PLARIUSMODIFIKASI101

8 Kasus Pembunuhan di AS yang Masih Belum Terpecahkan Hingga Sekarang

Sunday, May 05, 2019
Kasus pembunuhan merupakan kasus kejahatan yang cukup sering ditemukan di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di negara adidaya macam Amerika Serikat (AS). Menurut data statistis resmi AS, dari sekian banyak kasus-kasus pembunuhan yang tercatat di negara tersebut, hanya sebanyak 64 persen di antaranya yang berhasil dipecahkan. 

Kendati kasus pembunuhan tergolong sebagai peristiwa yang menyeramkan, kasus pembunuhan yang tak terpecahkan tetap memiliki daya tariknya sendiri bagi khalayak umum. Pasalnya ada rasa penasaran tersendiri saat orang membayangkan bagaimana pelaku menjalankan aksinya tanpa ketahuan dan memastikan supaya dirinya tidak pernah tertangkap. Berikut adalah contoh kasus-kasus pembunuhan di AS yang masih belum terpecahkan dan mengundang rasa penasaran hingga sekarang:

1. Pembunuhan Kapak Villisca

Pembunuhan Kapak Villisca
Rumah Kejadian Pembunuhan Kapak Vilisca via wikipedia.org
Salah satu kasus pembunuhan paling misterius di AS mengambil tempat di kota Villisca, negara bagian Iowa. Pada tahun 1912, keluarga Moore yang terdiri dari Josiah, istrinya, dan 4 orang anaknya tinggal di sini. Pada tanggal 10 Juni, dua sahabat anak mereka mampir pada malam hari untuk menginap di dalamnya. Tanpa tahu kalau malam tersebut bakal menjadi malam paling naas bagi seluruh penghuni rumah.

Di malam yang sama, seseorang yang identitasnya masih belum ketahuan menyelinap masuk ke dalam rumah dan membunuh setiap orang di dalamnya memakai kapak, termasuk teman-teman anak keluarga Moore yang sedang numpang menginap. Sahabat anehdidunia.com saat peristiwa pembunuhan ini diketahui oleh tetangga Morre, polisi pun memulai penyelidikan. Namun mereka gagal menemukan titik terang dan pelaku pembunuhan ini masih belum diketahui hingga sekarang.

2. Pembunuh Berantai New Orleans

Pembunuh Berantai New Orleans
Jalanan New Orleans Kejadian Axeman
Antara bulan Mei 1918 hingga Oktober 1919, pembunuh berantai yang identitasnya masih misterius meneror kawasan New Orleans dan sekitar Louisiana. Korban-korbannya adalah wanita miskin berdarah Italia. Mereka semua tewas setelah pelaku menyelinap masuk usai mendongkel bagian belakang rumah. Saat menjalankan aksinya, pelaku akan menyerang korban-korbannya memakai kapak atau pisau cukur. 

Pembunuh berantai ini juga terkenal karena ia sempat mengirimkan surat peringatan pada tanggal 19 Maret 1919. Dalam surat tersebut, ia mengancam akan membunuh siapapun yang sedang tidak mendengarkan musik jazz pada malam itu. Saat isi surat tersebut diumumkan, ruang-ruang pesta di seluruh New Orleans langsung penuh sesak dan grup-grup musik beramai-ramai memainkan lagu jazz.

3. Jagal Gila Cleveland

Jagal Gila Cleveland
Tgl Feb. 23, 1937, korban “Mad Butcher’s” ditemukan di Sungai Erie’s shore
Dekade 1930-an merupakan masa-masa yang sulit bagi rakyat AS akibat adanya fenomena krisis finansial Depresi Besar. Seolah hal tersebut belum cukup bagi warga kota Cleveland, kota mereka juga diguncang oleh munculnya sosok pembunuh berantai yang dijuluki sebagai “Jagal Gila Kingsbury Run”. Sahabat anehdidunia.com aksi-aksi pembunuhannya begitu membekas karena para korbannya ditemukan dengan tubuh yang terpotong-potong. Sejumlah korban bahkan ditemukan dengan badan yang terbelah dua.

Pihak berwajib pada waktu itu memperkirakan kalau pelakunya mungkin memiliki latar belakang sebagai tukang daging atau pakar anatomi. Satu orang sempat ditahan terkait kasus ini. Namun sebelum orang tersebut benar-benar diputuskan bersalah, ia keburu tewas akibat bunuh diri. 

4. Pembunuh Malam Rembulan Texarkana

Pembunuh Malam Rembulan Texarkana
Film “The Town that Dreaded Sundown”, yang berdasarkan Texarkana Moonlight Murders via wikipedia.org
Pada tahun 1946, rentetan kasus pembunuhan menggegerkan kota Texarkana di negara bagian Texas. Bermula pada bulan Februari, pasangan Jimmy Hollis dan Mary Larey diserang oleh orang yang tidak dikenal. Mereka berdua selamat, namun tidak demikian halnya dengan pasangan Richard Griffin dan Polly Ann Moorer. Mereka berdua ditemukan tewas 4 minggu setelah peristiwa penyerangan yang menimpa Hollis dan Larey.

