Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumber Mata Air Ajaib Di Dunia

Manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup. Dari 100% air di bumi 97% nya merupakan air asin dan hanya 3% berupa air tawar yang lebih dari 2/3 nya berada dalam bentuk es di glasir dan es kutub, air tanah yang membeku dapat ditemukan di dalam tanah berupa berupa air tanah dan hanya sebagian kecil berada di atas permukaan tanah. Air ini menjadi permukaan bumi melalui beraneka ragam bentuk sumber air seperti sumur, sungai, danau dan lain sebagainya. Sumber-sumber air ini terkadang memiliki keistimewaan tersendiri dan di anggap ajaib oleh masyarakat, entah karena bentuknya atau bahkan mitos yang menyelimutinya. Sahabat anehdidunia.com inilah sumber mata air ajaib di dunia versi anehdidunia.com.

Mata Air Ubah Segala Jadi Batu Di Inggris


Di awali dengan mata air yang bisa mengubah benda apapun menjadi batu. Mata air yang terdapat di tepi sungai Nidd Knaresborough di Yorkshire Utara Inggris, tak hanya benda mati bahkan mahluk hidup konon akan menjadi batu apabila tekena air ini, masyarakat  local percaya jika air  tersebut telah di kutuk oleh setan, sehingga objek seperti daun, batang, bahkan unggas bisa menjadi batu setelah beberapa bulan terkena air tersebut. Untuk membuktikan hal itu beberapa petualang mencoba untuk meninggalkan beberapa barang mereka di sana, meski terdengar mengerikan seorang sejarawan bernama John Leyland mengatakan bahwa mata air ini justru bisa menyembuhkan penyakit, ratusan tahun silam banyak orang dengan berbagai macam penyakit datang ke mata air ini untuk berharap kesembuhan. Sahabat anehdidunia.com dokter yang meneliti air tersebut, menemukan bahwa air tersebut memang ajaib untuk tubuh, ilmuwan tersebut menemukan bahwa air ini memiliki kandungan mineral sangat tinggi yang membentuk lapisan di permukaan objek, lapisan inilah yang akan mengeras menyerupai batu dalam waktu lama.

Sumber Air Panas Pelangi Raksasa Di Wyoming AS



Beikutnya adalah The Grand Prismatic Spring kolam ini merupakan sumber mata air panas yang terletak di Wyoming Amerika Serikat. Sumber air panas alami ini mememiliki warna seperti pelangi. Bagian tengahnya berwarna biru cerah, bagian luarnya hijau dan kuning sementara sisi luarnya berwana merah jingga, warna warni ini berasal dari sejenis bakteri yang membentuk mikrobial di sekeliling danau, suhu air danau yang berubah ubah juga mempengaruhi pigmen warna yang di hasilkan bakteri, saat musim panas lapisan luar danau akan cenderung berwarna orange atau merah, sedangkan saat musim dingin warnanya akan berubah menjadi hijau gelap, sementara warna air di bagian tengah danau senantiasa biru jernih karena di bagian tersebut suhunya sangat dingin.

Boiling Lake Danau Air Mendidih Di Dominika


Boiling Lake atau danau mendidih ini terletak di dominika jika biasanya danau memiliki air dingin, danau yang terletak di  Morne Trois Pitons National Park ini terkenal karena air nya yang panas bahkan mendidih, kepulan asap panas dan tebal akan terlihat dari kejauhan ketika ingin menyambangi danau ini. Suhu air yang ada di danau ini berkisar 89-91,5 derajat celcius, dengan keunikannya  ini boiling lake merupakan salah satu situs warisan dunia. Danau ini di temukan oleh Watt and Dr. Nicholls pada tahun 1870 pada tahun 2007 seorang pembuat film bernama George Kourounis berasil menyebrangi danau mendidih ini, seketika itu juga danau ini begitu tersohor sampai ke beberapa Negara .

