PLARIUSMODIFIKASI101

Kisah Urban Legend Paling Aneh dan Seram Yang Jadi Kenyataan

Monday, November 18, 2019
Kisah urban legend sudah menjadi bagian dari sejarah manusia sejak jaman dahulu. Sebagian besar kisah urban legend biasanya sedikit aneh ataupun berbau mistis. Seperti misalnya cerita hantu atau mitos aneh, contohnya seperti jika kita menelan biji buah-buahan maka biji iu akan tumbuh dalam perut kita atau jika kita bermain sampai terlalau malam maka kita akan di culik oleh makhluk halus. Cerita yang biasanya kita dengar saat masih anak-anak ini memang trdengar aneh, namun dibalik keanehanya sebenarnya crita semacam ini di buat dengan tujuan yang baik, karena menelan biji buah ataupun bermain hingga malam memang tidak baik dan berbahaya.

Cerita serupa juga tak hanya ada di Indonesia saja, hampir di tiap belahan dunia, kita bisa mendengar kisah urban legend yang serupa, seperti misalnya kisah Bogeyman atau Mayat Hidup yang bangkit dari kuburnnya. Sebagian besar kisah seperti ini tentu hanyalah legenda yang tak bisa dibuktikan kebenaranya. Namun bagaimana jika kisah-kisah urban legend ini ternyata menjadi kenyataan?

Mungkin agak sulit dipercaya, tapi hal inilah yang di beberaoa tempat, dimana kisah yang tadinya hanyalah sebuah legenda justru menjadi kenyataan. Cerita tak biasa inilah yang kali ini anehdiunia.com akan bagikan kisahnya, penasaran seperti apa saja kisah urban legend yang jadi kenyataan ini, berikut kisahnya versi anehdidunia.com

Legenda Hermit Dari North Pond

Christopher Knight Legenda Hermit

Selama bertahun-tahun warga yang tinggal di Nort Pond sering mengalami peristiwa aneh dimana barang-barang yang ada di rumah mereka sering menghilang secara misterius. Namun karena barang-barang yang hilang hanya hal-hal sepele seperti selai kacang, buah-buahan dan bahan makanan lainya. Warga yang ada di North Pond memilih untuk tak melaporkan kejadian ini ke Polisi, terlebih lagi letak pemukiman mereka yang berdekatan dengan hutan dan sebuah danau membuat warga North Pond berfikir jika hilangnya bahan makanan di rumah mereka merupakan ulah hewan liar yang mendiami hutan.

Selain itu di wilayah tersebut terdapat legenda tentang "Hermit" yaitu manusia yang memilih untuk meninggalkan kehidupan sosial dan tinggal di dalam hutan. Menurut legenda yang ada seorang manusia yang meninggalkan kehidupan sosialnya dan memilih untuk menyendiri  akhirnya akan menjadi sosok hermit yang kadang menyususp ke rumah warga untuk mencuri makanan. Karena legenda inilah meski kasus kehilangan misterius yang terjadi di North Pond telah mencapai 1.000 kali lebih, warga tak terlalu ambil pusing.

Sampai pada awal tahun 2000an, Polisi menangkap seorang pria paruh baya bernama Christopher Knight saat akan menjarah sebuah Kamp pelatihan bagi penyandang disabilitas. Sahabat anehdidunia.com belakangan sebuah fakta mengejutkan terungkap karena pria pendiam ini ternyata diketahui telah melakukan lebih dari ribuan kali kasus pencurian selama hampir tiga dekade terakhir dan sekaligus merupakan sosok yang dianggap sebagai Hermit oleh warga North Pond selama hampir 30 tahun terakhir.

Dalam pemeriksaan terungkap jika Christopher mulai menjalani kehidupan sebagai Hermit sejak ia memutuskan untuk meninggalkan rumahnya yang ada di Massachusetts pada tahun 1986 silam. Saat itu Christopher baru berusia 20 kabur dari rumah dan menghilang di sektar hutan yang ada di dekat danau Maine, North Pond. Selama tak kurang dari 27 tahun Christopher hidup menyendiri dalam hutan dan menghindari kontak dengan manusia. Selama hidupnya di hutan Christopher hanya tinggal di sebuah tenda kecil yang tersembunyi di tengah hutan, ia hanya sesekali mendekati pemukiman warga untuk mencuri bahan makanan. Karena ulahnya inilah legenda Hermit mulai muncul di kota Norh Pond. Setelah peristiwa ini terungkap warga akhirnya mengetahui sosok Hermit yang selama ini sering menyusup ke rumah mereka.

