PLARIUSMODIFIKASI101

Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Tuesday, December 03, 2019
Penampakan hantu bisa timbul dalam berbagai wujud. Selain dalam wujud manusia atau monster, ada pula kasus penampakan hantu dalam wujud kendaraan. Ada kasus penampakan yang memiliki penjelasan logis di baliknya, namun tidak sedikit pula yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Sebelumnya pernah kitas posting kendaraan umum berhantu yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah kisah-kisah mengenai kendaraan angker yang diyakini mengandung arwah penasaran

Kereta Hantu Abraham Lincoln

Kereta Hantu Abraham Lincoln

Lincoln merupakan sosok presiden AS yang senantiasa menarik untuk dibicarakan. Pasalnya ada begitu banyak hal terkait Lincoln yang menarik untuk dibahas. Mulai dari masa mudanya yang penuh perjuangan, kebijakannya untuk menghapuskan perbudakan, nyaris bubarnya AS akibat perang saudara, hingga kematiannya yang tragis akibat tewas ditembak.

Namun kisah menarik terkait Lincoln bukan hanya terbatas soal itu. Ada juga kisah berunsur mistis yang menyatakan bahwa setiap bulan April, sebuah kereta hantu yang berlokomotif uap akan melintasi 180 kota berbeda. Kereta tersebut diklaim sebagai kereta yang dulu mengangkut jasad Lincoln menuju tempat peristirahatan terakhirnya seusai dibunuh.

Masih menurut cerita yang sama, kemunculan kereta tersebut akan ditandai dengan keluarnya kabut hitam secara misterius. Sahabat anehdidunia.com dari balik kabut tersebut, kereta hantu yang mengangkut jasad Lincoln kemudian akan muncul. Saat kereta tersebut melintas, udara sekitar konon akan terasa menjadi lebih berat dan dingin. Jika ada yang membawa jam dan berada di sekitar rel, maka jamnya akan berhenti berfungsi untuk sementara waktu.

Kereta hantu tersebut dilaporkan menempuh rute yang sama dengan rute yang dulu digunakan untuk mengangkut jasad Lincoln ke tempat pemakamannya di Springfield, Illinois. Kisah mengenai kereta hantu ini sekaligus menambah daftar kisah berunsur gaib yang melibatlkan Lincoln. Sebelum dirinya ditembak mati, Lincoln konon mengaku kalau ia pernah menjumpai penampakan sosok kembarannya.

Mobil Volga Hitam

The Black Volga

Kehidupan sehari-hari masyarakat Uni Soviet kerap digambarkan sebagai kehidupan yang suram dan mencekam. Pasalnya rakyat Uni Soviet berada di bawah pengawasan ketat pemerintah. Jika ada yang berani menentang pemerintah atau mengatakan hal-hal buruk, ia bisa kehilangan nyawanya atau minimal disekap oleh aparat pemerintah.

Selain ancaman dari pemerintahnya sendiri, hal lain yang ditakuti oleh penduduk Soviet adalah mobil misterius yang dikenal sebagai Volga Hitam. Sesuai namanya, Volga Hitam adalah mobil tipe limousine merek Volga yang sekujur mobilnya berwarna hitam. Menurut cerita, jika ada yang berada terlalu dekat dengan mobil tersebut, maka orang tersebut akan hilang diculik atau kehilangan nyawanya sehari kemudian.

Tidak ada yang tahu identitas Volga Hitam sebenarnya. Mobil Volga sendiri tergolong sebagai mobil yang amat mewah sehingga hanya mereka yang berasal dari jabatan tinggi yang bisa memilikinya. Namun kalaupun mobil ini memang benar milik pejabat tinggi, kenapa ada orang yang meninggal atau menghilang secara misterius setiap kali berada terlalu dekat dengan mobil?

Ada yang berspekulasi kalau Volga Hitam dikemudikan oleh pendeta atau suster. Ada pula yang menduga kalau sosok yang mengendarai Volga Hitam adalah pemuja setan. Mengenai nasib para korban Volga Hitam sendiri, ada yang menduga kalau anak-anak yang diculik oleh Volga Hitam nantinya akan dijual atau diambil organ tubuhnya.

Bus Hantu London

Bus Hantu London

Pada tahun 1934, seorang pengendara mobil di kota London secara mendadak mengubah arahnya sehingga mobilnya menabrak tembok dan kemudian meledak. Tidak ada yang tahu secara pasti kenapa supir mobil naas tersebut nekat berbuat begitu. Namun kalau menurut sejumlah saksi mata, korban bertindak seperti itu karena ia berpapasan dengan bus hantu London.

Bus hantu London sesuai namanya adalah hantu bus yang menampakkan diri di jalanan kota London pada tahun 1930 hingga 1990-an. Sahabat anehdidunia.com menurut mereka yang pernah melihatnya, bus ini merupakan bus tingkat berwarna merah dengan tulisan bernomor 7 di depannya. 

