Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Kegunaan Mustika Rantai Babi

Menelusuri jejak mistik benda magis satu ini memang terasa sulit. Banyak yang paham fungsinya tapi tak ada yang memiliki. Ya yang kita bicarakan kali ini adalah Mustika Rantai Babi yang sangat jarang kita dengarkan keberadaannya. Pertanyaan yang paling sering kita dengar dalam menguak rahasia mustika rantai babi ini adalah seperti kegunaan dari mustika rantai babi, cara mendapatkan mustika rantai babi dan pertanyaan seperti ini sangat susah untuk dijelaskan jawabannya.


Ada yang mengatakan fungsi benda pusaka satu ini untuk kharisma yang menciptakan pengaruh supaya bisa memimpin agar tidak ditentang dan dikhianati bawahan, ditakuti dan disegani. Ada juga yang diarahkan untuk kebal senjata. Cuma biasanya digunakan pada ilmu-ilmu tradisi non hikmah. Ada yang menjawab senada. bahwa benda itu memang untuk kekebalan. Benda pusaka mustika rantai babi ini memang langka. Kalau pun ingin mendapatkannya harus memburu babi secara langsung. Biasanya perburuan babi tersebut dilakukan di daerah pedalaman Tapanuli. Bahkan ada yang mengatakan, rendaman air rantai babi saja kalau disapukan ke benda atau makhluk hidup akan kebal 40 hari.

Legenda Dan Bentuk Mustika Rantai Babi
Rantai Babi ini Bentuknya melingkar seperti gelang, ada titik–titik hitam pada lingkarannya atau yang sering disebut matanya rantai babi, dan memiliki bulu bintang di sekelilingnya, ada juga bentuk yang berbeda-beda, akan tetapi pada umumnya bentuk dan wujud rantai babi itu mirip sekali dengan  tempat gotri yang ada di rantai sepeda. Sebenarnya rantai babi itu bukan kepunyaan babi siluman akan tetapi kepunyaan bangsa halimun, kate,  yang menyerahhkan amanah kepada sang babi siluman jantan untuk menjaga dan memelihanya.

Rantai babi tersebut  di pasangkan pada taring babi siluman jantan dan di jaga sangat ketat oleh bangsa Halimun atau orang Kate, Supaya tidak di curi bangsa manusia. mereka adalah makhluk yang sejenis mahluk halus atau orang goib yang tingginya hanya sepinggang orang dewasa pada umumnya dan dia memiliki ciri-ciri khusus, pada makhluk ini tidak mempunyai belahan garis pada hidungnya. Bangsa halimun atau orang kate yang menjaga rantai babi tersebut banyak memiliki kesaktian. antara lain : Makhluk itu Bisa menghilang, bisa melompat dengan ketinggian 50-100 kaki, larinya sangat cekatan dan cepat sekali secepat sambaran kilat, dia bisa merubah wujud bentuknya menjadi manusia, dan memiliki ilmu hipnotis yang sangat tinggi, dll.

Dan kalau pun bisa diambil atau dicuri dan di miliki orang, maka bisa di pastikan orang itu memiliki kesaktian yang sangat tinggi. Bangsa Halimun/orang kate adalah merupakan “ Raja Diraja ” dari binatang babi siluman, pada prinsipnya apapun babi jantan yang sehat dan kuat akan di pilih oleh makhluk tersebut untuk di berikan sebuah pusaka, pegangan atau hadiah berupa rantai. yang manusia menyebutnya dengan nama ”Mustika Rantai Babi“ Dan apabila Rantai Babi ini diambil atau di curi orang maka Babi siluman dan mahluk goib tersebut tidak akan tinggal diam, mereka akan terus mencari dan mengejar si pencuri sampai Rantai Babi tersebut di dapatkannya kembali, dan Babi siluman dan bangsa halimun atau kate itu tidak akan takut, gentar sedikitpun, walaupun lawan yang mengambil rantai babi tersebut memiliki ilmu yang sangat tinggi. Sehingga orang yang mencuri Rantai Babi tidak akan merasa tenang dalam hidupnya dan akhirnya Rantai Babi yang di curi itu di serahkan kembali kepada siluman babi jantan dan bangsa halimun itu di sertai dengan permintaan maaf. Jadi  sahabat anehdidunia.com Rantai Babi sangatlah sukar di dapatkan dan diperoleh, hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memilikinya. sehingga sering sekali di buat dan di palsukan orang.

Mustika Rantai Babi Sebagai Sarana
Pemiliknya akan memiliki kekuatan, kekebalan sampai tidak putus rambut bagi pemiliknya bila dipotong dengan gunting atau silet, serta kekebalan dari segala macam jenis senjata tajam, maupun senjata tumpul, kekebalan terhadap peluru, dengan media rantai babi ini bisa masuk kealam goib untuk berbagai macam keperluan di alam goib tersebut misalnya mencari dana gaib,dan keperluan lainnya, dll. Ritual dengan media pusaka  seperti mustika rantai babi ini tidak memakan biaya besar asalkan barangnya asli dan bisa diajak bekerja, tetapi kebanyakkan pemilik mustika rantai babi ini tidak pernah tau benda tsb bisa di ritualkan seperti untuk manfaat yang di atas, yang artinya tau barang tetapi tak pernah tau isi dan kegunaannya barang tersebut. Dan adapun sisi negatif atau kejelekan bagi pemakainya bisa mengakibatkan penyakit seperti penyakit pada kulit, gatal–gatal, seperti kudis dan kurap yang tidak bisa di obati, dll. (Sumber: Majelis Mawar Qodiriyah )

Mustika Rantai Bumi Atau Rantai Babi
Adalah benda pusaka alam yang terdapat dari raja babi hutan yang berumur ratusan tahun benda pusaka ini sangatlangka dan menjadi mitos sehingga banyak di buru oleh para kolektor,benda pusaka ini banyak mempunyai kegunaan dan kemampuhan sebagai berikut: Dilempar ke kaca tembus seperti tidak ada penghalang, dilempar kelantai berbunyi seperti uang logam(tring), melar(elastis)bila di tarik,bisa dijadikan gelang, ikat pinggang, bila dikasih makanan gabah bulu hidup merinding, dimasukan ke botol berjalan kebawah dan keatas, kunci kekuataan bila dijadikan ikat pinggang pemakai menjadi kebal akan senjata tajamtahan cukur,dan bacokan golok.

