Berita Aneh Unik

Ritual Aneh Bayi Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Dunia

19 Jun 2015

Ritual aneh ini kami katakan ritual paling aneh dan mengerikan di dunia karena ritual seram ini dilakukan pada seorang bayi. Ya bayi yang masih tidak tahu apa apa dan masih lembut yang hanya bisa menangis jika ingin mengatakan sesuatu. Bayangkan saja seorang bayi diinjak injak atau di buang pada ketinggian yang umumnya bayi itu dipeluk dengan kasih sayang dan diberikan makanan yang baik serta dijaga kesehatannya adalah ritual yang paling baik yang bisa kita lakukan. Entah bertujuan apa ritual mengerikan pada bayi ini dilakukan, mereka dengan kejamnya tetap melakukannya. Sahabata anehdidunia.com berikut ritual aneh paling mengerikan pada bayi yang terjadi di dunia.


Ritual Sifudu Mengasapi Bayi 


Kelahiran bayi adalah peristiwa penting dalam semua budaya di seluruh dunia. Orang-orang dari Umtata di Eastern Cape selatan Afrika memiliki Upacara setelah kelahiran bayi disebut Sifudu, itu mirip dengan upacara yang dilakukan oleh banyak suku-suku lain di Afrika untuk membersihkan bayi setelah lahir. Pada hari ketiga setelah kelahiran bayi, para saudara berkumpul di tempat ritual, memetik daun Sifudu dan sebuah api unggun yang dibuat di tengah-tengah rumah ritual dan daun Sifudu dibakar untuk menghasilkan asap yang sangat mengganggu.

Daun tersebut mempunyai aroma yang sangat pedas yang sangat mengganggu mulut, hidung dan mata. Kemudian bayi yang dibawa oleh seorang wanita dengan kepala bayi menghadap ke bawah dalam asap dan dilakukan beberapa kali melewati asap dan kemudian diserahkan kembali kepada ibunya. Ritual sifudu ini dipercaya bahwa anak anak yang melakukan upacara mengerikan ini,tidak akan pernah mengalami ketakutan ataupun merasa malu. Anda percaya?

Ritual Menginjak Bayi 


Sahabat anehdidunia.com apa jadinya jika tubuh bayi yang mungil diinjak oleh orang dewasa? Mungkin bisa terjadi hal yang mengerikan semisal kematian. Hal inilah yang dilakukan oleh pria India bernama Jamun Yadav lewat pengobatan tradisional ritual aneh yang ia lakukan. Ritual mengerikan itu bahkan telah mengantarkannya ke balik jeruji besi lantaran cara pengobatannya yang lebih mirip sebagai penganiayaan.

Bagaimana tidak, ia melakukan ritual dengan cara menginjak tubuh bayi. Bahkan, bayi mungil diinjak di bagian lehernya dalam ritual menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Sebagaimana dilansir The Sun, Yadav yang mengklaim dirinya sebagai orang suci ini, percaya bahwa ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara mengalirkan energi magis melalui kakinya. Caranya tidak lain dengan menginjak leher bayi tersebut. Sungguh miris!

Okali Tradisi Lempar Bayi Dari Ketinggian 



Video ritual melempar bayi diatas sangat mengerikan, tradisi yang sering menuai kritik pedas ini sudah ada sejak beratus tahun yang lalu. Dalam tradisi itu, bayi yang berumur antara tiga bulan sampai dua tahun dilempar dari atas kuil ke arah sekelompok pria yang telah menunggu di bawah dengan selembar kain. Warga Karnataka berkumpul di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untuk menyaksikan ritual yang dikenal dengan nama Okali ini.

Para orang tua yang terlihat sudah tak sabar mulai menyerahkan bayi-bayi mereka pada para pendeta yang akan melempar bayi-bayi ini dari atas kuil. Sahabat anehdidunia.com ritual ini sendiri memang sering mendapat kecaman dari beberapa pihak lantaran dianggap tidak manusiawi dan sangat berbahaya. Sayangnya, meski kecaman datang bertubi-tubi namun mereka tak bergeming. Mereka yakin kalau ritual ini harus dilakukan. Kepercayaannya bayi-bayi yang ditempatkan pada situasi berbahaya ini akan tumbuh menjadi manusia kuat.

Mengubur Anak Sampai Leher


Anak anak mengubur dirinya saat dipantai mungkin terlihat sangat lucu. Berbeda dengan hal tersebut, di wilayah Gulbarga, Utara Karnatka, bila ada anak terlahir cacat akan dikubur sampai leher pada saat gerhana matahari selama 6 jam. Coba sahabat anehdidunia.com bayangkan, 6 Jam!. Ritual ini dilakukan karena warga meyakini cacatnya anak disebabkan oleh gerhana matahari. Meskipun para ahli pada Institut Nasional Ilmu Kesehatan Mental dan Neuro Bangalore mengatakan tak ada kaitannya antara cacat seorang anak dan gerhana matahari namun masih banyak warga yang melakukan ritual tersebut.

Ritual El Colacho Melompati Bayi


Bayi-bayi mungil nan lucu mengenakan baju putih, diletakkan di jalanan. Seorang pria mengenakan kostum seperti iblis berwarna merah dan kuning lalu melompati mereka. Ini merupakan ritual El Colacho. Merupakan ritual lompat bayi yang dilakukan di Castrillo de Murcia, Spanyol Utara. Pria berkostum yang mewakili karakter iblis tampak sangat cekatan melompati beberapa bayi yang berada di bawahnya. Ini tentu saja mengundang rasa berdebar orang-orang yang melihatnya.

Sahbat anehdidunia.com tapi tidak bagi masyarakat setempat, mereka justru menunggu-nunggu ritual ini karena dipercaya bisa menghapuskan dosa para bayi.  Dilakukan sejak 1620, ritual ini merupakan bagian dari perayaan besar Corpus Christi umat Katolik di Spanyol. Tak diketahui secara jelas bagaimana tradisi ini bermula. Melihat risikonya, bisa saja lompatan gagal dan menimpa para bayi, tradisi ini masuk dalam daftar tradisi paling berbahaya di dunia.

Kami percaya semua orang berhak percaya dengan kepercayaan yang mereka anut, apalagi jika hal hal yang dipercaya ini bisa membuat sesuatu menjadi lebih baik, namun tetap pikirkan bahaya yang mungkin akan diterima secara akal sehat. Misalkan kecelakaan yang tidak disengaja terjadi pada bayi tersebut. Dan kami juga percaya mereka akan menyesal seumur hidup jika kecelakaan terjadi. Semoga menambah wawasan anda bahwa ritual mengerikan terhadap bayi ini pun ada dan nyata di dunia.


referensi:
https://africantribesuws.wordpress.com/birth-and-childhood-rituals/
http://jogja.tribunnews.com/2015/04/03/ritual-mengerikan-ini-mungkin-akan-membuat-anda-terkejut
http://www.merdeka.com/dunia/okali-tradisi-lempar-bayi-di-india.html
http://www.yiela.com/view/2486188/foto-ritual-lompat-bayi-di-spanyol

Related Article

Paling Aneh