Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Chef Hingga Keluarga Kerajaan Inilah Orang Terkenal Yang Bunuh Diri Sepanjang Awal Tahun 2018

Sebuah pepatah Jawa menyebutkan "Urip Iku Mung Sawang Sinawang" "Mulyo Sing Nyawang, Karo Sing Di Sawang" yang artinya "Hidup Itu Sesungguhnya Hanya Seperi Pertunjukan" "Dimana Penonton Jauh Lebih Enak Dari Pada Yang Ditontong". Pepatah ini cocok untuk menggambarkar realitas yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, dimana banyak pesohor dunia yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Selama ini jika kita melihat orang-orang yang terkenal dan sering tampil di televisi, yang terpikirkan di benak kita hanyalah hidup yang nyaman dan serba kecukupan. dengan popularitas dan harta yang mereka miliki, kita berfikir bahwa orang-orang ini pasti tak punya masalah dan selalu hidup dengan nyaman.

Tapi yang namanya manusia mana ada yang tak punya masalah di dunia ini. Jadi bahkan seorang bintang terkenal yang punya harta berlimpah pun pasti punya masalah mereka sendiri. Sayangnya masalah ini justru kian pelik berkat status mereka sebagai orang "terkenal". Status bintang yang mereka sandang membuat mereka sulit untuk menemukan jalan keluar atau bahkan sekedar meminta tolong. Karena itu beberapa diantara para bintang dunia ini justru memilih untuk mengakhiri hidupnya. Seperti beberapa orang terkenal yang diketahui melakukan bunuh diri sepanjang awal 2018 berikut ini...

Anthony Bourdain - Chef


8 Juni 2018 yang lalu dunia dikejutkan dengan kabar meninggalnya sosok Chef Flamboyan Anthony Bourdain. Chef yang terkenal dengan gaya yang nyentrik saat memandu beberapa acara kuliner ini di temukan sudah dalam keadaan tak sadar di kamar hotenya di Paris. Sahabat anehdidunia.com keberadaan Bourdain di Prancis saat itu sendiri karena dirinya tengah melakukan syuting untuk serial Part Unknow yang ia bawakan.

Namun yang lebih mengejutkan adalah di temukanya fakta kalau Bourdain ternyata melakukan bunih diri. Dilansir dari Dailymail sabtu 10 Juni, Bourdai diketahui melakukan gantung diri dengan menggunakan handuk kamar mandi. Semasa hidupnya Bourdain memang dikenal sebagai sosok yang kontroversia karena mengaku pernah menjadi pecandu kokain selama bertahun-tahun. Namun kematianya dengan cara bunuh diri ini tetap mengejutkan banyak orang mengingat Bourdain sudah lama bebas dari obat-obatan terlarang dan tengah menjalani hidup yang lumayan stabil serta jauh dari masalah.

Mark Salling - Aktor


Bagi yang fans serial musikan Glee, pasti sudah tak asing dengan sosok Mark Salling yang merupakan pemeran Noah dalam serial musikal yang pernah sangat fenomenal ini. Sayangnya kehidupan Salling di kehidupan nyata tak semerdu nyanyianya di Glee karena pria berusia 35 tahun ini justru tersandung skandal besar pada tahun 2015 yang lalu. Salling tertangkap basah menyimpan puluhan ribu foto begituan anak-anak dirumahnya pada tahun 2015 yang lalu.

Akibat kasus ini karir Salling yang baru akan berkembang langsung hancur, ia bahkan mendapat julukan predator dan wajib melakukan rehabilitasi. Sahabat anehdidunia.com akibat masalah ini Salling mulai depresi hingga pada Januari 2018 yang lalu ia ditemukan tewas di area dekat rumahnya. Belakangan diketahui jika Salling melakukan bunuh diri, pernyataan ini dibenarkan oleh pengacara Salling yang menyatakan klienya bunuh diri karena merasa depresi.

Inés Zorreguieta - Keluarga Kerajaan Belanda


Pada awal bulan Juni ini, adik Ratu Maxima dari Belanda yang bernama Inés Zorreguieta ditemukan tewas di apartemenya yang ada di Buenos Aires Argentina. Kuat dugaan adik bungus dari Ratu Maxima ini tewas akibat bunuh diri. Dugaan ini kemudian dibenarkan oleh juru bicara Kerajaan Belanda yang menyebutkan jika Ines memang melakukan bunuh diri akibat Depresi yang ia alami.

