Cinta

Peristiwa Pertemuan Paling Mengharukan Yang Pernah Terjadi Di Dunia

03 Jul 2016

Berkumpul dengan orang-orang terkasih adalah hal paling membahagiakan bagi siapa saja di dunia ini. Karena dengan berkumpul bersama orang-orang yang disayang sering dipercaya mampu menciptakan ketenangan dan rasa hangat karena merasa selalu disayangi. Untuk itulah jika seseorang terbiasa dekat dengan orang-orang terkasihnya baik orang tua, anak, saudara atau mungkin kekasih akan merasa sedih ketika mengalami kehilangan.

Seperti halnya peristiwa yang akan dirangkum oleh anehdidunia.com berikut ini yang mempertemukan orang-orang yang telah mengalami perpisahan dengan orang-orang terkasihnya karena suatu sebab. Tak hanya sekedar dalam hitungan hari atau bulan saja, beberapa orang ini mengalami perpisahan selama berpuluh-puluh tahun. Namun karena semua takdir mereka dipertemukan dan menjadi hal paling mengharukan yang pernah terjadi di dunia berikut peristiwa pertemuan paling mengharukan yang pernah terjadi di dunia.

Boris dan Anna Kozlov

Peristiwa pertemuan paling mengharukan yang pernah terjadi di dunia versi anehdidunia.com yang pertama adalah pertemuan antara seorang mantan pelayar dan istrinya yakni Borris dan Anna Kozlov. Lebih dari 60 tahun yang lalu kedua pasangan ini elangsungkan pernikahan. Namun tiga hari kemudian Borris mendapat tugas untuk berlayar. Beberapa minggu berlalu ia pun kembali namun ia tak menemukan istrinya tercinta karena Anna beserta keluarga telah dibuang oleh pasukan militer kala itu ke Siberia. Namun jodoh pasti bertemu, berpuluh-puluh tahun lamanya sejak peristiwa pilu tersebut suatu hari Borris pergi mengunjungi makam orang tuanya dan melihat bekas rumahnya dulu dan menemukan sosok yang tak asing bagi dirinya, dia adalah Anna Kozlov. Meski telah berganti usia puluhan tahun, kedua wajah sama-sama keriput namun kedua orang ini masih mengenal baik suami dan istri mereka masing-masing. Keduanya pun bersatu kembali setelah 60 tahun terpisah karena kejahatan perang zaman dulu. Hebatnya Borris dan Anna Kozlov selama 60 tahun berpisah tetap setia dengan tidak pernah menikah lagi dengan orang lain.

Tommy Larkin dan Stephen Goosney

Tommy Larkin dan Stephen Gossney adalah sepasang laki-laki bersaudara yang terisah sejak lahir. Perpisahan mereka terjadi lantaran ibunya memutuskan untuk menyerahkan kedua bayinya dulu masing-masing kepada keluarga berbeda untuk diadopsi. Seiring bertambahnya waktu, Tommy Larkin dan Stephen Gossney menjalani tumbuh menjadi pria dewasa di lingkungan keluarga adopsi. Hingga mereka berdua akhirnya sama-sama memutuskan untuk menikah dengan dengan pasangan masing-masing. Namun siapa sangka keajaiban yang tak terduga menghampiri mereka. Tommy dan Stephen bertetangga tanpa tahu bahwa mereka sebenarnya adalah kakak beradik. Ketika mereka berdua secara tak sengaja bertemu di sebuah mini market dan terlibat pembicaraan yang membuat mereka merasa memiliki ikatan batin. Lalu kedua pria ini mencari jejak asal usul keluarga masing-masing hingga menemukan fakta bahwa keduanya sebenarnya adalah kakak beradik kandung. Peristiwa mengharukan pun terjadi, selama beberapa tahun hidup bertetangga akhirnya mereka bisa merasakan kehadiran keluarga tanpa berjauhan lagi.

