Foto Aneh Unik

Bencana Wahana Permainan Terburuk Dalam Sejarah

09 Apr 2015

Wahana permainan adalah salah satu obyek wisata dalam mengisi waktu liburan untuk bersenang senang dengan teman maupun saudara. Dalam usaha mencari kesenangan ini, berubah menjadi bencana atau kecelakaan terhadap sebuah permainan yang rusak seperti baru baru ini yang terjadi di Tiongkok dimana sebuah permainan piring terbang terlempar karena besi pengikat benda tersebut terputus.


Dibelahan dunia lain ternyata pernah terjadi kecelakaan dalam permainan yang memerlukan adrenalin tinggi tersebut. Bencana dalam wahana permainan ini sangat mengerikan ketika kesenangan berubah menjadi kecelakaan dan kepanikan. Sahabat anehdidunia.com berikut Bencana kecelakaan wahana permainan terburuk dalam sejarah hingga menghilangkan nyawa manusia.

Bencana Wahana Permainan Rumah Hantu New Jersey


Sahabat anehdidunia.com kastil berhantu yang ada pada taman bermain Six Flags Great Adventure adalah rumah berhantu standar yang ada pada taman bermain. Anda dapat berjalan melalui tempat yang gelap dimana pegawai taman bermain akan berpakaian seperti hantu akan mengagetkan dan menakut-nakuti Anda. Tetapi pada 11 Mei 1984, pengunjung taman bermain ini mengalami horor yang sebenarnya saat taman bermain tersebut terbakar. Kebanyakan pengunjung selamat dari kebakaran ini, tetapi 8 remaja yang kurang beruntung meninggal dalam kecelakaan ini. Tubuh mereka terbakar sampai tidak bisa lagi dikenali dan harus diidentifikasi dengan catatan gigi mereka.

Wahana Menara Superman Tower of Power Di Amerika Serikat


Peristiwa memilukan terjadi pada 21 Juni 2007, ketika seorang gadis berusia 13 tahun bersama teman-temannya terjatuh dari wahana permainan yang dikenal dengan nama menara Superman Tower of Power di Taman Bermain Six Flags di Kentucky Kingdom, Amerika Serikat. Saat itu ia dan teman-temannya memutuskan untuk menikmati sensasi ketegangan yang di Superman Tower of Power di taman hiburan Galaxyland. Namun rupanya bukan ketegangan yang membuat mereka ketagihan, melainkan sebuah mimpi buruk yang akan mereka ingat di sepanjang hidupnya.

Ketika permainan tersebut mulai berjalan, dan baru mencapai ketinggian 20 meter dari atas tanah, tiba-tiba mereka mendengar suara cambukan, guncangan, dan kemudian melihat kabel yang jatuh ke arah mereka. Tidak lama kemudian, tubuh mereka dibelit kabel, dan gadis kecil ini pun terperangkap. Akibatnya beberapa bagian tulangnya hancur, meninggalkan memar dan luka saat wahana itu meluncur cepat ke bawah. Beruntung gadis itu dapat selamat, meski kakinya patah dan harus mengalami operasi penyambungan tulang.

Terlempar Dari Roller Coaster Di Six Flags Texas


Salah satu taman hiburan terbesar yang memiliki wahana roller coaster berbahaya adalah taman hiburan six flags dinegara bagian Texas Amerika Serikat. Roller Coaster memiliki lengkungan tajam dan kecepatan yang sangat tinggi, dan pada wahana ini juli 2013 lalu terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang wanita, wanita ini tajuh dari Roller Coaster dan terhempas sungguh malang nyawanya tidak dapat diselamatkan karena kepalanya terbentur hebat.

Entah bagaimana wanita itu bisa sampai terhempas penyebabnya masih belum diketahui, juru bicara taman bermain itu mengatakan bahwa wanita itu sudah meninggal saat menaiki wahana.  Sedangkan para penumpang roller coaster itu berkata bahwa sepertinya ada yang salah dengan sabuk pengaman pada wanita yang terjatuh itu, seharusnya ketika dirapatkan bunyi klik 2 kali namun perempuan yang disebelah korban yang tidak diketahui namanya ini hanya mendengar satu kali klik, hal ini bisa saja wanita ini terjatuh dari roller coaster.