Yanar Bulaq Mata air ajaib yang bisa terbakar di Azerbaijan



Air dan api merupakan dua zat yang saling berlawanan, namun ternyata ada air yang bisa menyala meski terkena api, inilah Yanar Bulaq atau Burning Spring yang terletak di antara Azerbaijan. Air mengalir dengan pipa logam yag berdiri dalam sebuah paviliun kecil, memang ada anehnya dengan mata air ini namun ketika kita menyalakan korek api dan mendekatkannya pada air maka seketika air ini akan terbakar, ternyata hal itu terjadi di karenakan air ini mengandung kandungan gas metana sangat tinggi sehingga dapat dengan mudah terbakar, penduduk setempat percaya bahwa air menakjubkan ini memiliki sifat perbaikan atu peneymbuhan,  meskipun api masih menyala pada air ini mereka sering mengambil untuk di minum, tak hanya penduduk setempat orang-orang dari luar pun saat musim semi juga selalu datang ke sumber air ini untuk mengambil airnya.

Chinoike-Jigoku Kolam Air Neraka Jepang


Berikunya dalah chinoike jigoku atau kolam air darah yang terletak di Prefektur Oita Jepang. Mata air panas ini adalah satu dari sumber air panas terkenal yang bernama 8 neraka beppu, namun Chinoike-jigoku memilki keistimewaan berupa airnya berwaran merah darah, tak hanya airnya namun uap yang di keluarkan ke permukaan berwarna kemerhan. Air panas di kolam darah ini dipercaya memilki khasiat untuk kesehatan, di sini pengunjung bisa membeli salep khusus yang terbuat dari tanah liat di sekitar kolam. Sahabat anehdidunia.com sumber air panas berwarna merah darah ini tercipta karena konsentrasi tinggi garam di daerah tersebut, suhu air panas ini mencapai 90 derajat celcius karena itulah penduduk setempat menyembut mata air panas ini sebagai neraka.

Hot Water Beach Sumber Air Panas Ajaib



Selandia baru di kenal memiliki sumber air panas, namun yang paling unik adalah sumber air panas yang keluar di pantai timur Semenjanung Coromendel di pantai berama Hot Water Beach ini terdapat sumber air panas alami banyak orang berdatangan untuk berendam di dalam sumber air panasnya mereka akan menggali pasir pantai untuk menampung air yang keluar dari dalam permukaan bumi, semakin dalam menggali maka suhu yang di dapatkan akan semakin hangat bahkan suhu tertinggi yang pernah tercatat adalah 64 derjaat celcius.

Asik-Asik Air  Terjun Keramat Filipina


Air terjun asik-asik adalah sumber air ajaib berikutnya air terjun yang terdapat di Sitio Dulao, Alamada, Cotabato Utara Philipina ini sangat menakjubkan  dan unik karena airnya tidak mengalir dari air dataran tinggi di bukit yang terletak di atas air terjun ini tidak terdapat sungai atau mata air yang mengalir sebagian panahnya bahkan sudah dijadikan lahan pertanian. Tetapi entah bagaimana air terjun ini bisa meyembur dari retakan-retakan tepian tebing yang di tutupi tanaman hijau,  jadi jika di lihat sekilas  tampak seola-olah air terjun keluar secara ajaib dari celah-celah tumbuhan. Sumber dari air terjun asik-asik ini pun masih misterius. Air terjun yang dibuka untuk umum pada tahun 2012 silam ini dianggap keramat oleh penduduk lokal, mereka percaya air terjun asik-asik memiliki khasiat penyembuhan. Sahabat anehdidunia.com disini pengunjung dilarang untuk mengambil tanaman atau benda apapun yang berasal dari area sekitar air terjun, konon benda tersebut akan membuat hidup si pencuri menjadi tidak tenang.

Semoga dengan artikel mata air ajaib di dunia ini menjadikan sebuah motivasi agar anda bisa berjalan jalan ke negara lain untuk menyaksikan sendiri keajaiban alam ciptaan Tuhan. Semoga semua yang kami berikan memberikan informasi yang positif. Sukses!


referensi:
http://casinoliveterpercaya.blogspot.co.id/2015/10/mata-air-ini-dapat-mengubah-objek.html
http://www.merdeka.com/gaya/the-grand-prismatic-spring-sumber-air-panas-berwarna-pelangi.html
http://sidomi.com/347306/boiling-lake-danau-mendidih-di-dominika/
http://www.kangunik.com/2014/12/chinoike-jigoku-kolam-air-darah-paling.html
http://travelingyuk.com/pantai-air-panas/
http://www.merdeka.com/gaya/keunikan-air-terjun-asik-asik-yang-memancar-dari-sisi-tebing.html