Foto Aneh Unik

Tanaman Unik Menyerupai Bagian Tubuh Manusia

05 Mar 2016

Tentu saja dalam menelaah artikel ini termasuk kedalam Pareidolia yang dalam pengartiannya mengikutsertakan stimulus samar dan diartikan sendiri oleh orang yang melihatnya. Namun bagaimanapun juga, tumbuhan ini memang terlihat sama seperti anggota badan manusia, bahkan terlihat sangat mirip.Suatu hal yang aneh saja jika kita bayangkan mempunyai tumbuhan dan buah ataupun daunnya menyerupai anggota tubuh anda. Berikut tanaman unik mirip anggota tubuh manusia versi anehdidunia.com


Psychotria elatra Mirip Bibir Manusia

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Ada tanaman unik yang bisa anda lihat jika traveling ke Amerika Selatan. Bentuk daunnya sedikit melengkung. Sebenarnya biasa, tapi warna merah yang ada di sana membuatnya unik, mirip seperti bibir tebal yang merona seksi. Psychotria elatra, itulah nama tanaman unik ini. Bentuknya yang tak biasa selalu menarik setiap mata memandang, terlebih tumbuhan ini lebih banyak hidup di daratan Amerika Selatan dan sebagian Amerika Tengah. Jika penasaran, sahabat anehdidunia.com bisa datang ke Kolombia, Kosta Rika, Panama, atau Ekuador. Tapi, mereka hidup di dalam hutan, jadi siapkan diri masuk ke dalam hutan belantara dan temukan keindahan lewat kecupan manis sang tumbuhan.

Dilihat lebih seksama, P. elatra memiliki 2 daun yang melengkung. Lengkungan tersebut menimbulkan rongga kecil. Karena berwarna merah merona, daun tersebut persis seperti bibir. Tapi ternyata tidak semua daun memiliki bentuk seperti ini. Hanya daun yang dekat dengan bunga saja yang berbentuk seperti ini. Lengkungan daun akan membuat rongga kecil tempat keluar bunga.  Saking miripnya dengan bibir wanita, masyarakat menyebut tumbuhan ini dengan nama "Hooker's Lips". Bibirnya memang sangat merah merona dan merekah, mirip seperti bibir wanita seksi yang tebal. Tapi kita tidak selalu bisa melihat Psychotria elatra seperti ini. Daun mereka berbentuk cantik seperti itu hanya ketika akan mengeluarkan bunga.

Guarana Mirip Bola Mata Manusia

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Guarana (Paullinia cupana) adalah tanaman rambat dari keluarga maple. Daunnya lebar dan memiliki gugusan bunga. Kulit buahnya berwarna merah dengan daging berwarna putih. Di dalamnya terdapat biji hitam seukuran biji kopi. Jika kulitnya terbuka, daging buah dan bijinya jadi terlihat seperti bola mata. Meski sudah dikenal oleh masyarakat Eropa sejak abad ke-16, guarana baru diperdagangkan pada tahun 1958. Di hutan, tanaman rambat ini digunakan sebagai insektisida untuk mengusir hama pemakan tanaman. Buah dan biji guarana mengandung kafein dua kali lipat biji kopi. Kafein ini disebut guaranine. Suku Guarani yang berdomisili di Amerika Selatan biasa membuat teh dari biji guarana. Setelah dikupas, bijinya dicuci, dikeringkan, lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk halus. Bubuk tersebut lalu dibuat menjadi adonan, lalu dicetak berbentuk silinder. Orang-orang biasa menyebutnya guarana bread. Cara menggunakannya adalah diparut, lalu dicampur dengan air panas dan gula.

Bubuk guarana biasa digunakan dalam campuran soft drink atau minuman berenergi. Teh herbal dan kapsul juga seringkali mengandung ekstrak guarana. Secara umum, penduduk Amerika Selatan mendapat asupan kafein paling banyak dari tanaman rambat ini. Brazil, Peru, dan Paraguay paling banyak menjual produk minuman berbahan guarana. Ada beberapa penelitian tentang efek guarana. Jika dikonsumsi sebanyak 37.5 mg dan 75 mg, guarana terbukti dapat meningkatkan daya ingat, kewaspadaan, dan mood. Studi lain menunjukkan bahwa campuran guarana, yerba mate, dan damiana dapat menurunkan berat badan. Food and Drug Administration telah menyatakan guarana adalah suplemen yang aman. Guarana memiliki efek yang lebih tahan lama daripada kopi, sehingga dapat membuat Anda terjaga semalaman dan tak bisa tidur. Konon, guarana juga dapat mengatasi mabuk, memperbaiki nafsu makan, dan berperan sebagai stimulan seks pada pria. Namun, belum ada riset untuk menguji khasiat ini meskipun banyak orang mempercayainya.

