Foto Aneh Unik

Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya Tidak Nyata

21 Apr 2015

Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya Tidak Pernah Ada - Tokoh adalah karakter yang diciptakan seseorang berdasarkan kisah nyata, maupun fiksi belaka. Tokoh sendiri menjadi pendukung jalannya sebuah cerita sehingga dapat dikatakan bahwa tokoh memiliki peranan yang paling penting dalam sebuah kisah. Tak hanya tokoh dalam kisah nyata, beberapa tokoh fiksi pun sempat menjadi inspirasi bagi beberapa orang. Sejak jaman dahulu, manusia selalu berusaha menciptakan maskot untuk merepresentasikan sebuah ide atau untuk tujuan propaganda. Dan terkadang usaha mereka menghasilkan sesuatu yang luar biasa hingga tokoh-tokoh hasil rekayasa ini oleh banyak orang dianggap benar-benar ada. Berikut Tokoh Terkenal Yang Sebenarnya Tidak Nyata


John Titor Tokoh Terkenal Penjelajah Waktu Yang Sebenarnya Tidak Ada


John Titor adalah tokoh yang tampil di forum-forum diskusi internet sekitar tahun 2000-2001. Yang membuat heboh adalah dia mengaku sebagai seorang tentara Amerika yang menjadi penjelajah waktu dari tahun 2036. Meski karakter pengguna internet memang banyak yang aneh aneh, tapi John Titor ini cukup meyakinkan. Dia mengaku mendapatkan misi untuk ngambil komputer IBM 5100 yang di masanya berguna untuk mengatasi masalah komputer yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, dirinya juga mendeskripsikan kejadian-kejadian di masa depan bahkan menjelaskan soal prototipe mesin waktu yang juga lumayan meyakinkan, termasuk pecahnya konflik di Amerika yang lalu menjadi perang saudara di tahun 2008.

Sehingga pada saat itu sebagian besar orang mempercayai bahwa John Titor benar-benar tokoh nyata. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa orang menjadi curiga karena cerita John Titor memiliki beberapa kejanggalan dan inkonsistensi. Terbutki dengan tidak terjadinya perang saudara Amerika pada Tahun 2004. Sehingga dapat disimpulkan bahwa John Titor hanyalah tokoh rekayasa atau fiksi yang dibuat manusia.

Santa Claus Tokoh Fiksi Pemberi Hadiah 


Santa Claus (dalam bahasa lain juga dikenal dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas,Santo Nick, Bapak Natal, Kris Kringle, Santy, atau Santa) adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal. Santa berasal dari tokoh dalam cerita rakyat di Eropa yang berasal dari tokoh Nikolas dari Myra, adalah orang Yunani kelahiran Asia Minor pada abad ketiga masehi di kota Patara (Lycia et Pamphylia), kota pelabuhan di Laut Mediterania, dan tinggal di Myra, Lycia (sekarang bagian dari Demre, Turki).

Ia adalah anak tunggal dari keluarga Kristen yang berkecukupan bernama Epiphanius (Ἐπιφάνιος) dan Johanna (Ἰωάννα) atau Theophanes (Θεοφάνης) dan Nonna (Νόννα) menurut versi lain. Nikolas adalah seorang uskup yang memberikan hadiah kepada orang-orang miskin. Tokoh Santa kemudian menjadi bagian penting dari tradisi Natal di dunia barat dan juga di Amerika Latin, Jepang dan bagian lain di Asia Timur. Karena tradisi itulah banyak anak - anak yang mempercayai bahwa Santa Claus adalah tokoh yang benar - benar ada.

George P. Burdell Tokoh Fiksi Mahasiswa Impian


Sahabat anehdidunia.com pada tahun 1927, seseorang di kantor penerimaan di Georgia Tech sengaja mengirim formulir pendaftaran mahasiswa ke Ed Smith dua buah (seharusnya satu). Merasa nakal, Smith mengisi salah satu bentuk untuk dirinya sendiri dan yang lainnya untuk George P. Burdell, seorang mahasiswa rekaan yang dia upayakan agar benar-benar terkesan eksis. Ketika Smith tiba di sekolah, ia terus "George" hidup dengan mendaftarkan "George" di semua kelasnya. Ed bahkan melakukan semua pekerjaan yang ditugaskan untuk "George" dan ditandatangani di bawah namanya! "George" benar-benar melakukan dengan baik sampai dia lulus, tapi ketika mahasiswa lain tahu tentang tipuannnya,dia bukannya berhenti, namun tetap melanjutkan peran gandanya.

Menurut resume "George" "George Burdell terbang pada 12 misi di Eropa selama Perang Dunia II, dan bertugas di Dewan majalah MAD Direksi 1969-1981. ” Pada tahun 2001, ketika Burdell 90 tahun, ia hampir menjadi Tokoh Tahunan majalah Time setelah mengumpulkan 57 persen suara secara online. " Georgia Tech, tentu saja, tahu tentang plot cerita secara keseluruhan dan menganggap itu lelucon mereka yang paling terkenal. Anda dapat tetap berhubungan dengan "George" di halaman Facebook-nya, yang mempunyai lebih dari 4.000 teman.

