Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Rumah Termahal 4 Pesepak Bola Dunia

Sepak bola adalah salah satu olahraga andalan yang paling banyak digemari banyak orang di dunia. Tak kurang dari ratusan ribu jiwa masyarakat dunia pernah memainkan olahraga yang memakai media bola plastik ini. Tidak hanya bagi pria saja, perempuan pun banyak yang menggandrungi permainan olahraga ini. Bahkan orang-orang yang tidak bisa memainkan olahraga sepakbola juga banyak yang menjadi penggemar fanatik klub bola tertentu. Yup, sepak bola telah menjadi magnet dan membawa efek besar bagi siapa saja yang memainkan atau menyaksikan keseruan pertandingan ini.Olahraga sepakbola tidak hanya diperuntukkan oleh pria saja akan tetapi juga wanita. Sama halnya sepakbola pria, sepakbola perempuan juga memiliki liga dunianya sendiri.

Sepakbola memiliki banyak sekali klub-klub dengan penggemar fanatiknya masing-masing. Para penggemar inilah yang selalu membuat seru pertandingan dengan hebohnya dukungan untuk klub kesayangan. Yang tak kalah menariknya dari klub bola adalah para bintangnya! Bintang sepakbola biasanya menjadi aura tersendiri di lapangan hijau. Kemampuan, daya tarik dan prestasinya mampu membius wanita diluar sana. Bayaran mereka sebagai bintang lapangan hiau pun sangat fantastis, hingga mampu untuk membeli rumah-rumah bernilai jutaan dolar! Siapa sajakah mereka? Dibawah ini informasi lengkapnya untuk anda.

Lionel Messi Barcelona


Siapa tak kenal dengan pesepakbola mungil dari klub Barcelona FC ini? Meskipun tubuhnya yang kecil untuk ukuran atlet sepakbola namun kemampuannya dalam menjebol gawang lawan tak usah diragukan lagi. Bermain untuk Barcelona lebih dari 10 tahun ini telah mengukir sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub asal negeri matador tersebut. Messi adalah salah satu pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia untuk sekali musim saja. Mempercayakan rancangan rumahnya dbuat oleh arsitek bernama Luis de Garrido yang memang sudah menjadi langganan para pesepakbola, rumah Messi dinamai One-Zero Eco House. R

umah berbentuk bola dengan konsep ramah lingkungan ini memiliki atap yang separuhnya dilapisi rumah hijau dan separuhnya lagi dilapisi kaca sehingga memungkinkan cahaya masuk. Di belakang halaman rumah terdapat kolam renang yang luasdan fasilitas mewah lainnya sepertitempat spa, bioskop dan lain sebagainya. Messi menempati rumah ini bersama dengan istri serta dua orang anaknya. Jika suatu hari Messi bosan dan ingin menjual rumahnya ini, kira-kira mematok harga berapa ya kalau biaya yang dikeluarkan Messi sebelumnya mencapai$5 juta!

Cristiano Ronaldo Real Madrid


Bintang sepakbola yang sering dielu-elukan banyak penggemar wanita ini ternyata juga memiliki hunian dengan nilai yang sangat fantastis yakni $ 9,8 juta atau setara dengan Rp. 134 milyar! Mungkin kalau di Indonesia bisa buat beli dua kampung lengkap dengan rumahnya ya. Cristiano Ronaldo berpendapat bahwa rumah harus bisa menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat karena dengan begitu staminanya mampu prima ketika beraksi di lapangan hijau. Rumah CR7, sapaan akrabnya ini sama halnya dengan rumah pesohor lain yang memiliki fasilitas mewah lengkap seperti kolam renang yan luas, hot tub, ruang bermain anaknya dan lapangan bola mini lengkap beserta gawangnya.

