Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneh, Hewan-Hewan Ini Dipercaya Mampu Melihat Hantu

Hantu merupakan hal metafisik yang tidak dapat ditangkap indera penglihatan manusia. Namun, hantu merupakan suatu hal gaib yang diyakini ada di sekitar kita. Memang kebanyakan manusia tidak bisa melihat keberadaan hantu, tapi di antara kita dianugerahi kemampuan melihat hantu. Seorang indigo diyakini sebagai seseorang yang dapat melihat hal gaib dan bahkan bisa berinteraksi dengan hal gaib.

Selain seorang indigo, ternyata ada beberapa hewan yang diyakini bisa melihat keberadaan atau kemunculan makhluk halus berupa hantu. Berikut sahabatanehdidunia.com daftar lima hewan-hewan yang dipercaya mampu merasakan dan melihat hantu versi anehdidunia.com.

Burung gagak




Lain di Indonesia lain juga halnya di Eropa, jika masyarakat Indonesia mempercayai sebuah mitos yang kedatangan burung gagak adalah sebuah isyarat atau pertanda akan adanya sebuah peristiwa kematian berbeda dengan di Eropa. Masyarakat Eropa mempercayai mitos bahwa burung gagak adalah hewan yang mampu melihat makhluk ghaib alias hantu. Salah satu tanda bahwa burung gagak sedang melihat hantu adalah kala ia mengeluarkan bunyi-bunyi yang tak wajar alias aneh. Sehingga jika anda sedang berada di negara-negara Eropa kemudian secara tak sengaja bertemu dengan burung gagak, maka menurut masyarakat Eropa disekitar anda sedang ada makhluk ghaib alias hantu. Bisa dibayangkan suara burung gagak yang sudah serak tersebut ditambah dengan mitos menyeramkan?

Kucing




Siapa sangka jika hewan lucu dan menggemaskan yang sering dijadikan hewan peliharaan ini juga dipercaya mampu melihat hantu. Salah satu ciri-ciri sikap kucing ketika melihat keberadaan hantu disekitarnya adalah ia akan menatap sesuatu dengan waktu yang amat lama seperti terbius dengan penampakan makhluk ghaib yang ada di depan matanya. Ciri lain yang ditunjukkan kucing ketika merasakan keberadaan hantu di dekatnya adalah ia bisa saja mendadak menerkam sesuatu tanpa suatu sebab seperti layaknya orang yang ingin mengadukan sesuatu kepada orang lainnya. Jadi jika anda mempunyai peliharaan kucing dan tiba-tiba kucing anda tersebut menatap sesuatu disekitar dengan amat lama atau tiba-tiba menerkam anda, mungkin anda sedang berada di tempat berhantu

Ayam Jantan




Pernahkah anda pada malam hari tiba-tiba mendengar suara ayam jantan tengah berkokok? Jika iya, mungkin tandanya ada hantu yang sedang melintas disekitar anda. Mitos bahwa ayam jantan disebut mampu melihat hantu memang sudah berkembang sejak lama. Fakta ilmiah memang mengatakan bahwa ayam jantan tidak mampu melihat atau buta ketika malam hari, namun jika ada makhluk ghaib yang melintas di tengahnya ia spontan bisa merasakan dan melihatnya. Dan begitulah salah satu tanda atau sikap yang ditunjukkan ayam jantan ketika ia melihat hantu yakni berkokok pada malam hari

Cicak





Meskipun tubuhnya berukuran kecil dan keberadaannya sering dianggap sepele bagi orang-orang sekitarnya namun cicak dipercaya mampu merasakan keberadaan makhluk halus disekitarnya. Hewan yang memiliki hobi makan lalat ini juga diketahui akan bersikap aneh kala melihat sosok hantu didekatnya. Salah satunya adalah ia bisa tiba-tiba masuk ke suatu ruangan disertai dengan mengeluarkan suara atau bunyi aneh. Salah satu hantu yang dipercaya bisa dilihat secara jelas oleh cicak adalah kuntilanak. Jadi jika ketika di rumah, anda melihat gerak-gerik cicak mencurigakan dengan tiba-tiba masuk ke suatu ruangan tanpa sebab lalu mengeluarkan bunyi yang aneh maka bisa diduga bahwa rumah anda sedang disambangi kuntilanak.

Anjing




Tingkah laku anjing yang sangat lucu dan menggemaskan, anjing adalah hewan yang sering dijadikan peliharaan manusia selain kucing. Dibalik sikapnya yang menyenangkan tersebu, anjing juga memiliki kemampuan untuk mendengar perintah pemilikya sehingga ia termasuk kategori hewan yang bisa dilatih. Ia akan patuh terhadap segala hal yang disuruh atau dilarang oleh majikannya. Namun satu hal lagi kemampuan yang dimiliki anjing dan tak semua hewan memilikiny. Anjing dipercaya mampu melihat sosok makhluk ghaib disekitarnya. Mitos ini telah erkembang di masyarakat sejak lama. Salah satu sikap yang paling terlihat dan kentara kala anjing sedang menyaksikan hantu didekatnya adalah ia bisa saja tiba-tiba menggonggong meskipun ketika malam hari sekalipun.

Kuda




Kuda adalah hewan ternak yang dikenal memiliki fisik kuat. Saking kuatnya hewan ini sering dijadikan sarana transportasi bagi sebagian orang. Bahkan zaman dulu kala, kuda adalah kendaraan yang digunakan untuk berperang. Selain kuat, kemampuan berjalan dan berlari seekor kuda diketahui sangat cepat. Selain kemampuan dan kelebihan yang ia miliki tersebut, ada satu lagi kelebihan yang dimiliki kuda yakni bisa melihat hantu. Yup, hewan ini dipercaya mampu melihat hantu. Jika pada malam hari, kuda-kuda sering terlihat resah dengan bersikap mondar-mandir secara terburu-buru dan tak bisa diam serta mengeluarkan suara itu tandanya kuda sedang melihat sosok hantu disekitarnya.

Itulah daftar hewan yang oleh sebagian masyarakat dipercaya dapat merasakan dan melihat hal gaib, yaitu hantu. Tentu hal ini belum tentu benar secara mutlak. Jadi, sahabatanehdidunia.com dapat mencocokan dengan pengalaman sendiri dan akhirnya dapat berkesimpulan  untuk memercayai hal tersebut atau tidak.

Sumber Referensi:
http://terselubung.in/5-hewan-ini-katanya-bisa-melihat-hantu-2/
http://www.wowmenariknya.com/2014/04/10-hewan-ini-katanya-bisa-melihat.html