PLARIUSMODIFIKASI101

Makanan Dan Minuman Yang Terbuat Dari Emas Murni

Sunday, September 02, 2018
Makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh kita biasanya terbuat dari bahan-bahan alami. Ada juga beberapa makanan atau minuman yang sudah dicampur dengan bahan-bahan tertentu untuk menambah rasa, yang tentunya tidak berbahaya untuk dikonsumsi. Untuk bisa menarik pengunjung, terkadang penjual makanan itu membuat makanannya dari bahan yang berbeda dari biasanya, seperti misalnya burger atau pizza yang berwarna hitam. Begitu pula dengan minuman, yang ditambahkan topping-topping unik untuk menarik perhatian. Namun, bagaimana dengan makanan atau minuman yang berlapis emas murni? Bukan rekayasa, berikut adalah makanan dan minuman yang terbuat dari emas, yang bikin kita sayang untuk memakannya.

Cappuccino Emas


Sebagian orang memang ada yang gemar meminum kopi, khususnya kopi cappuccino. Jika ingin meminum cappuccino dengan sensasi yang berbeda, maka cappuccino emas ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dilihat sekilas, cappuccino ini bukan seperti minuman, tapi lebih seperti pajangan. Bisa jadi orang yang doyan minum cappuccino sekalipun akan enggan meminum cappuccino emas ini karena sayang jika emasnya itu masuk ke tubuhnya. Ditambah lagi harganya cukup mahal untuk secangkir cappuccino. Cappuccino emas ini bisa ditemukan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Di menu ini, emasnya akan berlaku sebagai pengganti dari kayu manis yang biasa digunakan dalam cappuccino. Lalu bagaimana dengan harganya? Secangkir cappuccino emas ini dihargai USD 25 atau sekitar Rp 350 ribu.

Kue Emas


Bosan dengan kue yang begitu-begitu saja? Kue yang terbuat dari emas ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk mengganti suasana, atau hanya untuk sekadar pamer. Meski demikian, untuk bisa mencicipi kue emas ini harus membutuhkan sedikit usaha, karena kue ini tidak dijual bebas. Karena tak dijual bebas, jelas harga kue ini selangit. Harga untuk satu toples kue emas ini adalah USD 20 ribu atau sekitar Rp 280 juta. Kue emas itu juga sudah dilengkapi dengan berlian. Jika dirasa terlalu mahal, kue emas ini juga bisa dibeli satuan, dengan harga USD 2.500 atau sekitar Rp 35 juta. Kenapa kue ini bisa mahal? Faktor utamanya tentu saja karena emasnya, ditambah lagi adanya berlian dua karat. Kue ini memegang predikat sebagai makanan penutup termahal di dunia.

Douche Burger


Burger buatan 666 Burger yang berada di New York, Amerika Serikat ini bisa jadi merupakan burger termahal di dunia. Pasalnya, burger ini tak terbuat dari bahan yang biasa dipakai untuk menu burger, melainkan memakai emas. Selain terbuat dari emas, burger itu juga berisikan makanan-makanan mewah dan berharga mahal, seperti daging sapi Kobe, keju greyure, saus BBQ, garam batu dari Himalaya, rumput foie, dan bahkan truffle. Harganya? Untuk bisa memakan burger mewah ini, diharuskan untuk membayar sesuai dengan nama tempat burger ini dibuat, yaitu sebesar USD 666, atau sekitar Rp 9,3 juta.

Kaviar Emas Imitasi 24 Karat


Kaviar emas imitasi 24 karat ini terbuat dari lemon, anggur putih, gula, dan tentu saja emas. Semua itu kemudian dikemas ke dalam toples kecil. Meski sekilas terlihat seperti pajangan, kaviar ini jelas bisa dimakan. Kaviar emas ini juga digunakan di restoran sushi untuk mendekorasi sushinya agar lebih menarik. Kaviar emas imitasi 24 karat ini bisa dibawa pulang dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. Ingat, harga tersebut bukan harga satu toples, melainkan harga untuk 3 ons. Jadi, masih berminat untuk memakan kaviar ini?

