Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabin Pesawat Terbang Dengan Fasilitas Super Mewah Di Dunia

Pesawat terbang adalah salah satu jenis transportasi udara yang ada di dunia. Transportasi ini tidak hanya mampu membawa orang berkeliling antar wilayah saja namun juga mampu membantu orang-orang untuk menjelajahi dunia. Apalagi ditambah dengan teknologi zaman modern saat ini, sistem pesawat terbang terus berkembang dan semakin canggih sehingga lebih memudahkan bagi banyak orang.

Seperti halnya dengan kereta api maupun transportasi yang lain, pesawat terbang juga memiliki kelas yang diklasifikasikan menurut harga dan fasilitas dalam kabin seperti kelas ekonomi, kelas bisnis dan kelas utama/VIP. Bicara soal kabin adalah suatu istilah untuk menamakan tempat atau ruangan yang digunakan oleh penumpang. Dan beberapa kabin pesawat terbang yang ada dalam artikel berikut ini merupakan kabin pesawat terbang dengan fasilitas super mewah yang ada di dunia versi anehdidunia.com.


Oman Air First Class



Oman Air adalah salah satu maskapai pesawat terbang yang memiliki kabin super mewah di dunia khususnya kabin di kelas utama. Bagaimana tidak? kabin utama pesawat ini memiliki fasilitas seperti akses lorong secara langsung, lounge yang luas dan elegan dan kursi lebar yang memiliki massage system atau sistem pijat sehingga membuat penumpang yang duduk di dalamnya merasa nyaman dan tidak kelelahan baik ingin duduk biasa sembari menonton film ataupun berbaring bahkan tidur. Fasilitas makanan yang disajikan pun juga tidak jauh-jauh dari kesan mewah. Penumpang yang membayar kelas utama di Oman Air ini akan mendapat sajian makanan khas timur tengah, sampanye maupun anggur. Dan yang lebih mencengangkan lagi kabin pesawat kelas utama ini hanya tersedia 6 kursi saja. Sehingga bagi penumpang yang ada di dalamnya benar-benar akan merasakan suasana atau sensasi terbang dengan jet pribadi.


Thai Royal First



Satu lagi kabin pesawat dengan fasilitas super mewah di dunia dan berasal dari maskapai pesawat terbang yang ada di Thailand. Thai Royal First menyajikan kabin kelas utama dengan fasilitas kelas atas. Dimulai dari sesi menyambut penumpang saja, semua penumpang kelas utama akan disambut dengan segelas sampanye, jus tropis dan atau minuman khas yang terbuat dari air jeruk limau dan bahan rempah khas Thailand lainnya. Selanjutnya dari segi tempat duduk yang disediakan juga sangat menomorsatukan kenyamanan karena bisa disesuaikan dengan keinginan penumpang. Misal penumpang menginginkan posisi untuk tidur maka tempat duduk bisa diubah menjadi ranjang nyaman, untuk duduk bersantai dan lain sejenisnya. Soal sajian makanan pun benar-benar memuaskan karena para pramugari Thai Royal First telah menyiapkan berbagai macam jenis makanan segar ala Thailand maupun menu internasional. Ditambah lagi dengan koleksi film lebih dari 100 judul yang tersedian bisa dipilih untuk menemani perjalanan panjang anda.


Virgin Atlantic



Bagi sebagian orang yang akrab dengan berbagai maskapai penerbangan yang ada di dunia pasti sudah tak asing lagi dengan Virgin Atlantic Airways yang berpusat di Inggris. Selain pramugarinya yang dikenal cantik dan seksi, maskapai penerbangan ini juga terkenal dengan kabin pesawatnya yang memiliki fasilitas termasuk paling mewah di dunia. Tingkatan mewahnya pun cukup anti mainstream dengan kabin pesawat terbang yang lain. Jika di beberapa maskapai hanya memanjakan penumpang lewat model tempat duduk yang super nyaman, di Virgin Atlantic Airways terdapat fasilitas berupa ruangan kerja luas lengkap dengan meja, kursi dan tempat menyimpan laptop! Jadi bagi penumpang yang mungkin dalam perjalanan masih disibukkan dengan pekerjaan tetap bisa konsentrasi dengan memanfaatkan fasilitas ini. Untuk menu dalam pesawat tak tanggung-tanggung, maskapai ini bekerjasama dengan koki terkenal Lorraine Pascale untuk menyajika hidangan yang berkelas bagi penumpang kesayangan!


Emirates First Class Suites



Uni Emirat Arab adalah negara super kaya yang memiliki berbagai macam aset super mewah di dunia, tak terkecuali juga pesawat terbang. Hal ini dibuktikan dengan kabin pesawat terbang Emirates yang memiliki fasilitas termasuk paling mewah di dunia. Kabin kelas utama pesawat ini menyediakan menu internasional dan bartender pribadi yang setiap saat bisa diminta membuatkan minuman premium apa saja. Tak itu saja berbagai hal unik juga disulap menjadi hal yang mewah oleh maskapai ini seperti penumpang bisa menikmati sensasi  spa diatas ketinggian! Yup Emirates First Class Suites menyediakan fasilitas spa untuk penumpang. Dan bagi penumpang yang mengakhiri perjalanan alias sudah tiba di tempat tujuan, penumpang kelas atas akan menerima hadiah menarik sebagai kenang-kenangan dari Emirates First Class Suites. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung yakni satu set perlengkapan mandi merk Bvlgari dan satu set produk dari Timeless Spa!


Singapore Airlines



Siapa sangka jika kabin pesawat terbang dengan fasilitas super mewah nomor satu di dunia justru didapat dari maskapain penerbangan dari Asia Tenggara, tepatnya adalah Singapura. Yup, kabin kelas utama Singapore Airlines memang terkenal dengan layanan super mewahnya dalam memanjakan penumpang. Bagaimana tidak? untuk kursinya yang ada di kelas utama saja, pesawat ini menggandeng BMW Group Designworks USA sebagai perancang dan pembuatnya. Televisi layar datar berukuran lebar dengan teknologi layar sentuh juga tersedia di depan mata. Ditambah lagi layanan dari koki profesional internasional yang siap memenuhi permintaan berbagai macam menu lezat dari penumpang. Dan semua fasilitas super mewah itu bisa didapatkan oleh penumpang kelas setelah sebelumnya memperoleh sambutan paket hadiah berupa parfum merk Givenchy dari pramugari cantik Singapore Airlines!

Bagaimana menurut sahabatanehdidunia.com, manakah diantara sekian banyak kabin pesawat terbang yang memiliki fasilitas super mewah diatas yang ingin kalian coba? Terlepas dari kenyamanan dan kemewahan yang diberikan oleh beberapa maskapai penerbangan tersebut yang lebih penting dan utama adalah keamanan sehingga bisa menjamin tingkat keselamatan lebih tinggi juga.

Sumber referensi:
http://www.therichest.com/luxury/most-expensive/15-most-luxurious-high-class-airline-cabins/