PLARIUSMODIFIKASI101

Kisah Bill Ramsey, Pria Inggris yang Kerasukan Manusia Serigala

Friday, April 19, 2019
Lahir dan tumbuh di kota Essex, Inggris, William “Bill” Ramsey nampak seperti anak-anak pada umumnya. Dan memang demikianlah pada awalnya. Namun segalanya berubah saat ia menginjak usia 9 tahun. Hari Sabtu siang di tahun 1952, ia mendadak merasakan keanehan pada dirinya.

Saat sedang berada di luar halaman rumahnya, ia merasakan sesuatu yang dingin dan berbau menyengat menghinggapi dirinya. Bill yang panik pun lantas berteriak-teriak memanggil ibunya. Tanpa ia sadari, Bill memegangi tiang pagar dan mencabutnya! Padahal normalnya orang dewasa pun bakal kewalahan saat harus mencabut tiang pagar tersebut.  


Keanehan tadi masih belum berhenti sampai di sana. Seusai mencabut tiang pagar, Bill langsung menggigiti tiang tersebut. Ibu Bill yang awalnya berlari keluar spontan langsung masuk kembali ke dalam rumah karena merasa takut. Baru setelah Bill menjadi lebih tenang, kedua orang tuanya berani mendatangi anaknya.

Pasca insiden aneh tersebut, tidak ada lagi kejadian aneh yang menimpa Bill hingga 14 tahun berikutnya. Ia sudah tumbuh dewasa, menikah, dan memiliki tiga orang anak. Namun selama dua tahun pertama pernikahannya, Bill kerap dihantui mimpi buruk. Lebih anehnya lagi, mimpi buruk tersebut selalu merupakan mimpi yang sama.

Dalam mimpinya, Bill melihat sosok istrinya sedang berada tidak jauh di depannya. Namun saat Bill mendekati istrinya, istrinya bakal langsung berlari menjauh sambil menunjukkan ekspresi ketakutan luar biasa. Sahabat anehdidunia.com setiap kali mimpi tersebut muncul, Bill bakal selalu terbangun dengan keringat dingin bercucuran dan perasaan cemas. Anehnya, Bill mengaku tidak pernah dihantui mimpi buruk itu lagi sejak tahun 1967.

Namun kejadian aneh ternyata masih belum enggan meninggalkan Bill. Kurang lebih 1,5 tahun kemudian, Bill terbangun karena mendengar geraman hewan liar dari dalam kamarnya. Belakangan Bill sadar kalau suara tersebut bukan disebabkan oleh hewan, tapi oleh dirinya sendiri!

Tahun 1983, Bill beserta teman-temannya tengah berkumpul di sebuah kedai. Sesudah minum beberapa gelas, Bill mulai merasakan sensasi dingin seperti yang pernah menghinggapinya di masa kecil. Bill lantas meminta izin kepada teman-temannya untuk pergi ke kamar kecil sejenak dengan harapan sensasi aneh tersebut bakal segera menghilang.

Bill kemudian melihat dirinya sendiri ke cermin. Alangkah terkejutnya ia ketika melihat kalau bayangan yang muncul pada cermin bukanlah sosok dirinya, tapi serigala. Namun hal tersebut barulah awalnya. Ketika Bill dan teman-temannya pulang dengan menaiki mobil, ia mulai menggeram tak karuan dan bahkan mencoba menggigit temannya sendiri. Baru setelah mobil berhenti dan Bill dibawa paksa keluar, Bill mulai bisa mengendalikan dirinya lagi.

Menjelang Natal di tahun 1983, Bill merasakan sakit di bagian dadanya. Dokter yang memeriksa Bill hanya menyarankan supaya dia sering-sering memeriksakan diri ke rumah sakit. Hingga akhirnya datanglah bulan Januari 1984. Sesudah berkunjung ke rumah ibunya, Bill kembali merasakan sakit dan lantas bertolak menuju rumah sakit.

Bill Ramsey Kerasukan

Sesampainya di sana, ternyata dokter yang bertugas memeriksa Bill sedang tidak ada di tempatnya. Bill pun menunggu di Ruang UGD dengan hanya ditemani oleh seorang perawat. Saat itulah peristiwa aneh kembali menimpa Bill. Ia mengamuk tak terkendali di dalam ruangan sehingga pihak rumah sakit terpaksa menghubungi polisi.

Sebanyak 4 orang petugas polisi kemudian mengerubungi Bill dan berhasil melumpuhkannya dengan susah payah. Salah seorang dari mereka menderita luka yang cukup parah, sehingga polisi tersebut terpaksa menginap di rumah sakit hingga 4 hari berikutnya untuk menjalani perawatan. 