Rantai Babi Di Aceh
Ternyata, ilmu kekebalan rantai babi ini juga dikenal di Aceh. Di tanah rencong benda ini dijuluki Rante Buy (rantai babi) hutan. Rante Buy tunggai adalah jenis yang paling dicari, dan jarang didapat. Menurut sahibul hikayat untuk mendapatkan rantai babi tunggal tersebut terlebih dahulu harus bertarung dengan babi sampai kemudian babi meregang nyawa. Rantai babi tunggal biasanya dikulum dalam mulut. Pemburu rantai tersebut biasanya dilakukan ureueung meuleuk (pemburu burung, sejenis perkutut) atau ureung let buy (pemburu babi), dengan cara mengintai babi, terutama saat babi sedang menikmati makanan atau mangsanya. 


Mustika Rante Babi Khas Dayak
Kehebatan ajian Mustika Rante Babi pernah mengguncang dunia supranatural. Kabarnya, benda ini memiliki kegunaan yang bermacam-macam, mulai dari kebal senjata, nggendam, sampai mengelabuhi pandangan orang.

Menurut kabar, ajian Rante Babi merupakan ajian khas suku Dayak. Sahabat anehdidunia.com bila seseorang ingin memiliki ajian serba guna ini paling tidak harus mengeluarkan kocek hingga mencapai miliaran rupiah. Namun, sayangnya ajian ini kabarnya tidak bisa digunakan jika si pelaku keluar dari bumi Kalimantan. Maka mau tidak mau kalaupun ada ‘orang pintar’ yang memperdagangkan ajian ini tanah Jawa diduga ajian palsu. Melihat fenomena demikian itu, Ndoro Panji, sesepuh dari keraton Surakarta yang pernah tinggal di Kalimantan menyarankan bagi siapa saja yang masih melakukan perburuan ajian Rante babi di tanah Jawa segera menghentikan karena menurut Ndoro Panji, pekerjaan itu sebagai laku yang sia-sia. Memang, banyak orang yang menghabiskan tenaga dan biaya untuk memndapatkan ajian ini. Konon, mereka tertarik dengan harga yang sangat menggiurkan itu.

Menurut ahli kebatinan ini, Rante Babi memang tidak dapat dikeluarkan dari Kalimantan karena memiliki larangan untuk melewati laut. Tatkala ajian ini dibawa, entah dengan kapal maupun pesawat terbang maka ajian tersebut akan menghilang dengan sendiri. Kalau pun dilanggar mungkindaya ajian itu akan terserap oleh daya laut, tetapi masih untung kalau pesawat atau kapal ikut itu tidak ikut tersedot ke dalamnya. Berdasarkan penuturan Ndoro Panji, yang didapat dari seorang Balian (pakar supranatural Suku Dayak, red) ajian Rante Babi berasal dari siluman babi di pedalaman hutan Kalimantan. Di antara kelompok-kelompok babi, ada salah satu babi yang tubuhnya lebih kecil dengan bulu putih yang melingkar di leher. Taringnya lebih menonjol dengan warna kekuning-kuningan.

Inilah yang disebut dengan rajanya babi hutan. Dia tahan peluru dan tak mempan senjata tajam. Rante Babi adalah bawaan raja babi hutan yang disusupi oleh kekuatan gaib dari para lelembut. Karena kekuatan magisnya, maka raja babi hutan menjadi pemimpin dari sebuah kelompok babi. Jadi, wujud nyata dari Rante Babi adalah urat yang berbentuk melingkar dan elastis. Sebelum di tangan manusia, Rantai Babi melingkar di taring kakan dan kiri raja babi (siluman babi). Benda ini sangat elastis, karena bisa dipakai di pergelangan tangan maupun kaki. Bahkan di jari tangan pun benda ini bisa pas.

Dikisahkan, pemakai Rante Babi tahan terhadap senjata dan peluru. Dengan demikian, kuku dan rambutnya tak bisa dipotong oleh senjata apapun. namun, keadaan ini tidak serta merta dapat tercipta. Ndoro Panji mengingatkan, khasiat Rante Babi dapat terlihat manakala ada kesesuaian aura antara benda tersebut dan pemakai. Jadi, membutuhkan proses tertentu untuk melihat khasiatnya. Melihat kenyataan banyaknya pemburu Rante Babi di Jawa, maka Ndoro Panji mengingatkan bahwa Rante Babi yang beredar di tanah Jawa tidak dapat dipertangungjawabkan keasliannya. Maklum, benda ini tidak bisa keluar dari tanah leluhurnya.

Kelemahan Rantai Babi
Dibalik sejuta kesaktian ilmu kebal satu ini, ada juga menyimpan kelemahan. Bagi pengguna ilmu rantai babi bisa menimbulkan sakit gatal, bawaannya emosional. Bahkan terkadang ilmunya tidak bisa dibawa menyeberang lautan.


referensi:http://buluperindu.wordpress.com/mustika-rantai-babi/http://tetesembunsubuh.blogspot.com/2012/10/sekilas-mustika-rantai-babi.html