Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ritual Kawin Mengerikan Di Dunia Hewan

Ritual Kawin Mengerikan Di Dunia Hewan - Salah satu ciri makhluk hidup adalah berkembang biak. Perilaku kawin atau aktivitas berkembang biak berhubungan langsung dan sangat menentukan kelestarian hidup hewan. Berbeda dengan manusia yang melakukan ritual perkawinan dengan melakukan beberapa hal untuk menetapkan hati sang mempelai agar menjadi satu dengan pasangannya, di dunia binatang ritual ini tidak ada bahkan yang terjadi adalah sebaliknya. Sahabat anehdidunia.com berikut ritual seks mengerikan di dunia binatang.

Lebah Madu Bunuh Diri Seksual 


Drone atau biasa disebut lebah madu jantan hidup hanya untuk satu alasan yaitu untuk kawin dengan ratunya. Dia akan sepenuhnya dibuang begitu ia melakukan layanan ini untuk koloninya. Bahkan, setiap drone yang tetap sekitar sarang di musim gugur akan begitu saja diusir dari koloni sebelum musim dingin tiba. Toko Madu yang terlalu berharga untuk limbah pada donor sperma. Drone melaksanakan misinya dengan serius, namun, dan akan memberikan hidupnya bagi kesuksesan misi tersebut. Lebah madu kawin adalah salah satu contoh yang paling dramatis dari "Bunuh Diri Seksual" di dunia serangga.

Perkawinan lebah madu terjadi di udara, ketika ratu terbang keluar mencari pasangan. Para Drone bersaing untuk mendapat kesempatan untuk kawin dengan ratu mereka, berkerumun di sekitarnya saat ia terbang. Akhirnya, seekor drone akan berkesempatan melakukan misinya. Saat ia menggenggam ratu, drone mengeluarkan penisnya menggunakan kontraksi otot perut dan tekanan hemostatik, dan memasukkan erat ke saluran reproduksi ratu. Dia segera berejakulasi yang kekuatannya membuat penisnya meledak dan tertinggal di dalam perut ratu. Drone jatuh ke tanah, dan tewas. Selama satu penerbangan perkawinan nya, ratu akan kawin dengan selusin atau lebih mitra, meninggalkan jejak para drone yang mati di belakang nya. Dia menyimpan sperma untuk digunakan sepanjang hidupnya.

Lake Duck Dengan Penis Lasso Argentina 


Sahabat anehdidunia.com bebek danau Argentina mungkin kecil, tapi jangan dikira mereka tidak luar biasa. Jantannya memiliki penis terpanjang dari setiap jenis burung di dunia. Dari kepala ke ekor, bebek danau argentina panjangnya sekitar 17 inci. Dan ini juga ukuran panjang penisnya yang bentuknya seperti pembuka botol ketika direntangkan. Ujung penis yang lembut dan seperti sikat digunakan untuk menyeka sperma yang disimpan oleh pejantan sebelumnya. Dan bahkan jantan dari bebek danau argentina menggunakan penisnya untuk "melasso" betina yang mencoba untuk melarikan diri darinya ...

Antechinus stuartii Bercinta Hingga Mati


Jantan dari Antechinus stuartii mahluk cokelat berkantung (marsupial), pemakan serangga dengan mata besar tapi ekor berbulu yang mirip seperti tikus memiliki hidup yang pendek. Di saat musim dingin Australia akan tiba, kira-kira 10 bulan setelah kelahiran mereka, makhluk kecil ini berhenti memproduksi sperma dan mulai memasuki dua minggu musim kawin yang sangat intens untuk mewariskan gen mereka. Selama musim itu, para pejantan ini kawin dengan sebanyak mungkin betina dan tiap mengawini seekor betina dapat berlangsung selama 5 hingga 14 jam! Pada saat mereka mencapai akhir musim kawin, kelelahan dan stres menyebabkan runtuhnya sistem kekebalan tubuh, perdarahan internal, infeksi dan kematian yang tak terelakkan. Sebelum akhir tahun pertama mereka, para pejantan dari Antechinus stuartii ini akan mati.

