Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosok Ibu Paling Unik Yang Akan Membuat Anda Terbelalak

Ibu adalah sosok yang sudah melahirkan kita dan juga sudah membesarkan kita. Biasanya, seorang ibu bertugas untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, mulai dari memasak, mencuci, sampai membersihkan rumah. Itu adalah gambaran umum mengenai seorang ibu. Namun, para ibu ini memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh sosok ibu biasanya. Berikut ini adalah sosok ibu paling unik di dunia.

Lina Medina

Lina Medina

Jika seorang ibu biasanya memiliki umur lebih dari 20 tahun, atau bahkan lebih dari 30 tahun, beda halnya dengan sosok yang bernama Lina Medina asal Peru ini. Jangankan 20 tahun, umurnya bahkan belum mencapai 10 tahun, dan dia sudah bergelar seorang ibu. Penyebabnya adalah Lina sudah memiliki anak, namun waktu itu umurnya masih 5 tahun.

Awalnya, Lina diduga memiliki tumor karena perutnya terlihat membuncit. Akhirnya Lina dibawa ke rumah sakit untuk diperiksakan ke dokter terkaitnya perutnya yang membuncit itu, apakah memang benar tumor, atau ada penyakit lainnya. Ternyata, yang terjadi pada Lina justru lebih bikin terkejut keluarganya. Bukannya tumor atau menderita sebuah penyakit, kondisi perut yang membesar itu tak lain adalah sebuah kehamilan. Lina dinyatakan mengandung.

Menurut dokter yang menangani Lina pada saat itu, yaitu dr. Gerardo Lozada, usia kandungan Lina sudah mencapai 7 bulan. Lina pun dibawa ke Lima, ibukota Peru, untuk diperiksa lebih lanjut. Kemudian, tanggal 14 Mei 1939, Lina pun melahirkan seorang bayi laki-laki. Hari itu dianggap sebagai hari bersejarah, di mana ada seorang bocah 5 tahun bisa melahirkan seorang bayi.

Dari situ muncul pertanyaan, siapa ayah dari bayi laki-laki yang dilahirkan Lina itu? Awalnya, ayah dari Lina sempat dicurigai, dan dia pun ditangkap. Namun, karena kurangnya bukti, si ayah pun akhirnya dilepaskan. Selang 28 tahun kemudian, terkuak dugaan baru. Diduga pelaku pelecehan seksual itu adalah kakak tiri Lina yang mengalami gangguan jiwa. Hanya saja sayangnya, kasus tersebut tak terungkap lebih detail lagi, karena Lina juga menolak untuk memberi penjelasan. Akhirnya sampai sekarang siapa yang menyebabkan Lina hamil masih misteri.

Stacey Herald

Stacey Herald

Jika Lina adalah ibu termuda sedunia, maka Stacey adalah ibu paling mini sedunia. Pasalnya, Stacey diketahui hanya punya tinggi badan setinggi 71,12 cm. Meski demikian, hal itu tak menghalanginya untuk bisa memiliki anak.

Stacey dikabarkan menderita osteogenesis imperfekta, yaitu penyakit yang membuatnya tidak bisa tumbuh secara normal. Tulang belakangnya rapuh dan paru-parunya terbelakang. Dia harus menggunakan bantuan kursi roda untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Kondisi kakinya yang kecil membuatnya tidak bisa berjalan.

Meskipun demikian, Stacey ternyata telah menikah, dan dia memiliki keluarga yang utuh dan bahagia. Dia hidup bersama sang suami, Will, yang sangat mencintainya beserta 3 orang anak yang sangat lucu.

Sebelum hamil anak pertama, dokter yang menangani Stacey sebenarnya sangat tidak menyarankan Stacey hamil. Menurut dokter, kehamilan bisa membahayakan nyawanya. Sebab dengan tubuh yang kecil, keberadaan janin di dalam kandungan yang terus membesar berpotensi menekan organ-organ dalamnya. Pada kondisi tertentu janin yang membesar bisa membuat organ-organ vital, terutama jantung dan paru-paru tidak bisa berfungsi. Kemungkinan tersebut bisa mengakibatkan Stacey kehilangan nyawanya.

Keteguhan dan keinginan hatinya yang besar membuat Stacey bersikeras untuk memiliki keturunan, sampai akhirnya dia memiliki 3 anak. Dari ketiga anaknya itu, hanya anak keduanya saja, yaitu Makya, yang bisa tumbuh dengan normal, sementara anak pertamanya yang bernama Kateri dan anak ketiganya yang bernama Malachi mewarisi gen ibunya, dan tak bisa tumbuh secara normal.

Elizabeth Buttle

Elizabeth Buttle

Elizabeth Buttle, atau nama lengkapnya Elizabeth Ann Buttle, jika dilihat sekilas memang terlihat seperti seorang ibu pada umumnya, dan tak ada yang aneh padanya. Namun sebenarnya, Elizabeth punya kasha unik yang tak dimiliki ibu-ibu lainnya.

Elizabeth diketahui memiliki dua anak bernama Belinda dan Joseph. Belinda sendiri lahir pada tahun 1956 ketika sang ibu masih berusia 19 tahun. Namun, selama berpuluh-puluh tahun kemudian, Belinda tidak memiliki anak dan menjadi anak tunggal di keluarganya.

