Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Dokumenter Yang Mengejutkan Dunia

Film dokumenter adalah film yang dibuat dengan mendokumentasikan kenyataan yang sebenarnya. Banyak sekali media visual yang berdasarkan kenyataan ini kita temukan di internet misalnya adalah film dokumenter Home atau rekaman yang menceritakan tentang binatang atau tumbuh tumbuhan. Bahkan pencarian tentang alien pun sangat banyak. Namun taukah kalian sahabat anehdidunia.com bahwa beberapa film dokumenter berikut ini sangat mengejutkan dunia karena rekamannya mengungkapkan hal yang tidak terbayangkan oleh akal sehat. Berikut film film dokumenter yang paling mengerikan di dunia. Ini adalah pembelajaran bahwa kekerasan itu sangat tidak baik. STOP KEKERASAN.

Film Dokumenter High On Crack Street 1995


Film dokumenter ini mendokumentasikan perjuangan tiga pecandu narkoba. Film ini juga akan membawa penonton mengintip jauh ke dalam keseharian para pencandu yang berjuang keras melawan ketergantungan mereka. Dari para PSK sampai wanita yang hamil di luar nikah, penonton akan melihat sisi gelap efek narkoba untuk kesehatan dan juga kejiwaanmu. Dijamin adegan-adegan yang ada di film ini tak bakal kamu temukan di video penyuluhan mana pun. Dan lagi film ini dengan gamblang memaparkan ending yang menyedihkan bagi para tokoh-tokohnya pecandu narkoba. Film ini bisa sahabat anehdidunia.com search di youtube.

Aokigahara Suicide Forest 2012


Terletak di bawah Gunung Fuji, hutan Aokigahara Forest terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri. Dokumenter ini akan mengikuti perjalanan seorang ahli geologi dalam menelusuri dalamnya hutan. Sang geologis berharap bisa menemukan beberapa orang yang tertangkap basah ingin bunuh diri. Saat tahu ada mobil yang terparkir di pintu masuk hutan, kamera lantas merekam perjalanan dari pintu masuk sampai ke tempat di mana ada mayat orang yang gantung diri, baru saja terjadi. Makin menelusur ke dalam, pemandangan yang didapat makin mengerikan.

The Ice Man Tape 1992


Pembunuh berantai yang kejam, kasar, tanpa ampun, terganggu dan keji adalah beberapa julukan yang diberikan kepada Richard “The Iceman” Kuklinski. Film THE ICEMAN TAPES lantas mencoba untuk masuk ke dalam pemikiran "rusak" dari sang pembunuh tentang motivasinya membunuh banyak orang secara acak dan tanpa alasan jelas. Melihat sang pembunuh menggambarkan dengan detil pembunuhannya jelas bukan jadi film menyenangkan yang bisa ditonton bersama kekasih. Sang pembunuh menggambarkan dirinya sebagai "mimpi buruk manusia".

Nuit Et Brouillard 1955


Beberapa film yang membahas tentang pembataian Holocaust dengan polesan artistik sehingga terlihat tak terlalu mengerikan, tapi tidak dengan film garapan tahun 1955 garapan Prancis ini. Dalam versi Inggrisnya film ini diartikan NIGHT AND FOG. Film ini menyorot tentang kamp konsentrasi di Auschwitz dan Majdanek. Penonton akan dibawa ke petualang mengerikan melihat apa yang sebenarnya terjadi di dalam kamp tersebut termasuk para tahanan di dalamnya. Film ini menampilkan banyak gambar yang bisa membuatmu dari kaget, menangis, sampai tak bisa tidur.

Dokumenter Atomic Wounds 2006


Senjata nuklir sudah sering kita dengar tentang kedahsyatannya di film atau banyak berita. Akan tetapi penelitian tentang efek dari ledakan tersebut belum banyak dipaparkan. Dalam dokumenter satu ini penonton bisa melihat gambaran mengerikan bahwa senjata nuklir bukan hanya menghancurkan mereka dalam radius dekat namun juga meracuni mereka yang ada di radius jauh. Mereka yang tak beruntung bisa menderita karena penyakit aneh dalam hitungan bulan, tahun, atau beberapa tahun berikutnya. Lewat film ini, penonton diajak untuk mengunjungi secara personal korban nuklir di Nagasaki dan Hiroshima. Lewat film ini kamu bisa melihat betapa efek nuklir ini bisa sangat mengerikan meski pada awalnya tak membunuhmu. Nuklir membunuhmu perlahan-lahan.

