Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Sebab Kenapa Pria Susah Minta Maaf

Minta Maaf

Jika seseorang berbuat salah, adalah hal yang wajar jika ia meminta maaf. Namun ternyata meminta maaf bisa menjadi hal yang cukup sulit dilakukan oleh pria. Tak perduli ia melakukan kesalahan pada istri, keluarga, atau temannya.

Mengapa pria begitu sulit meminta maaf jika melakukan kesalahan ? Ini dia alasannya:

Tak suka disalahkan. Siapa sih, yang suka jika disalahkan. Namun pria punya ego dan harga diri teramat besar yang membuat mereka benci jika disalahkan. Cara untuk membuat mereka mengerti adalah dengan mengajaknya berdiskusi tentang hal yang salah tersebut, dan minta pendapat mereka. Sahabat anehdidunia.blogspot.com biarkan mereka sendiri yang menyimpulkan bahwa apa yang mereka lakukan itu salah.

Harga diri tinggi Mengeluarkan kata 'maaf' kadang diartikan pria sebagai hal yang membanting harga diri mereka. Tak perduli bahwa mereka sudah melukai perasaan orang lain. Namun, bukan berarti mereka tak menyadari bahwa mereka salah. Pria membayar kesalahannya dengan berbuat sesuatu hal yang menyenangkan pasangannya, tanpa merasa perlu meminta maaf terlebih dahulu.

Sulit berekspresi dengan kata-kata Sebagian besar pria sepertinya memang sudah tercetak untuk kesulitan mengekspresikan perasaan dengan kata-kata, termasuk meminta maaf secara lisan. Jadi, sebagai gantinya mereka akan lebih memilih melakukan berbagai hal yang dapat menyenangkan pasangan, tinimbang disuruh meminta maaf.

Sombong dan angkuh Sifat ini terkadang hadir karena bentuk dari ego dan harga dirinya yang besar. Pria yang merasa sebagai pemimpin, berkuasa, atau punya posisi tinggi, jangan harap akan mudah meminta maaf jika berbuat salah. Karena itu, jika bertemu dengan pria model ini atau sudah bersama pria ini, maka siapkan hati yang lapang, sabar.