PLARIUSMODIFIKASI101

Wow! Bagian Tubuh Manusia Paling Panjang Di Dunia

Tuesday, July 17, 2018
Memiliki bagian tubuh sempurna adalah impian semua orang. ada beberapa orang yang tidak menyukai penampilan fisik aslinya sehingga mereka menambah atau meguranginya dengan melakukan operasi plastik. Namun di dunia ini ada manusia yang diberikan kelebihan dalam hal ukuran. Ya mereka memiliki bagian tubuh yang dijuluki "paling panjang di dunia." bagian tubuh yang mana saja yang akan kita list dalam artikel kali ini? berikut Bagian Tubuh Manusia Paling Panjang Di Dunia

Hidung Paling Panjang


Mehmet Ozyurek dari Turki mungkin memegang gelar sebagai orang dengan hidung terpanjang di dunia yang masih hidup. Panjang hidung yang miliki sekitar 8,8 sentimeter. Walau demikian, legenda hidung terpanjang di dunia dipegang oleh Thomas Wedders. Thomas Wedders yang hidup pada tahun 1700-an, tercatat memiliki hidung sepanjang 19 sentimeter. Saking panjangnya, hidung Thomas lebih terlihat seperti paruh burung. Bahkan, panjang tersebut melebihi panjang ukuran penis rata-rata saat ereksi yakni sekitar 15 sentimeter. Pria dari Yorkshire, London ini sering diejek karena bentuk hidung yang ia miliki. Namun demikian, Thomas cukup cerdas untuk memanfaatkan kelebihannya tersebut. Thomas bergabung dengan sirkus yang menampilkan pertunjukan aneh. Ia tampil sebagai pria dengan hidung terpanjang di dunia. Paras Thomas dengan hidung panjangnya kemudian diabadikan sebagai patung lilin di pertunjukan Ripley's Believe it or Not di Sirkus Piccadilly, London.

Leher Terpanjang


Fu Wengui remaja berusia 15 tahun asal Beijing ini menderita penyakit yaitu leher yang terlalu panjang. Hal ini menjadikan ia sebagai manusia dengan leher terpanjang. Hal ini ternyata disebabkan oleh ia memiliki 3 vertebrae lebih banyak daripada manusia lainnya. Ini yang membuat lehernya begitu panjang dan menyulitkan aktivitasnya sehari-hari. Normalnya, manusia biasa memiliki 7 vertebrae sedangkan Fu memiliki 10. Penyakit yang ada padanya ini membuatnya kesulitan untuk berjalan dan beraktivitas. Ia divonis menderita penyakit ini sejak berusia 6 tahun. Dalam bahasa medis, penyakit ini bernama Congenital Scoliosis. Namun apa daya, orangtua Fu Wengui tidak memiliki dana untuk mengobati penyakit anaknya ini. Namun akhirnya sebuah organisasi sosial memberinya sebuah dana sumbangan untuk melakukan operasi. Rencananya, kelebihan tulang pada leher Fu akan dipotong agar dia memiliki leher yang normal dan tidak lagi membuatnya kesulitan beraktivitas. 

Gigi Terpanjang Di Dunia


Siswa ini merasa terlalu malu untuk tersenyum karena giginya yang menonjol, bahkan ini membuat dokter tercengang saat menemukan itu adalah gigi manusia terpanjang di dunia. Urvil Patel (18) telah diberi Guinness World Record, setelah dia meminta para medis untuk memindahkan “taring gajahnya”. Ketika dokter gigi mencabut giginya, mereka menemukan gigi yang berukuran 3,67cm (1,44 inci), yakni hampir dua kali lipat ukuran rata-rata. Gigi remaja itu mengalahkan rekor dunia sebelumnya hanya di bawah 5mm. Catatan gigi terpanjang di dunia sebelumnya dipegang oleh Loo Hui Jing yang memiliki gigi yang diukur 3.2cm yang dioperasi pada tanggal 6 April 2009 oleh Dr Ng Lay Choo. Saat ini Urvil terlihat baik secara estetis dan dia bisa keluar dan bersosialisasi. Urvil mengatakan bahwa dia merasa jauh lebih percaya diri setelah menjalani prosedur tersebut.