Anggar Penis Flatworm


Flatworm adalah hermafrodit, jadi setiap individu memiliki ovarium yang memproduksi telur dan testis yang memproduksi sperma. Tapi ketika tiba saatnya untuk membuat keturunan, pada beberapa spesies flatworm tertentu, mereka harus memutuskan siapa yang akan bertindak sebagai jantan ... dan mereka berjuang untuk menjadi jantan. Kedua flatworm akan bermain 'pedang-pedangan' menggunakan penis berlaras dua mereka yang berwarna putih.

Ritual kawin ini bukan permainan, tetapi pertempuran yang penuh kekerasan seiring keduanya mencoba untuk menembus kulit lawannya dengan penis mereka. Pada akhirnya, salah satu organisme akan membuahi yang lain; cacing pipih ini menjadi ayah. Spermanya akan terserap melalui pori-pori di kulit, sehingga menyebabkan pembuahan pada yang kalah, dan akan menjadi ibu. Pertempuran bisa berlangsung hingga satu jam. Yang menang akan pergi dengan senang dan yang kalah mendapat tanggung jawab yang lebih besar sebagai ibu.

Parasitisme Seksual Anglerfish


Makhluk misterius bawah laut ini memiliki ritual perkawinan paling aneh. Ikan jantan lahir dengan indra penciuman yang sangat tajam, tetapi sistem pencernaannya sangat tidak berkembang dan akan berhenti ketika dewasa. Misi hidupnya hanya satu, yaitu menemukan seekor betina sebelum mati. Misi ini cukup sulit karena spesis ini sangatlah sedikit jumlahnya. Ketika ikan jantan berhasil menemukan ikan betina dengan indra penciumannya, dia akan langsung menggigit ikan betina sehingga ikan betina melepaskan enzim yang dapat menyatukan mereka secara permanen.

Setelah itu, si jantan lama kelamaan mengecil menjadi gumpalan kecil yang terus melekat pada ikan betina seperti parasit. Ketika ikan betina siap untuk melepaskan telurnya, gumpalan ini akan memberikan sperma yang diperlukan untuk membuahi telur. Seekor ikan sungut ganda betina bisa memiliki lebih dari satu parasit jantan melekat padanya. Pernah terlihat satu ekor betina memiliki 6 ekor parasit jantan.

Siput Pisang Atau Banana Slug


Spesis siput ini adalah yang terbesar kedua didunia. Mereka “diberkahi” penis yang hampir sama panjang dengan tubuhnya, dan penis itu keluar dari kepalanya. Nama latin siput ini adalah dolichyphallus, yang artinya penis raksasa. Siput jenis ini termasuk hermafrodit. Siput-siput ini tidak akan berkelahi seperti cacing pipih ketika akan bercinta, tetapi mereka memilih untuk memasukkan penis masing-masing ke lawannya. Siput pisang akan mencari pasangan yang berukuran sama, jika tidak, penis tidak akan bisa ditarik keluar setelah proses selesai. 

Jika terjadi, biasanya pasangan akan mengigit putus penis yang lengket tersebut, ini dinamakan apophallation. Sebenarnya apophallation ini sering terjadi, bahkan mereka bisa saling menggigit penis pasangan. Beberapa peniliti percaya bahwa siput pisang melakukannya bukan karena penis tidak bisa keluar, tetapi karena ingin mencegah pasangannya bercinta lagi. Tidak ada alasan yang tepat untuk ritual ini, kenyataannya ada seorang peneliti melihat seekor siput menggigit putus penisnya sendiri ketika tidak bisa menarik balik penisnya.

