PLARIUSMODIFIKASI101

Misteri Kematian Tokoh Dunia Yang Menyisakan Pertanyaan

Thursday, October 04, 2018
Kematian adalah satu hal yang pasti dialami oleh semua makhluk hidup, baik itu manusia, hewan, atau tumbuhan. Kematian juga tak pandang bulu, entah dia pejabat, tokoh terkenal, atau orang biasa. Semua pasti akan meninggal nantinya. Dari semua kisah kematian tokoh terkenal, ada beberapa yang masih menyisakan misteri, bahkan ada yang menyebutkan bahwa tokoh yang seharusnya sudah meninggal itu ternyata masih hidup. Namun beberapa foto tokoh terkenal tersebut, beberapa foto saat meninggal sempat beredar. Foto post mortem orang terkenal tersebut sangat mengejutkan. Beda dengan hal tersebut, berikut ini adalah kematian tokoh-tokoh dunia yang masih menyisakan misteri.

Anastasia Romanov

Anastasia Romanov

Anastasia Romanov, atau nama lengkapnya Anastasia Nikolaevna Romanov, merupakan putri bungsu Tsar Nikolai II, penguasa terakhir Kekaisaran Rusia. Anastasia merupakan anak hasil pernikahan Tsar Nikolai II dengan istrinya Tsarina Aleksandra Fyodorovna. Anastasia sendiri merupakan adik dari Olga, Tatiana, dan Maria, dan kakak dari Alexei Nikolaevich.

Menurut sejarah, bersamaan dengan runtuhnya Kekaisaran Rusia, semua anggota keluarga Romanov dibunuh oleh anggota Cheka, polisi rahasia Bolshevik di Yekaterinburg pada 17 Juli 1918. Pembunuhan tersebut jelas termasuk Anastasia. Meski demikian, ternyata mayat dari Anastasia tak berhasil ditemukan, sementara anggota keluarganya yang lain sudah jelas tewas akibat ditembak, terdapat makam dari para anggota keluarga tersebut.

Tsar Nikolai II beserta istri, dan 3 orang anak perempuannya, yaitu Olga, Tatiana, dan kemungkinan Maria, dimakamkan di kuburan massal dekat Yekaterinburg, namun jasad Alexei Nikolaevich dan anak perempuan yang tersisa, entah itu Maria atau Anastasia, sempat dinyatakan hilang dari pemakam keluarga mereka. Sahabat anehdidunia.com ada perbedaan pendapat antara pakar Rusia dan pakar Amerika Serikat terkait jenazah yang hilang. Menurut pakar Rusia, yang hilang adalah jenazah Maria, sementara menurut pakar Amerika Serikat, yang hilang adalah jenazah dari Anastasia.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Anastasia sebenarnya lolos dari penembakan yang dilakukan di Yekaterinburg dan melarikan diri. Jadi, Anastasia dianggap masih hidup setelah terjadinya insiden tersebut. Setelah pembunuhan, ada beberapa wanita yang mengklaim dirinya adalah Anastasia, salah satunya adalah Anna Anderson. Namun, dari tes DNA, Anna terbukti bukanlah Anastasia, karena sama sekali tak memiliki hubungan darah dengan keluarga Romanov.

Namun, pada 23 Agustus 2007, seorang arkeolog Rusia mengumumkan penemuan dua bagian tengkorak tak utuh yang terbakar di api unggun dekat Yekaterinburg. Kemungkinan sisa-sisa jenazah itu milik Aleksei Nikolaevich dan bisa jadi Maria atau Anastasia. Pada saat itu hingga saat ini, yang bisa dikonfirmasi hanyalah jenazah dari Aleksei, sementara jenazah yang satu lagi masih belum bisa dipastikan, apakah itu jenazah Maria atau Anastasia. Jika nantinya diketahui jenazah yang bersama Aleksei itu adalah Maria, lalu ke mana Anastasia? Itulah hal yang masih jadi misteri.

