Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Berjenggot Paling Unik Di Dunia

Wanita Berjenggot yang akan kita tampilkan di postingan kali ini sebenarnya terdengar mengerikan jika para wanita sahabat anehdidunia.com bayangkan. Namun tidak seperti wanita wanita berjanggut di bawah ini yang kami dapatkan di berbagai sumber dimana mereka bangga akan julukannya wanita berjanggut. Beberapa dari mereka bahkan mengatakkan bahwa mereka terlihat seksi dengan ketebalan janggutnya. Siapa sajakah mereka? apakah mereka berbeda dengan postingan terdahulu yaitu Manusia Paling Berbulu di Dunia?

Madame Clémentine Delait 


Hari ini, 75 tahun yang lalu seorang wanita berjenggot meninggal pada usia 74 tahun. Wanita berjenggot ini lahir pada 5 Maret 1865 dan meninggal April, 19 1939. Namanya Madame Clémentine Delait (Clattaux), ia tinggal di Perancis di Thaon les Vosges. Dia memiliki sebuah restoran di sana dan menjual kartu pos dengan foto dirinya. Asal mengapa dia membiarkan jenggotnya tumbuh yaitu setelah taruhan 500 franc, dia membiarkan jenggotnya tumbuh sejak saat itu.

Annie Jones


Nama Annie Jones melejit di panggung sirkus Amerika Serikat setelah pertama kali diperkenalkan P.T Barnum. Ia dikenal dengan nama Bearded Lady.

Annie Jones tampil percaya diri sebagai salah satu artis sirkus ternama pada akhir abad ke-19. Bahkan, ia melebarkan sayapnya menjadi seorang musisi ketika menikah dengan Richard Elliot pada tahun 1881. Akan tetapi mereka kemudian bercerai dan hanya memiliki satu orang anak bernama William Donovan.

Josephine Clofullia


Lahir pada tahun 1827, Josephine Boisdechene sejak kecil telah memiliki jenggot. Pada umur 8 tahun saja, wajahnya sudah penuh jenggot setebal 2 inch.

Kemudian, Josephine menjadi artis sirkus yang terkenal. Ia melakukan tur di Eropa sejak umur 14 tahun. Wajah yang penuh jenggot tidak menyulitkannya dalam menemui pasangan hidup. Saat berada di Prancis, ia menikah dengan seorang pelukis bernama Fortune Clofullia.

Di Prancis, nama Josephine Clofullia semakin terkenal. Ia meniru jenggot President dan penguasa tertinggi Prancis saat itu, Napoleon III. Napoleon pun terhibur, bahkan ia menghadiahi Josephine sebuah berlian kala itu.

Julia Pastrana


Julia Pastrana (1834-25 Maret 1860) adalah seorang wanita Meksiko lahir dengan hipertrikosis abad ke-19 di Eropa. Pastrana, seorang Meksiko asli, lahir pada tahun 1834, di suatu tempat di Sierra Sinaloa Negara. Telinga dan hidungnya yang luar biasa besar dan gigi-giginya tidak teratur. Charles Darwin menggambarkan dirinya sebagai: "Julia Pastrana, penari Spanyol, adalah seorang wanita sangat baik, tapi dia punya jenggot tebal dan maskulin dahi berbulu, dia difoto, dan dia dipamerkan sebagai pertunjukan;

Jennifer Miller


Sekilas Jennifer Miller nampak seperti seorang pria berpenampilan seperti wanita. Padahal, Jennifer adalah seorang wanita yang mengalami Hypertrichosis, atau kelebihan hormon yang disebut androgenic hormone.

Sejak 1989, Jennifer aktif sebagai penggagas kelompok sirkus bernama Circus Amok. Pasalnya, selama 20 tahun, Jennifer percaya diri tampil dengan jenggot tebalnya sebagai seorang dancer dan koreografer untuk berbagai perusahaan sirkus.

Yang menarik, Jennifer juga seorang akademisi. Ia adalah seorang professor untuk perguruan tinggi. Ia pernah mengajar di berbagai perguruan tinggi ternama. Sampai akhirnya, ia memilih untuk jadi professor tetap di Pratt Institute, New York, Amerika Serikat.