Loofah Mirip Payudara Wanita

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Pernah melihat buah yang bentuknya persis menyerupai payudara wanita? Kalau belum, nama buah itu adalah buah Loofah. Memang terlihat aneh, ada buah bentuknya sangat mirip dengan sumber Air Susu Ibu (ASI). Terdengar sedikit vulgar, tapi buah ini memang benar-benar ada. Itulah kebesaran Tuhan yang berkuasa untuk menciptakaan apapun yang dikehendakinya. Di Indonesia, buah Loofah memang terdengar asing. Buah ini berasal dari Vietnam. Buah Loofah ini memiliki warna merah muda dengan bagian ujung membesar dan memiliki benjolan hitam mirip dengan putting pada payudara. Di wilayah area asal loofah, beberapa orang mekhasiatkannya sebagai bahan makanan atau bahan masakan.

Di Indonesia, sayuran oyong yakni sayuran yang masuk satu kerabat dengan Loofah. Buah Loofah mempunyai nama Ilmiah Luffa Aegyptiaca. Wujudnya memang agak aneh dan bagi yng baru melihatnya bisa jadi akan ragu untuk mengonsumsinya. Buah Loofah biasanya digunakan untuk bahan masakan. Buah ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan antara lain: menyembuhkan sembelit, sebagai sayuran yang nikmat,mencerahkan kulit, mengobati batuk, menghilangkansakit persendian, mengobati bengkak, melancarkan asi.

Carnivorous Pitcher Plant Mirip Kelamin Pria



Sebuah spesies baru tanaman pitcher Carnivorous telah ditemukan di pegunungan Cardamom terpencil Kamboja. Tanaman karnivora adalah tanaman yang mendapatkan sebagian besar nutrisi mereka tidak dari sinar matahari tapi dari menjebak dan memakan binatang atau serangga. Sahabat anehdidunia.com menurut kabar Kamboja ekspres Pong Kdor Moha Tep dapat diterjemahkan sebagai tanaman penis yang sudah disunat. Karena menurut orang yang menemukan species ini bentuknya sangat mirip dengan alat kelamin pria (penemu wanita telah menempuh perjalanan bermil-mil untuk melihat tanaman eksotis dengan harapan mendapatkan bibit langka untuk memulai sebuah taman yang tentu saja jarang ada.

Auricularia Auricula Mirip Kuping Manusia

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Ciri Auricularia Auricula atau biasa disebut jamur kuping adalah bentuk tubuh buahnya melebar mirip seperti kuping (telinga) manusia. Jamur kuping dapat dibedakan berdasarkan bentuk, ketebalan, dan warnanya. Jamur kuping yang mempunyai bentuk tubuh buah kecil (sering disebut jamur kuping tikus) digemari oleh konsumen karena waranya lebih muda, dan rasanya sesuai dengan selera. Jamur kuping yang tubuh buahnya melebar (jamur kuping gajah) rasanya sedikit kenyal atau alot sehingga kurang disenangi karena harus diiris kecil-kecil bila akan dimasak. Karakteristik dari jamur kuping ini adalah memiliki tubuh buah yang kenyal (mirip gelatin) jika dalam keadaan segar. Namun, pada keadaan kering, tubuh buah dari jamur kuping ini akan menjadi keras seperti tulang. Sahabat anehdidunia.com bagian tubuh buah dari jamur kuping berbentuk seperti mangkuk atau kadang dengan cuping seperti kuping, memiliki diameter 2-15 cm, tipis berdaging, dan kenyal.