Film Dokumenter Conspiracy Of Silence


Film dokumenter ini dirilis dengan kualitas gambar yang sangat jelek, namun karena isinya yang begitu "keras" membuat banyak pihak ingin melarang peredaran film ini. Film ini berkisah tentang penyalahgunaan kekuasan yang terjadi di masyarakat Amerika. Film ini menggambarkan bagaimana uang berbicara dalam ranah hukum dan kriminal. Hal ini bisa saja terjadi di sekitarmu.

Dokumenter The Killing Of America 1982


Film ini secara konsisten memaparkan gambaran nyata tentang kriminalitas di Amerika. Mulai dari penjarahan sampai pembunuhanm digambarkan dengan lugas tanpa tedeng aling-aling. Film ini secara tak langsung mengungkap fakta bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan tingkat kekerasan paling tinggi. Sahabat anehdidunia.com meski tahun pembuatannya sudah lama, tapi fakta satu ini tetap tak berubah hingga saat ini. Jika ditonton pada era sekarang ini, maka film ini menjadi gambaran masa lalu kelam Amerika Serikat.

Dokumenter Interview With Canibal 2012


Apa yang mendorong pria ini lantas membunuh dan memakan daging seorang wanita yang tak bersalah? Di ruang tamunya pula. Dalam wawancara dengan seorang kanibal berikut, Issei Sagawa,penonton bisa mendengar sendiri bagaimana seorang pria biasa bisa memutuskan untuk berbuat kejam dan mengerikan seperti itu. Ia akan memaparkan semuanya dengan jelas.

Bulgaria’s Abandoned Children 2007


Kata-kata tidak bisa menjelaskan apa yang dinyatakan dalam dokumenter BBC ini. Sederhananya, Bulgaria memiliki masalah serius dengan meninggalkan anak, khususnya penyandang cacat dan lebih buruk lagi, pemerintah tampaknya tidak mampu merawat mereka dengan baik. Rekaman ini akan disuguhi wawasan yang mengerikan dari panti asuhan Bulgaria. Negara-negara Uni Eropa lainnya juga memberikan tekanan pada pemerintah Bulgaria untuk mereformasi sistem dan membantu orang buangan tersebut. 

Child of Rage 1992


Mendokumentasikan efek mengerikan dari pelecehan seksual terhadap seorang anak muda bernama Beth. Sebagian besar terdiri dari klip singkat dari Beth sedang diwawancarai oleh seorang psikiater klinis. Beth bercerita dianiaya secara seksual dan diabaikan pada usia muda oleh ayah kandungnya. Hal ini telah mengakibatkan gangguan kondisi kejiwaan. Ada kepedihan tertentu dalam mendengar keinginan anak muda untuk membunuh orang tuanya, serta dia mencoba untuk membunuh kakaknya. Menunjukkan bagaimana penyalahgunaan dapat mengubah individu muda yang tidak bersalah menjadi brutal, pembunuh kejam, film Dokumenter child of rage akhirnya mengungkapkan harapan bahwa, jika gangguan kejiwaan tertangkap pada usia muda, gangguan reaktif dapat diobati dengan terapi, sehingga membawa hati nurani kembali. Wawancara terakhir dengan Beth, di mana ada penyesalan untuk diri dan masa lalunya, benar-benar menguras air mata. 

Sahabat anehdiddunia.com gunakan kebijkan anda dalam membaca postingan Film dokumenter yang mengejutkan dunia ini karena ada gambaran adegan kesadisan diluar akal manusia. Dan tetap kami serukan bahwa STOP KEKERASAN mulailah menyayangi sesama dimulai dari pasangan anda sendiri. Alangkah indahnya dunia jika tidak ada kekerasan dalam apapun bentuknya.


referensi:http://listverse.com/2013/03/03/top-10-shocking-documentaries/http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/10-dokumenter-menguak-kisah-mengerikan-dijamin-menghantuimu-9605b5.html/http://id.wikipedia.org/wiki/Film_dokumenter