Lasagna Emas dan Berlian


Lasagna adalah makanan dari Italia, berupa pasta yang dipanggang di oven. Lasagna biasanya berisi daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Untuk lasagna yang satu ini, ada bahan yang spesial, yaitu emas 23 karat dan juga berlian. Selain dua bahan spesial tersebut, lasagna ini juga berisikan bahan-bahan makanan mahal seperti daging sapi Kobe, iberico ham, jamur porcini dan saus alfredo. Hidangan yang bisa ditemui di Portofino dalam The Miage Hotel dan Casino di Las Vegas, Amerika Serikat ini dihargai USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Roti Bagel Emas


Bagel merupakan salah satu jenis roti, biasanya berbentuk cincin seperti donat dan berukuran sebesar telapak tangan. Layaknya roti pada umumnya, bagel biasanya terbuat dari tepung terigu, ditambah ragi. Kali ini, bahan pembuat bagelnya bukanlah tepung terigu, melainkan emas, tepatnya taburan emas berbintik, dilengkapi dengan krim keju putih truffle. Untuk bisa menikmati bagel emas ini, datang saja ke Westin Hotel di New York, Amerika Serikat, dan membayar sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 14 juta. Sekadar info, bagel emas yang mulai dibuat sejak tahun 2007 ini bisa dipesan 24 jam sebelum disantap.

Sushi Emas


Sushi adalah makanan khas Jepang, biasanya berupa nasi yang dibentuk bersama dengan bahan makanan lain, seperti daging ikan, baik mentah maupun yang sudah dimasak. Untuk sushi emas ini, bahan-bahannya terdiri dari ikan salmon Norwegia, rumput foie, dan kunyit liar, lalu dibungkus dengan emas sebagai pengganti rumput laut, yang di bagian atasnya diletakkan mutiara dan berlian.
Sushi buatan chef Angelito Araneta Jr. Ini dibanderol dengan harga USD 1.800 atau sekitar Rp 25 juta. Sushi ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai sushi termahal sedunia.

Pizza Royale 007


Mirip seperti sushi emas di atas, pizza yang dinamakan Pizza Royale 007 buatan koki bernama Dominic Crolla ini dianggap sebagai pizza termahal di dunia. Hal itu tentu saja dikarenakan pizza tersebut berisikan bahan-bahan istimewa, seperti lobster, kaviar, salmon asap, daging rusa, proscuitto dan cuka, serta lapisan emas 24 karat. Pizza ini kemudian dilelang di situs jual beli eBay, dan mendapatkan penawaran harga yang sangat fantastis, yaitu mencapai harga USD 4.200 atau sekitar Rp 58 juta. Hasil penjualan pizza tersebut lalu disumbangkan ke Fred Hollows Foundation.

Cadbury Wispa Emas


Cokelat yang satu ini bisa dibilang merupakan bar cokelat termahal di dunia. Cokelat Wispa emas ini diperkenalkan oleh perusahaan cokelat terkemuka di dunia, Cadbury, pada tahun 2003. Uniknya, cokelat yang dibungkus kertas emas ini bukan dijual di toko cokelat atau toko makanan ringan, melainkan dipajang di toko perhiasan di London, Inggris. Cokelat emas ini dijual dengan harga USD 1.600 atau sekitar Rp 22 juta.

Cokelat Beku Haute


Cokelat yang satu ini tercatat sebagai hidangan penutup termahal di dunia menurut Guinness World Records. Cokelat ini dibuat di restoran Serendipity 3 yang berlokasi di New York, Amerika Serikat, dan berisikan bahan-bahan mahal. Bahan-bahan itu terdiri dari 28 jenis biji kakao, truffle, dan kemudian disajikan dalam piringan emas yang dilapisi dengan emas 18 karat serta bertahtakan berlian putih. Tak sampai di situ saja, sendok yang digunakan untuk menyantap cokelat ini juga dibuat dari emas.Penuh dengan emas dan bahan-bahan mahal, sudah pasti cokelat beku ini memiliki harga  . Harga untuk satu porsi cokelat beku ini adalah USD 25 ribu atau sekitar Rp 350 juta! Mungkin yang mau memakan cokelat beku ini diharuskan untuk menjual mobilnya terlebih dulu.

Itulah makanan-makanan yang berlapiskan emas, yang harganya mahal dan rasanya sayang untuk dimakan. Jika punya uang untuk memakan makanan berlapis emas seperti di atas, mungkin sebaiknya digunakan untuk hal lain yang lebih berguna dan untuk kebutuhan hidup.

referensi:
https://www.therichest.com/expensive-lifestyle/food/12-shocking-foods-and-drinks-made-with-real-gold/