Elvis Presley

Elvis Presley

Buat para pecinta musik, jelas sudah tahu siapa itu Elvis Presley. Elvis Presley adalah penyanyi yang terkenal pada era 1950-an sampai 1960-an, dan dia dijuluki sebagai Legenda Rock n Roll. Album-albumnya sukses di pasaran, dan beberapa singlenya menempati urutan pertama di berbagai tangga lagu. Namun kesuksesannya terhenti pada tahun 1977, tepatnya tanggal 16 Agustus. Saat itu, harusnya Elvis Presley akan terbang ke Memphis, Tennessee, Amerika Serikat untuk melakukan turnya. Namun, Ginger Alden, tunangan dari Elvis Presley, menemukannya tergeletak di lantai kamar mandi dalam posisi seperti duduk. Usaha untuk menghidupkannya kembali gagal, dan Elvis Presley dinyatakan meninggal pukul 3:30 di Rumah Sakit Baptist Memorial pada tanggal yang sama.

Diduga, kematian Elvis Presley adalah karena overdosis obat-obatan, namun menurut Dr. Jerry Francisco, kematian Elvis adalah akibat aliran darah yang terhenti, dan tak ada hubungannya dengan obat-obatan. Sahabat anehdidunia.com pernyataan itu bertolak belakang dengan hasil otopsi, yang menyatakan bahwa penyebab kematiannya adalah overdosis obat-obatan. Namun, setelah otopsi jenazah Elvis Presley dibuka kembali pada tahun 1994, Dokter Koroner Joseph Davis mengatakan bahwa kematiannya tak ada hubungannya dengan obat-obatan, karena kematiannya ternyata akibat serangan jantung mendadak. Hingga kini, penyebab kematiannya masih misterius.

Yang lebih misterius, semenjak kematiannya pada tahun 1977, banyak orang yang mengaku melihatnya masih hidup. Dari sini muncul teori bahwa Elvis sengaja memalsukan kematiannya. Menurut mereka yang percaya bahwa Elvis masih hidup, yang dimakamkan di dalam peti adalah boneka lilin yang mirip dengan Elvis. Mereka juga percaya bahwa Elvis sebenarnya ingin pensiun dari dunia musik dan hidup dengan damai, sehingga Elvis pun memalsukan kematiannya. Semua masih berupa misteri, yang belum ada jawabannya hingga kini.

Putri Diana

Putri Diana

Putri Diana, atau nama lengkapnya Diana Spencer, adalah putri dari anggota Kerajaan Inggris sekaligus istri dari Pangeran Charles sebelum akhirnya bercerai pada 28 August 1996. Diana dikatakan memiliki kecantikan yang sanggup membius seluruh dunia. Dia juga dikenal sebagai orang yang dermawan, karena banyak ikut serta dalam kegiatan sosial serta kegiatan amal.

Sayangnya, nasib tragis menimpa Diana. Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil saat sedang melintasi terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis, pada tanggal 31 Agustus 1997. Korban lainnya dalam kecelakaan tersebut adalah pria bernama Dodi Fayed, dan seorang sopir bernama Henri Paul. Bodyguard dari Diana, Trevor Rees-Jones, selamat dari kecelakaan tersebut.

Meski banyak pihak yang menganggap kematian Diana adalah akibat dari kecelakaan tersebut, ada yang percaya bahwa kematian Diana itu bukanlah karena kecelakaan, melainkan karena dibunuh oleh agen rahasia Inggris, MI6. Sahabat anehdidunia.com pernyataan bahwa Diana dibunuh oleh MI6 berasal dari Mohammad Al-Fayed, ayah dari Dodi Fayed, sekaligus pemilik Hotel Paris Ritz, di mana Henri Paul sang sopir bekerja. Dia juga menyatakan bahwa kecelakaan itu terencana, bukan murni kecelakaan.

Kenapa sampai ada yang ingin Diana mati? Alasannya kemungkinan Diana akan masuk agama Islam dan memiliki anak beragama Islam, jika dia menikah lagi dengan Dodi Fayed. Diana akan memiliki keturunan yang namanya berawalan Muhammad atau Fatimah yang nantinya mungkin menjadi raja atau ratu Inggris. Adanya orang Muslim sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris dianggap memalukan dan tidak dapat diterima dalam tradisi kerajaan. Karena itulah, Diana harus disingkirkan.
Hingga kini, dunia masih menganggap Diana meninggal akibat kecelakaan, dan teori bahwa Diana dibunuh oleh agen Inggris tak pernah terbukti.

