Bukan Narkoba, Inilah Kecanduan Paling Aneh Didunia


Saat membicarakan tentang kecanduan, yang terlindas dibenak kebanyakan orang mungkin adalah narkoba ataupun minuman keras. Pokoknya sesuatu yang berkonotasi negatif, termasuk diantaranya sex dan mencuri. Kecanduan sendiri merupakan suatu kondisi dimana tubuh dan pikiran selalu berkonotasi terhadap suatu hal dan menginginkan hal tersebut tak perduli bagaimanapun caranya.

Seorang yang telah kecanduan (pecandu) biasanya akan merasa gelisah jika belum mengkonsumsi atau mendapatkan apa yang ia inginkan. Seorang pecandu biasanya memeliki ketergantungan fisik maupun mental terhadap suatu hal yang memberikan dorongan dan rasa gelisah yang berlebihan jika belum mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Seperti yang sudah dibahas tadi, kecanduan biasanya berhubungan dengan zat psikoaktif, seperti contohnya alkohol, tembakau, heroin, kafeina, nikotin. Tapi sahabat anehdidunia.com tahukah bahwa kecanduan ternyata juga berhubungan dengan hal-hal yang aneh? Yah meski tergolong sangat langka namun nyatanya didunia ini ada orang-orang yang merasa kecanduan terhadap hal-hal aneh seperi bulu kucing, sengatan lebah, hingga sesuatu yang mengerikan seperti abu jenazah.

Nah keunikan inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan informasinya dalam “Kecanduan Paling Aneh Didunia” versi anehdidunia.com

Kecanduan Makan abu Jenazah Suami

Perasaan cinta kadang memang bisa membuat orang melakukan hal-hal yang gila. Namun apa yang dilakukan seorang wanita bernama Casie, asal Inggris bisa dibilang sudah melampaui batasan gila dalam urusan cinta. Wanita bertubuh subur ini pada tahun 2011 yang lalu membuat pengakuan mengejutkan bahwa dirinya kecanduan untuk memakan abu jenazah sang suami Shawn yang baru saja meninggal. Pengakuan mengejutkan itu sendiri, Casei utarakan saat ia tampil dalam acara “My Srange Addiction” yang tayang di stasiun TV TLC Channel.

Kecanduan aneh ini bermula saat Casei, yang begitu sedih atas kematian suaminya secara mendadak akibat sakit asma, tak bisa melewatkan harinya tanpa memegang abu jenazah sang suami. Casei mengaku ia merasa lebih tenang setelah menyentuh abu jenazah suaminya dengan tanganya sendiri.

Saat itulah kadang ada sebagian abu jenazah suaminya yang tersisa di jari tanganya. Tapi alih-alih membersihkan abu jenazah tersebut, Casei seringkali justru menjilati abu jenazah yang ada di jarinya tersebut.

Sejak saat itu Casei tak bisa berhenti untuk makan abu jenazah sang suami, ia bahkan membawa kotak abu jenazah sang suami kemanapun ia pergi. Sahabat anehdidunia.com meski banyak yang menganggap tingkah laku Casei ini aneh dan tak lazim tapi, Wanita ini sepertinya tak perduli, Casei mengaku hanya dengan cara ini ia bisa merasa dekat dengan sang suami yang telah meninggal.

Kecanduan Minum Cat Kuku

Kasus kecanduan yang satu ini mungkin terlihat tak terlalu menyeramkan jika dibandikan dengan kasus kecanduan yang sebelumnya. Tapi apa yang dilakukan seorang wanita bernama Berta, sangatlah berbahaya karena ia sudah kecanduan untuk minum cat kuku setiap harinya. Kecanduan aneh ini sendri sudah dimulai sejak Bertha berusia 18 tahun, ketika ia secara tak sengaja menjilat kuas bekas cat kuku yang ia pakai.

Entah kenapa Bertha menyukai rasa dari cat kuku tersebut dan mulai sering mengkonsumsinya. Sejak saat itu ia mulai kecanduan untuk memakan cat kuku, hingga bisa menghabiskan kurang lebih 5 botol dalam satu hari. Kebiasaan ini tentu membuat keluarga Bertha, khawatir mengingat bahaya kandungan kimia dalam cat kuku yang terkenal sangat berbahaya. Namun mereka tak bisa menghentikan kebiasaan putri mereka ini. Bertha sendiri mengaku ia harus mengkonsumsi cat kuku agar bisa merasa tenang dan akan merasa sangat gelisah jika belum meminum cairan penghias kuku yang berbahaya ini.

Cat kuku sendiri diketahui dapat memberikan efek yang sangat berbahaya jika masuk dalam tubuh. Beberapa efek berbahaya yang ada diantaranya meluputi masalah pada jantung, lambung dan yang paling parah bisa mengakibatkan seseorang mengalami koma dan kerusakan otak.

