Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusia Kembar Identik Bukan Saudara

Kembar identik atau disebut juga kembar monozigotik berasal dr satu sel telur atau ovum dan satu sel sperma yg mengalami pembuahan dan menjadi satu zigot. Biasanya Ciri ciri dari kembar identik itu adalah jenis kelamin sama, golongan darah sama dan wajah mirip. Tentu saja kita mengenal orang yang kembar identiuk biasanya mereka saudara. Bagaimana jika kita mengetahui wajah manusia seperti bagai pinang dibelah dua namun mereka tidak bersaudara? Apakah benar mitos kita dilahirkan dengan saudara kembar di belahan lain dunia ini? sahabat anehdidunia.com berikut manusia kembar identik namun bukan bersaudara.

Danièle Boucher Dan Jovette Desmarais

www.anehdidunia.com

Siapa yang menyangka bahkan kedua wanita ini memiliki gaya yang sama. Terlihat seperti kembar identik ya ladies? Kedua wanita yang ternyata tidak memiliki hubungan darah sama sekali ini memiliki banyak hal yang membuat mereka tidak bisa dibedakan. Mulai dari gaya rambut, make up dan juga gaya berbusana. Lihat deh senyum dari Danièle Boucher and Jovette Desmarais yang serupa makin membuat mereka bagai pinang dibelah dua.

Niamh Geaney Dan Karen Branigan

 www.anehdidunia.com

Seorang wanita di sini berhasil menemukan wanita 'kembar identik' dirinya melalui sebuah kampanye yang digencarkan olehnya dan dua temannya di situs sosial Facebook baru-baru ini. Wanita tersebut, Niamh Geaney, 26, yang merupakan seorang siswa dan presenter televisi berhasil menemui Karen Branigan, 29, melalui tantangan menemukan orang asing yang kembar yang bertujuan mencari siapa yang memiliki wajah paling identik dalam waktu 28 hari.

Bagaikan tidak percaya, mereka berdua akhirnya bertemu dalam dunia nyata ketika Branigan hanya tinggal dalam jarak yang memakan waktu satu jam saja dari tempat tinggal Geaney. "Saya sangat gugup untuk bertemu dan berinteraksi dengan seseorang yang memiliki wajah mirip dengan saya," ujar Geaney yang memiliki dua saudara perempuan.

Branigan sendiri memiliki lima saudara perempuan dan seorang adik lelaki. Ia memberitahu tidak antara anggota keluarganya yang memiliki wajah begitu persis seperti mereka berdua. Sejak pertemuan itu, Geaney dan Branigan yang keduanya masih bujang saling berhubungan antara satu sama lain melalui Facebook

Édith Préfontaine Dan Stéphanie Tremblay

www.anehdidunia.com

Dagu dan senyuman ini tampak sangat mirip. Kecantikan keduanya juga memancarkan aura yang sama, pasti Anda mengira Édith Préfontaine dan Stéphanie Tremblay adalah kakak beradik. Padahal tidak loh ladies, mereka benar-benar adalah orang berbeda dengan latar belakang yang berbeda.

Morgan Bowden Dan Imogen Rawe

www.anehdidunia.com

Mungkin Anda mengira mereka adalah kembar identik, padahal 2 gadis cantik ini juga adalah hasil dari proyek "I'm Not a Look-Alike" milik Brunelle. Morgan Bowden dan Imogen Rawe adalah 2 gadis yang memiliki kemiripan di hampir semua sisi. Mulai dari rambut sampai kulit dan wajah yang tidak dapat dibedakan. Bahkan katanya mereka berdua merasa kalau banyak kesamaan yang mereka rasakan.

Sepertinya mitos itu coba dibuktikan oleh Canadian Francois Brunelle yang membuat sebuah proyek yang ia beri nama "I'm Not a Look-Alike". Projek ini sengaja ia buat untuk mengumpulkan dan mencari orang dari berbagai belahan dunia yang sama sekali tidak memiliki hubungan darah tapi terlihat sama persis bahkan bisa disebut sebagai saudara kembar. Brunelle membutuhkan waktu sampai 12 tahun untuk mengerjakan proyek "I'm Not a Look-Alike Project" ini. 

www.anehdidunia.com
Nathaniel dan Edward Toledo, difoto di Montreal tahun 2003. Mereka terlihat mirip tapi bukan saudara kembar.

www.anehdidunia.com
Yves Megert (kiri) dan Remi Bacon, difoto di Jenewa, Swiss, tahun 2001

www.anehdidunia.com
Remy Girard (kiri) dan Gabriel Guibert, difoto tahun 2003.

www.anehdidunia.com
Frederick Hryszyn (kiri) dan Justin Ford di Montreal tahun 2004.

Tak satupun dari pasangan yang diabadikan oleh fotografer Francois Brunelle ini memiliki hubungan darah, hanya saja karakteristik wajah yang mereka miliki sangatlah mirip. Brunelle yang saat ini tinggal di Quebec telah mempelajari wajak manusia sejak ia memulai karir fotografernya pada usia 18 tahun di tahun 1968.

Koleksinya yang berjudul I"m not a look-alike! memperlihatkan berbagai individu dari latar belakang Amerika Utara dan Eropa yang tidak memiliki hubungan darah berfoto berdampingan. Menurut sang fotografer, potret memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi hubungan intim antara para subyek dan bagaimana menampilkan kemiripan di antara keduanya. Jadi sahabat anehdidunia.com percayakah anda dengan mitos kita dilahirkan selalu dengan kembaran di belahan dunia lain?


referensi:
http://asalasah.blogspot.com/2015/04/facebook-pertemukan-wanita-kembar.html
http://azmara-chan.blogspot.com/2013/01/percaya-atau-tidak-semua-orang-punya.html
http://www.vemale.com/ragam/30527-5-wanita-asing-ini-mirip-layaknya-saudara-kembar.html