Kecelakaan Roller Coaster Di Krug Park


Pada 1930-an taman bermain Krug Park di Kota Omaha, Negara Bagian Nebraska, Amerika Serikat, menjadi tempat paling banyak dikunjungi. Roller Coaster bernama Big Dipper menarik banyak perhatian pengunjung untuk mencobanya. Pada 24 Juli 1930 sekitar pukul 18.00 waktu setempat sebuah sekrup di wahana itu longgar kemudian lepas dan menyebabkan kecelakaan parah. Sebanyak empat anak tewas dan 17 lainnya luka dalam peristiwa itu. Sejak insiden itu pemerintah kota melarang wahana bermain roller coaster di seantero kota. Peristiwa itu membuat Krug Park semakin tidak laku hingga akhirnya ditutup pada 1940-an.

Wahana Space Journey Di China


Perjalanan menuju ruang angkasa membutuhkan pesawat yang mempunyai kecepatan dan tenaga yang luar biasa. China pernah membuat sebuah simulator pesawat ruang angkasa di sebuah taman bermain. Pesawat itu suatu hari berada di ketinggian sekitar 15 meter dalam keadaan berputar sangat cepat lalu jatuh ke tanah hingga menyebabkan enam orang tewas dan sepuluh lainnya luka. Kecelakaan itu disebabkan penguat kabin pesawat yang longgar sehingga saat berputar cepat di udara kabin itu terlepas dan menyebabkan bagian lain pesawat ikut terlepas sampai membuat pesawat itu jatuh.

Kecelakaan Roller Coaster di Galaxyland Kanada


Sebuah wahana bermain bernama Mindbender di Galaxyland, Kanada, merupakan pemegang rekor dunia sebagai roller coaster dalam ruang tertinggi dan terpanjang di dunia. Pada 14 Juni 1986 sebuah insiden kecelakaan terjadi hingga menewaskan tiga orang dan satu luka parah serta belasan lainnya terjebak selama 20 menit di udara. Peristiwa itu diawali getaran kuat pada roda roller coaster hingga terdengar benturan keras dan badan roller coaster itu melayang. Permainan ini masih beroperasi sampai hari ini.

Tragedi Di Wahana Camelot Theme Park Inggris


Taman bermain Camelot yang berdiri pada tahun 1983 ini selalu ramai dengan pengunjung. Pihak taman bermain memperkerjakan lebih dari 150 orang pada libur musim panas untuk melayani pengunjung yang terus berdatangan, namun tragedi demi tragedi terjadi. Diawali pada tahun 2001 Camelot menjadi pemberitaan utama media masa setelah salah seorang staf nya Harry Mecqiues tewas tertabrak roller coaster saat meminyaki diesel di tak wahana gonler.

Tiga tahun kemudian 18 april 2004 seorang bocah berusia 5 tahun tewas tertabrak bus diparkiran taman bermain, kemudian pada 23 agustus 2011 seorang bocah berusia 12 tahun terjatuh diwahana Eskalibert II dari ketinggian 9 meter untung ia selamat meski cidera berat. Taman bermain tersebut ditutup pada 2012 lalu, pihak manajemen beralasan jumlah pengunjung menurun drastis sedangkan penduduk setempat berpendapat sepinya pengunjung karena banyak nya terjadi tragedi disana hingga tak memungkinkan orang untuk bersenang-senang.

Permainan Fujin Raijin II Di Jepang


Kecelakaan bencana roller coaster terburuk dalam sejarah Jepang ini terjadi pada tahun 2007, di Expoland, pinggiran Osaka. Roller coaster ini tergelincir keluar rel, seorang pelajar tewas dan 19 lainnya luka-luka. Penyebabnya kecelakaan ini karena as roda kereta sudah tidak diganti selama 15 tahun. Parahnya lagi, pengelola taman hiburan tetap membuka kembali wahana ini setelah kecelakaan dan penyidik keselamatan menemukan kereta lain dengan as yang hampir patah dibiarkan beroperasi. Expoland kemudian segera ditutup setelah pengelola taman hiburan itu beralasan pengunjungnya berkurang.

Mengenaskan tragedi yang terjadi dalam wahana permainan diatas. Sahabat anehdidunia.com, bukan berusaha untuk menakut nakuti, namun perhatikan dengan seksama apakah wahana yang akan anda naikan sudah aman atau tidak. Memang ajal ada di tangan Tuhan tapi tetaplah anda berhati hati dan bijaksana dalam menjalani hidup dalam bentuk mencari kesenangan.


referensi:
http://www.merdeka.com/dunia/lima-kecelakaan-terparah-di-wahana-bermain.html
http://amwul.blogspot.com/2015/02/7-tragedi-berdarah-di-wahana-bermain.html
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/5-kecelakaan-berdarah-yang-terjadi-di-taman-hiburan/

Related Article

Paling Aneh