Lidah Terpanjang


Setelah beberapa foto dirinya menjulurkan lidah diberitakan secara online dan diakui secara global, akhirnya wanita bernama Adrianne Lewis ini sedang dalam pembicaraan dengan pihak Guinness World Records dan menunggu apakah dia pemegang rekor baru sebagai orang dengan lidah terpanjang di dunia. Dimana sebelumnya lidah terpanjang di dunia, dipegang oleh Nick Stoeberl dengan panjang 10 cm, sedangkan Adrianne Lewis mencapai 10,16 cm. bahkan wanita asal Twin Lake, Michigan mengatakan kalau dia bisa menjilat sikunya sendiri. Adrianne Lewis juga menambahkan kalau lidah panjang yang dimilikinya ini merupakan hasil keturunan, dimana ibu, nenek dan kakek buyutnya juga memiliki lidah panjang seperti yang dia miliki saat ini.

Kaki Paling Panjang


Masih ingat dengan Ekaterina Lisina? Model asal Rusia yang memiliki tingga mencapai 206 cm. Bahkan ia disebut-sebut sebagai model tertinggi di Rusia. Lisina memiliki tinggi 6ft 9in atau setara dengan 206 cm tanpa sepatu. Mantan atlet basket yang pernah mendapatkan medali perak di Olimpiade 2008 itu juga merasa bahwa dirinya bukan hanya model tertinggi di Rusia tapi juga dunia.

Ternyata hal itu benar adanya. Kini Ekaterina Lisina resmi dinobatkan sebagai wanita dengan kaki terpanjang di dunia. Ia memecahkan buku rekor dunia Guinness World Records 2018 setelah secara resmi diukur oleh otoritas global pada Juni lalu. Wanita 29 tahun ini mengatakan kakinya memiliki panjang 52,4 inch atau setara dengan 133 cm sehingga Ekaterina Lisina merasa pantas disebut sebagai model tertinggi. Untuk ukuran sepatu wanita, Lisina biasa menggunakan nomor 47. 

Rambut Terpanjang


Guinness Book of Record mencatat wanita asal provinsi Guangxi, Cina, bernama Xie Qiuping, sebagai perempuan dengan rambut terpanjang di dunia. Pada 8 Mei 2004, Guinness Book of Record mencatat dirinya sebagai pemiliik rambut terpanjang di dunia dengan ukuran mencapai 5,627 meter atau setara dengan 18 kaki 5,54 inci. Xie Qiuping mulai memanjangkan rambutnya sejak tahun 1973 ketika masih berumur 13 tahun. Saat ini dia berusia sekitar 57 tahun. Dengan rambut yang panjangnya mencapai 5 m, Xie Qiuping memang pantas dinobatkan sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia. 

P3nis Paling Panjang


Sahabat anehdidunia.com seorang pria bernama Roberto Esquivel Cabrera mengaku sebagi pemilik pnis terpanjang di dunia. Meski demikian, ia juga mengaku bahwa karena kelebihan itu, banyak perempuan yang takut berhubungan sekss dengannya. Selain tidak berfungsi, p3nisnya yang super panjang itu menghalanginya untuk mendapatkan pekerjaan. Sebuah pemeriksaan menyebut panjang penis Cabrera mencapai 18.9 inci atau setara dengan 48 sentimeter. Cabrera ingin benda di bawah perutnya itu mendapat pengakuan dari Guinness Book of World Records. Tak hanya itu, ia juga ingin diakui sebagai penyandang disabilitas karena penisnya yang raksasa itu menahannya untuk mendapatkan pekerjaan yang laik.

Pria yang saat ini tinggal di Saltillo di negara bagian Coahuila, Meksiko bagian utara, menjalani pemeriksaan medis dan menjalanai pemeriksaan sinar-X untuk memastikan apakah yang diomongkannya itu benar. Dan dokter di sebuah pusat kesehatan di Saltillo, telah menegaskan bahwa menurut scan 3D, itu penis asli. Tapi, menurut dokter, bagian utama dari penis itu hanya 6 inci, sementara sisanya adalah kulit ekstra. Cabrera juga telah melakukan pendekatan pelayanan kesehatan untuk mendukung klaimnya sebagai seorang penyandang disabilitas.

referensi:
https://www.boombastis.com/trenyuh-remaja-ini-memiliki-leher-terpanjang-di-dunia/1238
http://www.netralnews.com/news/kesehatan/read/88026/wow-pria-ini-raih-rekor-miliki-gigi-terpanjang-di-dunia
https://www.liputan6.com/citizen6/read/2595659/inilah-pria-dengan-hidung-terpanjang-di-dunia
https://wolipop.detik.com/read/2017/09/11/075349/3636900/1137/model-rusia-ini-dinobatkan-sebagai-wanita-dengan-kaki-terpanjang-di-dunia
http://readerchoice.detik.com/detikhotpondsraisa/read/2013/08/27/110045/2341532/763/3/5-pemilik-rambut-tubuh-terpanjang-sedunia-rambut-kelamin-hingga-telinga