PLARIUSMODIFIKASI101

Kejadian Misterius Yang Sempat Menimpa Negara Italia

Wednesday, April 22, 2020
Jika membicarakan soal Italia, maka seketika orang-orang akan membayangkan soal negara yang dipenuhi dengan peninggalan megah dan artistik. Wajar-wajar saja karena di masa lampau, Italia pernah menjadi lokasi terjadinya peristiwa-peristiwa penting yang membawa dampak besar bagi sejarah Eropa.

Namun seperti halnya negara-negara lain di dunia, negara yang dulu menjadi pusat munculnya peradaban Romawi Kuno ini juga memiliki kisahnya sendiri mengenai hal-hal yang menjurus gaib dan berada di luar nalar manusia. Berikut ini adalah contoh hal misterius yang pernah terjadi di Italia.

Kebakaran Massal Caronia

Kebakaran di Caronia

Caronia adalah nama dari sebuah kota kecil yang terletak di Pulau Sisilia. Pada permulaan tahun 2004, rentetan peristiwa aneh menimpa kota ini. Aneka macam perabotan seperti ranjang, televisi, kursi, peralatan dapur, dan benda-benda elektronik secara mendadak terbakar tanpa sebab.

Jika itu masih belum cukup, mobil-mobil yang ada di kota tersebut secara misterius juga terkunci dengan sendirinya. Kemudian telepon berdering sendiri meskipun tidak ada yang membuat panggilan telepon. 

Fenomena tersebut diduga ada kaitannya dengan anomali yang terjadi pada jaringan listrik setempat. Maka, aliran listrik di Caronia pun sempat dimatikan untuk sementara dan fenomena tersebut berhenti muncul. Namun saat warga Caronia mengira kalau keanehan yang menimpa kotanya sudah berhenti, mereka salah besar. Karena fenomena tadi nyatanya kembali muncul dan hilang.

Tidak ada yang tahu pasti apa penyebab dari fenomena ini. Beragam teori pun diajukan. Menurut salah satu teori, fenomena yang menimpa kota Caronia ini terjadi akibat aktivitas vulkanis di bawah kota yang pada gilirannya menyebabkan timbulnya gelombang listrik. Namun ada pula yang meyakini kalau hal-hal yang di luar nalar semisal campur tangan hantu atau makhluk asing menjadi penyebab di balik munculnya fenomena aneh ini.

“Kebakaran ini nampaknya disebabkan oleh tegangan listrik statis. Apa yang tidak kami pahami adalah kenapa bisa ada tegangan listrik statis,” papar pemimpin lembaga perlindungan sipil Sisilia.

Jatuhnya Pesawat di Ustia

Pesawat Itavia Airlines 870 Dirakit Kembali

Pada tanggal 27 Juni 1980, pesawat Itavia Airlines dengan nomor penerbangan 870 tinggal landas dari Bologna menuju Palermo. Pesawat yang bersangkutan terbang dengan mengangkut 81 orang.  Semua berjalan lancar-lancar saja pada awalnya sebelum kemudian sekitar satu jam sesudah lepas landas, pesawat Penerbangan 870 secara tiba-tiba menghilang dari radar. Pencarian pun dilakukan untuk mencari tahu nasib dari pesawat tersebut.

Beberapa jam kemudian, nasib pesawat tersebut akhirnya diketahui. Di Laut Thyrrenia yang terletak tidak jauh dari Pulau Ustica, puing pesawat Penerbangan 870 nampak terombang ambing di sana. Pesawat Penerbangan 870 lantas dinyatakan mengalami kecelakaan di tengah penerbangan dan jatuh tanpa meninggalkan satu pun korban selamat. Pertanyaan berikutnya adalah mengapa pesawat tersebut bisa sampai jatuh?

Menurut salah satu teori, pesawat Penerbangan 870 hancur karena adanya bom yang dipasang secara diam-diam di sana oleh kelompok teroris. Sahabat anehdidunia.com teori ini didukung oleh Giovanni Pellegrino, anggota parlemen yang tergabung dalam Komisi Parlemen untuk Terorisme.

Kalau menurut teori kedua, yang menghancurkan pesawat Penerbangan 870 justru adalah militer NATO atau bahkan militer Italia itu sendiri. Menurut teori ini, pesawat tempur negara anggota NATO tanpa sengaja menembak jatuh pesawat Penerbangan 870 saat hendak menembak jatuh pesawat Libya.

Teori ini kian menguat setelah pada tahun 1997, catatan radar yang dirilis ke publik menunjukkan kalau ada 7 pesawat tempur yang terbang di dekat lokasi hilangnya pesawat Penerbangan 870. Kemudian sekitar 3 pekan sesudah jatuhnya pesawat Penerbangan 870, bangkai pesawat Libya ditemukan di dekat lokasi penemuan bangkai pesawat Penerbangan 870.