Steve Smith dan Carmen Ruiz

Tak hanya mengharukan, peristiwa pertemuan yang dialami oleh sepasang kekasih yang berasal dari Inggris ini begitu banyak membuat orang lain percaya kalau sudah jodoh tidak akan lari kemana-kemana. Sepasang kekasih bernama Steve Smith dan Carmen Ruiz adalah dua sejoli yang menjalin asmara saat masing-masing berusia 20 tahunan. Namun rajutan kasih antara keduanya ini harus terhenti setelah Carmen memutuskan untuk melanjutkan sekolah di kota yang berbeda. Awalnya mereka berdua tetap menjalani hubungan jarak jauh hingga akhirnya Steve mengajak kekasihnya untuk menikah melalui sebuah surat, namun sayangnya surat tersebut tak pernah sampai. Namun jika bicara tentang kehendak dan takdir Tuhan, hal apapun bisa dengan mudah terjadi. Pada tahun 2009 kedua sejoli yang terpisah selama belasan tahun inipun dipertemukan kembali. Mereka berdua pun masih menyimpan perasaan yang sama dan memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Pertemuan mengharukan mereka pun berbuah manis karena keduanya akhirnya melangsungkan pernikahan.

Mary Gracia dan Ayahnya

Mary Gracia adalah anak seorang tentara yang sejak berusia dua tahun telah berpisah dengan ayahnya lantaran sang ayah harus bertugas di medan perang. Kejadian tersebutlah yang menjadi awal perpisahan lama antara seorang ayah dengan anaknya. Sang ayah selama di medan perang dan sekembalinya ke negara asal justru kehilangan kontak dengan istri serta anak tercintanya yakni Mary Gracia. Selama lebih dari 40 tahun hingga Mary Gracia kecil berubah menjadi seorang ibu,  kisah pilu puluhan tahun yang mereka alami pun berakhir. Suatu hari Mary Gracia mendengar bahwa ayah kandungnya tengah sakit parah dan dirawat di sebuah rumah sakit. Tak menunggu lama, Mary Gracia pun segera pergi ke rumah sakit dan menemui ayahnya tercinta. Meski terkulai lemah, sang ayah masih menyimpan foto istri dan Mary Gracia di dalam dompetnya. Meskipun dua hari kemudian sang ayah meninggal dunia namun setidaknya pertemuan mengharukan mereka adalah kunci dari doa dan jawaban yang diberikan Tuhan.

Avril Grube dan Gavin Paros

Avril Grube adalah seorang wanita yang mengalami peristiwa buruk setelah bercerai dengan suaminya. Tanpa ia sadari dan ketahui, anak laki-lakinya tercinta yang bernama Gavin Paros diculik oleh mantan suaminya atau ayah kandung Gavin dan sejak itu dipisahkan hingga puluhan tahun. Suatu hari kakak kandung Gavin bermain facebook dan iseng mengetik nama Gavin Paros dan meminta pertemanan. Ia melakukan hal tersebut karena merasa kasihan kepada ibunya yang sering sedih karena rindu dan tak pernah menemukan anak lelaki kandungnya tersebut. Tak disangka-sangka pertemanan di jejaring sosial tersebut berjalan dengan baik hingga kakak kandungnya berani mengundang Gavin Paros ke rumahnya. Dan saat itulah peristiwa pertemuan paling mengharukan terjadi. Sang ibu pun mengkisahkan bagaimana bisa mereka terpisah bertahun-tahun lamanya. Sejak itulah Gavin Paros tak ingin meninggalkan ibunya lagi dan bahkan memilih untuk tinggal bersama ibu dan kakak kandungnya

Begitulah kisah pertemuan paling mengharukan yang pernah terjadi di dunia. Semua hal yang bercerai-berai, namun jika takdir tidak berkata demikian selambat atau secepat apapun, sebaik atau seburuk apapun keadaan pasti akan dipertemukan dengan kebenaran. Peristiwa ini juga mengingatkan kita semua agar selalu bersyukur masih bisa berkumpul lengkap bersama keluarga.

Sumber referensi:
http://www.vemale.com/inspiring/lentera/47412-7-kisah-pertemuan-setelah-puluhan-tahun-terpisah-paling-mengharukan-dunia.html


Related Article

Paling Aneh