Kurang lebih 3 minggu pasca tewasnya Griffin dan Moorer, giliran pasangan Paul Martin dan Betty Jo Booker yang harus meregang nyawa. Sebagai dampak dari rangkaian kasus pembunuhan tersebut, warga Texarkana mulai mempersenjatai diri mereka dan tempat-tempat usaha tutup lebih dini. Polisi juga semakin sering melakukan patroli. Namun pada akhirnya pelaku pembunuhan berantai ini tidak pernah tertangkap.

5. Dahlia Hitam

Black Dahlia
Foto Elizabeth Short sebelum pembunuhan via wikipedia.org
Inilah salah satu kasus pembunuhan misterius yang paling terkenal di AS dan bahkan dunia. Kasus ini bermula ketika mayat seorang perempuan ditemukan di Taman Leimert, Los Angeles, pada tanggal 15 Januari 1957. Korban teridentifikasi sebagai seorang wanita berusia 22 tahun yang bernama Elizabeth Short. 

Kasus ini begitu menyita perhatian publik karena saat pertama kali ditemukan, mayat Short terlihat sudah kehabisan darah dan badannya terbelah menjadi dua. Sahabat anehdidunia.com bukan hanya itu, daging pada bagian dada dan paha dari mayat Short juga terlihat menghilang. Sementara mulut Short terlihat dijahit supaya wajahnya terlihat seolah-olah sedang tersenyum.

Media lokal kemudian menjuluki kasus ini sebagai Dahlia Hitam (Black Dahlia) karena terinspirasi dari film keluaran tahun 1946 yang berjudul The Blue Dahlia. Sebanyak lebih dari 2 ribu orang sempat diinterogasi, namun tidak ada yang terbukti bersalah. Kasus ini pun masih mengambang hingga sekarang dan memunculkan beragam spekulasi liar dari para pemerhati dunia kriminal.

6. Pembunuh Zodiak

Zodiak Killer
Foto sketsa pembunuh zodiac killer oleh kepolisan San Fransisco via wikipedia.org
Pada akhir dekade 60-an, sebanyak 7 orang dikabarkan menjadi korban penyerangan orang tak dikenal yang mengincar pasangan muda-mudi di kawasan sepi Kalifornia Utara. Dari sekian banyak orang yang pernah menjadi korban penyerangan, hanya 2 di antaranya yang berhasil selamat. Merekalah yang kemudian memberikan kesaksian mengenai seperti apa ciri-ciri orang yang menyerang mereka.

Pelaku penyerangan tersebut oleh media kemudian dikenal sebagai Zodiak Killer karena ia sempat mengirimkan sejumlah surat bersimbol zodiak ke kantor media dan polisi. Dalam surat tersebut, sang pengirim mengklaim kalau ia sebenarnya sudah melakukan lebih dari 40 pembunuhan. Hingga sekarang, identitas asli sang pengirim surat tidak pernah diketahui. Kasus Pembunuh Zodiak nantinya diangkat dalam film keluaran tahun 2007 yang berjudul Zodiac dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., aktor yang juga terkenal sebagai pemeran utama seri film Iron Man.

7. Bocah dalam Kotak

Boy in the box
Original poster kasus bocah dalam kotak yang berusaha diidentifikasi oleh kepolisian via wikipedia.org.
Kasus ini mungkin bisa dibilang sebagai kasus paling memilukan dalam daftar ini. Bagaimana tidak, yang menjadi korban adalah anak kecil. Sahabat anehdidunia.com semuanya bermula ketika pada tanggal 25 Februari 1957, seorang pemasang jebakan hewan di Philadelphia menemukan kardus berisi sesuatu yang ditutupi selimut. Saat polisi memeriksa kardus tersebut, ternyata isinya adalah mayat anak kecil.

Pemeriksaan menunjukkan kalau mayat tersebut adalah mayat anak kecil berusia 4-6 tahun yang kerap menerimsa siksaan fisik saat masih hidup. Hingga sekarang, identitas bocah tersebut maupun pelaku pembunuhannya masih belum diketahui. Bocah malang itupun oleh media lantas dijuluki sebagai “Anak Amerika yang Tidak Diketahui” (America’s Unknown Child).

8. Pembunuh Berantai Long Island

Pembunuh Berantai Long Island
Jalanan di Ocean Parkway, Dekat dengan jasad ditemukan via wikipedia.org
Pada tahun 2010, seorang wanita bernama Shannah Gilbert menghilang di Long Island, New York. Sesudah melakukan pencarian selama beberapa bulan, polisi akhirnya berhasil menemukan mayat Gilbert. Menurut keterangan polisi, Gilbert meninggal akibat tenggelam dalam rawa. Namun hal yang lebih menarik perhatian polisi adalah saat tengah mencari jejak Gilbert, polisi tanpa sengaja turut menemukan karung berisi wanita korban pembunuhan. 

Penyelidikan susulan yang dilakukan oleh polisi kemudian menemukan mayat-mayat berikutnya. Salah seorang di antara mereka diketahui menjadi korban pembunuhan pada tahun 1996 silam. Menurut perkiraan polisi, pelaku adalah seorang pria berusia 40-an dan paham dengan seluk beluk kawasan Long Island beriku aktivitas penegak hukum. Pelaku diperkirakan sudah membunuh antara 10 hingga 16 orang dan masih belum tertangkap hingga sekarang.

Sumber :
http://www.theoccultmuseum.com/true-crime-american-murder-mysteries/


close