Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jajaran Olahragawan Paling Kaya Di Dunia

Olahraga tidak hanya merupakan jenis kegiatan yang menyehatkan tubuh, namun karena banyaknya perkembangan, olahraga juga menjadi ajang permainan sekaligus pertandingan antar individu atau kelompok yang sudah dikembangkan ratusan tahun yang lalu. Hingga kini, semua cabang olahraga yang ada di dunia sudah mengalami banyak sekali perkembangan, di mana tidak hanya sebagai ajang permainan bergengsi, namun juga sebagai lahan bisnis yang sangat subur. Bicara soal olahraga, pastinya tidak akan bisa dilepaskan dari obrolan soal para pelaku olahraga itu sendiri, alias para atlet yang terlibat dlangsung di dalam masing-masing permainan olahraga tersebut. Setiap atlet tentunya dianugerahi sebuah kemampuan atau skill yang membuat dia akhirnya bisa menekuni bidang olahraga tertentu. 

Dalam dunia olahraga dunia, pastinya akan ada semacam imbalan dalam bentuk finansial yang akan didapatkan para atlet olahraga atas keikutsertaan dan kerjasamanya dalam sebuah ajang atau sebuah tim. Para atlet inilah yang menjadi kunci dari dinamika dunia olahraga dunia, baik dimulai dari aspek prestasi hingga keuntungan finansialnya. Nah, namun di sana para atlet itu tidak hanya akan mendapatkan imbalan uang, tetapi juga ketenaran yang luar biasa. Kali ini kita akan membahas tentang deretan para atlet dunia yang memiliki ketenaran nama dan juga kekayaan yang berlimpah, sehingga mampu menempatkan diri mereka di jajaran para olahragawan terkaya di dunia.

Jordan Spieth - 77 juta USD


Jordan Spieth adalah seorang atlet golf dunia di kelas profesional, di sini dia masuk ke dalam daftar atlet dunia yang memiliki kekayaan yang luar biasa banyak. Jordan Spieth sendiri merupakan mantan juara dunia peringkat satu di daftar peringkat para pemain golf dunia, dia juga seorang juara dunia nomor dua untuk kategori pemain termuda dalam sejarah master golf profesional. Jordan juga telah berhasil memenangkan juara dunia dua kali berturut-turut, pertama adalah di aang FedExcup, dan juga dia ajang bergengsi PGA Rookie Tour. Tercatat, bahwa kekayaan bersih dari Jordan adalah mencapai 77 juta USD, di mana sebagian besar uang itu berasal dari beragam prestasinya dalam dunia golf, dan sisanya adalah dukungan sponsor dari beberapa brand terkenal dunia. Jordan juga tercatat mendapat sponsor dari Perusahaan Under Armour, Perusahaan AT&T, Perusahaan Coca-Cola, dan juga Perusahaan jam tangan Rolex.

Kobe Bryant - 320 juta USD


Meskipun pada saat ini Kobe tercatat sudah pensiun dari dunia basket NBA Amerika, namun itu tidak merubah sosoknya sebagai sang pemain basket terkenal dan legendaris. Walau Kobe Bryant sudah pensiun menjadi pemain basket profesional, diperkiraan kekayaan pribadinya mencapai 320 juta USD, dan di samping itu Kobe Bryant juga masih mendapatkan penawaran sponsor dari perusahaan-perusahaan ternama dunia, seperti Perusahaan Nike, Perusahaan Mercedes Benz, Perusahaan Sony, dan juga Perusahaan Coca-cola, yang kalau semua ditotal bisa mencapai lebih dari 40 juta USD.

Philip Alfred Mickelson – 295 juta USD


Philip adalah seorang pemain golf profesional dunia, selain kaya raya, Philip juga dikenal sangat terampil serta akurat dalam permainan golf. Pada saat ini Philip Alfred Mickelson dilaporkan mempunyai kekayaan bersih yang mencapai 295 juta USD. Di samping itu, Philip juga mendapatkan gaji 3 juta USD per tahunnya, serta mendapat dukungan sponsor dari beberapa brad ternama dengan angka mencapai 47 juta USD per tahunnya. Beberapa perusahaan brand ternama yang masih memberikan dukungan sponsor pada Philip adalah seperti Perusahaan Callaway, Perusahaan Barclays, Perusahaan KPMG, dan juga Perusahaan Rolex.

