Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hewan Yang Paling Kuat Tidak Makan Dan Minum

Semua mahluk hidup memerlukan energi untuk melangsukan hidupnya dan energi tersebut berasal dari makanan dan minuman yang mereka makan. Manusia pada umumnya mampu bertahan beberapa hari jika tidak makan dan minum karena tubuh manusia harus diisi dengan zat yang berasal dari makanan tersebut untuk menggerakan organ organ tubuh. Sahabat anehdidunia.com beberapa dari binatang yang hidup di bumi, mereka secara mengagetkan mampu hidup lebih dari sebulan bahkan ada yang hidup hingga sepuluh tahun tanpa makan, ya puasa yang sangat ekstrim. Berikut urutan binatang yang paling kuat puasa tidak makan dan tidak minum.

Hiu Putih Raksasa


Sahabat anehdidunia.com jenis hiu yang satu ini terkenal dengan keganasannya. Meskipun terlihat sangat rakus, hiu putih raksasa dapat hidup beberapa minggu tanpa makanan. Semakin lama hiu putih tidak makan, maka semakin baik keterampilannya dalam berburu mangsa. Jadi, jangan berani-berani berenang ketika tahu ada hiu kelaparan

Unta

Jika Anda berpikir punggung unta yang mencuat ke atas terdiri dari sebagian besar air, maka Anda salah. Punggung unta menyimpan sebagian besar lemak yang digunakan sebagai energi ketika melakukan perjalanan yang jauh di gurun tanpa minum dan makan. Setidaknya, unta dapat bertahan hidup sapai 40 hari tanpa minum dan makan.

Beruang


Beruang biasanya melakukan hibernasi selama musim dingin. Meskipun mereka tidak melakukan hibernasi dan berkeliaran selama musim dingin, beruang dapat bertahan hidup kurang lebih selama 100 hari tanpa makan atau minum.

Penguin


Sangat menakjubkan hewan selucu dan semungil penguin dapat bertahan hidup di tempat paling dingin di dunia ini. Penguin betina akan berburu dengan menjelajah wilayah yang mencapai minus nol derajat, sementara yang jantan akan tinggal di sarang untuk menjaga bayinya agar tetap hangat. Selama dua sampai empat bulan, penguin dapat bertahan hidup tanpa makan demi menjaga anak mereka.

Ular


Reptil berdarah dingin ini tidak bisa mengatur suhu tubuhnya selama musim dingin, sehingga metabolisme tubuhnya akan melambat sebesar 70 persen. Karena hal itulah, ular bisa bertahan hidup selama satu tahun penuh tanpa makanan.

Kura-Kura Galapagos


Jenis kura-kura galapagos dapat hidup hingga ratusan tahun. Meski kelihatannnya mereka banyak makan dengan usia panjangnya, tapi kura-kura galapagos dapat hidup tanpa makan dan minum selama satu tahun dalam beberapa kasus.

Katak


Tubuh katak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang tidak sesuai. Selama masa hibernasi, beberapa spesies katak dapat tidur selama 16 bulan. Tentu saja ketika katak berhibernasi, mereka tidak akan duduk setiap pagi untuk sarapan.

Buaya


Buaya biasanya dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum selama beberapa bulan. Dalam beberapa kasus ekstrim, buaya bisa bertahan hidup selama tiga tahun lamanya tanpa makanan.

Mudskipper


Lungfish atau disebut juga mudskipper berasal dari Australia, Afrika, dan Amerika Selatan. Ikan ini dapat berhibernasi selama sekitar empat tahun dalam kondisi lingkungan yang sangat keras. Meski mereka dapat bertahan hidup tanpa makan dalam waktu selama itu, sebenarnya selama hibernasi mereka mulai menceran jaringan otot tubuh mereka sendiri.

Olms


Olms adalah sejenis hewan amfibi yang tinggal di gua-gua bawah laut, di Italian dan Balkan. Mereka memang nyaris sama dengan slamander, tetapi mereka menghabiskan seluruh hidup mereka di bawah air. Karena habitat mereka yang sulit dijangkau, tidak banyak diketahui tentang hewan ini. Namun, ada fakta mengerikan tentang olms, di mana mereka dapat bertahan hidup sampai sepuluh tahun tanpa makanan.


referensi:
http://www.wowmenariknya.com/2015/05/10-hewan-ini-dapat-bertahan-hidup-tanpa-makan-dalam-waktu-yang-lama.html