PLARIUSMODIFIKASI101

Paling Sulit Inilah Misteri Dunia Yang Belum Ketemu Jawabannya

Saturday, October 06, 2018
Misteri demi misteri muncul di dunia ini. Beberapa dari misteri itu sudah terpecahkan, namun ada juga misteri yang belum menemukan pemecahan atau jawabannya hingga saat ini. Alasan dari misteri itu belum terpecahkan hingga kini itu bermacam-macam, seperti tak masuk akal, atau tak dapat dipahami dengan logika. Berikut ini adalah misteri-misteri dunia yang belum ada jawabannya sampai sekarang ini.

Misteri Bunga Di Makam Caroline Walter


Caroline Walter adalah seorang gadis asal Freiburg, Jerman, berusia 17 tahun, yang mengidap penyakit TBC dan akhirnya meninggal dunia pada tahun 1867. Adik dari Caroline, Selma, lalu membuatkan makam untuk kakaknya, berupa patung yang mirip dengan mendiang kakaknya tersebut. Selain patung kakaknya, dibuat pula replika tempat tidur, selimut, dan juga buku yang dibaca kakaknya. Seperti pada umumnya pemakaman, terdapat banyak bunga yang bertebaran di makam Caroline tersebut, yang lama kelamaan bakal layu.

Anehnya, keesokan harinya, Selma yang mengunjungi makam kakaknya menemukan seikat bunga segar yang diletakkan di sana. Tak ada yang tahu siapa yang meletakkan bunga itu, termasuk penjaga makamnya. Hal ini terjadi setiap hari, dari musim ke musim, baik musim panas atau pun dingin. Makam Caroline selalu diletakkan bunga segar, yang bermacam-macam jenisnya. Bahkan, hal ini terjadi selama 150 tahun lamanya sejak Caroline meninggal dunia akibat TBC.

Ada rumor yang mengatakan bahwa yang meletakkan bunga itu adalah guru dari Caroline, yang dikatakan menaruh hati pada Caroline. Sahabat anehdidunia.com Caroline memang dikenal sebagai gadis yang cantik dan juga baik. Namun, rumor tersebut masih diragukan. Bagaimana mungkin guru Caroline itu masih hidup setelah 150 tahun? Bisa jadi guru itu meneruskan tradisinya pada keturunannya, namun tetap saja tak ada buktinya. Sampai saat ini, ada kurang lebih 500 bunga yang diletakkan di makam Caroline, namun tak ada yang tahu siapa yang meletakkannya di sana, dan apa tujuannya.

Misteri Pembunuhan Keluarga Gruber


Masih dari Jerman, namun kali ini misterinya berasal dari kasus pembunuhan. Pada tanggal 31 Maret 1922, Keluarga Gruber yang terdiri dari Andreas, Cazilia (istri Andreas), Viktoria (anak Andreas dan Cazillia), Cazilia dan Josef (anak Viktoria), dan pembantu mereka yang bernama Maria Baumgartner, ditemukan tewas terbunuh. Kondisi mereka saat ditemukan cukup mengenaskan. Mereka menjadi mayat tanpa kepala.

Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya 6 bulan, pembantu lain dari Keluarga Gruber mengeluhkan adanya keanehan pada rumah Keluarga Gruber itu, seperti berhantu. Pembantu yang tak diketahui namanya itu pun memutuskan untuk mengundurkan diri, dan pamit pada keluarga tersebut.

Setelah itu, keanehan-keanehan pun terus terjadi. Beberapa hari sebelum kejadian naas itu, Andreas menemukan jejak-jejak dari hutan yang berada di peternakan Keluarga Gruber. Jejak itu mengarah ke peternakan, namun tak ditemukan jejak kembalinya. Sahabat anehdidunia.com ada pula suara hentakan kaki dari loteng rumah, kunci-kunci hilang, bahkan pintu ruang peralatan terlihat seperti dirusak. Semua kejadian ini tak pernah dilaporkan ke polisi, sampai akhirnya terjadi kasus pembunuhan keluarga ini.

