PLARIUSMODIFIKASI101

5 Pesepakbola Liga Inggris Yang Tendangannya Sering Membentur Tiang Gawang

Friday, January 19, 2018
Dianggap sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia, Liga Inggris menjadi saksi momen-momen terbaik dalam pertandingan. Hasilnya, liga ini mampu menarik minat dan jumlah penggemar dari seluruh dunia. Liga Premier telah menjadi saksi banyaknya tendangan yang mengenai mistar gawang  dalam kurun waktu 26 tahun terakhir. Berdasarkan hal tersebut, kita akan rangkum 5 pemain dengan jumlah tendangan paling banyak mengenai mistar gawang.

5. Jermain Defoe


Eks striker timnas Inggris dan pemain AFC Bournemouth Jermaine Defoe berada di posisi kelima pada daftar pemain Liga Inggris dengan jumlah tendangan mengenai mistar gawang sebanyak 23 kali. Setelah bermain untuk berbagai klub Liga Inggris dan mencetak banyak gol, Defoe memiliki reputasi handal sebagai striker ulung selama bertahun-tahun. Dengan deretan jumlah gol atas namanya serta transfer kontrovrsial sepanjang karirnya, dampak Defoe di liga inggris sangat besar. Striker veteran ini telah tampil di lebih dari 450 pertandingan resmi sejak memulai debutnya di West Ham 16 tahun yang lalu. Defoe pindah kembali ke Bournemouth disaat kompetisi sedang berjalan dan perlahan menemukan kembali performa terbaiknya dibawah pelatih Eddie Howe. Dia memulai debut di timnas Inggris tahun 2004, dan pemain 35 tahun ini masih berjuang mendapat tempat untuk skuad Inggris di Piala Dunia 2018.

4. Steven Gerrard


Mantan kapten Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard berada di urutan keempat dalam daftar pemain Liga Primer yang telah mengenai mistar gawang paling banyak, dengan 26 kali selama karirnya bersama Liverpool. Gerrard menghabiskan 17 musim di klub tersebut sebelum pindah ke LA Galaxy sebelum pensiun setahun kemudian. Saat ini, saat kembali ke Liverpool sebagai pelatih kepala akademi, Gerrard akan menjalani karir sebagai manajer masa depan di klub tersebut. Mantan pemain internasional Inggris ini juga merupakan pemain keempat yang mengakhiri karir untuk negaranya dan merupakan salah satu gelandang box-to-box terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Peraih trofi Liga Champion UEFA dan pemenang FA beberapa kali, Gerrard adalah pemain berpengalaman dan pelatih yang bercita-cita tinggi dengan pengetahuan hebat tentang permainan di tingkat tertinggi, dengan tantangan yang menarik di depannya sebagai manajer tim U-18 untuk Liverpool. Dianggap sebagai salah satu gelandang Inggris terbesar yang pernah bermain di Liga Primer, Gerrard adalah idola di Liverpool dan mampu memimpin klub di masa depan dan diharapkan membawa klub tersebut meraih gelar Liga Inggris.

3. Luis Suarez


Pemain depan Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, saat berada di Liverpool di Liga Primer, mengenai mistar gawang sebanyak 26 kali. Dia menghabiskan 3 musim sebagai striker berbahaya yang dimiliki Liverpool , menciptakan rekam jejak sebagai salah satu striker paling mematikan di dunia sepak bola. Suarez memulai karirnya di klub Nacional di tahun 2005 sebelum pindah ke Groningen setahun kemudian. Setelah setahun bersama Groningen, Ajax menandatangani kontrak dengan pemain Uruguay ini, di mana ia berkembang menjadi striker berbahaya saat ini dan menghabiskan 4 musim di Amsterdam Arena kemudian, sebelum Liverpool merekrutnya. Meskipun ia duduk di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol selama berkostum klub ini, ia mencetak banyak gol selama berada di klub Merseyside, dan dengan 26 kali jumlah tendangan mengenai mistar hanya dalam tiga musim, Suarez, cukup jelas, masih merupakan ancaman besar di depan gawang. Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014 dan telah memenangkan banyak piala bersama klub termasuk UEFA Champions League.

2. Wayne Rooney


Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dan mantan kapten, Wayne Rooney berada di urutan kedua dalam daftar pemain dengan tendangan mengenai mistar gawang paling banyak selama karirnya di Liga Inggris sejauh ini. Dengan 470 penampilan dan masih terus bermain saat ini, Rooney juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk 1 klub Liga Inggris. Jumlah tendangan yang mengenai mistar gawang sebanyak 29 kali dalam karirnya dan berada dibawah Alan Shearer dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Rooney memulai karirnya di Everton pada usia 16 tahun, sebelum pindah ke Manchester United saat berusia 18 tahun. Setelah lebih dari satu dekade di United, pada 2017, striker berusia 32 tahun itu pindah kembali untuk bergabung dengan klub masa kecilnya Everton. Rooney tampaknya telah berniat menghabiskan karirnya di klub tersebut dan mencetak 10 gol di musim ini. Saat ini Everton memperkuat skuad di jendela transfer, Rooney dan rekan setimnya memiliki peluang besar untuk mengamankan posisi sebagai klub yang layak bermain di Liga Eropa.

1. Robin van Persie


Mantan pemain Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie berada di puncak daftar pemain dengan jumlah tendangan mengenai mistar gawang paling banyak yaitu 44 kali. Dia memulai karirnya dengan Feyenoord pada tahun 2001, sebelum Arsene Wenger menandatangani pemain pada tahun 2004, membawanya ke Arsenal, di mana dia terus mengembangkan dan memperbaiki teknik dan permainannya. Pada tahun 2012, ia pindah ke Manchester United, di mana ia membuat total 105 penampilan di semua kompetisi untuk The Red Devils. Setelah lebih dari satu dekade di Liga Inggris, pemain Belanda itu bergabung dengan klub Turki Fenerbahce pada tahun 2014. Dikenal sebagai salah satu striker paling mematikan yang pernah ada di Liga Inggris, Robin van Persie mencetak gol baik menggunakan kaki atau menggunakan kepalanya. Pemain berusia 34 tahun itu juga membuat 101 penampilan untuk negaranya dan merupakan bagian dari tim Belanda yang gagal di final Piala Dunia FIFA 2010.

Artikel dikirim oleh:
instagram : @fauzi.rony
twitter       : @fauzironyID

referensi:
https://www.sportskeeda.com/football/5-players-struck-woodwork-most-premier-league-history/5


close