Tokoh Terkenal Yang Tidak Pernah Ada Paman Sam


Tentu Anda pernah mendengar istilah ‘negeri Paman Sam’ bukan? Istilah ‘Paman Sam’ yang merujuk kepada negara Amerika Serikat ini memang merupakan personifikasi dari pemerintahan federal Amerika Serikat. Biasanya digambarkan sebagai seorang yang tinggi kurus, berjanggut, memakai topi bintang serta berpakaian merah, putih dan biru. Lalu siapakah dia sebenarnya? Paman Sam sesungguhnya berasal dari sebuah poster ciptaan J.M. Flagg pada tahun 1917. Poster ini dibuat sebagai iklan untuk merekrut anak muda Amerika menjadi tentara pada Perang Dunia I dan II. J.M. Flagg menggunakan wajahnya sendiri sebagai inspirasi dari poster tersebut. Sedangkan nama Paman Sam berasal dari singkatan U.S. (United States) yang kemudian diplesetkan menjadi Uncle Sam. (sumber)

Aimi Eguchi Tokoh Fiksi Girl Band


Gadis cantik pada gambar di atas adalah Aimi Eguchi, anggota grup girl band dari Jepang AKB48. Meskipun memang cantik tapi gadis ini mengejutkan para penggemarnya setelah dia membuka rahasia gelapnya. Aimi Eguchi sesungguhnya adalah hasil rekayasa program komputer dengan mengambil beberapa bagian wajah dan tubuhnya dari anggota AKB48 yang asli. Dalam profil resmi AKB48, Aimi digambarkan berusia 16 tahun, berasal dari Saitama dan mengawali debutnya di dunia entertainment sebagai model dalam majalah Shueisha Weekly Playboy. Tetapi pada kenyataannya, Aimi hanyalah data sebesar 150 GB. Gadis ini mungkin mewakili peradaban manusia beberapa abad ke depan, dimana manusia dan mesin, realitas dan khayalan akan bercampur baur sehingga sulit dibedakan. (sumber)

Tokoh Terkenal Yang Tidak Nyata Jack Dawson


Kita mengenal nama Jack Dawson dari film Titanic. Dalam film legendaris ini Leonardo DiCaprio dengan sangat bagus memerankan tokoh fiksi ini hingga banyak orang yang menganggapnya benar-benar ada. Tidak ada nama Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater dalam daftar nama penumpang Titanic karena mereka sesungguhnya adalah tokoh fiksi karangan James Cameron. Tetapi yang mengejutkan adalah, dalam daftar nama penumpang Titanic memang ada nama J. Dawson meskipun fakta ini baru diketahui James Cameron setelah film ini dibuat. Dalam batu nisan hanya ditulis J. Dawson. Tidak seorang pun tahu huruf J. singkatan dari apa. Bisa saja James, Joseph, Jeremiah dan lain-lain. Atau bahkan mungkin singkatan dari huruf J. itu adalah benar-benar Jack? (sumber)

Band Terkenal Yang Tidak Nyata Gorillaz


Band terkenal ini diluncurkan pada tahun 1998 oleh musisi Inggris Damon Albarn dan kartunis Jamie Hewlett. Kartunis? Yap, band ini memang bukan band biasa melainkan sebuah ‘virtual band’. Keempat anggotanya adalah 2D (lead vocal), Murdoc (bass), Noodle (guitar) dan Russel (drum). Lalu bagaimana jika mereka harus tampil live? Jangan khawatir karena untuk mengatasi hal ini mereka memiliki Musion Eyeliner System, sebuah teknologi proyeksi holograph yang digunakan untuk membuat animasi 3D dari Gorillaz yang tampil live dalam Grammy Awards 2006. Tidak hanya Gorillaz, dalam animasi tersebut juga tampil Madonna (juga dalam bentuk virtual). Begitu bagusnya penampilan mereka hingga para penonton yang menyaksikan tidak bisa membedakan antara Madonna yang asli dan virtual. (sumber)

Hatsune Miku Tokoh Rekayasa Program Komputer



Seperti juga Aimi Eguchi, Hatsune Miku adalah penyanyi terkenal dari Jepang yang juga bukan manusia. Dan seperti juga Gorillaz, Hatsune Miku adalah hasil rekayasa program komputer bernama Vocaloid. Kata Vocaloid berasal dari ‘Vocal’ dan ‘Android’. Software ini mampu membuat sebuah lagu hanya dengan mengetik lirik dan melodi saja. Teknologi synthesizing yang digunakan kemudian menggabungkannya dengan suara penyanyi yang sudah direkam sebelumnya. Karena bukan manusia, konser Hatsune Miku harus dilakukan dengan teknologi holograph. Dalam setiap konsernya digunakan 16 proyektor dan software 3D effect yang bisa menampilkan sosok penyanyi ini. Meskipun bukan manusia, tapi Hatsune Miku sangat terkenal di Jepang. Bahkan albumnya telah dirilis dan hanya dalam tahun 2007 telah berhasil terjual sebanyak 60.000 copy.

Tokoh tokoh terkenal yang ternyata fiksi diatas mungkin salah satunya adalah tokoh idola anda, tetap menganggap mereka hidup atau nyata bukanlah suatu kejahatan, asal mereka bisa membimbing anda ke jalan yang lebih baik. Dan jika tokoh diatas ternyata mmang ditemukan nyata, kami akan update artikel ini secepatnya. Tetap Semangat


referensi:
http://www.kaskus.co.id/thread/53db588edc06bd28678b45f7/10-tokoh-terkenal-yang-sebenarnya-fiksi
http://www.talkmen.com/articles/read/878/tokoh-tokoh-terkenal-yang-tidak-pernah-ada-di-dunia-nyata/
http://danish56.blogspot.com/2011/10/10-tokoh-terkenal-yang-sebenarnya-tidak.html
http://www.mbakbro.com/2015/04/Daftar-5-Tokoh-Terkenal-Yang-Sejatinya-Tidak-Pernah-Ada.html

Related Article

Paling Aneh