Sejak memutuskan untuk tinggal dan belajar Psikologi di Argentina pada tahun 2012 yang lalu, Ines diketahui mulai mengalami depresi dan masalah kesehatan mental. Wanita berusia 33 tahun ini bahkan pernah dirawat secara khusus di klinik kejiwaan yang ada di Almago. Namun sayangnya semua pengobatan yang ia jalani ini belumbisa menyembuhkan depresi yang di alami Ines hingga ia akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Kate Spade - Perancang


Sehari sebelum kabar bunuh diri Inés Zorreguieta, dunia sudah terlebih dulu dikejutkan dengan kabar bunuh diri yang dilakukan oleh desainer kondang hollywood Kate Spade. Desainer yang terkenal dengan rancangan tasnya ini, ditemukan tewas gantung diri di apartemenya yang terletak di kawasan Manhattan, Amerikan 5 Juni yang lalu.

Sebelum kematianya desainer berusia 55 tahun unu meninggalkan sepusuk surat wasiat pada anak semata wayangnya Frances Beatrix Spade. Sahabat anehdidunia.com dalam surat wasiat tersebut terdapat pesan "Bea, aku selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanya Ayah!" tulis Kate Spade.

Dari pesan ini sepertinya penyebab Kate bunuh diri adalah masalah yang sedang ia alami dengan snag suami. Beberapa waktu sebelumnya Kate diketahui terlibat perselisihan dengan suaminya Andy Spade. Masalah ini bahkan sempat dibawa ke kantor Polisi namun tak lama kemudian dibatalkan karena Kate merasa masalah rumah tangga mereka harus diselesaikan dengan baik-baik. Namun siapa sangka beberapa waktu kemudian Kate Spade justru memutuskan untuk bunuh diri.

Avicii - DJ


DJ kenamaan asal Swedia Tim Berglin atau yang lebih dikenal dengan anama panggung Avici, merupakan sosok penting dibalik perkembangan musik EDM saat ini. avici merupakan generasi DJ pertama yang membawa wabah musik electro hingga mendunia hingga saat ini. Namun secara mengejutkan DJ yang mulai terkenal lewat single "Wake Me Up" ini ditemukan tewas saat tengah berlibur di Oman.

Seorang sumber anonim menyebutkan jika Avici meninggal karena bunuh diri. Dugaan ini kemudian dibenarkan oleh pihak keluarga Avici yang menyebutkan jika putra mereka sudah lama berjuang melawan depresi dan pikiran negatif yang menghantuinya. Selama ini Avici selalu merasa tak bahagia meski sangat terkenal, ia merasa hampa dan terus mencari arti kehidupan yang sebenarnya. Sahabat anehdidunia.com Avici juga sudah lama mengakui jika dirinya merupakan pencandu alkohol dan narkoba. Kecanduanya ini menurut Avici muncul karena dirinya merasa tak nyaman dengan gaya hidup pesta pora yang harus ia jalani setelah menjadi DJ yang terkenal.

Pada tahun 2016 saat berada di puncak karirnya Avici bahkan secara mengejutkan memutuskan untik pensiun dari tur dunia saat usianya masih 26 tahun. Hal ini tentu mengejutkan seluruh fansnya, sejak saat itu Avici mulai memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia sebelum akhirnya ditemukan tewas april lalu.

Sahabat anehdidunia.com dari kisah ini, kita bisa belajar bahwa sebenarnya kita tak perlu merasa iri pada kehidupan orang lain, karena setiap orang pasti punya maslahnya sendiri-sendiri. Kiata hanya perlu menjalani hidup kita sebaiak mngkin agara tak memiliki penyesalan dikemudian hari.

Referensi:
https://www.liputan6.com/showbiz/read/3555858/terkuak-begini-cara-anthony-bourdain-bunuh-diri-di-kamar-hotel
https://www.liputan6.com
https://www.liputan6.com/global/read/3554043/adik-ratu-belanda-diduga-tewas-bunuh-diri-di-argentina
https://www.liputan6.com/showbiz/read/3551504/desainer-kate-spade-bunuh-diri-karena-masalah-ini
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180502092432-234-295014/avicii-dilaporkan-meninggal-karena-bunuh-diri