Dengan nilai harga rumah yang sebesar itu tentu bukan hal sulit bagi Ronaldo yang selain gajinya sebagai sepakbola sudah sangat tinggi, dia juga didapuk menjadi brand ambassador untuk beberapa produk terkenal kelas dunia. Tak heran hanya sekedar membeli sprei kasur saja dia rela merogoh kocek hingga Rp. 300 juta! Pria yang juga memiliki anak asuh dari Aceh ini menempati rumah mewahnya bersama anak semata wayangnya Cristiano Jr. Diantara anda para wanita, siapa yang mau dinikahi duda setampan dan sekaya Cristiano Ronaldo?

Frank Lampard New York City FC


Pesepakbola selanjutnya yang doyan membeli rumah mahal adalah Frank Lampard. Mantan pemain klub Chelsea ini diberitakan tertarik untuk menempati sebuah rumah mewah di Manhattan, New York yang tak lain pernah dihuni aktor kawakan Hollywood yaitu Robert De Niro. Rumah mewah tersebut rencananya akan menjadi tempat tinggalnya setelah ia resmi bermain untuk klub barunya yakni New York City FC. Rumah yang disinyalir berharga $ 39,8 juta atau sekitar Rp. 519 miliar! Dengan nilai sebesar itu fasilitas yang tersedia adalah lima kamar tidur, empat kamar mandi serta garasi berkapasitas tujuh unit mobil.

Selain itu, fasilitas mewah lainnya ialah perapian kayu, perpustakaan, kantor, ruang mandi uap, ruang makan dan lain sebagainya yang konon semua berukuran luas. Tak hanya itu saja, keistimewaan lain dari rumah ini adalah sang pemilik rumah juga bisa melihat pemandangan langit kota New York! Dari sisi teras yang ada di lantai dua, penghuni rumah juga disajikan pemandangan indah Sungai Hudson serta gedung-gedung pencakar langit yang ada di kota Manhattan. Adakah yang kurang dari fasilitas-fasilitas mewah ini? Rasanya sangat cukup!

Wayne Rooney Manchester United


Penyerang klub asal Inggris yakni Manchester United ini ternyata masuk dalam daftar pesepakbola yang rumahnya sangat mahal di dunia. Pesepakbola yang mampu mencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris ini memang juga memiliki bayaran tinggi. Bersama dengan istri serta dua orang anaknya bernama Kai dan Klay, Rooney menempati rumah mewah seharga $ 17,83 juta! Dengan merogoh kocek sedalam itu rupanya Rooney tak mau main-main dalam hal hunian untuk keluarganya. Selain fasilitas kolam renang yang luas dan tempat bermain billiard, Rooney juga memfasilitasi anaknya dengan menyediakan taman bermain dengan lapangan bola mini serta trampolinraksasa! Dan uniknya, rumah Rooney ini tak jauh juga dari kediaman Van Persie juga Rio Ferdinand. Mungkin mereka sering saling berkunjung sebagai tetangga ya.

Empat pesebakbola yang memiliki rumah mahal tersebut adalah sekian dari banyak bintang atau legenda sepakbola lainnya yang juga menghuni rumah mewah seperti Zinedine Zidane dan David Beckham yang masih terus melegenda meski telah ganti sepatu. Nilai harga rumah tersebut tentunya sepadan dengan kerja keras mereka selama mengabdi untuk klub kebanggaannya hingga menuai banyak sejarah. Bisa anda bayangkan dengan harga rumah yang sangat mahal tersebut saja terbeli, kira-kira berapa ya pendapatan mereka dalam satu bulan?


sumber referensi:
http://www.therichest.com/luxury/celebrity-home/top-10-most-expensive-homes-of-soccer-stars/
http://properti.liputan6.com/read/2412873/inspirasi-rumah-berbentuk-bola-milik-lionel-messi
http://soccer.sindonews.com/read/1071797/62/wow-ada-lapangan-dalam-rumah-mewah-cr7-1450861335
http://www.suara.com/bola/2015/05/07/071500/ini-isi-rumah-mewah-yang-mungkin-ditinggali-lampard-di-new-york
http://kaltim.tribunnews.com/2015/09/30/yuk-mengintip-rumah-bintang-manchester-united-wayne-rooney?page=1