Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Hantu Nyata Paling Seram Yang Sukses Bikin Merinding

Apakah kalian suka menonton film horor tentang hantu? Jika jawabannya adalah iya, maka kalian termasuk orang yang berani. Tapi tunggu dulu, karena yang kalian tonton itu cuma film, bukan kenyataan. Bagaimana jika kalian dihadapkan dengan hantu yang benar-benar ada dalam kenyataan, bukan film? Mungkin keberanian kalian akan hilang, berbeda dengan saat menonton film horor. Ada beberapa kisah hantu yang terkenal di dunia, dan kisah tersebut disampaikan secara turun-temurun. Bukan hanya isapan jempol belaka, karena pernah ada beberapa orang yang mengalaminya secara langsung. Berikut ini adalah kisah hantu terseram yang bisa bikin merinding,

Vanishing Hitchhiker

Kisah Vanishing Hitchhiker

Vanishing Hitchhiker, atau penumpang yang menghilang, terjadi pada umumnya di kawasan Amerika Serikat, namun tak jarang juga terjadi di negara lain seperti Korea Selatan, Rusia, bahkan di Indonesia. Sesuai namanya, kisah dari Vanishing Hitchhiker ini menceritakan tentang seseorang yang meminta untuk menumpang mobil orang lain dan minta diantarkan ke tempat tertentu. Namun, di tengah perjalanan, orang yang menumpang itu mendadak hilang tanpa jejak. Meski memang wujud dari hantu Vanishing Hitchhiker ini memang tak seberapa seram karena menyerupai manusia biasa, tetap saja yang pernah mengalaminya akan merasa merinding. Diketahui bahwa kisah hantu ini sudah ada sejak tahun 1870.

Ada juga cerita hantu versi lain yang menceritakan kelanjutan dari penumpang yang hilang itu. Versi lainnya menyatakan bahwa penumpang misterius itu menghilang bukan dalam perjalanan, namun begitu tiba di tempat tujuannya, yang biasanya adalah rumahnya. Sahabat anehdidunia.com begitu tiba di rumahnya, mendadak penumpangnya tak bisa ditemukan. Si pemilik mobil, yang mobilnya ditumpangi oleh The Vanishing Hitchhiker langsung mengetuk ke dalam rumah, dan mengatakan bahwa ia baru saja mengantarkan seseorang dengan tujuan rumah ini tapi penumpang itu hilang. 

Orang rumah yang sering mendapatkan tamu seperti ini langsung menjelaskan kalau penumpangnya adalah seorang gadis yang telah meninggal beberapa tahun lalu. Biasanya, wujud dari hantu ini adalah seorang gadis atau wanita, yang meminta tumpangan pada pengemudi pria. Tempatnya juga bervariasi, namun umumnya sang penumpang ini berada di pinggir jalan, dan menyetop mobil yang lewat. Ada juga variasi lainnya di mana sang hantunya bukan berada di pinggir jalan, namun berada di sebuah tempat hiburan, seperti misalnya diskotik, yang lalu mengajak seorang pemiliki mobil untuk mengantarnya pulang.

Kuchisake-onna

Kuchisake-onna

Kuchisake-onna, atau bahasa Indonesianya wanita bermulut sobek, adalah sosok hantu asal Jepang. Sosok ini menyerupai seorang wanita berambut panjang, dan pada awalnya mengenakan masker. Begitu maskernya dibuka, terlihat bahwa wanita ini memiliki mulut yang sobek, sehingga memperlihatkan gigi-giginya. Kuchisake-onna akan muncul di jalanan yang sepi, dan biasanya akan bertanya pada orang lain di jalanan sepi itu. Ia bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab iya, maka wanita itu akan membuka maskernya, memperlihatkan mulutnya yang sobek, dan bertanya lagi, apakah dia tetap cantik dengan mulutnya yang sobek itu. Jika menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuh orang itu dengan gunting, golok, atau benda tajam lainnya.

Ada yang mengatakan bahwa jika korban tetap menjawab iya setelah diperlihatkan mulut sobeknya, maka wanita itu akan menghilang, namun ada juga yang mengatakan bahwa setelah itu Kuchisake-onna tetap akan mengikuti korbannya sampai ke rumah dan membunuh korbannya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulut korbannya hingga serupa dengannya. Sahabat anehdidunia.com bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya. Kisah ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Jepang kuno. Menurut legenda, Kuchisake-onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada zaman Heian. Ia dikaruniai wajah yang sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Saat ketahuan, suaminya merasa sangat cemburu dan dikhianati, sehingga suaminya menyerangnya dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping.

Ada juga versi lebih modern dari kisah Kuchisake-onna ini, yaitu Kuchisake-onna adalah wanita yang melakukan operasi plastik namun berakhir gagal. Konon dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika sedang dioperasi, wanita ini tidak bisa tenang karena bau itu, sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris, lalu membunuh dokter itu. Wanita itu juga akhirnya meninggal karena dibunuh warga kota, dan menjadi arwah penasaran.