Bus ini dikabarkan kerap menampakkan diri di jalanan pada jam 1 dini hari. Saat muncul, bus ini tidak pernah menyalakan lampunya. Yang lebih menyeramkannya lagi, bus ini nampak tidak memiliki supir. 

Karena bus ini menampakkan diri secara mendadak di tengah gelapnya malam, pengemudi yang kebetulan sedang melintas di jalanan tersebut secara refleks akan langsung membanting setirnya ke arah lain supaya tidak menabrak bus. Namun ketika sang pengemudi melirik ke arah bus tadi, bus yang sama secara misterius menghilang begitu saja bak kabut yang tertiup angin.

Pesawat Penerbangan 401

Pesawat Penerbangan 401

Pada bulan Desember 1972, pesawat milik maskapai Eastern Airlines dengan nomor penerbangan 401 mengalami kecelakaan dan jatuh di rawa Florida, AS. Akibat insiden ini, sebanyak 101 orang yang sedang ada di dalam pesawat menjadi korban tewas. Dua di antara sekian banyak korban tewas tersebut adalah pilot Bob Loft dan teknisi penerbangan Don Repo.

Sisa-sisa komponen pesawat 401 yang masih utuh kemudian digunakan sebagai komponen pesawat lain. Sejak itulah, cerita misterius mengenai pesawat ini dimulai. Di dalam pesawat yang menggunakan komponen sisa-sisa pesawat penerbangan 401, hantu Loft dan Repo dilaporkan kadang-kadang menampakkan diri di antara penumpang dan bahkan sesekali berbicara kepada para awak pesawat.

Dalam salah satu kasus, salah satu dari hantu tersebut berkata kepada penumpang yang ketakutan kalau ia sudah selesai melakukan pengecekan mesin. Dalam kasus lain saat penerbangan tengah berlangsung, hantu Repo menampakkan diri di depan para awak pesawat sambil memperingatkan kalau pesawat yang mereka naiki bakal mengalami kebakaran.

Pesawat itu sendiri kelak benar-benar mengalami kebakaran di mesinnya sehingga tidak bisa melanjutkan penerbangan dalam rutenya. Sekarang, kisah mengenai hantu pesawat 401 menjadi kisah misteri yang banyak dipercaya oleh para staf maskapai Eastern Airlines.

Kapal Selam Jerman

UB III

Dalam Perang Dunia I, kapal selam Jerman menjadi momok yang senantiasa ditakuti oleh para awak kapal perang Sekutu. Pasalnya berkat kemampuannya menyelam di dalam laut, kapal selam bisa mendekati kapal sasarannya tanpa ketahuan sebelum kemudian menenggelamkannya dari bawah.

Salah satu jenis kapal selam yang digunakan oleh Jerman adalah kapal selam jenis UB III. Selama perang berlangsung, kapal selam jenis ini sudah berhasil menenggelamkan lebih dari 500 kapal perang Sekutu. Namun kengerian yang ditunjukkan oleh kapal selam bukan hanya dirasakan oleh pihak Sekutu, tetapi juga oleh awak kapal selam itu sendiri.

Saat kapal selam UB III masih dalam tahap pembangunan, sebanyak 5 orang pekerja menjadi korban tewas akibat keracunan asap diesel dan tertimpa balok penyangga. Kemudian saat kapal selam tersebut menjalani uji coba di laut, kapal selam tersebut mengalami kecelakaan dan sempat teronggok di dasar laut selama berjam-jam lamanya.

Para awak kapal selam pada akhirnya memang berhasil diselamatkan seluruhnya. Namun 2 di antara mereka akhirnya meninggal akibat keracunan gas. Sahabat anehdidunia.com lepas dari rentetan insiden ini, kapal selam yang sama tetap dianggap layak pakai dan kemudian diterjunkan di medan perang. Namun dalam salah satu misi pertamanya, torpedo kapal selam ini meledak di dalam sehingga 8 orang awaknya tewas.

Sesudah insiden itu, kapten kapal selam yang bersangkutan tewas dengan kepala terpenggal akibat terkena potongan kapal selam yang terlontar. Malam harinya, para awak kapal selam yang masih hidup melihat hantu awak kapal selam sedang melindungi mayat sang kapten.

Akibat insiden tersebut, para awak kapal beramai-ramai meminta dipindahkan ke kapal selam lain, namun ditolak karena pihak angkatan laut tidak bisa mencarikan awak kapal baru untuk kapal selam angker tersebut. 

Beberapa bulan kemudian, kapal selam tersebut akhirnya menemui ajalnya setelah meledak usai berpapasan dengan kapal perang AS. Anehnya kalau menurut pengakuan kapten kapal AS sendiri, sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menyerang kapal selam tersebut, kapal selam yang sama justru malah meledak dengan sendirinya.

referensi:
https://www.theghoststory.com/ghosts/abraham-lincolns-ghost-train/1104
https://listverse.com/2013/07/16/10-creepy-and-mysterious-phantom-vehicles/


close