Warna tubuh buah jamur ini pada umumnya hitam atau coklat kehitaman akan tetapi adapula yang memiliki warna coklat tua. Jenis jamur kuping yang paling memiliki nilai bisnis yang tinggi adalah yang memiliki warna coklat pada bagian atas tubuh buah dan warna hitam pada bagian bawah tubuh buah, serta ukuran tubuh buah kecil. Jamur kuping merupakan salah satu jamur konsumsi yang umum dikeringkan terlebih dahulu, kemudian direndam dengan air dalam waktu relatif singkat sehingga jamur ini akan kembali seperti bentuk dan ukuran segarnya. Jamur kuping merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang.

Poppy Mirip Kemaluan Wanita

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Bunga poppy termasuk ke dalam jenis bunga-bunga liar yang biasanya tumbuh mengelompok di padang rumput atau pegunungan. Jenis bunga ini sekarang sudah banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias. Sahabat anehdidunia.com keragaman warnanya yang menarik seperti merah jambu, putih, kuning, oranye, merah darah, biru, atau ungu menjadikan bunga ini cukup diminati. Kesannya yang ringkih dan mudah terluka semakin membuatnya mempesona. Tanaman yang mirip kemaluan wanita ini lebih kurang terdiri dari 120 spesies, termasuk diantaranya yang dipakai sebagai bahan baku opium. Bunga-bunga liar berumur bervariasi antara satu hingga tiga tahun ini banyak dijumpai di Eurasia, Afrika dan Amerika Utara (Kanada, Alaska, Rocky Mountains).

Sudah lama bunga poppy digunakan sebagai simbol kematian atau tidur panjang. Ekstrak opium dari bunga poppy dan warnanya yang merah darah sering dikaitkan dengan dua hal tersebut. Dalam budaya Romawi, bunga ini dipakai sebagai persembahan untuk orang yang meninggal dan dipahat di batu-batu nisan sebagai lambang tidur abadi. Versi lain menyebutkan bunga ini dianggap sebagai pertanda reinkarnasi setelah kematian.

Snapdragon Mirip Tengkorak Manusia

Tanaman Unik Menyerupai Anggota Tubuh Manusia

Sahabat anehdidunia.com bunga unik berbentuk tengkorak saat layu ini terdengar cukup unik sekaligus menyeramkan. Bagaimana tidak, bunga ini ketika layu akan berubah wujud menyerupai tengkorak manusia. Banyak cerita yang berkembang akan bunga satu ini. Snapdragon yang memiliki nama latinnya Antirrhinum Majus merupakan sebuah jenis tanaman kebun. Bunga ini di Indonesia dikenal dengan Mulut Naga karena bentuk bunganya mirip dengan kepala naga. Antirrhinum merupakan bahasa Yunani yang memiliki arti seperti hidung dan kemungkinan pemberian namanya tersebut disesuaikan dengan bentuk bunganya yang ketika dewasa seperti hidung.

Bunga snapdragon merupakan bunga yang indah di mana pada saat mekar bunga ini mempunyai bentuk serta warna yang sangat cantik. Namun, bunga ini akan menampilkan suatu kondisi yang sangat berbeda ketika mati atau telah layu, yakni bunga yang awalnya cantik akan berubah bentuk menyerupai tulang tengkorak kepala manusia. Ternyata dalam tradisi kuni keunikan pada bunga tersebut tidak begitu mengherankan karena mereka meyakini bahwa bunga tersebut mempunyai kekuatan supranatural. Mereka menganggap bunga snapdragon bisa melindungi roh jahat, sihir serta kutukan.


referensi:
http://www.animenato.com/2015/11/ternyata-ada-tanaman-berbentuk-mulut.html
http://food.detik.com/read/2012/02/06/121228/1835046/900/guarana-suplemen-alami-pemicu-gairah-seks-pria
http://jabar.tribunnews.com/2015/12/15/jangan-kaget-buah-serupa-dengan-payudara-wanita-ini-sembuhkan-banyak-penyakit
http://www.tanobat.com/jamur-kuping-ciri-ciri-tumbuhan-serta-khasiat-dan-manfaatnya.html
https://id.crowdvoice.com/posts/bunga-poppy-bunga-yang-cantik-namun-mematikan-25ng
http://citizen6.liputan6.com/read/2319115/bunga-mengerikan-snapdragon-ini-mirip-tengkorak

Related Article

Paling Aneh