Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Pria Yang Dikatakan Paling Setia Di Dunia

Membongkar kata kesetiaan mungkin akan banyak perbedaan antara kami dan anda sahabat anehdidunia.com. Namun menurut kami, kata setia adalah kata yang seolah jadi pengikat antara dua orang yang saling mencintai. Kesetiaan juga merupakan sebuah janji yang kita komitken kepada pasangan dan harus kita pegang teguh. Dijaman sekarang definisi kesetiaan diatas mungkin terasa sedikit janggal karena banyaknya model gaya pacaran yang berkembang akhir akhir ini. Di dunia ini tercatat bahwa terbukti setia itu masih ada di dalam kisah kasih manusia. Berikut kisah pria paling setia di dunia.

Ah Ji Human Hachiko


Siapa yang tidak kenal dengan Hachiko sang anjing setia yang menunggu tuannya hingga ajal menjemput. Berhubungan dengan kisah tersebut, seorang pria rela menanti kekasihnya selama 20 tahun di sebuah stasiun kereta api. Pria asal Taiwan bernama Ah Ji itu jatuh cinta dengan seorang gadis asal Tainan. 20 tahun lalu mereka sepakat untuk bertemu di stasiun. Sayang, wanita tersebut ternyata tak pernah menepati janjinya. Namun, Ah Ji tetap setia menunggu sang pujaan hati di depan stasiun selama 20 tahun hingga usianya kini 47 tahun. Ia tak pernah berbicara apapun selagi duduk menunggu di depan stasiun. Keluarganya telah mencoba untuk membuat ia meninggalkan kebiasaan tersebut, namun Ah Ji menolak dan tetap menunggu.

Ah Ji tak pernah meninggalkan stasiun tersebut untuk waktu yang lama. Ia bahkan mandi dan mencuci di kamar mandi umum. Orang-orang yang lalu lalang dan mengetahui kisahnya terkadang memberinya pakaian dan makanan. Namun tak sedikit juga yang menganggap Ah Ji mengalami gangguan kejiwaan. Kesetiaan Ah Ji membuatnya dijuluki sebagai pria Hachiko. Seperti yang diketahui, Hachiko merupakan seekor anjing asal Jepang yang sangt setia. Ia menunggu tuannya di stasiun kereta api selama bertahun-tahun, hingga meninggal. Akankah nasib Ah Ji seperti Hachiko?

Mencari Istri Dengan 2 Ekor Anjing Berkeliling China


Sahabat anehdidunia.com kisah pria Shandong ini merupakan salah satu kisah tentang perjalanan dan pencarian untuk menemukan cinta yang hilang. Pria tua yang tak diketahui namanya ini telah melakukan perjalanan selama dua bulan untuk mencari istrinya yang hilang sejak awal April. Dalam perjalannya, pria ini menarik gerobak yang berisi semua benda-benda berharganya dan berkeliling China. Berdasarkan NetEase News, istri pria tersebut menghilang setelah mengalami perampokan. Uang dan bajunya dicuri dan istrinya mulai menghilang di bulan April. Istri si pria sendiri diketahui mengalami masalah mental. Untuk menghidupi dirinya dalam perjalanan mencari sang istri, pria ini mengumpulkan barang bekas dan menjualnya kembali.

Selain itu, banyak masyarakat yang bersimpati padanya dan memberikan bantuan ketika dia melewati sebuah kota atau desa. Warga biasanya akan memberikan makanan dan minuman untuknya. Pria ini juga ditemani oleh sepasang anjing liar yang ikut di dalam gerobaknya. Selama ini, sepasang anjing tersebut sudah menemaninya melewati perjalanan yang belum membuahkan hasil, seperti dilansir oleh Shanghaiist. Meski terkadang hal semacam ini dilihat sebagai perilaku obsesif, namun pengorbanan sang pria untuk mencari istri tercintanya telah menjadi hal yang menggugah banyak orang dan menjadi inspirasi untuk banyak pasangan romantis di China. Semoga saja, perjuangan pria tua asal Shandong ini segera berhasil dan dia bisa kembali bertemu dengan istrinya.

