Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Main TikTok Malah Terekam Hantu Menyeramkan

Tahun ini sepertinya aplikasi video bernama TikTok sedang naik daun. Semakin hari, semakin banyak pengguna yang memakai aplikasi tersebut untuk membuat video hanya untuk sekadar seru-seruan. Alasannya kemungkinan besar adalah semakin banyak orang yang mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah saja. Selain itu juga mereka tak berani untuk keluar rumah selama masa pandemi virus Corona terjadi, menghindari penularan virus Corona.

Karena mereka lebih sering berada di rumah, untuk menghindari kebosanan, maka mereka pun mencoba berbagai macam konten video yang menurut mereka seru. Hasilnya, bisa dilihat banyak orang yang membuat video TikTok seru dan keren. Tak jarang juga ada yang melempat challenge atau tantangan pada pengguna TikTok lainnya. Bahkan, saking populernya, aplikasi TikTok ini juga digunakan oleh para artis, terutama artis Indonesia.

Meski memang sebagian besar video TikTok menunjukkan keseruan, tak sedikit yang justru memperlihatkan kengerian. Pasalnya, ada beberapa video TikTok yang memperlihatkan penampakan makhluk halus secara tidak sengaja. Yang tadinya videonya dimaksudkan untuk menghibur, namun justru berubah menjadi mencekam. Lalu, apa saja video TikTok yang memperlihatkan penampakan hantu di dalamnya? Berikut beberapa contohnya.

Penampakan saat sedang berjoget
penampakan video tiktok hantu

Video penampakan hantu yang pertama datang dari video seorang pria yang sedang berjoget lagu Doja Cat Say So. Pada bulan April lalu, pria tersebut mengatakan bahwa dia sedang sendirian di rumah, dan masih dalam masa karantina. Karena itu, untuk menghilangkan kebosanan, dia pun membuat video TikTok dirinya berjoget lagu tersebut.

Alhasil, banyak warganet atau netizen yang melihat video tersebut, dan mengatakan bahwa pria yang berjoget bernama Reuben itu tidak sedang sendirian di rumahnya. Pasalnya, ketika sedang asyik berjoget, banyak warganet yang menyaksikan adanya penampakan kepala yang menjulur di tangga, dan kemudian segera menghilang lagi. Karena cukup singkat, tak ada yang tahu apakah itu memang benar hantu atau hanya benda lainnya yang seolah-olah terlihat seperti hantu.

Sayangnya, tak semua orang percaya bahwa penampakan ini benar, karena ada yang menganggap bahwa video ini sengaja dibuat untuk menarik perhatian, atau dengan kata lain merupakan rekayasa sang pembuat video. Terkait video ini, salah seorang warganet menyarankan agar Reuben memanggil polisi dan memeriksa seluruh rumahnya, karena dikhawatirkan ada orang lain yang tinggal di rumahnya secara diam-diam.

Penampakan di video TikTok Khirani
TikTok Khirani

Video penampakan berikutnya datang dari Indonesia, tepatnya dari video TikTok milik Khirani Trihatmodjo, yang merupakan putri dari penyanyi Mayangsari. Awalnya, Khirani bermaksud untuk memperlihatkan keahliannya dalam menari dalam video tersebut, layaknya beberapa video yang sudah diunggahnya ke TikTok sebelumnya.

Namun kali ini, terjadi hal di luar dugaan, baik oleh warganet maupun Khirani sendiri. Video yang diunggahnya ini sempat membuat heboh para pengikut dan penggemar Khirani. Wajar saja, karena dalam salah satu videonya itu, terdapat sebuah sosok bayangan yang terlihat bergerak di belakang Khirani yang pada saat itu belum menyadari keberadaan sosok tersebut. 

Memang, pada saat membuat video itu, suasana sedang gelap. Meski demikian, penampakan itu masih terlihat dengan jelas. Alhasil, banyak warganet yang kemudian mempertanyakan sosok apa yang lewat di belakang Khirani itu. Bahkan Khirani, sang pembuat video, juga dibuat kebingungan setelah dia melihat lagi videonya dan kemudian diunggah ulang ke InstaStory miliknya. Entah itu merupakan makhluk halus sungguhan, atau hanya sekadar pantulan cahaya saja.


Sosok misterius mengintip
ilustrasi tiktok hantu
Ilustrasi Tiktok via womantalk.com
Berikutnya juga masih dari Indonesia. Peristiwa kali ini terjadi pada bulan Januari lalu. Saat itu, sedang ramai-ramainya challenge TikTok Bagaikan Langit. Bagaikan Langit sendiri merupakan salah satu lagu dari band Potret, yang kemudian di-remix dan dijadikan lagu latar TikTok.

