PLARIUSMODIFIKASI101

Benda Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jahat

Thursday, August 16, 2012
Tampaknya bahwa di beberapa bagian dunia dengan semua budaya yang beragam dan keyakinan, kebiasaan menggantung jimat pelindung pada pintu, dipercaya bisa membawa keberuntungan atau pun menjaga roh-roh jahat keluar dari rumah.

1. Tapal Kuda


Mungkin jimat yang paling terkenal dalam daftar ini adalah tapal kuda. Jimat ini dipercaya bisa mengusir penyihir dari rumah Anda sahabat anehdidunia.blogspot.com, dan juga membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Tapal kuda tersebut harus tergantung di atas pintu depan rumah yang dipakukan dengan menghadap ke atas atau ke bawah. Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris pada abad ke-16 dan sudah banyak dipraktekkan di seluruh dunia.

2. Cermin Ba Gua




Cermin Ba Gua, cermin yang berasal dari Cina, adalah simbol populer dalam Feng shui. Dengan menempatkannya di pintu masuk pintu utama Anda, maka Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Selain itu, cermin Ba Gua juga digunakan sebagai jimat untuk melawan Qi negatif yang bersifat roh-roh jahat, agar mereka tidak dapat masuk ke rumah Anda.

3. Daun palem



Di Filipina, sekumpulan daun palem hias dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Daun-daun ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Mereka diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

4. Wind chimes



Wind chimes yang mengeluarkan bunyi yang nyaring, secara umum dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat. Lonceng angin modern awalnya berasal dari lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, dimana pada akhirnya digunakan untuk melindungi rumah dari roh jahat. Lonceng angin kaca dari Jepang dikenal sebagai furin yang juga dipercaya membawa keberuntungan.

5. Mezuzah



Menurut kepercayaan Kabbalah (mistisisme Yahudi), mezuzah diyakini bisa menangkal roh jahat yang ingin masuk ke dalam rumah, dan mereka yang memasang benda itu akan dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah adalah sepotong perkamen yang mengandung ayat-ayat doa yang ditulis dalam bahasa Ibrani. Mezuzah ini digulung dan dilekatkan ke kusen pintu dengan posisi diagonal.

6. Nazar/Tanda mata




Tanda Mata juga dikenal sebagai batu mata jahat, benda ini adalah sebuah jimat yang digunakan oleh Yunani/Turki sebagai penangkal dari 'mata-jahat', yang dalam budaya Mediterania dikenal sebagai 'Mal de ojo'. Benda ini biasanya terbuat dari kaca berwarna, Nazar juga akan melindungi rumah Anda dari nasib buruk.

7. Rowan




Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang pohon Rowan yang diikat dengan benang merah digunakan sebagai pelindung jimat yang diletakkan di atas pintu rumah. Seperti yang tercantum dalam sajak lama : 'pohon Rowan, benang merah, mengusir semua penyihir.'

8. Ofuda


Ofuda adalah sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto yang digunakan untuk melindungi keluarga dari penyakit. Benda ini biasanya dihiasi dengan kertas, kayu, kain atau logam yang melekat ke pintu.

9. Arrowheads



Mata panah di atas pintu depan Anda dipercaya dapat mencegah pencuri yang berniat masuk ke rumah Anda.

10. Wishbone


Bagi mereka yang mencari cinta, wishbone yang dipaku di atas pintu depan Anda selama Hari Tahun Baru akan membawa kekasih baru ke dalam hidup Anda, tetapi Anda harus bernyanyi, 'Sayang, datanglah ke sini!' sebanyak 3 kali.

11. Batang kayu manis



Sebuah objek yang tampak seperti batang kayu manis yang diikat di atas pintu dipercaya bisa melindungi rumah Anda. Dulu, batang kayu ini digunakan oleh penduduk Mesir untuk membuat suatu area kudus/suci, dan di Cina digunakan untuk memurnikan candi.

12. Seruling bambu



Kepercayaan lain Feng Shui untuk mengamankan rumah anda dari setiap getaran yang buruk adalah dengan menggantung suling bambu di pintu depan. Seruling bambu juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

13. Mahakala


Mahakala dianggap dalam kepercayaan Buddha Tibet sebagai pelindung Dharma. Direpresentasikan dalam berbagai bentuk, Mahakala dapat memiliki 1 wajah dengan 1 lengan, 2 atau 6, atau 8 wajah dengan 16 senjata. Sahabat anehdidunia.blogspot.com dia adalah pembela hukum dan dengan demikian ditempatkan di pintu masuk kuil-kuil Buddha.

14. Karangan Bunga Rosemary



Karangan bunga yang dibuat dari rosemary segar yang diikat dengan benang hijau juga akan melindungi rumah Anda. Sebagai perlindungan tambahan, masukkan bunga-bunga ini: snapdragons, cyclamen, bunga bawang putih, marigold, anyelir atau mawar dalam interval tiga, tujuh atau sembilan. Menggantungnya di pintu dan bahkan dapat menikmati aroma!

15. Penggaris Koin Emperors



Ingin membanggakan kekayaan Anda? Menggantung 6 Coin Kaisar Penguasa di atas pintu depan Anda untuk melambangkan kesuksesan dalam bisnis Anda.

16. Hamsa



Hamsa, atau Tangan Fatima (hand of Fatima), adalah sebuah jimat berbentuk kelapa dengan simbol mata di tengah. Dalam bahasa Arab, benda ini diyakini untuk mengusir mata jahat. Hamsa biasanya digantung di pintu atau dinding, dan sebagian besar digunakan sebagai daya tarik untuk kalung.

17. Pintu Dewa


Benda ini adalah dekoratif kain Cina yang ditempatkan pada setiap sisi pintu masuk rumah dan kuil yang dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat yang masuk. Mereka selalu berpasangan dan harus ditempatkan saling berhadapan. Dewa pintu tersebut sebenarnya adalah potret dari 2 jenderal, Qin dan Yuchi Jingde Shubao, yang hidup pada masa Kaisar TangTaizong. Kaisar menghormati mereka dengan menempatkan gambar mereka di pintu depan rumahnya.

18. Bawang Putih


Jimat pelindung ini sudah umum tergantung di pintu-pintu rumah di berbagai belahan dunia sebagai perlindungan terhadap makhluk mitos seperti vampir. Jimat ini merupakan jimat yang paling mudah diperoleh.


close