Masih belum jelas apa yang terjadi pada saat pembunuhan. Diduga beberapa anggota keluarga Gruber yaitu Andreas, Cazilia, Viktoria dan putrinya, dipancing ke lumbung satu persatu oleh si pelaku, dan kemudian mereka dibunuh di sana. Putra dari Viktoria, Josef, lalu juga dibunuh di kamar ibunya, dilanjutkan dengan pembantu mereka, Maria, yang juga dibunuh di kamarnya. Mereka dibunuh dengan benda semacam cangkul, yang dihantamkan ke kepala mereka.

Tak ada yang tahu bahwa keluarga Gruber telah dibunuh, hingga akhirnya pada tanggal 4 April 1922, para tetangga datang ke peternakan keluarga Gruber karena keluarga Gruber tak kunjung terlihat selama beberapa hari, dan menemukan bahwa mereka sudah jadi mayat.

Misteri dari kasus pembunuhan ini adalah pelakunya masih belum ditemukan hingga saat ini. Keanehan lainnya adalah barang-barang berharga milik keluarga tersebut masih ada, dan tak ditemukan adanya tanda-tanda perlawanan atau usaha untuk melarikan diri. Keluarga tersebut seperti pasrah saja saat dibantai.

Misteri YOGTZE


Lagi, misteri berikutnya juga terjadi di Jerman. Kali ini misterinya melibatkan seorang pria bernama Gunther Stoll. Gunther sebelumnya bekerja sebagai ahli pangan, sampai akhirnya mengundurkan diri. Setelah itu, dia pun menderita paranoid. Gunther mengatakan pada istrinya bahwa ‘mereka’ selalu mengikuti Gunther dan mencoba ingin membunuhnya. Istrinya tak tahu siapa ‘mereka’ yang dimaksud suaminya itu.

Tanggal 25 Oktober 1984, pukul 11 malam, Gunther tiba-tiba melompat dari ranjangnya dan berteriak “sekarang aku mendapatkannya!” Istrinya yang tidur di sampingnya jelas kaget dan bingung apa maksud suaminya itu. Gunther pun lalu terburu-buru menuliskan satu kata pada secark kertas. Kata itu adalah “YOGTZE”. Setelah itu, dia melipatnya dan meninggalkannya di kamar. Belum sempat istrinya berkata-kata, Gunther pun keluar dengan cepat rumah menuju mobil VW-nya dan bergegas pergi.

Tanggal 26 Oktober 1984, pukul 3 pagi, atau beberapa jam setelah Gunther meninggalkan rumahnya, mobil VW yang dikendarainya diketahui mengalami kecelakaan di selokan. Saat kecelakaan terjadi, ada dua orang pengemudi truk yang menjadi saksi. Sahabat anehdidunia.com mereka mengatakan bahwa setelah kecelakaan, mereka melihat dari kejauhan seorang pria tak dikenal mengenakan jaket putih jalan terhuyung-huyung di dekat mobil VW milik Gunther tersebut.

Pengemudi truk itu pun menemukan Gunther di dalam mobil. Gunther pada saat itu tak mengenakan pakaian apa pun alias telanjang, dan terluka parah di kursi mobil. Namun, dia masih sadar. Pengemudi truk pun menanyakan apa yang terjadi. Gunther menyebutkan bahwa tadi ada 4 orang pria bersamanya, dan sekarang sudah melarikan diri. Ketika ditanya apakah keempat pria itu adalah teman Gunther, Gunther menggeleng. Setelah itu, Gunther dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya, dalam perjalanan, Gunther pun meninggal dunia.

Keanehan pun mulai bermunculan. Rupanya, dari hasil penyelidikan, Gunther meninggal bukan karena luka kecelakaan yang dialaminya. Diduga, Gunther ditabrak mobil di tempat lain, dan kemudian Gunther didudukkan ke kursi mobilnya, sehingga terlihat seperti baru mengalami kecelakaan.

Yang jadi misteri jelas tulisan “YOGTZE” yang ditulisnya sebelum kematiannya. Tak ada yang tahu apa artinya, dan hingga kini apakah Gunther meninggal akibat kecelakaan atau dibunuh masih belum ditemukan jawabannya. Selain itu, ‘mereka’ yang dimaksudkan oleh Gunther juga masih belum diketahui identitasnya.