Agar mengikuti tren, sebuah akun bernama @Nunu_k03 juga membuat sebuah video TikTok dengan tema Bagaikan Langit tersebut. Namun, bukannya kepuasan yang didapatnya, malah dia merasakan kengerian dan ketakutan. Pasalnya, saat sedang asyik membuat video tersebut, terlihat di belakangnya ada sosok kepala yang mengintip di balik jendela. Sosok kepala tersebut memiliki wajah yang sangat pucat, dengan mata yang hitam.

Sontak, hal tersebut membuat pembuat video kaget dan kemudian lari terbirit-birit saking takutnya dan mematikan videonya. Bukannya mendapat apresiasi dari warganet, yang ada malah gagal membuat video gara-gara penampakan tersebut.

Warganet yang melihat video tersebut pun mengatakan komentar yang beragam, seperti membuat lelucon bahwa hantunya juga ingin bikin video TikTok bareng, atau ekspresi ketakutan mereka karena telah melihat sosok menyeramkan tersebut.

Joget balita yang lucu jadi seram
hantu anak joget

Melihat balita memang menyenangkan, apalagi jika balita itu melakukan hal-hal yang menggemaskan, seperti misalnya joget. Belum lama ini, warganet dibuat heboh dengan munculnya video yang memperlihatkan seorang balita sedang joget mengikuti lagu TikTok. Namun, bukannya menggemaskan, namun video tersebut justru terlihat menyeramkan.

Bagaimana tidak, saat balita itu sedang joget, tampak sebuah penampakan sosok putih melayang di atas atap rumah. Awalnya video itu terlihat biasa, karena masih memperlihatkan sosok balitanya yang sedang berjoget, namun saat mendekati akhir video, sosok putih tersebut tiba-tiba muncul dan bergerak dari arah kiri ke arah kanan. Yang membuat janggal, sosok itu melayang, dan tak terlihat seperti ditarik oleh suatu alat atau lainnya.

Warganet kemudian mengatakan bahwa sosok tersebut bisa jadi merupakan kuntilanak atau sundel bolong, yang selama ini memang digambarkan mengenakan baju putih dan melayang-layang. Hingga kini, masih belum jelas apakah memang penampakan itu nyata atau sebenarnya merupakan hal lain yang seolah-olah terlihat seperti penampakan. Tak menutup kemungkinan juga kalau video ini sebenarnya merupakan editan semata, di mana sebenarnya tak ada penampakan, namun sengaja ditambahkan sosok putih itu lewat aplikasi komputer, sehingga terlihat seperti ada penampakan sungguhan.

Penampakan di balik lemari
Hantu Belakang Meja

Penampakan di video TikTok yang terakhir mungkin yang paling dekat dan paling aneh. Video TikTok ini memperlihatkan seorang pria yang sedang tiduran di ranjangnya. Saat itu dia sedang merekam video dirinya menyanyi, sampai kemudian tiba-tiba muncul sosok kelapa dari balik lemari yang ada di kamarnya itu.

Penampakan itu terlihat jelas, sehingga wujudnya juga terlihat. Sosok yang muncul dari balik lemari itu berwajah pucat mengerikan dan memiliki rambut panjang yang terurai, mirip seperti sosok kuntilanak yang selama ini kita ketahui. Sadar ada sosok yang aneh, pria itu kemudian loncat dari ranjangnya dan kemudian mendatanginya. Namun, dia tak menemukan apa pun di balik lemarinya, meski lemarinya sudah digeser.

Anehnya, lemari itu dekat dengan dinding atau tembok, sehingga seharusnya tak ada manusia yang bisa berada di balik lemari itu, kecuali hewan yang berukuran kecil. Banyak warganet yang kemudian berdebat mengenai apakah video pria ini memang benar nyata atau editan semata. Hingga kini, video TikTok yang memperlihatkan keberadaan sosok itu masih menjadi misteri, dan mungkin tak akan pernah terungkap.

Itulah beberapa penampakan yang sempat tertangkap di dalam video TikTok. Dari semua penampakan video TikTok yang disebutkan sebelumnya, mana yang menurut kalian paling seram? Apakah kalian sendiri pernah memiliki pengalaman serupa saat sedang membuat video TikTok? Atau malah kalian pernah mengalami yang lebih mengerikan?

referensi
https://www.kompas.com/global/read/2020/04/21/223533270/muncul-penampakan-di-video-tiktok-nya-pria-ini-langsung-mual?page=all
https://www.insertlive.com/hot-gossip/20200403175702-7-88663/heboh-ada-penampakan-hantu-di-video-tiktok-putri-mayangsari
https://www.hitekno.com/internet/2020/01/30/094500/asyik-main-tiktok-pria-ini-diintip-wajah-pucat-misterius
https://akurat.co/hiburan/id-1078768-read-gagal-imut-aksi-balita-joget-tiktok-diganggu-bayangan-putih-di-belakangnya-jadi-horor
https://www.hops.id/viral-tak-sengaja-terekam-kuntilanak-pucat-muncul-dari-balik-lemari-kamar/