Angelo Merendino Menemani Istri Melawan Kanker


Kisah berikutnya datang dari Angelo Merendino seorang fotographer yang menulis dan mendokumentasikan sendiri kisah cintanya bersama sang istri. Kisah bermula setelah lima belas hari setelah pernikahannya dimana Jennifer sang istri didiagnosa menderita kanker payudara. Jenn mulai menggunakan walker karena sering merasa lelah dan juga sering jatuh akibatnya sering juga mendapat lecet dan lebam ditubuhnya. Angelo dan istrinya merekam setiap momen dimana mereka menempuh kenyataan pahit ini.

Angelo menceritakan bahwa sang istri harus melewati  perawatan dan pengobatan yang tak mudah. Dimana dia harus mengalami rasa sakit hingga kehilangan rambutnya. Melalui foto fotonya, Angelo ingin memperlihatkan bagaimana cinta mereka mencoba untuk mengatasi ini semua. Namun sayangnya Jenn kini telah tiada, namun bagi Angelo ini merupakan kisah yang tak akan pernah dia lupakan. Jenn banyak mengajarinya tentang arti cinta dan kesetiaan. Jenn juga menjadikannya seorang suami yang sempurna yang menemani jane semenjak mereka saling kenal hingga mengatakan cinta, dan hingga kematian memisahkannya.

Le Van tidur Bersama Mayat Istrinya 


Le Van adalah seorang pria dari Provinsi Quang Nam, Vietnam. Istri Le Van meninggal di tahun 2003, yang membuat hati pria tersebut hancur berkeping-keping. Pria biasanya merelakan kepergian istrinya dengan air mata dan penyesalan, namun Le Van terlalu mencintai istrinya, melebihi dari dirinya, demikian dilansir pada situs stomp.com.sg. Janji pernikahan untuk setia hingga maut memisahkan tidak cukup baginya, sebab Le Van tetap ingin bersama sang istri setelah maut memisahkan mereka. Rasa duka ini membuat Le Van tidur selama 20 bulan di atas tanah pemakaman istrinya, 20 bulan dia habiskan di pemakaman, bahkan saat hujan deras sekalipun. Le Van akhirnya memutuskan untuk membawa jenazah istrinya pulang ke rumah.

Pria itu menggali makam dan membawa pulang kembali istrinya untuk tinggal bersama dengan anak-anak mereka. Sejak tahun 2004, Le Van tinggal bersama dengan jenazah istrinya, bahkan tidur di sampingnya. Tubuh sang istri yang sudah hancur di beberapa bagian diperbaiki lagi. Le Van melapisi tubuh istrinya dengan kertas sewarna kulit. Dia melapisi wajah istrinya dengan cetakan yang dia gambar seperti wajah istrinya saat masih hidup. Obsesi ini membuat banyak orang berpikir Le Van sudah gila. Namun hingga sekarang tak ada yang meminta Le Van untuk mengembalikan jenazah istrinya ke makam. Sebab, orang-orang di sekitar Le Van tahu betapa besar rasa cinta pria tersebut pada istrinya. Setiap orang punya cara berbeda untuk menghadapi sebuah kehilangan. Namun ada waktunya kita harus merelakan sesuatu yang benar-benar bukan milik kita lagi. Hidup ini lebih bermakna jika kita pandang lebih jauh ketimbang harus terhenti di titik situ saja.

Chadil Deffy Menikahi Pacar Yang Sudah Meninggal


Seorang produser televisi Thailand menikahi kekasihnya beberapa tahun yang lalu. Upacara pernikahan mereka menjadi berita besar di negara itu. Bukan karena kemegahannya, melainkan karena mempelai perempuan itu sudah menjadi mayat. Chadil Deffy atau yang lebih dikenal dengan nama Deff Yingyuen menikahi Sarinya "Anne" Kamsook, perempuan yang dipacarinya selama 10 tahun terakhir di sebuah kuil di Amphur Muang, Surin, seperti dilansir Huffington Post, Rabu (18/1/2012). Deffy dan Kamsook sebenarnya berniat menikah sejak lama. Namun, Deffy meminta kekasihnya itu bersabar karena dia ingin menyelesaikan kuliah dulu. Selain itu, mereka juga cukup sibuk dengan kegiatan masing-masing. Mereka saling jatuh cinta ketika sama-sama belajar di Universitas Eastern Asia sepuluh tahun lalu, Pattaya Daily News melaporkan. Tidak diduga, Kamsook meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada 3 Januari 2012 lalu, sebelum pasangan itu menentukan tanggal pernikahan.

