Supranatural

Misteri Tersembunyi Dibalik Batu Akik

12 Aug 2015

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini batu akik sedang menjadi tren di Indonesia. Tak hanya masyarakat kelas atas saja, demam batu akik menyasar kesemua kalangan. Lebih dari sekedar biasa saja keunikan batu batu beraneka jenis dan warna inipun menjadi koleksi. Sahabatanehdidunia.com kisaran harga batu batu ini pun beraneka ragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah untuk sebuah batu cincin. Batu batu ini bisa berharga fantastis karena beberapa faktor yaitu jenis batu, asal usul batu serta keunikannya menjadi tolak ukur seberapa mahal batu tersebut dihargai. Bahkan ada kalanya batu batu akik ini memiliki nilai misteri tersendiri. Berikut Misteri tersembunyi dibalik batu akik yang terkenal versi anehdidunia.com


Akik Bulu Macan


Mengupas misteri batu akik yang pertama adalah permata bulu macan. Konon katanya permata bulu macan merupakan mustika asli Indonesia tepatnya di daerah jawa timur sekitar lumajang dan jember. Secara fisik batu ini mengeluarkan warna seperti bulu macan. Selain karena kelangkaannya, batu ini menjadi buruan dan incaran para kolektor karena permata bulu macan diyakini memiliki kekuatan atau tuah untuk kewibawaan, kekebalan dan kesehatan. Permata bulu macan diyakini memiliki khasiat yang sama dengan taring macan yaitu untuk kewibawaan. Ada juga yang mempercayai jika ada orang yang berniat jahat, kekuatannya akan luntur sama seperti ciutnya nyali manusia saat melihat macan. Akik bulu macan ini juga dipercaya mampu memberika keseimbangan fisik atau emosional yang lebih baik.

Cincin batu Nabi Sulaiman


Cincin batu jenis ini telah menjadi incaran pemburu barang barang antik negeri ini. Beberapa orang percaya bahwa batu nabi sulaiman ini memiliki kekuatan untuk menjaga dan memberi perlindungan kepada pemakainya. Konon batu pada cincin Sulaiman bin daud merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Sang Pencipta kepadanya. Batu cincin ini dikabarkan memiliki cahaya yang bersinar dan apabila dikenakan dijari tangan maka para jin, manusia, burung, angin dan awan akan berkumpul. Sahabat anehdidunia.com batu akik sulaiman dipercaya memiliki khasiat dapat meningkatkan daya kerja otak dan menambah kecerdasan penggunanya. Adapula yang mempercayai batu ini sebagai batu keberuntungan dengan segala mitos dan kepercayaan. Saat ini orang orang sangat mencari cari cincin batu sulaiman ini, mereka rela membelinya dengan harga yang mahal.

Misteri Batu Bergambar Nyi Roro Kidul


Tahun 2014 lalu warga wonosobo digemparkan dengan kemunculan batu akik bergambarkan ratu pantai selatan Nyi roro Kidul. uniknya, batu asli nan cantik ini mempunyai harga yang cukup fantastis, nyaris sama dengan harga satu rumah mewah yakni mencapai 5 milyar rupiah. Sekilas batu ini hanya terlihat seperti batu dengan beberapa warna cantik di dalamnya. Tetapi bila dipandang dengan cara cermat, kombinasi beberapa warna alam ini, nyatanya mirip sesosok nyi roro kidul yang tengah menari dan memegang selendang. Keaslian batu ini juga dibuktikan dengan hasil uji Sky Gemological Laboratory. Setelah melewati masa pengujian selama sebelas jam, batu bergambar nyi roro kidul ini bersertifikat keaslian komplit bila batu itu adlah asli indonesia. Bagaimana warna batu tersebut bisa terbentuk sedemikian rupa, masih belum terjawab.

Misteri Batu Akik Combong


Bagi para peminat batu akik dan masyarakat yang lekat dengan hal hal supranatural, istilah batu combong sangat dikenal. Batu combong memiliki struktur fisik yang cukup aneh bila dilihat dari sisi atas dan bawah karena batu ini memiliki lubang yang tembus dari atas sampai kebawah sisi batu. Lubang ini asli dari asl muasal batu tersebut. Sahabatanehdidunia.com batu combong pada umumnya berasal dari batu akik sulaiman tapi ada juga yang dari jenis kecubung, yang sering disebut sebagai kecubung combong. Kecubung combong ini sangat langka. Tapi adakah muatan gaib yang membawa batu combong ini berkhasiat menjadi batu pengasihan atau batu lainnya? Mitos dan cerita mistik yang beredar adalah semua batu yang berlubang ditengahnya menyimpan tuah atau khasiat tersendiri terutama untuk pelet atau pengasihan. Menurut dunia supranatural batu combong asli memiliki kekuatan tak kasat mata.

Batu Akik Bergambar Putri Duyung


Seorang pengerajin batu akik dan permata bernama awad di banyuwangi saat memproses bongkahan batu menjadi batu akik ia menemukan gambar menyerupai putri duyung dengan kaki bersisik seperti ikan. Pria berumur 25 tahun ini heran sekaligus ketakutan, ia tak berani meneruskan pemotongan batu mentah tersebut setelah melihat sosok putri duyung. Apabila diperhatikan, bagian wajahnya memang terlihat jelas. Karena takut, akhirnya dia menceritakan sosok duyung ini pada keluarga dan teman temannya hingga akhirnya berita ini meluas ke warga sekitar. Batu bongkahan yang akan diproses menjadi batu akik bergambar putri duyung ini telah ditawar oleh beberapa kolektor batu dengan nilai puluhan juta rupiah.

Misteri Penemuan Batu Akik Cilandak


Tahun 2014 lalu warga beberapa warga cilandak jakarta selatan dihebeohkan dengan temuan yang berupa batu akik. Warga pun berbondong bondong ke jalan bangau raya untuk mencari batu yang sedang menjadi trend tersebut. Tua, muda bahkan anak anak pun terlihat mengais tanah mencari keberuntungan. Tak perdulu siang atau malam, ada saja orang yang menggali tanah demi mendapatkan batu akik. Konon dahulu di lahan ini terdapat sebuah rumah mewah, yang memiliki taman dengan beraneka ragam jenis batu batuan. Namun karena terkena proyek rumah tersebut pun dirobohkan. Rupanya terjadi kisah mistis yang terjadi di lokasi pencarian batu akik di cilandak ini. Para pencari sering merasakan aura yang tak mengenakan ketika mencari batu di belakang lahan. Warga menemukan bermacam macam batu disana seperti giok, lavender, kalimaya dan masih banyak lagi. Sementara polisi menganjurkan agar masyarakat tidak terjerat isu ini.


referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=0DeoqEM6_UI

Related Article

Paling Aneh