Cinta

Coba Masker Wajah Dari Bahan Tak Lazim

18 Apr 2016

Ibarat rambut adalah mahkota wanita, wajah adalah mutiaranya.Yup, kurang lebih seperti itu prinsip yang dianut sebagian banyak wanita di dunia. Mereka akan melakukan segala macam cara untuk merawat wajahnya dengan tujuan menjaga kecantikannya. Mulai perawatan alami hingga menggunakan berbagai bahan kimia dilakukan semata-mata untuk memanjakan kulit wajahnya. Mulai pergi ke dokter kulit hingga yang asal beli di online shop asal ada testimoni.


Seperti kita ketahui bahwa operasi plastik beberapa tahun terakhir ini sudah menjadi tren bagi banyak orang baik wanita maupun pria. Cara ini dianggap instan untuk mendapatkan wajah idaman meskipun harus melewati proses-proses yang menyakitkan.Siapapun yang melakukannya sah saja namun ada beberapa zat kimia berbahaya yang tak bisa dibantah akan membahayakan kulit dalam waktu jangka kedepan. Namun tak sedikit juga yang mengandalkan cara alami seperti menggunakan masker meski kedengarannya tak lazim seperti di bawah ini:

Masker Lendir Siput


Yup, lendir siput yang terasa lengket tersebut ternyata juga bisa dijadikan masker wajah. Meskipun seolah-olah terdengar menjijikkan, akan tetapi konon lendir siput memiliki manfaat meredakan peradangan kulit disebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Dengan sifat alamiah yang ada pada lendir siput tersebut, kulit wajah bisa terasa kenyal dan lembut. Meski di Indonesia masih belum ada tempat untuk perawatan dengan masker lendir siput ini, di negara super nyentrik yakni Jepang ternyata sudah lumayan lama melayani perawatan menggunakan masker lendir siput ini. Bagi anda yang berminat, siap-siap wajah anda dikerumuni para siput ya sahabatanehdidunia.com!

Masker Kaviar


Kalau anda masih agak asing dengan istilah kaviar, mari kita sebut dengan telur ikan. Telur ikan yang dari ukurannya kecil dan berwarna hitam ini ternyata bisa jadi masker wajah! Terlebih telur ikan laut, kandungan mineral laut yang ada di dalamnya ternyata banyak mengandung asam amino yang berguna untuk mengatasi kulit kusam dan juga asam omega 3 berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.Nah bagi anda yang doyan makan seafood, mungkin kaviarnya bisa disisihkan dan dibawa pulang lantas dibuat masker di rumah yaa. Jangan lupa dibilas air sampai bersih agar kulit wajah tak amis!

Masker Sengat Lebah


Mungkin membacanya saja sudah terasa sakit, tapi masker menggunakan sengat lebah benar-benar ada.Masker dari bahan yang sangat tak lazim ini sangat bermanfaat terlebih untuk kulit-kulit yang mulai kendor.Karena kandungan yang ada dalam sengatan lebah ini berguna untuk mengencangkan kulit, mengatasi keriput dan mencegah penuaan dini. Selain bahannya yang tak lazim, sudah bisa dipastikan juga kalau perawatan menggunakan masker ini akan mengalami sakit karena seluruh wajah penuh dengan sengatan lebah!

Masker Tanah Liat


Masker dari bahan tak lazim lainnya adalah masker tanah liat.Bukan sembarang tanah liat melainkan tanah liat yang murni belum tercemar apapun.Biasanya di tempat spa atau rumah kecantikan yang melayani perawatan menggunakan masker tanah liat ini mencampurkan tanah liat dengan air serta cuka apek.Katanya berfungsi mendetoksifikasi racun-racun dan kotoran yang tertahan di dalam pori-pori kulit wajah.Mungkin anda yang masa kecilnya pernah bermain masker lumpur tak heran dengan sensasi kekencangan kulit setelahnya ya.

Masker Bambu


Bambu tak hanya jadi makanan hewan panda dan olahan sayur bagi manusia saja! Bambu juga bisa digunakan sebagai masker. Kedengarannya memang aneh dan tak lazim, tapi kandungan yang ada pada tanaman air ini bisa mengikat air pada wajah. Sehingga kelembaban kulit terjaga setiap hari. Bagi anda yang memiliki sifat kulit kering, rutinlah melakukan perawatan dengan menggunakan masker bambu ini.

Masker Belerang


Belerang yang mempunyai sifat panas ini ternyata bisa dijadikan masker lho sahabatanehdidunia.com! Tentu saja dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.Masker belerang biasanya dikombinasikan dengan lidah buaya atau tanah liat.Masing-masing memiliki khasiat untuk melembabkan wajah, mendetoksifikasi racun serta kotoran pada kulit wajah dan tentu saja mengatasi jerawat yang membandel. Tak perlu khawatir wajah anda terbakar atau panas karena campuran elemen lain meredakan sifat panas dalam belerang!

Begitu banyaknya pilihan perawatan kulit wajah, memilih dari bahan alami adalah sebaik-baiknya pilihan.Karena bisa dipastikan aman untuk digunakan dan tidak memiliki efek yang berbahaya sebab berasal dari alam. Apalagi sebagai orang Indonesia, bahan-bahan alamiah sangat mudah didapatkan di sekitar kita.Masker-masker dengan bahan tak lazim diatas meski sekilas terlihat aneh tapi tentu saja sudah melewati uji coba tes. Jadi silahkan sahabatanehdidunia.com mencobanya!


referensi:
http://www.facetofeet.com/

Related Article

Paling Aneh