Inseminasi Traumatis Cimex lectularius


Juga disebut kepinding. Jantan dari kutu busuk memang benar-benar biadab! setidaknya dalam pandangan norma manusia, karena mengembangkan ritual kawin yang sadis yang disebut "Inseminasi Traumatis". Kutu busuk jantan memanjat betinanya dan kemudian menusuk perutnya dengan penisnya yang runcing dan membuahinya. Hasilnya dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada sang betina, dan kadang-kadang kematian.

Landak Mengencingi Betina


Seperti yang Anda mungkin bisa tebak, landak jantan tidak bisa memaksa betina untuk kawin dengannya, Mereka harus membuat landak betina bersedia dikawini, jika mereka tidak ingin penisnya ditusuk ratusan jarum. Jadi bagaimana landak jantan membuat betinanya bersedia dia kawini? Hewan kecil berkaki empat ini akan mengencingi betina dari jarak lebih dari 2 meter (ini sama dengan manusia kencing dengan jarak lebih dari 30 m!), membasahi betina dari kepala sampai kaki.

Jika sang betina terkesan dengan feromon nya, maka dia akan bersedia dikawini oleh jantan yang mengencinginya, dan betina tidak akan membiarkan sang jantan berhenti sampai dia kelelahan secara fisik. Ketika itu terjadi, maka betina akan mencari landak jantan lainnya yang memiliki kandung kemih penuh. Seks pada landak sangat langka karena betina hanya mau dikawini selama sekitar 8-12 jam per tahun, biasanya pada akhir musim panas atau awal musim gugur.

Kanibalisme Seksual Belalang Sembah


Bagi  belalang sembah jantan, diterima betina adalah mimpi yang menjadi kenyataan ... namun mimpi itu adalah mimpi indah dan sekaligus mimpi buruk. Belalang sembah menampilkan salah satu bentuk yang dikenal sebagai kanibalisme seksual. Dengan kata lain, jika bercinta membuat belalang betina lapar, dia tidak akan menunggu sampai setelah hubungan seks selesai untuk memulai ngemil - dan ia akan mulai dengan kepala kekasihnya. memutuskan kepala pejantan justru membuat syaraf yang disebut ganglion suboesophageal terputus, sehingga menghilangkan hambatan seksual sang pejantan. Tubuh pejantan akan berlanjut bersanggama dengan betinanya meskipun tanpa kepala. Kabar baik bagi pejantan belalang sembah adalah bahwa kanibalisme seksual hanya terjadi sekitar 16 persen dari seluruh perkawinan yang terjadi di alam liar.

Penis Lepas Gurita Argonaut


Makhluk laut ber'kaki' delapan ini memiliki, penis panjang yang dapat dilepas untuk kawin dengan betina yang ukurannya lima kali lebih besar dari dirinya sendiri. Ketika seekor betina berenang didekatnya, Argonaut jantan mengirimkan penisnya untuk berenang ke betina dan kawin dengan dia. Sebenarnya, penis ini adalah bola sperma pada tentakel yang disebut hectocotylus dan betina bisa dibuahi oleh lebih dari satu penis, dengan menyimpan mereka dalam rongga mantel. Argonaut jantan segera meninggal setelah melepaskan penisnya, sedangkan betina dapat kawin beberapa kali dan bahkan menyimpan beberapa hectocotyli dalam rongga khusus sampai mereka dibutuhkan.

Ritual kawin yang tergolong mengerikan dari dunia binatang ini mungkin tidak pernah anda dengar, karena biasanya yang kita ketahui adalah perkawinan yang sering kita lihat seperti kucing ataupun hewan peliharaan lainnya. Berbeda sekali dengan manusia bukan? yang melakukan ritualnya dengan cinta tanpa menyakiti pasangannya. Semoga artikel berita menarik kali ini menambah wawasan anda.


referensi:
http://versesofuniverse.blogspot.com/2015/04/11-ritual-kawin-yang-aneh-dari-kerajaan.html
http://www.kaskus.co.id/thread/52525fb6a3cb171404000005/10-ritual-ritual-aneh-hewan-ketika-ka-win/1