PLARIUSMODIFIKASI101

Easter Egg Pesan Tersembunyi Paling Seram Dalam Video Game

Sunday, November 04, 2018
Dalam istilah umum, Easter Egg itu berarti Telur Paskah, yang biasanya ada saat Hari Paskah. Namun, Easter Egg memiliki arti lain jika sudah membicarakannya dalam dunia video game. Easter Egg merupakan sebuah lelucon atau pesan tersembunyi yang biasanya disisipkan di dalam game. Biasanya pula, Easter Egg ini menampilkan sesuatu atau seseorang dari video game lainnya, dan terkadang ada Easter Egg yang justru bikin pemainnya ngeri dan merinding. Berikut ini adalah Easter Egg dari game yang paling seram dan bikin kaget.

Hitman: Contracts

Hitman: Contracts

Hitman adalah salah satu game yang cukup populer di dunia. Secara garis besar, game ini mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran, yang memakai nama kode Agent 47. Yang menarik dari game ini adalah bagaimana caranya agar pemain, dalam hal ini Agent 47, harus bisa membunuh targetnya tanpa ketahuan. Dari sekian banyaknya seri game Hitman, salah satu yang memiliki Easter Egg cukup mengerikan dan mengagetkan adalah Hitman: Contracts. Game ini memang tak sepopuler game Hitman lainnya, namun game ini cukup dikenang karena memiliki Easter Egg ini.

Easter Egg dari game ini adalah munculnya sosok hantu dari dalam cermin. Untuk membuka Easter Egg ini, pemain cukup berjalan-jalan di sebuah hotel yang sangat bobrok ketika melakukan misi. Dalam hotel ini ada satu kamar yang dijaga oleh seorang polisi yang ternyata di dalam kamar yang dijaganya terdapat bekas-bekas pembunuhan. Terdapat sebuah pisau di kamar ini, dan kamarnya penuh dengan darah. Sahabat anehdidunia.com penampakan dari hantu ini muncul dari dalam cermin di kamar mandi. Jika kalian masuk ke kamar mandi, siap-siap untuk kaget. Unsur hantu ini sukses membuat pemain lebih waspada terhadap banyak kemungkinan. Apalagi game Hitman sendiri bukanlah game dengan konsep horor dan mistik.

Call of Duty: Finest Hour

Call of Duty: Finest Hour

Satu lagi game populer di seluruh dunia, yaitu Call of Duty. Game Call of Duty selalu menampilkan suasana perang yang seru, dan ceritanya juga terbilang menarik, terutama untuk seri Call of Duty Modern Warfare. Game ini tak pernah sepi pemain, terutama untuk mode online-nya, karena memang seru dimainkan. Di sini kita tak akan membahas detil tentang game Call of Duty, karena kita membahas tentang Easter Egg. Sama seperti game Hitman, meski game Call of Duty bukan game yang berkaitan dengan mistis dan hantu, ternyata game ini memiliki Easter Egg yang bikin pemainnya merinding.

Easter Egg yang seram ini terdapat dalam game Call of Duty: Finest Hour. Dalam game tersebut, terdapat satu rumah yang dikatakan berhantu. Sahabat anehdidunia.com di dalam rumah hantu tersebut ada banyak hal yang bakal membuat bulu kuduk pemainnya merinding. Misalnya saja foto lama seorang bayi, tempat tidur bayi, sebuah tank mainan yang bergerak sendiri, seekor tikus raksasa yang tersembunyi di sebuah kandang di bawah tangga, dan yang paling penting dari semuanya, toilet yang menyeramkan. Uniknya, segala hal yang ada di rumah itu bakal muncul secara random alias acak, seperti tidak direncanakan. Itulah yang akhirnya membuat Easter Egg ini menjadi sangat menakutkan. Apakah kalian berani memainkan game ini dan menemukan Easter Egg-nya?

Pokemon X & Y

Pokemon X & Y

Seperti yang kalian tahu, Pokemon adalah game yang berisikan monster-monster lucu, dan secara keseluruhan game ini menyajikan suasana yang menyenangkan. Namun siapa sangka, bahwa di balik suasana gamenya yang ceria, terdapat satu Easter Egg yang cukup seram. Easter Egg itu ada dalam salah satu gamenya yang berjudul Pokemon X dan juga Pokemon Y yang dirilis untuk Nintendo 3DS.
Untuk bisa mendapatkan sensasi horor di game ini, kalian cukup untuk datang ke sebuah kota bernama Lumiose. Sahabat anehdidunia.com di sini kalian bisa menjelajahi berbagai macam bangunan. Cobalah untuk masuk ke salah satu bangunannya. Kalau kalian melihat ada seorang wanita di meja, dan dua orang anak kecil, maka kalian memasuki bangunan yang tepat. Kalian bisa langsung naik lift dan menuju ke lantai dua.