Legenda Cropsey, Bogeyman Dari New York

Legenda Cropsey, Bogeyman Dari New York

Bogeyman merupakan sosok legeda urban yang cukup terkenal di Amerika. Digambarkan sebagai sosok makhluk bertubuh besar dan menyeramkan yang gemar memakan anak-anak. Kisah bogeyman biasanya di ceritakan papa anak-anak agar mereka keluyuran saat malam hari dan bertingkah nakal. Kisah dari makhluk yang konon sengan bersembunyi dalam lemari atau di bawah kasur, telah  diceritakan sebagai dongeng pengantar tidur dari generasi ke generasi. Jadi tak heran jika kisah bogeyman hingga kini masih tetap eksis. 

Di Amerika sendiri kisah bogeyman memiliki berbagai macam versi salah satunya adalah kisah dari Cropsey, Bogeyman asal kota New York yang digambarkan sebagai seorang pasien rumah sakit jiwa  yang kabur dan senang membunuh anak-anak. Dalam kisah yang populer di Pulau Staten ini sosok Cropsey diceritakan sebagai orang gila yang senang menculik akan yang keluyuran saat malam hari. Dengan kait besi yang ia bawa, Cropsey konon akan menyiksa anak-anak yang ia cuSlik dan membunuh mereka di terowongan bawah tanah Rumah Sakit Seaview yang terbengkalai.

Karena kisahnya yang sangat menyeramkan, di pulau staten hampir tak ada anak yang berani keluar malam karena takut akan di culik oleh Cropsey. Namun siapa sangka jika kisah horor yang awalnya hanya diceritakan untuk menakuti anak-anak ini akhirnya menjadi kenyataan, setelah pada awal tahun 80an satu mayat anak malang ditemukan di kuburan dangkal dekat Sekolah Negeri Willowbrook. Penemuan mayat anak kemudian menuntuk pada terungkapnya salah satu kasus pembunuhan dan pelecehan anak yang pernah terjadi di Amerika.

Setelah melalui penyelidikan, Polisi akhirnya berhasil menemukan sosok yang menjad tersangka atas pembunuhan dan pelecehan anak yang terjadi di pulau Staten. Ia adalah Andre Rand, seorang petugas penjaga di Sekolah Negeri Willowbrook. Selama tak kurang dari sepuluh tahun, atau lebih tepatnya sejak awal tahun 70an, Andre mengaku telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak termasuk mellakukan eksperimen gila terhadap tubuh anak-anak. Karena kegilaanya inilah beberapa anak diperkirakan meninggal termasuk mayat anak yang ditemukan terkubur di belakan sekolah Wilowbrook. Tertangkapnya Andre ini sekaligus menjawab misteri hilangnya anak-anak di pulau Staten yang selama ini menjadi misteri. Sayangnya hanya dua mayat korban Andre yang berhasil ditemukan, karena perbuatan kejinya ini kini Andre masih mendekam di penjara dan dikenal sebagai Bogeyman asal kota New York.

Legenda Bunny Man Asal Virginia

Legenda Bunny Man Asal Virginia

Setiap daerah pasti memiliki legenda urban mereka sendiri, termasuk di sebuah wilayah bernama Fairfax yang terletak di kota Virginia, Washington D.C. Pada   wilayah yang terletak di dekan ibukta Amerika ini terdapat sebuah legenda urban yang cukup terkenal yaitu "Bunny Man." Selama puluhan tahun warga yang mendiami wilayah Fairfax dihantui oleh cerita tentang seorang pria berkostum kelinci (Bunny Man) yang senang menyerang orang dengan kapak di malam hari. Entah dari mana kisah Bunny Man ini pertama kali munul namun konon sosok pria berkostum kelinci ini sering meneror orang yang melintasi sebuah terowongan terpencil bernama Colchester Overpass atau yang kini juga terkenal dengan sebutan Bunny Man Brige (jembatan manusia kelinci)

Karena adanya kisah manusia kelinci ini wilayah sekitar terowongan ini jadi terkenal angker, walau tentu ada juga orang yang menganggap kisah Bunny Man ini hanyalah isapan jempol semata. Namun keraguan tentang adanya sosok Bunny Man ini mulai menghilang, setelah pada awal tahun 1970, serangkaian peristiwa misterius mulai muncul di kota Fairfax. Kejadian aneh ini bermula dengan dtemukanya bangkai hewan yang dimutilasi dan disebar di sekitar kota.

Lalu puncaknya terjadi pada bulan Oktober tahun 1970, ketika muncul laporan kemunculan sesosok pria berpakaian kelinci yang coba menyerang sepasang suami di sekitar terowongan Colchester. Sahabat anehdidunia.com pasangan yang tengah mengemudi dalam perjalanan ke rumah ini, mengaku jika mereka di serang oleh seorang pria berpakaian kelinci melempari mobil mereka lalu kemudian kabur ke arah hutan. Seminggu kemudian kejadian serupa juga terjadi dan menimpa pasangan lain yang kebetulan melintas di area sekitar terowongan.

