PLARIUSMODIFIKASI101

Manusia Misterius Dengan Identitas Aneh Sempat Bikin Heboh

Saturday, December 01, 2018
Semua orang di dunia ini pasti memiliki nama atau identitas. Dengan adanya nama, kita jadi bisa lebih mudah berkenalan dengan orang lain. Namun, ada kalanya beberapa orang justru tak memiliki identitas, atau lebih memilih untuk merahasiakan identitasnya agar tak diketahui semua orang. Tak jarang, orang dengan identitas aneh itu malah bikin heboh, dan meninggalkan misteri. Berikut ini adalah orang-orang dengan identitas aneh yang bikin heboh.

Wanita putri duyung

Jane Doe putri duyung

Kalian pasti tahu tentang legenda putri duyung, yaitu legenda manusia setengah ikan, dan biasanya memiliki paras cantik. Sahabat anehdidunia.com banyak orang menganggap putri duyung hanyalah legenda semata dan tak ada di dunia nyata. Namun, ada seorang wanita di Amerika Serikat yang mengaku sebagai putri duyung. Wanita tersebut ditemukan sedang berjalan bertelanjang dada dengan basah kuyup, dan yang lebih meyakinkan, jari kakinya juga berselaput layaknya manusia ikan. Dia ditemukan polisi kota Fresno, California, sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat. Saat itu dia sedang berkeliaran di dekat resor Golf & Country Club Elang di Friant California.

Ketika ditanya nama, dia mengaku bernama Jane Doe. “Dia berasal dari danau dan membutuhkan bantuan untuk dilarikan ke rumah sakit,” kata polisi Fresno, Mark Hudson. Sekadar info, nama Jane Doe sendiri sering digunakan oleh kepolisian untuk seorang wanita tanpa identitas. Sementara jika orang tanpa identitas itu adalah seorang pria, maka istilah nama yang digunakan adalah John Doe.
Anehnya, saat polisi berusaha mencari tahu identitas wanita tersebut, mereka tidak menemukan apapun dalam jejak informasi di komputer. “Kami telah memeriksa catatan-catatan setelah sidik jari dan kami masih belum menemukan identitasnya,” ujarnya.

Meski pihak polisi belum menemukan identitas jelasnya, pihak kepolisian pun mengambil gambar Jane Doe dan menuliskan ciri-ciri fisiknya serta menyebarkannya. Diperkirakan usia wanita itu berusia 30 tahun dengan mata coklat, rambut coklat dan yang anehnya memiliki jari kaki yang berselaput layaknya putri duyung dalam sebuah dongeng. Namun, sampai sekarang identitas dari wanita yang mengaku putri duyung itu masih misterius.

Bocah dari Mars

Boriska Kipriyanovich

Pada tahun 2017 lalu, sebuah Sekolah Dasar di Rusia dibikin gempar oleh seorang murid yang kecerdasannya melampaui profesor dan pakar-pakar teknologi. Dan yang mencengangkan, bocah ini mengklaim dirinya berasal dari Planet Mars. Bocah itu bernama Boriska Kipriyanovich, dan kini tinggal di Volgograd, Rusia. Menurutnya, dia pindah sementara ke Bumi karena Mars sedang dilanda perang.

Memang, jika dilihat dari pernyataannya, bocah ini seperti bicara ngawur, namun semua berubah ketika ternyata memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang sistem planet, bahkan melebihi ilmuwan jenius sekalipun.

Boriska konon menyatakan bahwa Mars masih memiliki peradaban asing meski mengalami bencana nuklir besar-besaran di masa lalu. Dia juga mengaku bahwa dia adalah seorang pilot Mars yang melakukan perjalanan ke Bumi. Sahabat anehdidunia.com dia menegaskan masih banyak yang bisa ditemukan di Bumi yang mengarah ke Piramid Agung Giza yang menurutnya menyembunyikan rahasia besar.

Bukan cuma pengetahuannya saja, Boriska juga pada waktu itu pernah meramalkan ada bencana besar di Bumi. Sebelum tahun 2008 saat ia masih kecil, Boriska telah meramalkan pada tahun 2008 akan lebih banyak lagi ‘manusia Mars’ akan lahir di bumi, karena akan terjadi peristiwa besar di Bumi. Selain itu, pada tahun 2008 akan terjadi bencana besar pada sebuah benua di planet Bumi ini. Bencana itu ditujukan terhadap sebuah negara yang  tidak berkepercayaan.

Beberapa orang berpendapat, pada tahun 2008 di wilayah Wenchuan, Tiongkok, terjadi gempa 8 skala Richter. Kejadian ini cocok dengan ramalan Boriska. Tiongkok sebagai negara dunia yang paling padat penduduknya, justru memiliki tingkat kepercayaan terhadap tuhan yang hanya 1% saja dari seluruh total populasinya.

Pada tahun 2010, Boriska juga menanggapi ramalan terjadinya kiamat pada tahun 2012. Menurutnya, kiamat pasti terjadi, tapi bukan pada tahun 2012. Benar saja, tahun 2012 lalu, tak terjadi apa-apa. Menurutnya, kiamat akan terjadi ketika ‘pemandu jiwa’ Yang Mulia yang telah lahir di Tiongkok kembali ke kerajaan surga.

Ketika ditanya tentang siapa Yang Mulia itu, Boriska tidak secara jelas menyebut namanya, hanya mengatakan Beliau sedang melakukan beberapa hal yang sangat bermakna, dan bahkan banyak Dewa mengikutinya reinkarnasi.