Baca Juga:  Angkat Tangan Selama 38 Tahun

Kecanduan Datang Ke Pemakaman

Tempat Makam atau kuburan selalu identik dengan hal yang menyeramkan, banyak kisah misterius dan aneh yang sering dihubungkan dengan tempat ini. Karena itu orang biasanya takut untuk datang ke makam atau pemakaman. Tapi hal ini tampaknya tak berlaku bagi seorang pria asal Brazil bernama Luis Squarisi. Sahabat anehdidunia.com pria paruh baya ini setiap harinya datang ke makam, ia bahkan rela keluar dari pekerjaanya agar bisa datang ke makam setiap hari.

Kebiasaan aneh ini menurut pengakuan Luis, bermula ketika ayahnya meninggal dunia pada tahun 1983 yang lalu. Semenjak saat itu ia selalu ingin datang ke saat ada orang yang dimakamkan. Karena itu setiap pagi ia mulai rutin datang ke Obituari (Tempat pemulasaraan Jenazah), mendengarkan radio, membaca koran, hinggga menelpon Rumah Sakit untuk memeriksa apakah ada orang meninggal yang akan dimakamkan.

Kebiasaan unik ini sudah menjadi semacam candu bagi Luis, dia tak akan merasa tenang jika belum mendatangi sebuah pemakaman. Sayangnya kebiasaan unik yang unik kadang membuat keluarga orang yang sedang dimakamkan tak merasa nyaman karena kehadiran orang yang tak mereka kenal. Sampai akhirnya kebiasaan unik Luis ini ia publikasikan dalam sebuah wawancara dengan sebuah media lokal pada tahun 2006 yang lalu.

Sejak sat itu orang mulai bisa menerima kedatangan Luis dalam pemakaman anggota keluarga mereka. Meski kebiasaan ini terlihat aneh bagi banyak orang, Lusi mengaku bahwa setelah rutin mendatangi pemakam ia bisa lebih memahami kehidupan dan melihat kehidupan orang lain dari berbagai sisi.

Kecanduan Minum Darah

Meski ada beberapa daerah yang menggunakan darah sebagai salah satu bahan dalam masakan mereka. Tapi pada umumnya orang masing mengganganggap darah sebagai hal yang menjijikan atau bahkan menakutkan. Darah juga sering kali di identikan dengan hal-hal seram dan mistis dalam cerbagai cerita rakyat. Selain itu dari segi medis darah juga tergolong zat yang dianggap tak steril dan rawan menjadi sarana penyebaran penyakit.

Tapi anggapan ini sepertinya tak berlaku bagi seorang wanita asal California yang bernama bernama Michelle. Wanita yang sehari-hari berpenampilan Gothic ini sangat menyukai darah dan bahkan bisa dibilang sangat terobsesi dengan cairan berwarna merah ini. Sahabat anehdidunia.com dalam pengakuan yang ia ungkap lewat Variety Show “Strange Addition,” Michelle mengaku bisa meminum darah babi atau sapi hingga 1 liter setiap harinya.

Kebiasaan aneh ini Michelle akui sudah ia lakukan sejak masih remaja dan hingga saat ini ia mengaku telah meminum darah hingga lebih dari 1.000 galon. Meski orang menganggap kebiasaan ini menjijikan, namun Michelle tak peduli dan justru mengatakan jika rasa darah tak jauh berbeda dengan anggur. Michelle bahkan berujar jika ia merasa lebih tenang saat merasakan darah mengalir melalui tenggorokanya. Hal ini ia akui bisa membantunya merasa tenang saat marah dan sebaliknya saat ia tak meminum darah ia akan merasa kesal dan marah.

Kecanduan Makan Bulu Kucing

Karena bentuknya yang lucu, kucing merupakan salah satu hewan favorit untuk dijadikan peliharaan. Namun sayangnya tak semua orang bisa memelihara hewan lucu ini, karena bulunya yang sering rontok dan dianggap bisa berdampak buruk bagi kesehatan manusia bila sampai terhirup.

Tapi hal ini tak berlaku bagi Lisa, seorang wanita paruh baya asal kota Detroit yang begitu “cinta” pada kucing. Lisa sama sekali tak takut pada bulu kucing dan bahkan bisa dibilang sangat suka dengan bulu hewan ini. Sayangnya rasa suka ini sudah masuk dalam kategori yang aneh, karena Lisa tak hanya suka melihat bulu kucing tapi juga memakanya.

Untuk memenuhi hasratnya memakan bulu kucing ini, Lisa bahkan rela untuk mengumpulkan bulu-bulu kucing yang ada di sekitar apartemenya setiap hari. Lisa biasanya memungut bulu-bulu ini dilantai, sofa, meja , bahkan tempat tidur kucingnya sebelum akhirnya ia makan.