Begitu sampai di lantai dua, akan ada cutscene atau adegan singkat. Mendadak lampu dalam bangunan tersebut mati lalu hidup lagi secara berulang kali. Setelah itu, tiba-tiba muncul wanita dari dalam lift. Wanita itu berambut hitam keungu-unguan, dan juga memakai baju hitam. Lebih mengerikan lagi, wanita itu tak memiliki gerakan berjalan layaknya manusia normal, namun lebih seperti melayang. Kemudian wanita itu mengatakan bahwa kita bukanlah orang yang ia cari. Hantu wanita ini juga ada di lantai 4 Hotel Richissime, yang juga berada di kota Lumiose. Dia berada di salah satu kamar, dan sedang berdiri di dekat tembok. Dia mengatakan bahwa dia sedang mendengarkan suara lift. Hingga kini sosok hantu wanita itu masih misterius.

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V bisa dibilang sebagai salah satu game yang sukses terjual di pasaran, karena memang seri Grand Theft Auto adalah game yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamer. Grand Theft Auto V, atau GTA V, menghadirkan tokoh-tokoh baru, cerita baru, namun dengan gameplay yang mirip dengan game sebelumnya, GTA IV. Sahabat anehdidunia.com siapa sangka, jika game yang bahkan sama sekali bukan game horor ini memiliki Easter Egg yang horor. Dari sekian banyak Easter Egg yang bisa ditemukan dalam GTA V, mungkin inilah yang paling menakutkan. 

Pasalnya, kalian bisa melihat penampakan sosok yang mirip dengan kuntilanak dalam game ini. Hantu itu 'berdiri' tepat di atas sebuah batu. Di batu itu terdapat nama seseorang yang ditulis dengan darah. Lokasi hantu ini berada di gunung Gordo. Carilah batu yang terdapat kata 'JOCK' dan pada pukul 23:00 dan 00:00 sosok ini kemudian muncul. Diketahui, hantu itu adalah seorang wanita bernama Jolene Cranley-Evans, yang merupakan istri dari Jock Cranley, pemain drama terkenal pada tahun 1980-an. Diketahui Jolene Cranley-Evans dibunuh oleh suaminya sendiri, di saat tengah mendaki gunung Gordo. Jock Cranley mendorongnya dari sisi tebing dan dia meninggal karena luka parah.

Far Cry 3

Far Cry 3

Game buatan Ubisoft ini rilis pada tahun 2012 lalu. Seri Far Cry juga memiliki penggemar yang tak sedikit di seluruh dunia. Sampai saat ini, yang terbaru dari seri Far Cry adalah Far Cry 5, yang rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Mirip seperti game-game sebelumnya, game ini bukanlah game horor, tapi memiliki Easter Egg yang menyeramkan. Easter Egg ini dapat ditemukan ketika menjalankan misi sampingan dalam Far Cry 3, di mana kalian harus menemui seorang wanita tua yang bersedih di sebuah kota kecil, dan dia meminta untuk menyelidiki tentang kecelakaan pesawat yang terjadi semalam.

Pada akhirnya kalian akan menemukan lokasi tempat jatuhnya pesawat, namun ternyata pesawat itu bukan jatuh semalam, tapi terjadi 10 tahun lalu. Setelah mengetahui fakta tersebut, terdapat seorang pria tua yang berkata bahwa tidak ada wanita tua yang tinggal di sekitar lokasi tersebut. Nah, pada saat kalian kembali ke tempat ibu tua itu, dirinya sudah menghilang entah ke mana. Bisa jadi, wanita tua itu adalah hantu dari korban kecelakaan pesawat tersebut.

Itulah Easter Egg paling seram dalam video game. Ternyata hal menyeramkan tak hanya bisa ditemukan dalam game horor, karena game yang bukan horor pun menyajikan hal yang seram. Pernahkah kalian melihat Easter Egg di atas secara langsung ketika sedang memainkan gamenya?

referensi 
https://www.duniaku.net/2018/06/09/easter-egg-di-games-paling-seram-dan-tidak-diduga/
https://www.ign.com/wikis/pokemon-x-y/Easter_Eggs_and_References
https://duniagames.co.id/news/4356-ini-dia-lima-easter-egg-hantu-paling-menyeramkan-yang-pernah-ditemukan-dalam-game