Deretan Penyanyi Rap Paling Kaya di Dunia - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Deretan Penyanyi Rap Paling Kaya di Dunia

Wednesday, March 21, 2018
Dunia musik dunia semakin berkembang dan juga kian meluas, baik dari segi definisinya hingga segi esensinya juga. Perkembangan musik dunia juga kian melahirkan banyak tokoh-tokoh musisi yang juga semakin berwarna dan beragam. Salah satu jenis aliran musik yang juga berhasil menguasai industri musik dunia adalah musik aliran Rap. Musik rap memiliki penggemar fanatik yang juga tidak kalah banyaknya dengan musik-musik lainnya, di mana musik Rap ini juga memiliki sejarah dan tokoh-tokoh musiknya tersendiri. Musik rap terkenal dengan para musisinya yang berkulit hitam, dan para musisi itu juga sangat terkenal dengan skill mereka dalam menyanyikan lagu-lagu rap. Selain memiliki reputasi dan keahlian yang luar biasa, para musisi rap dunia itu juga terkenal memiliki kekayaan finansial yang terbilang sangat melimpah. Bahkan banyak di antaranya yang memiliki jumlah kekayaan besih yang diduga tidak akan habis dipakai hingga beberapa keturunan ke depan. Siapa sajakah musisi-musisi rap yang memiliki kekayaan berlimpah tersebut? Mari kita simak bersama-sama, siapa tahu di antaranya adalah musisi rap kesayangan anda.

Akon


Akon memiliki nama asli yang cukup unik dan panjang, yaitu Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam. Namun dia lebih populer dengan nama panggungnya yang terkenal, yaitu Akon. Musisi rap satu ini lahir di negara Senegal. Akon menjadi sangat terkenal pada saat dia menyanyikan lagu yang berjudul “Locked Up”, yang diambil dari dari album debutnya yang bertajuk “Trouble”. Akon mulai berkarir di dunia musik dunia sudah semenjak tahun 1996. Pada tahun 2009, akon menjadi semakin terkenal pada saat dia menyanyikan lagu berjudul “Right Now” yang diambil dari album bertajuk “Freedom”. Berkat kesuksesan dan keberhasilannya itu, Akon tercatat memiliki jumlah kekayaan yang luar biasa melimpah, kabarnya kekayaan bersih Akon mencapai 80 juta USD, atau sekitar 1 triliun Rupiah.

Selain dikenal sebagai seorang Rapper, Akon juga dikenal sebagai penulis lagu yang handal, dan juga sekaligus seorang produser musik yang sudah melahirkan banyak musisi dunia lainnya. Akon memiliki cara yang berbeda dengan rapper-rapper lainnya. Di mana kebanyakan musisi rapper akan menggunakan kekayaan mereka dengan membeli barang-barang mewah dan hidup foya-foya, namun Akon justru memakai kekayaannya itu justru untuk membangun sejumlah proyek tenaga listrik di benua Afrika.

Wiz Khalifa


Musisi rap yang memiliki banyak tattoo ini bernama asli Cameron Thomaz. Wiz Khalifa tercatat sudah kaya raya semenjak tahun 2009 lalu. Di usia yang masih muda, yaitu 29 tahun, musisi ini berhasil merilis single pertamanya, dan dari situ dia berhasil mendapat keuntungan finansial  hingga 35 juta USD, atau sekitar 466 milyar Rupiah. Selain terkenal dengan karya musiknya yang apik, dia juga terkenal dengan gaya hidup yang sangat glamor serta foya-foya. Terlebih lagi ternyata si Wiz Khalifa ini juga merupakan musisi yang aktif menggunakan daun ganja, dan dia adalah seorang pendukung legalitas pemakaian ganja di Amerika Serikat. Kabarnya juga, dia sangat mengagumi sosok pemimpin mafia legendaris yang diketahui bernama Pablo Escobar. Di mana Pablo sempat terkenal sebagai salah satu gembong penjual ganja terbesar di Amerika.

Aksi dari Wiz Khalifa pada saat dia menaruh serangkaian bunga tepat di atas makam Pablo Escobar itu sempat menuai kritik dari seorang wali kota setempat, yang bernama Medellin Federico Gutierrez. Wiz Khalifa ini sering diplesetkan menjadi “Weed Khalifa”, karena sudah tidak mengherankan lagi, dirinya memang seorang yang sangat maniak pada daun ganja. Bahkan, dilaporkan bahwa dirinya beberapa kali sempat tertangkap polisi karena terlibat kasus penggunaan daun ganja.