Akibat kejadian ini rumor tentang kemunculan Bunny Man bahkan menyebar hingga kota Washington. Peristiwa ini sendiri kemudian memicu kemunculan berbagai rumor, mulai dari penculikan, pembunuhan dan juga kasus mutilasi yang di hubungkan dengan adanya sosok Bunny Man.

Namun meski begitu hingga kini sosok yang dianggap sebagai Bunny Man ini justru masih menjadi misteri. Alasan kemunculan pria berkostum kelinc ini hingga kini masih menjadi misteri, hanya saja setelah peristiwa ini warga Fairrfax mulai menyadari bahwa legenda urban mereka kini telah menjadi kenyataaan dan bisa menghampiri mereka kapan saja.

Lengenda Bangkit Dari Kubur 

Lengenda Bangkit Dari Kubur

Sebagian besar dari kita mungkin pernah mendengar kisah tentang orang yang bangkit dari kuburnya. Entah itu cerita zombie atau bahkan orang yang mengalami mati suri. Cerita serupa juga pernah terjadi di Kentucky, Amerika pada awal tahun 1800. Saat itu seorang wanita bernama Octavia Hatcher sempat dinyatakan manti sekelah terkena wabah misterius, namun seminggu kemudian ternyata ditemukan fakta Octavia masih hidup saat ia dikubur.

Kisah mengerikan ini terungkap setelah suami Octavia, James Hatcher merasa ragu akan kematian istrinya, setelah seorang wanita lain yang terkena wabah yang mirip dengan Octavia ternyata hanya mengalami koma dan kemudia sadar kembali. Mendapai fakta ini James kemudian memutuskan untuk menggali makam istrinya bersama beberapa orang.

Dan benar saja ternyata saat di kubur ternyata Octavia masih hidup dan kemudian bangkit. Hal ini terlhat dari jari-jari Octavia yang hancur akibat berusaha keluar dari peti matinya. akibat kejadian ini Octavia justru ditemukan mati dalam keadaan yang mengenaskan. Sejak saat itu sosok Octavia menjadi legenda tersendiri dan di kenal sebagai mayat hidup dari di Kentucky.  

Legenda Charlie No-Face, Pennsylvania

Charlie the green man

Pada awal tahun 1930 di wilayah Pittsburg, Pennsylvania, terdapat sebuah rumor aneh mengenai hantu pria tanpa wajah yang sering terlihat oleh para pengendara yang melintas di area pedesaan. Menurut cerita yang beredar kala itu, sosok hantu yang kemudian diberi julukan Charlie No-Face ini sering mengenakan sweeter dan berjalan disekitar jalan yang di wilayah pedesaan Big Beaver. Sangking hebohnya kemunculan sosok lelaki yang digambarkan tak memiliki wajah ini bahkan smpat menimbulkan kepanikan dan juga ketakutan pada warga Pittsburg.

Namun sosok pria tanpa wajah yang kemudian juga di kenal dengan sebutan Greenman ini, ternyata bukanah hantu melainkan seorang pria bernama Raymond Robinson. Sahabat anehdidunia.com Raymond sendiri ternyata merupakan penduduk dari Big Beaver, hanya saja karena luka yang ada di wajahnya, Raymond sangat jarang keluar rumah saat siang hari dan hanya keluar rumah saat malam untuk membantu saudaranya membuat kerajinan kulit seperti dompet dan sabuk.

Wajah Raymond sendiri mengalami kerusakan akibat terkena sengatan listrik sebesar 22 ribu volt saat ia bermain di dekat area kabel lisrik bertegangan tinggi. Dalam peristiwa yang juga merenggut nyawa salah satu anak lain ini, wajah Raymond mengalami kerusakan parah akibat terbakar hingga ia kehilangan hidung dan sebagian kulit wajahnya. Karena wajahnya yang tak lagi sempurnya inilah, akhirnya Raymond mulai mengurangi kontak dengan orang lain karena t akut akan membuat mereka tak merasa nyaman.

Sayangnya pada saat itu tak banyak oang yang tahu hal ini, terutama  mereka yang hanya sekedar melintas di wilayah pedesaan Big Beaver. Alhasil mulai munculah legenda tentang hantu tak berwajah Charlie No-Face yang di ceritakan dari generasi  ke generasi dan menjadi sebuah legenda horor dari desa Big Beaver. Padahal kenyataanya sosok hantu menyeramkan ini nyatanya hanya seorang pria malang yang terkenal sangat baik dan ramah semasa hidupnya.

Referensi:
https://listverse.com/2019/09/18/urban-legends-that-are-true/
https://www.nationalgeographic.com/news/2017/04/north-pond-hermit-maine-knight-stranger-woods-finkel/
https://en.wikipedia.org/wiki/Andre_Rand
https://en.wikipedia.org/wiki/Bunny_Man
https://en.wikipedia.org/wiki/Raymond_Robinson_(Green_Man)
http://www.appalachianhistory.net/2012/04/the-story-of-octavia-hatcher.html


close