Misteri Benedetto Supino


Benedetto Supino adalah seorang pria asal Formia, Lazio, Italia. Pria tersebut dikatakan memiliki kekuatan seperti superhero dalam film-film, di mana dia bisa membuat benda-benda di sekitarnya terbakar tanpa menyentuhnya.

Bermula pada tahun 1982, saat itu Benedetto masih berusia 10 tahun, dan sedang berada di ruang tunggu dokter gigi. Sambil menunggu, dia pun memutuskan untuk membaca buku komik yang ada di dekatnya. Saat sedang asyik-asyiknya membaca, tiba-tiba buku komik yang berada di tangannya terbakar.

Setelah itu, Benedetto terus mengalami kejadian yang berhubungan dengan api. Pernah satu ketika, saat sedang tidur, dia lalu terbangun karena ranjang yang dia tiduri ternyata terbakar. Benedetto pun selamat, namun mengalami luka bakar. Kebakaran itu diduga akibat api yang ada di rokok atai koreknya. Namun anehnya, Benedetto ternyata bukan perokok.

Kemudian, keadaan jadi tambah buruk, karena banyak benda-benda yang terbakar setelah bersentuhan dengan Benedetto, seperti perabot kayu dan buku-buku. Bahkan pernah juga sebuah plastik yang dipegang paman Benedetoo tiba-tiba terbakar, padahal Benedetto hanya melihatnya saja. Lebih buruk lagi, banyak mesin-mesin yang tak bisa bekerja saat Benedetto berada di dekatnya.

Mungkin Benedetto memang memiliki kekuatan super, namun tak bisa mengendalikannya. Sampai sekarang, apa yang terjadi pada Benedetto masih menjadi misteri.

Misteri Kapal Ourang Medan


Misteri yang terakhir adalah misteri kapal Ourang Medan. Misteri dari kapal yang melaut tahun 1948 itu adalah semua kru yang ada di dalamnya ditemukan meninggal dunia tanpa tersisa satu orang pun. Anehnya, mereka meninggal seperti dalam ekspresi ketakutan, kedua bibirnya terbuka, dan matanya melotot. Sahabat anehdidunia.com sampai sekarang, apa penyebab mereka meninggal tak diketahui. SS Ourang Medan sendiri adalah sebuah kapal kargo milik Pemerintah Belanda. Sayangnya, tahun pembuatan, tujuan, dan informasi lain terkait kapal tersebut tak diketahui.

Diketahui, kapal tersebut sempat mengirimkan sandi morse berupa sinyal SOS. “SOS dari Ourang Medan … kami mengapung. Semua perwira termasuk kapten meninggal. Mungkin kini seluruh kru meninggal ..” Setelah pesan tersebut, pesan terakhir dari sang pengirim yang mengaku berada di atas SS Ourang Medan adalah “Aku mati…” dan tidak ada pesan lanjutan lagi. Pesan tersebut diterima oleh pos pantau milik Belanda dan Inggris di Selat Malaka.

Setelah itu, SS Silver Star, kapal milik Amerika Serikat, ditugaskan untuk memeriksa SS Ourang Medan karena posisinya pada saat itu yang paling dekat. Sebelumnya, SS Silver Star sempat memberikan sandi morse balasan, namun tak ada respon. Namun, begitu tiba di SS Ourang Medan, para awak dari SS Silver Star terkejut karena mereka melihat mayat bergelimpangan, termasuk bangkai seekor anjing yang ada di dek dan anjungan kapal. Anehnya, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mereka. Mereka seperti meninggal mendadak.

SS Silver Star pun memutuskan untuk membawa SS Ourang Medan ke pelabuhan, dengan cara menariknya memakai tali tambang. Namun, di tengah perjalanan, tiba-tiba SS Ourang Medan terbakar, sampai akhirnya meledak dan karam. SS Ourang Medan pun masih menjadi misteri hingga kini.

referensi
http://www.merinding.com/2016/12/bunga-misterius-di-makam-caroline-walter.html
https://www.boombastis.com/kapal-ss-ourang-medan/62509
http://www.merinding.com/2016/11/misteri-pembunuhan-hinterkaifeck.html
http://perdurabo10.tripod.com/galleryg/id45.html
http://www.merinding.com/2017/09/kasus-kematian-gunther-stoll-dan-arti-kata-yogtze-yang-misterius.html