Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode Pengobatan Tradisional Paling Ekstrim Di Dunia

Menjalani hidup sehat adalah impian bagi semua orang. Dengan hidup sehat segala macam aktivitas pasti lebih mudah dan ringan untuk dijalani. Sehingga berbagai upaya banyak orang lakukan demi mendapatkan tubuh dan stamina yang sehat. Seperti melakukan olahraga, menjauhi rokok, tidur yang cukup, makan makanan bernutrisi seimbang dan lain sebagainya.

Selain untuk mendapatkan tubuh yang sehat hal-hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menghindari suatu penyakit. Banyak orang beranggapan bahwa kesehatan itu mahal harganya, hal itu disebabkan jika ada orang dilanda suatu penyakit lalu berobat pasti biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Bicara soal pengobatan, berikut ada ulasan mengenai metode pengobatan tradisional paling eskstrim di dunia versi anehdidunia.com.


Metode Pengobatan Tradisional Dengan Darah Kelelawar



Peradaban Mesir Kuno adalah salah satu era peradaban paling lama di dunia, oleh karena itu segala macam problematika kehidupan dan pemecahannya telah hadir sejak dahulu kala. Seperti dalam bidang kesehatan, masyarakat Mesir Kuno zaman dahulu dikenal sering memanfaatkan darah hewan kelelawar untuk menyembuhkan kebutaan! Metode yang dipakai pun cukup ekstrim karena darah segar yang ada pada kelelawar tersebut diteteskan pada mata orang yang mengalami buta tersebut. Cara seperti ini dianggap ampuh untuk menyembuhkan dan dipercaya mampu mengembalikan penglihatan orang tersebut menjadi normal kembali. Masyarakat Mesir Kuno yang secara geografis hidup di daerah gurun yang gersang serta terik matahari yang menyengat memang sering mengalami gangguan sakit mata hingga zaman dulu banyak orang mendadak menjadi buta. Entah saat ini metode seperti ini masih digunakan atau tidak namun yang pasti sengaja meneteskan darah hewan ke mata tentu sebuah tindakan ekstrim.


Metode Pengobatan Tradisional Dengan Rubber Neti



Bagi para sahabatanehdidunia.com yang masih kurang familiar dengan istilah Rubber Neti adalah metode pengobatan tradisional yang berasal dari India dengan teknik memasukkan alat mirip dengan benang sutra kedalam lubang hidung kemudian tembus keluar lewat mulut. Metode ini juga diketahui adalah salah satu pengobatan yang memiliki kaitan dengan yoga. Orang yang menjalani metode pengobatan ini adalah orang-orang yang sedang terkena suatu penyakit seperti flu, pilek atau gangguan pernapasan lainnya. Praktek Rubber Netti hingga saat ini masih banyak dijalankan oleh beberapa tabib tradisional dan juga masih banyak diminati masyarakat India bahkan anak muda pun turut melaksanakannya. Meskipun tampak ekstrim dan geli karena sengaja memasukkan benda asing kedalam lubang hidung lalu tembus di mulut namun banyak masyarakat India yang percaya bahwa metode pengobatan tradisional ini mampu mengatasi keluhan sakit mereka di bagian pernapasan.


Metode Pengobatan Tradisional Dengan Memakan Katak Hidup



Jika menyaksikan tayangan televisi memakan katak hidup mungkin sebagian dari sahabatanehdidunia.com menganggapnya sebagai salah satu atraksi seseorang untuk menunjukkan kemampuannya memakan menu yang ekstrim dan tak lazim. Namun bagi masyarakat Cina bagian timurmemakan katak hidup-hidup adalah salah satu metode pengobatan tradisional yang dianggap ampuh untuk menyembuhkan penyakit batuk, sesak dan lain sejenisnya. Metode pengobatan tradisional yang ekstrim ini telah berkembang sejak puluhan tahun yang lalu dan hingga saat ini masih populer. Katak yang dipilih untuk dimakan tersebut adalah jenis katak pohon yang masih hidup lalu tak perlu dimasak atau diolah terlebih dahulu namun dimakan secara langsung. Bisa dibayangkan demi mendapatkan kesembuhan sebagian masyarakat Cina bagian timur rela memakan katak hidup yang menggeliat didalam mulut!


Metode Pengobatan Tradisional Dengan Meminum Ramuan Kotoran Anjing



Untuk metode pengobatan tradisional yang satu ini tak hanya sekedar ekstrim namun juga menjijikkan. Pasalnya metode ini banyak digunakan oleh beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia. Metode yang dimaksud adalah meminum ramuan kotoran anjing! Yup, kotoran anjing tersebut diolah menjadi ramuan dengan dicampur madu. Lalu ramuan tersebut diminum secara bertahap hingga habis. Metode pengobatan tradisional ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Meski terkesan aneh, ekstrim dan menjijikkan namun beberapa masyarakat dunia masih ada yang mempercayai khasiatnya. Entah benar atau tidaknya kandungan kotoran anjing apa memang bisa menyembuhkan sakit namun sebaliknya kandungan nutrisi yang terdapat madu memang sudah tak bisa diragukan lagi termasuk sering digunakan untuk mengobati sakit batuk dan tenggorokan.


Metode Pengobatan Tradisional Dengan Bercinta Bersama Gadis Perawan



Yang terakhir ini adalah metode pengobatan tradisional yang berasal dari Afrika Selatan. Sebagai negara yang masih berjuang untuk berkembang, negara ini juga masih menduduki peringkat tertinggi sebagai negara dengan pengidap virus HIV/AIDS di dunia. Hal ini menyebabkan beberapa masyarakatnya bahkan praktisi kesehatan tingkat dunia turut memberikan perhatian lebih terhadap kasus ini. Satu hal paling mencengangkan yang terjadi di negara tersebut bahwa beberapa masyarakatnya percaya dengan metode pengobatan tradisional dengan bercinta bersama gadis yang masih perawan dianggap berhasil menghalau virus HIV/AIDS. Secara ilmu kesehatan sebenarnya metode tersebut tak cukup bukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit mematikan tersebut namun di Benua Hitam tersebut nyatanya banyak yang mempraktekkan cara seperti itu. Mungkin yang membuat jumlah pengidap HIV/AIDS disana semakin banyak karena disertai praktek pengobatan tradisional ekstrim tersebut!

Itulah beberapa daftar metode pengobatan tradisional paling ekstrim di dunia. Ternyata masih banyak negara-negara maju yang percaya dengan hal-hal berbau tradisi meski terdengar agak asing dan kurang masuk akal. Hal tersebut dikarenakan fakta bahwa begitu banyak orang yang ingin terhindar dari segala penyakit. Menurut sahabatanehdidunia.com dari kelima daftar diatas manakah metode pengobatan tradisional yang paling ekstrim di dunia?

Sumber referensi:
http://www.infokesehattan.com/2015/01/7-pengobatan-paling-aneh-dan-ekstrim-di.html
http://terselubung.in/5-pengobatan-tradisional-terunik-di-dunia/