Saat Bill sudah digelandang ke kantor polisi, Bill awalnya hendak dipindahkan ke rumah sakit jiwa. Namun karena Bill menolak dan kondisinya saat itu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda gangguan kejiwaan, Bill kemudian dibebaskan. Namun tiga tahun berselang, Bill harus kembali berurusan dengan polisi akibat insiden serupa.

Saat itu Bill sedang mengantar seorang remaja perempuan yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial ke stasiun kereta. Sahabat anehdidunia.com ketika Bill baru saja memarkir mobilnya, gadis tersebut mendadak langsung melarikan diri. Mendadak Bill langsung merasakan sensasi serupa dengan yang pernah ia alami tiga tahun sebelumnya.

Saat itulah seorang polisi yang kebetulan tengah berpatroli mendekati mobil Bill. Tanpa curiga, polisi tersebut menanyai Bill sambil menyentuh pelan lengannya. Namun respon yang ditunjukkan oleh Bill sama sekali tidak ia duga. Bill secara tiba-tiba menyerang polisi tadi dan mencekiknya di atas tanah.

Belasan polisi tambahan langsung didatangkan ke lokasi untuk melumpuhkan Bill. Namun kali ini Bill memberikan perlawanan yang jauh lebih hebat. Ia baru berhasil dilumpuhkan setelah polisi memberikan suntikan obat penenang sebanyak dua kali. 

Selama 10 hari berikutnya, Bill menjalani serangkaian pemeriksaan memakai MRI, sinar X, hingga tes kejiwaan. Namun semuanya gagal memberikan penjelasan mengenai apa penyebab keanehan yang menimpa Bill. Logikanya, tidak mungkin seseorang yang awalnya terlihat kalem mendadak bisa bertingkah menjadi seperti hewan buas, lalu kemudian kembali menjadi tenang hanya dalam rentang waktu beberapa menit.

Saat ilmu pengetahuan gagal memberikan jawaban atas masalah yang menimpanya, Bill pun lantas melirik ranah supranatural. Kebetulan fenomena yang tengah menimpa Bill sudah menjadi pusat perhatian media Inggris dan turut disiarkan keluar negeri. Saat pasangan paranormal asal AS yang bernama Ed dan Lorraine Warren melihat berita yang membahas soal Bill, mereka pun terbang jauh-jauh ke Inggris dengan harapan bisa membantu menyembuhkan Bill.

Menurut perkiraan awal Lorraine, Bill bertingkah seperti itu karena ia kerasukan manusia serigala. Setelah meminta izin kepada kantor polisi Southend, mereka kemudian menemui Bill secara langsung untuk memperkenalkan diri mereka. Pasangan Warren membujuk Bill untuk datang ke gereja di Connecticut, AS, untuk menjalani ritual pengusiran setan. Merasa tidak punya pilihan lain, Bill menerima ajakan mereka.



Tahun 1989, Bill dan istrinya terbang ke AS dengan disponsori oleh surat kabar The People. Keputusan Bill membawa istrinya tersebut nyaris saja berujung naas karena ia sempat mencekik istrinya sendiri tepat di malam sebelum ritual pengusiran setan dilakukan.

Hari yang dinanti-nantikan tersebut akhirnya tiba. Di dalam ruangan gereja, pemuka agama setempat membacakan doa-doa dalam bahasa Latin. Sahabat anehdidunia.com selama setengah jam, pada awalnya tidak ada sesuatu yang terjadi. Namun sesudah itu, sikap Bill mendadak berubah total. Ia membuka mulutnya lebar-lebar sambil melengkungkan jarinya bak manusia serigala yang hendak mencaplok mangsanya.

Uskup Robert McKenna yang memimpin ritual ini kemudian meminta supaya iblis yang merasuki tubuh Bill segera pergi. Iblis tersebut awalnya menolak dan bahkan sempat mencoba menerkam Robert. Namun pada akhirnya, iblis tersebut benar-benar pergi dan Bill kembali menjadi normal.

Sebelum ritual dilakukan, Bill semakin sering bertingkah tak terkendali. Namun sesudah dilakukannya ritual, ia diketahui tidak pernah lagi menunjukkan perilaku demikian. Ia terakhir kali muncul di hadapan publik pada tahun 1992 untuk memberitahukan kondisi terkininya. Setelah harus bergulat dengan makhluk misterius di dalam dirinya sendiri, Bill akhirnya bisa melanjutkan hidupnya dengan tenang.

Sumber :
https://www.historicmysteries.com/bill-ramsey/
http://www.theoccultmuseum.com/the-truth-behind-ed-and-lorraine-warren-most-infamous-paranormal-cases/


close