Tidak disangka, ketika Elizabeth telah berumur 60, dia melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Joseph. Ini membuat jarak umur Joseph dan kakaknya menjadi 41 tahun. Belinda kini tampak seperti ibu dari adiknya sendiri, sementara Elizabeth tampak seperti nenek dari Joseph.

Dari situ, Elizabeth pun dinobatkan sebagai satu-satunya ibu di dunia yang memiliki dua anak dengan usia yang terpaut sangat jauh.

Istri-istri dari Feodor

Feodor Vassilyev

Feodor Vassilyev adalah seorang petani asal Rusia yang beruntung karena memiliki istri paling hebat di dunia. Bagaimana tidak, sang istri yang tak diketahui namanya ini berhasil memberinya anak sebanyak 69 orang yang dihasilkan dari 27 persalinan. Kejadian menggemparkan ini terjadi pada abad ke-18 silam atau tepatnya di rentang waktu 1725-1765.

Ternyata, itu baru dari istri pertama Feodor. Karena istri pertamanya meninggal dunia karena bunuh diri, Feodor lalu menikah lagi untuk yang kedua kalinya, dan istri keduanya itu juga produktif. Diketahui, Feodor memiliki 18 orang anak dari istri keduanya. Jadi, total pria ini memiliki 87 buah hati. Sayangnya tidak ada dokumen lain yang menjelaskan bagaimana keluarga super besar ini hidup.
Kedua wanita yang pernah dinikahi Feodor itu dinobatkan sebagai ibu paling produktif sedunia. Jika masing-masing anak saat dewasa menghasilkan 2 anak lagi, dan apabila dari 2 anak tersebut menghasilkan 2 anak lagi, dan dengan perkiraaan jarak antar generasi sekitar 25 tahun, maka saat ini keturunan Feodor mungkin sudah mencapai 70 ribu orang.

Nadya Suleman

Nadya Suleman

Jika ada seorang ibu yang melahirkan bayi kembar, baik itu kembar 2 atau kembar 3, maka hal itu sudah biasa, meskipun tetap saja bikin heboh. Namun, seorang ibu bernama Nadya Suleman ini mungkin bisa bikin heboh lebih dari ibu yang melahirkan bayi kembar 3. Pasalnya, Nadya sukses melahirkan anak kembar terbanyak di dunia. Tak tanggung-tanggung, dia melahirkan anak kembar 8! Dia pun mendapatkan julukan Octomom karena anak kembarnya itu.

Jika dilihat dari prosesnya, jelas sangat mustahil kalau Nadya mendapatkan 8 anak kembar dari proses pembuahan biasa. Ternyata, Nadya bukan memiliki anak dari proses pembuahan biasa, melainkan  wanita ini menggunakan metode bayi tabung. Ada sebuah alasan mengapa wanita satu ini sampai melakukan hal yang sangat membahayakan tersebut.

Alasannya adalah Nadya dulu pernah mengalami perceraian dengan seorang pria pada tahun 2000, karena Nadya dianggap tidak bisa memiliki anak. Kemudian Nadya menawarkan cara bayi tabung, namun ditolak mentah-mentah oleh suami pertamanya itu. Entah ingin membuktikan kepada sang mantan suami atau memang melaksanakan hasrat yang tertunda, ia pun nekat melakukan prosedur yang membahayakan ini. Untungnya 8 anaknya yang lahir tahun 2009 itu normal dan sehat.

Yang unik lagi, ternyata setelah melahirkan bayi kembar 8 itu, Nadya bertemu dengan seorang manager yang menawarkannya menjadi bintang film dewasa. Meski harus merendahkan harga dirinya, namun Nadya hanya berpikir agar anaknya bisa hidup dengan baik, tidak kedinginan dan bisa makan kenyang. Akhirnya, Nadya pun menerima tawaran itu.

Dari hasil menjadi bintang film dewasa, Nadya menjadi kaya raya, dan anaknya memang mendapatkan rumah yang nyaman dan kehidupan yang layak. Sayangnya, Nadya juga jadi kecanduan obat-obatan. Sadar hal itu bisa membahayakan kesehatannya, Nadya memutuskan hengkang dari dunia tersebut. Pada tahun 2013, Nadya berhasil sepenuhnya meninggalkan dunia gelap tersebut. Dan saat ini, Nadya telah mendapatkan pekerjaan baru sebagai konselor terlatih dan perawat psikiatri dan pindah rumah di Orange County, California, Amerika Serikat.

Dari kisah kelima wanita di atas, kita jadi tahu sulitnya menjadi seorang ibu. Meski demikian, mereka tetap menyayangi anaknya dalam keadaan seperti apa pun. Karena itulah, sayangilah ibu kalian jika memang dia masih hidup.

referensi 
https://www.boombastis.com/fakta-lina-medina/85759
http://wanitaindonesia.co.id/index.php?view=viewarticle&id=16080099
https://www.boombastis.com/ibu-mengagumkan/32549/2
http://manado.tribunnews.com/2017/12/20/punya-12-istri52-anak-dan-220-cucu-pria-ini-sampai-lupa-siapa-saja-mereka?page=all
https://www.boombastis.com/nadya-suleman-punya-14-anak/112105