Mariam 'The Bearded Lady'


Wanita berjenggot ini dikenal hanya dengan nama sederhana, Mariam. Namun, pilihan Mariam untuk memelihara jenggotnya di jaman modern ini berhasil jadi sorotan dunia.

Setelah sering menutupi jenggotnya dengan rajin mencukur, ibu satu anak ini penasaran apa jadinya jika jenggotnya dibiarkan tumbuh apa adanya.

Awalnya, banyak orang yang kaget saat pertama kali melihat Mariam. Sampai ada yang mengatakan sesuatu yang keji tentang dirinya di internet. "Seseorang mengatakan jika orang seperti saya seharusnya ditembak saja," ujar Mariam seperti dikutip dari Huffington Post.Meski begitu, Mariam mengaku saat bahagia dengan penampilannya saat ini.

Harnaam Kaur


Nama Harnaam Kaur menjadi heboh atau viral di internet. Gara-garanya, gadis penganut kepercayaan Sikh ini memiliki jenggot di wajahnya.

Gadis ini menjadi bahan olokan di dunia maya bahkan jadi korban cyber bullying. Meski begitu, Harnaam menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, ia sengaja memanjangkan jenggot sebagai satu ibadah untuk kepercayaannya, yang belum tentu dimengerti orang lain. Seperti yang kita ketahui, kepercayaan Sikh memang tidak memperbolehkan penganutnya untuk memotong dan mencukur rambut.

"Saya merasa lebih feminim. Lebih seksi dan saya menyukainya," kata Harnaam. "Saya telah belajar untuk mencintai diriku sendiri dan tidak ada yang menggoyahkanku sekarang," tambahnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Agustina Dorman


Seorang perempuan Indonesia asal wanita asal desa Penaga, Kota Teluk Bintan, Provinsi Kepulauan Riau mempunyai jenggot. Setelah sempat disembunyikan dengan jilbab dia akhirnya membuka diri.

Rambut-rambut di wajahnya tersebut mulai tumbuh setelah melahirkan anak pertama di usia 25 tahun. Sejak saat itu, ibu dua anak ini selalu menutupi wajahnya dengan jilbab setiap kali ke luar rumah. Selain jenggot, Agustina juga memiliki kumis tipis dan bulu dada. Sahabat anehdidunia.com setiap kali dia mencoba memotong atau mencukur jenggotnya dia mengalami sakit tak tertahankan.

Awalnya Agustina merasa malu dan ketakutan anak-anaknya akan diejek. Itu sebabnya dia menyembunyikan jenggot tersebut di balik jilbabnya. Beruntung dia berada di Indonesia di mana jilbab tidak dipandang aneh sebab populasi muslim terbesar di negara ini.

Benar saja, anak-anak Agustina mengalami olok-olok. Namun anak sulungnya mulai menerima ejekan dari orang lain yang mengetahui tentang kondisi ibunya yang tidak biasa. Agustina Dorman wanita indonesia berjenggot 03Karena itulah, Agustina kini berani memutuskan untuk melepas penutup wajahnya. Ia mulai menerima kondisinya, meski banyak menarik perhatian dan mendapatkan cibiran dari orang-orang yang melihatnya. Kini dia membiarkan bulu-bulu itu tumbuh.  Dia berharap semua orang mengetahui kondisinya dan bisa menerima itu.

Bagaimana Sahabat wanita anehdidunia.com apakah anda berminat menumbuhkan dan memanjangkan jenggot? Jika iya, silahkan hubungi kami untuk kami posting disini ;)


referensi:http://www.landrucimetieres.fr/spip/spip.php?article2480/http://simomot.com/2014/02/21/fenomena-perempuan-berjenggot-dan-berkumis/http://berita-unik-seru.blogspot.com/2014/03/5-wanita-berjenggot-paling-terkenal-di.html/http://indocropcircles.wordpress.com/2013/10/03/setelah-melahirkan-wanita-asal-indonesia-ini-berjenggot/