Adolf Hitler

Adolf Hitler

Sosok Adolf Hitler sudah dikenal dunia meskipun kini dia telah tiada. Adolf Hitler sendiri adalah pemimpin Nazi yang otoriter, dan dikenal kejam serta tak kenal ampun. Hal ini terlihat dari kejadian Holocaust yang dicetuskan Hitler. Menurut Hitler, orang Yahudi adalah musuh dari Jerman, dan harus dibinasakan. Hitler diketahui tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri pada saat penyerangan tentara Soviet tahun 1945. Jasadnya kemudian dibakar oleh tentara Soviet. Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa ternyata Hitler lolos dari penyerangan tersebut dan melarikan diri ke Indonesia. Saat di Indonesia, Hitler menggunakan nama lain, yaitu Dr. Poch, dan menikahi wanita Indonesia.

Dr. Poch memang memiliki kesamaan fisik, terutama dari kumisnya yang khas. Bedanya, Dr. Poch memiliki badan yang lebih kurus. Sahabat anehdidunia.com jika dibandingkan dengan Hitler pada masa mudanya, Dr. Poch memang memiliki postur tubuh yang mirip dengan Hitler. Dr. Poch akhirnya meninggal dunia pada tanggal 15 Januari 1970 pada pukul setengah 8 malam. Diduga ia meninggal karena sakit jantung. Dia pun dimakamkan di Ngagel, Surabaya. Uniknya, tak ada tanggal lahir tertulis di nisannya. Yang ada hanya tanggal meninggalnya dan juga tulisan G.A. Poch sebagai identitas. Jadi, apakah benar Hitler sempat lolos dari serangan dan pindah ke Indonesia? Tak ada yang tahu.

Michael Jackson

Michael Jackson

Terakhir ada misteri kematian Sang Raja Pop, Michael Jackson. Michael Jackson bisa dibilang sebagai salah satu musisi tersukses sepanjang masa, karena karya-karyanya selalu dikenang sampai sekarang meskipun dia telah meninggal dunia. Michael Jackson diketahui meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009 di rumahnya di Holmby Hills, Los Angeles, Amerika Serikat. Umur Michael Jackson pada saat meninggal adalah 50 tahun. Sebelum meninggal, diketahui Michael Jackson diberikan obat tidur oleh dokter pribadinya, Conrad Murray. Namun, napasnya kemudian berhenti. Pihak medis dari Pemadam Kebakaran Los Angeles pun dipanggil melalui 911, dan tiba 3 menit kemudian. Mereka pun memberikan napas buatan atau CPR ke Michael Jackson, namun gagal. Michael Jackson pun dinyatakan meninggal dunia pukul 2:26 waktu setempat.

Banyak misteri yang menyelimuti kematian sang Raja Pop ini. Mulai dari adanya teori bahwa Michael dibunuh oleh dokternya sendiri, sampai ada teori mengenai campur tangan organisasi rahasia Illuminati yang membunuh Michael Jackson. Michael Jackson diduga adalah salah satu anggota Illuminati, namun Michael Jackson akhirnya keluar dari Illuminati dan masuk Islam. Dia pun dibunuh agar tak membocorkan mengenai Illuminati.

Itulah misteri kematian tokoh dunia yang menyisakan pertanyaan dan juga bikin heboh. Mana yang kalian percayai?

Sumber:
https://en.wikipedia.org/wiki/Grand_Duchess_Anastasia_Nikolaevna_of_Russia
https://en.wikipedia.org/wiki/Elvis_Presley
https://en.wikipedia.org/wiki/Diana,_Princess_of_Wales
https://en.wikipedia.org/wiki/Adolf_Hitler
https://www.boombastis.com/fakta-hitler-di-indonesia/69376
http://www.beliefnet.com/entertainment/galleries/7-celebrities-supposedly-in-the-illuminati.aspx?p=5
https://nasional.kompas.com/read/2008/11/22/13475269/michael.jackson.masuk.islam
https://satujam.com/kematian-tokoh/