Dr. Dre


Berbeda dengan si Wiz Khalifa, musisi rap yang satu ini justru memiliki nama harum di sejarah dunia musik rap dunia. Dr. Dre dianggap sebagai mahaguru bagi sederetan rapper-rapper ternama dunia. Salah satu musisi rap yang sangat menghormati Dr. Dree adalah si Eminem, yang juga merupakan salah satu anak didik Dr. Dree. Dari reputasinya yang besar itu, Dr. Dree berhasil meraup kekayaan finansial bersih hingga mencapai 800 juta USD, atau sekitar 10 triliun Rupiah. Kekayaan yang besar itu menjadikannya sebagai rapper yang paling kaya di atas permukaan bumi. Perusahaan headphones miliknya, yang bernama “Beats Electronics”, beberapa waktu yang lalu dibeli oleh perusahaan Apple, hingga menjadikan Dr.Dree semakin menjadi kaya raya atas perpindahan sahan tersebut. Menurut Dr.Dree, akuisisi Apple atas Beats itu adalah sebuah langkah tepat bagi pihak Apple, karena akan membawa perusahaan Apple bisa kembali menuju akarnya.

Jay Z


Jay Z tercatat telah berhasil menjual 100 juta keping lebih atas album musiknya. Dan dari prestasi itulah, Jay Z berhasil memenangkan 19 buah penghargaan Grammy Awards. Suami dari penyanyi Beyonce ini juga merupakan musisi rapper nomor tiga yang paling kaya di muka bumi. Tidak hanya berhasil sebagai seorang musisi, dia juga adalah pengusaha yang sangat ulung. Kekayaan bersih Jay Z tercatat mencapai 560 juta USD, atau sekitar 7,2 triliun Rupiah.

Majalah Forbes  telah mencatat Jay Z dalam daftar orang-orang terkaya di dunia. Jay Z dan Beyonce juga disebut-sebut sebagai pasangan musisi yang punya kekayaan hingga mencapai 1,6 milyar USD, atau setara dengan 21,3 triliun Rupiah. Total harta itu adalah bersumber dari kekayaan berasal Jay Z yang sebesar 810 juta USD, kemudian sisanya adalah bersumber dari Beyonce yang mencapai 350 juta USD. Menurut majalah Forbes, kekayaan milik Jay Z itu mayoritas diperoleh dari Roc Nation dan beberapa perusahaan miliknya. Jay Z juga dikabarkan telah menandatangani sebuah kontrak dengan pihak promotor Live Nation untuk durasi kontrak selama 10 tahun. Nilai dari kontrak itu tercatat mencapai 200 juta USD.

P Diddy


P Diddy ini memiliki nama asli Sean Combs. Dia tercatat memiliki kekayaan dengan jumlah yang sangat besar. Kekayaan dari P Diddy itu tercatat mencapai 700 juta USD, atau setara dengan 9 triliun Rupiah. Selama karirnya, dia telah berhasil memenangkan tiga buah penghargaan Grammy Awards. Tidak hanya itu, dia juga adalah seorang pencari bakat yang akan dia promosikan ke pihak label rekaman ternama di Amerika.

P Diddy masuk dalam daftar 100 selebriti paling kaya di dunia. dirilis majalah Forbes juga telah menempatkan P Diddy ini sebagai salah satu selebriti yang memiliki penghasilan paling besar di muka bumi. Seperti yang sudah ditulis oleh majalah Forbes, P Diddy ini juga mampu meraih penghasilan melimpah tidak hanya dari industri. Kekayaan musisi yang berumur 47 tahun ini juga banyak berasal dari berbagai bisnis serta investasi yang dia miliki sejak lama. Kekayaan Diddy setiap tahunnya tercatat bisa mencapai 130 juta USD, atau setara 1,7 triliun Rupiah. Pendapatan paling besar P Diddy adalah pada saat label clothing-nya yang bernama Sean John itu dibeli pihak Global Brand Group. Berkat kesepakatan tersebut, P Diddy berhasil mengantongi 70 juta USD.

Referensi :
http://showbiz.liputan6.com/read/2184068/10-rapper-paling-kaya-sedunia
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170307071328-234-198292/cara-terang-akon-habiskan-uang
http://showbiz.liputan6.com/read/2177824/artis-artis-ini-kaya-raya-dari-bisnis-ganja
http://tekno.liputan6.com/read/2058399/berkat-apple-dr-dre-jadi-artis-hip-hop-terkaya-di-dunia
http://hiburan.metrotvnews.com/selebritas/Wb7YJVBK-harta-jay-z-dan-beyonce-capai-rp21-3-triliun


close