Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Orang yang Memiliki Rekor Menikah Paling Banyak Di Dunia?

Seperti yang kita tahu bahwa pernikahan adalah upacara sakral yang mengikat dua manusia yang saling mencintai untuk disatukan menjalani kehidupan di dunia ini. Banyak difinisi tentang perkawinan yang bisa kita temukan misalnya juga seperti ikatan pernikahan yang sesuai ajaran agama. Ya sangat banyak definisi yang mungkin tergantung dengan cara pandang orang itu sendiri. Seperti halnya beberapa orang dibawah ini yang mungkin mempunyai persepsi berbeda sehingga mereka mempunyai gelar dengan orang paling sering nikah, bahkan ada yang sampai menikah hampir 100 kali. Silahkan sahabat anehdidunia.com menerka definisi apa yang  mereka punya tentang pernikahan. Jadi sekarang pertanyaan yang muncul adalah siapakah orang yang memiliki rekor menikah paling sering di dunia? cek artikel di bawah ini

Artis Hollywood Yang Menikah 8-9 Kali


Sepertinya tradisi kawin cerai di kalangan selebritis yang tidak hanya terjadi di Indonesia, seleb dunia juga mengalami kawin cerai yang banyak yang tercatat. Kami tidak tau yang tidak tercatat ;) berikut artis hollywood tersebut. Lana Turner (1920-1995), Mickey Rooney, Zsa Zsa Gabor, Elizabeth Taylor (1932-2011) dan Georgia Holt adalah bintang-bintang Hollywood yang terdaftar sudah menikah sebanyak 8 kali.

Gretchen Menikah sebanyak 17 Kali


Gretchen adalah seorang penyanyi Brazil yang terkenal dengan julukan Rainha do Bumbum (Sang Ratu Pantat) di akhir tahun 1970-an. Setelah tak lagi dikenal sebagai bintang seksi, Gretchen kini dikenal karena dia memiliki banyak mantan suami. Di mana kini dia sudah menikah dengan suami yang ke-17.

Linda Wolfe Menikah Sebanyak 23 Kali


Linda Wolfe (68) pertama kali menikah saat berusia 16 tahun dan kini dia adalah seorang nenek dengan 23 mantan suami dan memegang rekor dunia sebagai Perempuan Yang Menikah Paling Banyak. Sahabat anehdidunia.com pilihan Wolfe untuk sering menikah adalah karena dirinya kecanduan akan cinta yang romantis. Wolfe mengakui suami terbaiknya adalah Jack Gourley. Suami terakhirnya adalah Glynn Wolfe yang sudah dinikahi selama 10 tahun namun meninggal setahun pasca menikah.

Glynn Wolfe Nikah Sebanyak 29 Kali


Beberapa orang menghabiskan sebagian besar waktu hidupnya untuk mencari sang belahan hati yang akan dia pilih untuk hidup bersama sampai nanti. Namun ada Glynn Wolfe, seorang pendeta baptis dari California yang memegang rekor telah menikah selama 29 kali. Pernikahan tersingkatnya adalah 19 hari dan terlama adalah 11 tahun. Sebuah kejutan jika pernikahan terakhir Glynn adalah dengan Linda yang menjadi perempuan dengan pernikahan terbanyak di dunia.

Kamarudin Mohamad Nikah Sebanyak 53 Kali 


Gelar Menikah paling banyak belum dinobatkan pada sosok pria ini, Setelah pernikahan yang ke-52, pria asal Malaysia, Kamarudin Mohamad (72) menikahi Khadijah Udin untuk terakhir kali pada 2004. Uniknya Kamarudin dan Khadijah sudah bercerai 50 tahun lalu dan mereka menikah lagi. Pernikahannya yang tersukses adalah dengan seorang perempuan Thailand yang berlangsung 20 tahun sebelum sang istri meninggal karena kanker.  Sementara pernikahan tersingkatnya adalah 2 hari. Kamarudin memiliki 8 anak dan 16 cucu. Kamarudin meninggal pada tahun 2007.