Cara untuk lolos dari Kuchisake-onna ini menurut legenda tahun 1970-an adalah dengan menjawab “biasa saja”. Sementara versi tahun 2000-an mengatakan bahwa korban akan selamat bila menjawab, "lumayan" sehingga Kuchisake-onna bingung dan berpikir dulu apa yang akan ia lakukan, saat sedang bingung itulah korban mempunyai kesempatan untuk kabur. Versi lainnya, korban dapat balik bertanya kepada Kuchisake-onna 'apakah saya juga cantik' sehingga Kuchisake-onna akan bingung lalu pergi.

Bloody Mary

Bloody Mary

Bloody Mary adalah hantu wanita berdarah yang terperangkap dalam cermin. Dikatakan kita bisa melihatnya dengan memanggil namanya 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu dimatikan. Begitu muncul, Bloody Mary akan membunuh yang memanggilnya itu. Kisah ini adalah kisah yang populer di Amerika Serikat, bahkan menjadi permainan bagi para remaja sana, entah itu karena iseng atau penasaran apakah Bloody Mary itu nyata atau tidak.

Memanggil sosok yang dikatakan penuh dengan darah ini bisa menghasilkan beberapa hal, dan semuanya mengerikan. Salah satunya ialah melihat Bloody Mary muncul di cermin atau cermin itu sendiri akan mulai berdarah. Sahabat anehdidunia.com dari sana akan meningkat menjadi tanda cakar misterius yang muncul di seluruh wajah dan atau tubuh yang memanggilnya. Beberapa orang mengatakan dia akan meraih cermin dan merobek mata yang memanggilnya.

Asal-usul Bloody Mary ini bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya, namun teori tentang asal-usul Bloody Mary yang paling populer adalah Bloody Mary merupakan orang yang sama dengan Mary I, Ratu Inggris, yang memerintah selama periode Tudor. Ratu ini sebenarnya dijuluki Bloody Mary selama masa hidupnya karena dia dikelilingi oleh darah. Dia mengalami keguguran yang tidak biasa, dan dia juga dieksekusi karena dianggap menganut ajaran sesat selama 5 tahun pemerintahannya.

La Llorona

La Llorona

La Llorona adalah sosok hantu wanita yang populer di Meksiko. La Llorona sendiri jika diartikan ke bahasa Indonesia kurang lebih artinya adalah wanita yang menangis. Dikatakan hantu ini muncul di sekitar sungai, diawali dengan suara tangisannya. Bagi siapa yang mendengar tangisannya, sebaiknya berjalan ke arah yang berlawanan jika ingin selamat, dan bagi anak-anak sebaiknya segera menjauh karena hantu ini suka menculik anak-anak, dan menenggelamkan mereka di sungai. Menurut legenda, hantu ini dulu bernama Maria, yang merupakan seorang wanita miskin. Karena nasib berutung, Maria pun bisa menikahi bangsawan kaya. Maria pun melahirkan bayi kembar dari pernikahannya dengan bangsawan itu.

Namun, ternyata kebahagiaannya tak bertahan. Suatu hari, suaminya pergi dari rumah dan tak pernah kembali. Beberapa tahun kemudian, ketika Maria dan dua anaknya sedang jalan-jalan di sungai, dia melihat suaminya sedang bersama wanita lain. Spontan, Maria merasa kesal dan marah, sampai-sampai dia membuang kedua anaknya ke sungai tanpa sadar. Begitu sadar, dia merasa terpukul dan menyesali perbuatannya, dan akhirnya bunuh diri di sungai itu dengan harapan bisa bertemu lagi dengan dua anaknya. Dengan kata lain, La Llorona ini adalah hantu wanita yang sedang mencari anaknya, tak heran jika hantu ini kerap menculik anak-anak, karena menganggap anak-anak itu adalah anak kandungnya.

The White Lady



Terakhir ada White Lady, yang sesuai namanya, memiliki wujud seorang wanita berpakaian putih. Sosok ini bisa dibilang ada di berbagai negara, dan kisah latar belakangnya pun beda-beda. Menurut legenda dari Inggris, White Lady adalah korban pembunuhan, atau bahkan bunuh diri, dan sosok hantu ini kerat kaitannya dengan harta karun tersembunyi. Sahabat anehdidunia.com sementara itu, di Amerika Serikat, White Lady adalah sosok hantu yang bergentayangan di sekitar danau, untuk mencari mayat anak perempuannya yang dibunuh oleh pacarnya sendiri. Menurut versi lain, anak perempuannya itu dibunuh oleh para penjahat. Konon White Lady itu adalah hantu wanita yang meninggal dengan cara bunuh diri.

Selain Inggris dan Amerika Serikat, White Lady juga menjadi legenda urban di negara lain, seperti Brasil, Kanada, Jerman, Belanda, bahkan di negara Asia seperti Filipina dan Thailand. Meski berbeda negara, namun sosok White Lady ini selalu digambarkan sebagai seorang wanita dengan wajah pucat, tak pernah bicara, dan mengenakan pakaian putih, seperti baju tidur atau gaun putih, tergantung negaranya.

Mana yang menurut kalian paling seram?

referensi 
https://en.wikipedia.org/wiki/Vanishing_hitchhiker
https://id.wikipedia.org/wiki/Kuchisake-onna
https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1021969-kisah-seram-bloody-mary-jangan-sebut-namanya-saat-bercermin
https://en.wikipedia.org/wiki/La_Llorona
https://en.wikipedia.org/wiki/White_Lady_(ghost)