Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneh Tapi Nyata Fenomena Misterius Pernah Terjadi Di Indonesia

Terjadi hal yang tidak masuk akal menurut pemikiran manusia atau secara logis, digolongkan menjadi aneh tapi nyata. Kejadian yang akan kami rangkum dalam postingan kali ini, merupakan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan secara nalar karena keanehan yang terjadi tidak bisa digambarkan secara gamblang. Silahkan sahabat anehdidunia.com simak kejadian aneh tapi nyata yang pernah terjadi.

Blue Fire Kawah Ijen


Siapa yang tidak mengenal Gunung Ijen? Gunung yang terletak di Jawa Timur menjadi daya tarik Wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang paling menjadi fenomena alam yang menarik para wisatawan adalah kawah gunung ijen. Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut (mdpl), kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 hektar. Danau kawah Ijen merupakan danau air asam terbesar di dunia. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Fenomena Blue Fire atau Api biru yang dikenal juga sebagai api abadi, yang menjadi ciri khas Kawah Ijen ini bisa dilihat setiap dini hari, sekitar pukul 02.00 hingga 04.00. Warna biru cerah api adalah hasil pembakaran gas sulfur pada suhu yang sangat tinggi, di atas 360 derajat Celcius. Ketika gas-gas ini bersentuhan dengan oksigen, partikel ini menjadi biru. Pemandangan alami tersebut hanya terjadi di dua tempat di dunia, yaitu Islandia dan Ijen.

Keanehan Yang Nyata Bus Tanpa Disadari Ada Di Hutan


Kejadian aneh bin ajaib menimpa sebuah bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Bus itu mengangkut 33 penumpang. Seperti masuk sebuah mesin waktu, kedua kendaraan besar tersebut secara tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah.

Awalnya, bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang, Kamis (22/6/2012) dini hari. Karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa. Entah bagaimana, bus tersebut mendadak masuk ke kawasan hutan jati Gadogan di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Ceritanya, ketika menempuh jalan pintas itu, di perbukitan yang dipenuhi pohon jati, bus berjumpa dengan truk beton.

Sopir berusaha mendahului truk namun kernet meminta sopir membiarkan truk duluan mendaki. Truk akhirnya bisa mendaki, disusul bus. Pendakian bus tidak mulus. Ban belakang selip, lalu berjalan mundur. Kemudian terdengar suara benturan. Kernet dan sopir turun dari bus coba melihat apa yang terjadi. Tiba-tiba kejadian aneh tapi nyata, mesin mobil mati. Sopir dan kernet kaget bukan main karena menyadari posisi mobil tidak lagi di jalan tapi di tengah-tengah hutan jati. Waktu itu pukul 02.30 dini hari. Kernet membangunkan 33 orang penumpang bus.

Sekitar pukul 06.30 WIB, kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta bantuan. Warga lalu melapor kepada lurah setempat. Setelah sekitar lima jam di tengah hutan jati itu, pertolongan datang. Mobil patroli bersusah payah masuk ke TKP. Maklumlah, lokasi bus itu rupanya hanya jalan setapak. Agar bisa keluar, sebagian pohon ditebang dan jalanan diratakan. Pada pukul 18.35, barulah bus itu mencapai jalan desa.

Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo, yang dikonfirmasi, terheran-heran. Bodi bus dan truk tidak lecet terkena ranting pohon kalaulah kedua mobil itu menerabas hutan dan memaksa melewati jalan setapak di hutan jati itu. Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon

Aneh Tapi Nyata Taksi Masuk Gang Sempit


Keanehan yang nyata terjadi pada seorang supir taksi bernama Teto Desto harus mengalami kejadian aneh dan misterius sepanjang hidupnya. Pasalnya, pria beranak empat tersebut mengaku telah mengantarkan tiga hantu ke TPU Karet. Kejadian ini terjadi pada Senin malam 7 tahun lalu, tepatnya tanggal 27 Februari 2007. Saat itu, Pak Teto sedang berkeliling karena belum mendapatkan penumpang. Ketika melewati Manggarai, akhirnya Pak Teto mendapatkan penumpang, yaitu tiga wanita cantik

Selama perjalanan, tiga wanita itu tidak berkata sedikitpun. Awalnya Pak Teto tidak menyadari adanya keanehan pada tiga penumpangnya itu. Lama-kelamaan, Pak Teto mulai curiga ada yang aneh, karena sejak naik penumpangnya itu tidak memberi tahu kemana tujuannya dan hanya diam saja.

Saat taksi melewati jalan di seberang TPU Karet Bivak, tiba-tiba salah seorang wanita memecah keheningan dengan mengatakan kalau dia ingin balik arah. Setelah balik arah, Pak Teto diminta untuk memasuki jalanan di antara TPU dan perumahan warga. Akhirnya mereka tiba di sebuah jalan kecil di samping TPU Karet Bivak.

Setelah salah satu penunpangnya turun, pak Teto diminta untuk menunggu sebentar, sementara dua penumpang lainnya masih berada dibangku belakang. Lumayan lama setelahnya, Pak Teto pun penasaran dan menoleh untuk melihat kedua penumpang yang masih ada dibangku belakang dan seketika itupun ia pingsan, karena wajah yang dia lihat saat itu adalah wajah seram dan menakutkan.

Esoknya, Pak Teto tersadar dan sudah berada di dalam pos RW setempat untuk diinterogasi warga. Lebih mengejutkan lagi, taksi yang dia kendarai ternyata terjepit di jalan sempit dan sulit dikeluarkan.  Menurut Pak Teto, ketika mengantarkan tiga hantu itu, jalanan yang dia lihat adalah jalanan luas dan penuh rumah-rumah mewah, bukan jalanan kampung dan sempit. Lalu bagaimana caranya taksi itu bisa masuk ke gang sempit itu, padahal jalannya cukup sempit untuk dilalui satu mobil? Hingga kini, kisah misteri itu masih belum bisa diterima oleh akal sehat, dan tetap menjadi misteri. Pak Teto menganggap hal tersebut sebagai pengalaman gaib pertama selama hidupnya.

Berita lama yang memang aneh tapi nyata tersebut memang sangat membuat kita penasaran dengan apa yang terjadi. Adakah sahabat anehdidunia.com bisa memperkirakan apa yang tengah terjadi saat itu?

referensi:http://www.tribunnews.com/nasional/2012/06/24/bus-masuk-mesin-waktu-di-blorapindah-sekejap-ke-hutan/http://jadiberita.com/21665/story-supir-taksi-antar-3-hantu-ke-tpu-karet.html/http://www.kaskus.co.id/thread/52688ab7fbca17111e000002/aneh-tapi-nyata-misteri-taksi-antar-3-hantu-wanita-ke-tpu-karet-bivak-jakarta/1