Berita Aneh Unik

Keanehan Setelah Sadar Dari Koma

29 Oct 2014

Koma adalah kondisi ketidaksadaran jangka panjang yang penderitanya tidak dapat terangsang, bahkan dengan stimulus yang paling menyakitkan sekalipun. Dalam dunia kedokteran koma dikatakan adalah suatu kondisi hilang sadar yang sangat dalam. Pasien koma tidak dapat dibangunkan, tidak memberikan respons normal terhadap rasa sakit atau rangsangan cahaya, tidak memiliki siklus tidur-bangun, dan tidak dapat melakukan tindakan sukarela. Sahabat anehdidunia.com yang menjadi bahasan dalam berita unik kali ini adalah Keanehan yang terjadi setelah seseorang bangun dan sadar dari koma. Siapa dan apa sajakah yang terjadi? 


Seorang Kakek yang Menjadi Pecandu Seks Setelah Terbangun dari Koma


Angelo De Luca dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya karena kecanduan seksnya sudah melampaui batas. Sebelumnya Angelo koma akibat terjatuh dari pohon plum di rumah keluarga di Biasca, Swiss. Setelah terbangun dari koma, Angelo yang berusia 81 tahun merasa dirinya menjadi muda kembali alias menjadi remaja kembali. Ia pun sangat kecanduan seks, hobi barunya ini menguras tabungannya yang tabung selama bertahun-tahun. Angelo menghabiskan malam-malamnya di rumah bordil dengan gadis-gadis yang usianya setara dengan cucunya.

Fasih Berbahasa Mandarin Setelah Sadar Dari koma



Seorang pemuda Australia, Ben McMahon, mengalami kejadian yang aneh. Ketika terbangun dari koma akibat kecelakaan mobil, tiba-tiba ia fasih berbicara bahasa mandarin. Padahal sebelumnya, ia tidak bisa bahasa mandarin sedikitpun. Kejadian aneh ini bermula ketika pemuda beruisa 22 tahun itu mengalami kecelakaan mobil mengerikan pada awal tahun 2012 di Melbourne yang membuatnya koma selama satu minggu.

“Saya sempat melihat bayangan kabur sebelum benar-benar terbangun. Saya melihat seorang perawat Cina, saya pikir saya berada di China,” kenang Ben. “Rasanya seperti mimpi. Tapi itu adalah hal yang nyata. Rasanya seperti otak saya berada di satu tempat tapi tubuh saya di tempat yang lain. Yang membuat saya ketakutan, kata-kata pertama yang keluar dari mulut saya adalah bahasa Mandarin, bukan bahasa Inggris “.

Kalimat pertama yang diucapkan Ben pada saat itu adalah: “Maaf perawat, saya merasa benar-benar sakit di sini.” Dia mengatakan semuanya dalam bahasa Mandarin. Kemudian, ia meminta secarik kertas dan pena dan menulis di atasnya dalam naskah Mandarin: “Aku sayang ibuku, aku mencintai ayahku, aku akan sembuh”. Sahabat anehdidunia.com dokter dan keluarga Ben dibuat kebingunan oleh kejadian aneh tersebut. Meskipun Ben pernah melakukan perjalanan ke Beijing jauh sebelum kecelakaan, dia tidak menguasai bahasa Mandarin sama sekali.

“Saya tidak sadar dan tidak pernah berpikir untuk berbicara dalam bahasa Mandarin. Itu terjadi begitu saja, sangat spontan” katanya. Anehnya, butuh beberapa hari bagi Ben untuk kembali berbicara bahasa Inggris. Kemampuan bahasa barunya itu ternyata membawa berkah bagi Ben. Sekarang, Ia mendapat banyak tawaran dari Stasiun TV China untuk tampil di acara-acara televisi, bahkan dia sekarang jadi hot di Program MandarinTV berjudul “Au My Ga” yang menjelaskan budaya Australia untuk ekspatriat Cina.

Gadis China Merokok dan Minum Minuman Keras Setelah Bangun dari Koma


Ya Wen, gadis berusia tiga tahun ini secara misterius kecanduan merokok dan meneguk minuman keras setelah pulang dari Rumah Sakit. Ya Wen mengalami kecelakaan lalu lintas, ia tertabrak sebuah van yang sedang melaju kencang. Kecelakaan itu mengakibatkannya terbaring koma selama lima hari. Ibunya mengatakan, setelah Ya Wen terbangun dari koma, tingkah lakunya sangat aneh, dan ia berperilaku mirip orang dewasa. Ibunya pernah memergoki Ya Wen yang sedang merokok di toilet. Bahkan menurut orang tuanya, gadis itu sanggup menghabiskan 1 bungkus rokok setiap harinya. Tak hanya itu, Ya Wen juga mengubah gaya busananya seperti laki-laki dan berperilaku seperti laki-laki.

Wanita Kehilangan Ingatan Ketika Terbangun dari Koma


Liz Sykes, terbaring dalam koma selama berhari-hari dan menderita kerusakan otak. Kejadian bermula saat Liz mengemudi mobil dan melakukan perjalanan dari rumahnya ketempat kerja. Tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan dan mobilnya pun terjungkir. Seminggu setelah kejadian tersebut, Liz mengalami kejang yang berkepanjangan.

Untuk menyelamatkan hidupnya, dokter pun mengambil tindakan dengan membuatnya koma. Liz didiagnosis terserang ensefalitis, penyakit menyebabkan peradangan otak. Ketika Liz terbangun dari koma, ingatan tentang hidupnya selama ini hilang begitu saja. Ia tidak bisa lagi melakukan tugas paling sederhana seperti berjalan dan berbicara. Sahabat anehdidunia.com kondisinya saat itu seperti anak bayi yang baru saja lahir. Liz akhirnya menghabiskan waktu 11 bulan di pusat-pusat rehabilitasi di Leeds dan York untuk memulihkan kondisinya.

Lancar Berbicara Bahasa Jerman Setelah Tersadar dari Koma


Sandra Ralic seorang gadis berusia 13 tahun ini mulai fasih berbicara bahasa Jerman ketika terbangun dari koma selama 24 jam. Peristiwa itu semakin aneh, mengingat Sandra sebelumnya belum pernah belajar bahasa Jerman. Kepala rumah sakit lokal Dujomir Marasovic mengatakan, “Kami masih mencoba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan koma dan mengapa dia bisa fasih berbicara Bahasa Jerman.”


referensi:http://id.wikipedia.org/wiki/Koma_medis/http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016586793/5-kisah-unik-setelah-terbangun-dari-koma/http://jadiberita.com/6925/cerita-yang-diceritakan-ketika-terbangun-dari-koma.html/http://clampd.com/incredible-stories-of-coma-patients/4/http://www.oddee.com/item_97859.aspx/http://actualites.sympatico.ca/nouvelles/photos/12-histoires-de-coma/8

Related Article

Paling Aneh