Bruno Facchini dan Serangan Makhluk Asing

Bruno Facchini dan Serangan Makhluk Asing

Bruno Facchini adalah seorang buruh pabrik asal kota Varese yang terkenal sebagai sosok yang jujur dan pekerja keras. Suatu hari pada tanggal 24 April 1950, Facchini yang sedang bekerja di shift malam secara tiba-tiba melihat munculnya cahaya yang amat terang dari balik pintu pabrik.

Facchini yang penasaran kemudian pergi ke arah pintu untuk memeriksa asal cahaya. Saat itulah ia melihat kalau cahaya tersebut datang dari suatu benda asing yang sedang melayang. Facchini kemudian melihat 2 sosok misterius yang mengenakan topeng dan pakaian menyerupai baju selam mendekati dirinya.

Facchini yang tidak menduga dengan apa yang dilihatnya secara spontan berbalik arah untuk melarikan diri. Namun mendadak, Facchini jatuh tersungkur ke tanah setelah kilatan cahaya mengenai dirinya. Saat ia melihat ke arah benda terbang tadi, 2 sosok misterius yang tadi dilihatnya nampak memanjat ke dalam benda terbang tersebut sebelum kemudian menghilang.

Keesokan harinya, Facchini melaporkan kesaksiannya kepada polisi. Saat polisi memeriksa laporan Facchini, polisi menemukan adanya bekas hangus dan cairan berwarna kehijauan yang diketahui mengandung timah dan tembaga.

Bagi Facchini sendiri, peristiwa tersebut masih membekas begitu lama bagi dirinya. Pasalnya sekitar seminggu pasca pertemuannya dengan makhluk asing tadi, Facchini mengaku kalau punggungnya sempat berubah warna menjadi hitam dan kuning sebelum kemudian berangsur-angsur kembali normal.

Facchini juga merasakan sakit pada lehernya yang ia duga menjadi lokasi di mana kilatan cahaya mengenainya. Bukan hanya itu, ia kadang-kadang menderita demam secara misterius dan merasakan panas pada wajahnya. Sahabat anehdidunia.com dalam wawancara di tahun 1981, Facchini mengaku kalau peristiwa yang terjadi di tahun 1950 masih membuatnya trauma hingga sekarang. 

Biara Angker Lucedio

Biara Angker Lucedio

Biara Lucedio adalah nama dari suatu biara yang terletak di Piedmont. Di Italia, biara ini menyandang reputasi sebagai salah satu tempat paling angker di negara tersebut. Biara tersebut dibangun pada abad ke-12 oleh sekelompok biarawan Cisternia di atas tanah hasil sumbangan Marquis dari Monferrato.

Setelah dijual pada tahun 1784, biara tersebut sempat berkali-kali berganti kepemilikan sebelum menjadi bagian dari kompleks ladang padi modern seperti sekarang. Namun ada yang menduga kalau bangunan ini kerap berganti kepemilikan karena peristiwa tragis pernah terjadi di sana sehingga tempat tersebut kini menjadi lokasi munculnya hal-hal aneh.

Saat kawasan sekitar biara sedang dipenuhi kabut, penampakan biarawan konon dapat dijumpai di antara kabut. Salah satu tiang pada biara kadang-kadang menjadi basah tanpa sebab karena penunggunya menangis melihat hal-hal yang terjadi di sana.

Namun cerita seram mengenai Biara Lucedio masih belum berhenti sampai di sana. Saat biara tersebut mengalami restorasi, mayat seorang pria konon ditemukan terjebak di dalam tembok.  Kemudian di ruang bawah tanah biara, terdapat mayat-mayat kepala biara yang sudah diawetkan dan disusun secara melingkar. Mayat-mayat tersebut konon ditata dalam posisi sedemikian rupa supaya mereka bisa mencegah bangkitnya monster yang terjebak di bawah tanah.

Bukan hanya Biara Lucedio yang dipenuhi kisah angker. Kawasan sekitar biara juga menyandang reputasi serupa. Sosok berjubah misterius dikabarkan kerap muncul dan hilang secara misterius. Kemudian sebuah gereja yang terletak tidak jauh dari biara memiliki lukisan yang menampilkan alat musik organ dan teks musik berjudul “Lemabaran Setan”. Lagu dalam lukisan teks musik tersebut konon bisa digunakan untuk memanggil Setan jika dimainkan secara terbalik.

referensi
https://listverse.com/2015/05/14/10-ominous-italian-mysteries-that-are-still-unexplained/
http://en.misterifaktadanfenomena.com/2017/11/the-mysterious-fire-phenomenon-in.html
https://www.ufoinsight.com/bruno-facchinis-1950-extraterrestrial-encounter-in-varese-italy/
https://en.wikipedia.org/wiki/Lucedio_Abbey


close