Baca Juga:  Cara Orang Jepang Mengecilkan Perut Dengan Sedotan

Menurut Lisa bulu kucing memiliki rasa dan tekstur yang mirip dengan permen kapas, arena itu ia sangat menyukainya. Tapi lsa juga mengaku kalau ia tak sepenuhnya memakan bulu-bulu tersebut, karena setelah ia makan bulu-bulu kucing tadi akan ia muntahkan kembali dalam bentuk bola bulu sama persis seperti yang biasa dilakukan kucing.

Kebiasaan aneh ini sendiri Lisa akui sudah ia mulai sejak 15 tahun yang lalu dan menurutnya sampai saat ini ia telah memakan lebih dari 3.200 bola bulu kucing dan memuntahkanya kembali.

Kecanduan Semprotan Pembersih Komputer

Semprotan pembersih Komputer, atau biasa dikenal sebagai “Computer Duster” merupakan cairan khusus yang biasa digunakan utuk membersihkan komputer. Cairan ini biasanya dimasukan dalam kaleng semprot bertekanan tinggi hingga bisa digunakan untuk membersihkan komputer dari debu.

Jadi cairan ini jelas bukan untuk dikonsumsi karena mengandung zak kimia yang berbahaya. Tapi percaya atau tidak, ternyata dulu pernah ada orang yang kencanduan untuk menghirup cairan pembersih komputer ini.

Orang tersebut bernama Allison, seorang mahasiswi kedokteran yang setiap harinya bisa menghabiskan tak kurang dari 12 kaleng computer duster untuk ia hisap. Kebiasaan berbahaya ini sudah dimulai Allison sejak usia remaja, akibat depresi yang ia alami karena tekanan sosial dari orang-orang yang ada disekitarnya.

Saat remaja Allison mengaku sangat sulit bergaul dengan teman-teman sebayanya. Karena itu ia menjadi minder dan sering mengurung diri, saat itulah ia mulai mengkonsumsi obat-obatan terlarang, sampai pada akhirnya ia bertemu seorang remaja pria yang mengajarinya untuk menggunakan komputer duster sebagai ganti obat-obatan terlarang yang sulit untuk didapatkan.

Sejak saat itu Allison mulai menggunakan computer duster sebagai ganti narkoba, sampai ia masuk ke Universitas. Untungnya saat masuk kuliah inilah kecanduan aneh Allison terungkap dan ia akhirnya mendapatkan perawatan untuk mengurangi kecanduan anehnya ini dari seorang psikolog yang masih terus berjalan hingga saat ini.

Kecanduan Sengatan Lebah

Saat mendengar Lebah, hal pertama yang akan terlintas dipikiran orang adalah madu. Ya serangga yang memiliki corak khas ini merupakan penghasil madu utama yang ada di dunia. Tapi selain terkenal dengan madunya, Lebah juga punya satu hal lagi yang menjadi ciri khasnya yaitu sengatanya yang menyakitkan.

Lebah sendiri biasanya akan menyengat saat saat ada yang mengusik sarangnya dan dianggap mengganggu. Sengatan ini cukup menyakitkan karena itu kebanyakan orang biasanya akan menghindari tempat yang ada sarang lebahnya karena takut kena sengat.

Tapi berbeda dengan orang pada umumnya, ternyata ada satu orang di dunia ini yang sangat suka dengan sengatan lebah. Wanita tersebut bernama Margaret. Sahabat anehdidunia.com wanita yang telah berusia 53 tahun ini bahkan bisa dikategorikan kecanduan sengatan lebah, karena dalam satu hari ia bisa sengaja menyengatkan lebah pada tubuhnya hingga 15 kali banyaknya.

Kecanduan aneh yang dialami Margaret ini sendiri bermula ketika ia meminum sebuah ramuan untuk mengobati penyakit Arthiritis yang ia derita. Karena penyakit ini setiap hari tubuh Margaret selalu terasa sakit.

Sampai akhirnya suatu hari ia tersengat lebah saat ada di halaman belakang rumah. Saat disengat inilah ia justru merasa kalau tubuhnya terasa lebih baik. Sejak sat itu ia mulai rajin menyengatkan lebah pada tubuhnya. Untuk memenuhi kebutuhan uniknya ini, Margaret kini bahkan sengaja memelihara lebah di halaman belakang rumahnya.

Sahabat anehdidunia.com, itulah kecanduan-kecanduan paling aneh yang ada didunia ini, bagaimana menurut kalian manakah yang paling aneh?

Referensi:
therichest.com/shocking/15-strangest-addictions-these-people-actually-have/
dailymail.co.uk/femail/article-2100999/TLCs-My-Strange-Addiction-Meet-woman-16-year-addiction-talc.html

 

Berita Aneh Unik