Benarkah bocah ini berasal dari Mars? Jika tidak, kenapa dia justru lebih tahu mengenai planet Mars dibandingkan dengan ilmuwan? Bahkan dia juga sempat meramal ada bencana di Tiongkok pada tahun 2008. Semua masih menjadi misteri hingga kini.

Pria bertopeng besi

Pria bertopeng besi

Di Prancis, ada satu legenda tentang seorang tahanan penjara yang selalu mengenakan topeng besi. Tak ada satu orang pun yang mengetahui wajahnya, dan tak ada yang tahu kenapa dia dipenjara. Dia ditangkap antara tahun 1669-1670 dan sempat berpindah penjara selama beberapa dekade masa tahanannya.

Konon, semenjak dijebloskan ke penjara pria itu dilarang berbicara kecuali saat minta makan, minum, dan buang air. Sahabat anehdidunia.com tahanan lain menyebutkan kalau dia selalu dikawal oleh dua orang penjaga untuk mencegahnya melepas topeng besi. Selama di penjara, dia hanya dikenal dengan sebutan tahanan nomor 64389000.

Kehidupan pria bertopeng besi ini terus berada di penjara, sampai akhir hayatnya. Dia meninggal dunia di penjara benteng  Île Sainte-Marguerite, Prancis, pada tahun 1703. Samapi akhir hayatnya, tak ada yang tahu identitas pria di balik topeng besi itu, meski berbagai bukti menandakan bahwa pria itu benar-benar ada. Satu teori yang paling populer mengatakan kalau tawanan tersebut adalah kakak kandung Raja Louis XIV, raja yang berkuasa di Prancis pada masa itu.

Bocah hijau dari Woolpit

Bocah hijau dari Woolpit

Legenda yang populer pada abad 12 di Inggris ini mengisahkan kakak beradik (laki-laki dan perempuan) dari ‘dunia lain’ yang muncul di desa Woolpit. Dua anak misterius itu ditemukan dalam parit di sudut lahan pertanian oleh seorang petani lokal.

Dilihat sekilas, sepertinya bocah-bocah ini bukan manusia biasa. Kulit kedua bocah itu berwarna hjau, pakaiannya bukan berasal dari daerah Inggris, dan bahasa mereka tak dapat dimengerti oleh penduduk setempat. Walaupun demikian, penduduk yang merasa iba akhirnya merawat kedua bocah tersebut.

Konon setelah ditemukan, kedua bocah itu tak mau makan apapun, meski terlihat kelaparan. Tapi saat ditawari kacang polong yang baru saja dipanen, akhirnya kedua bocah hijau itu makan dengan lahap.
Sayangnya, beberapa lama kemudian, bocah laki-laki akhirnya meninggal karena sakit parah. Sementara adiknya terus hidup bersama penduduk Woolpit hingga akhirnya bisa berbahasa Inggris. Dari situ diketahui bahwa mereka berasal dari dataran St. Martin, tempat di mana matahari tak pernah terbit. Mereka tersesat saat sedang menyusuri tepian sungai dan tak bisa kembali ke daerah asalnya, sehingga tersasar ke Woolpit.

Identitas maupun asal-usul kedua bocah tersebut hingga kini masih misteri. Beberapa spekulasi mengatakan kalau mereka adalah alien atau berasal dari dimensi lain.

Wanita misterius Seine

Wanita misterius Seine

Wanita misterius ini ditemukan sudah menjadi mayat di sungai Seine, Paris, Prancis, pada tahun 1880. Mayat itu pun kemudian diserahkan ke petugas koroner. Ternyata, petugas koroner itu terpaku pada kecantikan wanita misterius itu meski sudah tak bernyawa.

Lebih aneh lagi, petugas koroner kemudian membawa jasad tersebut ke tempat pencetakan gypsum untuk membuat replika wajah wanita tersebut. Replika buatan petugas koroner itu tak sengaja terlihat oleh pelanggan toko lain. Dia pun merasa tertarik dengan keindahan wanita Seine dan ingin membuat duplikasinya. Sahabat anehdidunia.com akhirnya setelah menemui kesepakatan (dengan membayar sejumlah uang ke petugas koroner), wajah mayat wanita Seine mulai diproduksi secara massal.

Akhirnya, wajah dari wanita misterius itu tersebar ke seluruh Eropa. Bahkan, pada tahun 1960, perakit mainan asal Norwegia membuat boneka CPR (resusitasi jantung paru) yang bentuk wajahnya terinspirasi dari wanita tanpa identitas tersebut. Meski wajah wanita itu sudah dikenal di seluruh dunia, tak ada yang tahu identitas asli dari wanita tersebut.

Mungkin kalian punya jawaban atas siapa orang-orang yang disebutkan di atas sebenarnya?

referensi
http://bandung.bisnis.com/read/20170412/43802/569553/jari-kakinya-berselaput-wanita-ini-putri-duyung
https://autotekno.sindonews.com/read/1255217/124/terlahir-di-mars-bocah-ini-kuasai-rahasia-alam-semesta-1510038347
https://indocropcircles.wordpress.com/2011/12/20/seorang-anak-mengaku-dari-planet-mars-melihat-2012-tidak-akan-kiamat/
https://www.selipan.com/story/unique-history/4-kisah-manusia-tanpa-identitas-yang-paling-misterius-sepanjang-sejarah/