Cam Newton – 166 juta USD


Cam Newton saat ini bermain untuk Club Carolina Panthers di Liga Nasional sepak bola, dengan posisi sebagai seorang quarterback. Cam masuk ke dalam daftar para atlet terkaya di dunia, karena dia saat ini memperoleh 20 juta USD sebagai gaji pokoknya, yang dia dapat setiap tahun. Kemudian, dia juga punya kekayaan bersih dengan angka mencapai 32 juta USD. Sebagian dari uangnya itu berasal dari prestasinya di dunia sepakbola, kemudian juga berasal dari beragam sponsor dari beberapa brand ternama dunia juga. Perusahaan yang memberinya dukungan di antaranya adalah Perusahaan Microsoft, Perusahaan Gatorade, Perusahaan Calsberg, dan lain-lain. Dukungan dari brand-brand ternama itu membuat Cam mendapatkan pemasukan bersih sebesar 11 juta USD per tahunnya. Cam saat ini juga ada di bawah naungan kontrak dengan Perusahaan Panthers Caroina, yang tentunya akan memberikannya total pemasukan bersih sebesar 103 juta USD dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Novak Djokovic – 210 juta USD


Menurut versi Association of Tennis Professionals, Novak Djokovic menempati peringkat satu sebagai pemain tenis profesional, dan banyak pihak mengatakan bahwa Novak merupakan pemain tenis terbesar di abad ini. Novak adalah seorang pemain tenis profesional yang berasal dari Yugoslavia, tercatat dia mempunyai kekayaan bersih sebesar 160 juta USD. Di samping itu, Novac juga mendapat pamasukan bersih sebesar 20 juta USD di setiap tahun, dan juga sponsor sebesar 30 juta USD per tahunnya. dari dukungan. Novac berhasil meraih beragam penghargaan dalam karirnya bergengsi, seperti penghargaan sebagai Pemain Tenis Pria Madrid terbaik tiga kali berturut-turut. Kemudian juga Penghargaan Golden Bagel Award dua kali berturut-turut. Dan juga juara dunia ajang ITF pada tahun 2012 di kelas tunggal pria. Sponsor Novac berasal dari Perusahaan Seiko, Perusahaan Peugeot, Perusahaan Adidas, dan Perusahaan UNiqlo.

Lionel Messi – lebih dari 300 juta USD


Siapa yang tidak tahu atlet yang satu ini, selain memiliki kemampuan bermain bola yang tingkat dewa, Messi juga tercatat sebagai pemain bola yang memiliki kekayaan berlimpah ruah. Messi sudah tercatat sebagai pemain sepakbola dunia yang legendaris, melalui keberhasilan dan beragam prestasinya itu tentunya Messi juga menghasikan penghasilan yang sangat besar per tahunnya. Messi menerima gaji mingguan di klub Barcelona sebesar £256.000, yang tentunya gaji itu akan terus dia terima sampai kontraknya dengan Barcelona berakhir tahun ini. Messi secara bersih menerima gaji bulanan sebesar 40 juta Euro, selain itu dia juga memiliki kekayaan bersih yang mencapai 218 juta USD. Tercatat Messi juga dukungan sponsor dari Perusahaan Adidas yang membuat dia menerima pemasukan sebesar 30 juta USD setiap tahunnya, dan kontark dengan ADIDAS itu baru akan berakhir di tahun 2021. Selain itu, Messi juga menerima dukungan sponsor dari perusahaan ternama lainnya, seperti Pepsi, dan juga Samsung.

Cristiano Ronaldo – 320 juta USD


Pemain dari pemain sepakbola yang satu ini sudah memiliki nama yang melegenda tentunya. Dari Club Real Madrid, Ronaldo mendapat bayaran yang paling tinggi, dan gilanya, gaji Ronaldo itu juga tercatat tertinggi di dunia. Ronaldo mendapat gaji sekitar £288.000 untuk setiap minggunya, dan penghasilan tersebut akan tersu dia dapatkan hingga kontraknya habis spada tahun ini. Ronaldo juga mendapat gaji dasar tahunan sebesar 40 juta USD, hingga dia tercatat sebagai pemain bola dengan kekayaan bersih mencapai 320 juta USD. Ronaldo memang sering mendapatkan penghargaan atas prestasinya itu, di mana dia telah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi kelas dunia, seperti penghargaan untuk pemain terbaik dunia versi FIFA pada tahun 2009. Kemudian dia juga mendapatkan sepatu emas di ajang Piala Eropa pada selama tiga kali berturut-turut. Dia juga mendapat gelar pemain terbaik di ajang Eropa Award pada tahun 2016 lalu. terbaik Ronaldo juga pastinya kebanjiran tawaran sponsor dari brand-brand ternama dunia, seperti dari NIKE, Coca-Cola, dari Samsung, dan lain-lainnya.

Referensi :
https://www.rangking10.com/2017/02/top-10-atlet-terkaya-di-dunia-2017.html