Dalam upacara tak lazim yang diadakan pada 9 Januari lalu, Deffy mengenakan pakaian layaknya pengantin. Dia berbaju setelah hitam yang dilengkapi dasi putih. Kepalanya ditutup dengan topi tinggi. Mempelai perempuan pun mengenakan busana pengantin putih lengkap dengan kaus tangan transparan. Namun pernikahan itu langsung dilanjutkan dengan pemakaman sang mempelai perempuan. Di akun Facebook-nya, Deffy menulis, "Di mata kalian, yang kami lakukan tampak seperti kisah cinta yang indah. Namun bagi kami, ini sebuah kesalahan dan kami tidak bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaikinya. Ingatlah, hidup itu singkat." "Lakukan apa yang Anda sukai dan rawatlah orang-orang yang Anda kasih, baik itu orangtua, saudara-saudara. Karena Anda mungkin tidak punya kesempatan lagi."

Zhuang Huagui Menikahi Jasad Calon Istri 


Zhuang Huagui (26 tahun) mungkin adalah salah satu pria paling berbahagia di Zhangzhou, Fujian, China. Bagaimana tidak, Sang pria beruntung tersebut akan mempersunting tunangannya untuk segera menjadi istrinya yaitu seorang wanita cantik berumur 21 tahun, Hu Zhao'e. Akhirnya pada tanggal 4 Februari menjadi hari yang sakral buat mereka berdua. Saling berpegangan tangan, mengucap janji suci pernikahan. Sungguh hal yang sangat indah, yang mungkin biasa terjadi di sebuah pernikahan pada umumnya. Ternyata ini bukanlah pernikahan yang biasa terjadi pada umumnya. Ya, sang mempelai wanita Zhao'e telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 28 Januari 2010. Gadis cantik tersebut tewas setelah ditikam oleh seorang perampok dirumahnya.

Didalam sebuah peti kaca sang istri menghadiri pernikahannya dalam keadaan terbujur kaku. Sesekali Huagui melap peti kaca istri tercintanya tersebut agar terlihat bersih. Atau mungkin sekedar menghabiskan waktu terakhirnya untuk melihat istrinya yang sekaligus telah menjadi mantan istrinya tersebut. Dengan raut wajah yang menyimpan kesedihan teramat mendalam. Mencoba untuk tetap tenang membawa foto sang istri yang menggunakan gaun pengantin yang sangat terlihat anggun bak putri kerajaan. Banyak orang mungkin menyangka bahwa tindakan huagui adalah hal gila. Semua anggapan itu beralasan karna sang pria notabenenya telah menikahi sebuah mayat manusia. Dalam beberapa ajaran, mungkin hal ini masih dianggap tabu.

Namun satu hal yang telah dapat kita ketahui dan menjadi inspirasi buat kita semua, tentang Cinta yang tetap menjadi sebuah misteri dimana semua batasan mampu dilewati apabila kata tersebut telah merasuk kedalam lubuk hati yang paling dalam Keabadiannya juga belum bisa dijelaskan dengan akal sehat yang mampu merubah segala konsep kehidupan yang merujuk kepada hal konvensional. Kita semua termasuk saya sendiri perlu berterima kasih kepada orang seperti Huagui ini. Karna kita telah diajari salah satu arti dari Cinta, yaitu Cinta adalah sesuatu hal yang tertanam didalam hati sehingga mampu melewati batasan - batasan dalam kehidupan sekaligus menunjukkan bahwa cinta yang sesungguhnya! Kalau anda apa yang bisa dipelajari dari kisah ini?


referensi:
http://adhadianing.blogspot.com/2011/07/kisah-cinta-sejati-zhuang-huagui-yang.html
http://www.merdeka.com/gaya/ditemani-anjing-liar-pria-ini-berkelana-cari-istrinya-yang-hilang.html
http://news.lewatmana.com/sungguh-setia-pria-ini-20-tahun-menanti-kekasihnya-di-stasiun/
http://indozones.blogspot.com/2015/03/03.Buktikan-Cinta-Sejati-Pria-ini-Tidur-dengan-Mayat-Istrinya-Selama-11-Tahun.html
http://internasional.kompas.com/read/2012/01/19/1000543/Pria.Thailand.Nikahi.Jasad.Kekasih