Masan Brewok Telah Menikah Sebanyak 94 kali



Akhirnya rekor menikah terbanyak jatuh pada pria ini. Namanya Masan Brewok atau yang akrab disapa Engkong Asan. Warga Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang ini pernah membuat geger masyarakat Indonesia pada 2009 silam. Tepatnya saat rumah tangganya terbongkar ke publik. Kala itu, Masan yang berusia 74 tahun mengaku telah menikahi 94 wanita. Karena itu, Masan pun berhasil memecahkan rekor sebagai pria yang paling banyak menikah di Indonesia.

Melansir dari Bangka Pos, Masan sendiri pertama kali menikah di usia 15 tahun. Sejak saat itu, Masan terus menikah dengan para wanita. Bahkan, sehari Masan bisa menikah tiga kali sekaligus dengan tiga wanita berbeda. Melansir dari artikel Kompas.com yang diterbitkan pada 2009 silam yang berjudul "Pria dari Cipondoh Ini Menikah 94 Kali", Masan terakhir kali menikah pada tahun 2004.

Wanita terakhir yang dinikahi adalah seorang janda pemilik warteg di kawasan Tangerang bernama Tukiyem. Tukiyem dinikihai oleh Masan saat berusia 45 tahun. Sayang pernikahan itu tak bertahan lama karena Masan telah dibohongi oleh Tukiyem. Sebelum menikah, Tukiyem mengaku tak memiliki anak. Tapi setelah diselidiki, ternyata ia memiliki tiga orang anak. Perihal nafkah, Masan telah memberikan uang kepada masing-masing istrinya.

”Uang yang saya berikan biasanya dijadikan modal usaha warung atau jualan pakaian. "Kalau saya tidak datang, istri-istri saya bisa mencukupi kebutuhan hidup untuk dirinya dan anak-anak,” ujarnya. 

Di masa senjanya, Masan hanya ditemani oleh dua istrinya saja. Yakni, Sauni sang istri ke-30 dan Nasuroh sang istri ke 25. Menurutnya, kedua wanitu adalah istri yang paling setia dan mengerti dirinya. Sementara 92 istri lainnya sebagian sudah meninggal dunia dan sebagian telah diceraikan. Dari 94 istri itu sendiri, Masan dikaruniai 16 anak. Menurut pengakuan Masan, salah satu anaknya ada yang mengikuti jejaknya. Disebutnya kala itu, sang putra menikahi lima wanita. Kendati demikian, Masan berpesan kepada anaknya agar tak mengikuti jejaknya. Sayangnya, tak ada kabar terbaru yang mengungkap bagaimana kondisi Masan brewok saat ini.

Tidak menyalahkan adanya perceraian yang mungkin disebabkan oleh ketidakcocokan antara pasangan yang benar benar tidak bisa disatukan, tatapi sahabat anehdidunia.com cobalah untuk tetap menyucikan kata bahwa menikah hanya sekali seumur hidup dengan orang yang benar benar anda cintai dan mencintai anda melekat di pikiran kita.


referensi:http://news.bbc.co.uk/2/hi/asia-pacific/3719738.stm/http://www.tamurajones.net/GenealogicalRecordMostMarried.xhtml/http://bagusseven.blogspot.com/2013/05/8-kisah-aneh-orang-orang-yang-menikah.html/http://www.oddee.com/item_98584.aspx/http://www.cbsnews.com/news/marrying-man-weds-for-53rd-time/http://www.guinnessworldrecords.com/world-records/1/most-married-hollywood-stars/http://funnynamesblog.com/2012/04/19/glynn-scotty-wolfe-marries-demerle-goin-rankin-and-25-other-women/https://makassar.tribunnews.com/2021/05/31/rekor-menikah-terbanyak-indonesia-dipegang-engkong-asan-nikahi-94-wanita-diajak-naik-ke-pelaminan