Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Deretan Makanan Kaleng Paling Aneh dan Menjijikkan yang Pernah Ada, Berani Coba?

Makanan kaleng dalam sejarahnya, merupakan sajian cepat saji yang telah populer sejak lama. Mulai dari jagung, ikan, hingga daging kalengan dijual dalam berbagai ukuran dan rasa yang bervariasi dan cukup lezat.

Dari namanya saja, makanan kaleng selain menyajikan selera, namun juga ikut menyajikan kenyamanan dan kemudahan, dan tentu saja hampir semua orang di dunia menyukai kenyamanan dan kemudahan.

Tetapi ternyata urusan selera mampu membuat tiap orang memandang secara berbeda makanan kaleng yang di hadapinya dan hal ini terjadi di seluruh belahan dunia. Sebagai contoh, Haggis sangat populer di Skotlandia, Lemak bebek termasuk besar di Prancis, hingga Kepompong ulat sutra dijual di jalanan di Korea.

Namun tentu saja tidak semua orang memandang deretan makanan di atas sebagai sajian santapan lezat yang akan begitu saja di nikmati.

Karena itu, di bawah ini kami telah merangkum 10 deretan makanan kaleng paling aneh dan menjijikkan yang pernah ada dan dibuat versi anehdidunia.com

1. Burger Keju Kalengan

Burger Keju Kalengan
Burger Keju Kalengan via twitter.com

Burger merupakan padanan lezat yang harusnya disantap begitu selesai dibuat. Bukan tanpa alasan, hal tersebut memang harus dilakukan untuk mempertahankan rasa dan kelezatannya.

Namun apa yang terjadi bila burger yang harusnya disantap saat itu juga malah dijadikan sebaliknya dengan dibuat versi makanan kalengannya.

Dengan hanya membayar membayar $6 atau sekitar Rp80.000 kamu telah dapat menikmati burger keju kalengan yang sebenarnya jauh dari kata layak. Namun nyatanya itulah ide yang dilayangkan oleh Katadyn Group. 

Katadyn Group adalah sebuah perusahaan makanan kalengan dari Swiss yang memiliki ide cukup aneh dan gila untuk memproduksi burger keju dalam versi makanan kaleng. Hasilnya? Sebuah burger berlendir dan nampak tidak sehat – walaupun burger memang bukan makanan yang sehat – menjadi hal yang dapat dibeli untuk dimakan, atau sekedar memenuhi rasa penasaran.

2. Otak Babi Kalengan

Otak Babi Kalengan
Otak Babi Kalengan via painterest.com

Tentu saja babi menjadi makanan lezat yang disukai hampir seluruh penduduk dan masyarakat di dunia. Hadir dalam berbagai bentuk dan bagian, mulai dari lemak, babi panggang, hingga di goreng, babi seakan menjadi padanan yang tidak terpisahkan bahkan hingga akhir masa.

Namun nyatanya sebuah perusahaan makanan kalengan berlabel Kelly’s Pork Brain, berani menyajikan varian makanan dari babi dalam bentuk kalengan.

Tidak tanggung-tanggung perusahaan ini bahkan membuatnya dari bagian otak babi yang dipadukan dengan saus gravy yang terkenal dengan warna abu-abu suramnya itu.

3. Posum Krim Kalengan

Posum Krim Kalengan
Posum Krim Kalengan via amazon.com

Bagi yang belum tahu, posum adalah sejenis binatang pengerat yang besar ukuran tubuhnya tidak melebihi tikus besar. Sahabat anehdidunia.com dari pengertian tersebut tentu saja untuk menjadikan hewan ini sebagai makanan memerlukan keadaan perut pelanggan yang sangat lapar.

Namun anehnya, di daratan Amerika, pernah ada perusahaan makanan kalengan yang menjadikan posum sebagai bahan utama dalam salah satu produknya yang dinamai posum krim kalengan.

Makanan kalengan ini terdiri dari daging posum – entah secara utuh atau tidak – memberikan ubi jalar hingga kentang manis, dan tambahan saus lemak.

Bagaimana? Tentu saja pembeli harus dalam keadaan lapar setengah mati untuk dapat memakan makanan satu ini.

4. Teringgiling Kalengan

Teringgiling Kalengan
Teringgiling Kalengan via painterest.com

Jika posum masih belum cukup aneh, maka percayakah bahwa orang Amerika bahkan mengonsumsi armdillo atau yang lebih dikenal sebagai teringgiling dalam bentuk makanan kalengan?

Walaupun terdengar seperti lelucon cukup aneh – karena di asia teringgiling termasuk binatang yang diindungi – sebuah perusahaan makanan kalengan Texas Pure, benar-benar menyajikan makanan yang mereka sebut sebagai teringgiling kalengan.

Dengan varian rasa kuah kental hingga daging panggang, makanan kalengan satu ini benar-benar menggunakan daging teringgiling sebagai bahan utamanya.

5. Ulat Sutera Kalengan Rasa BBQ

Ulat Sutera Kalengan Rasa BBQ
Ulat Sutera Kalengan Rasa BBQ via painterest.com

Bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman hutan amerika, daerah asia, hingga asia tenggara, padanan berupa ulat menjadi salah satu menu “Lezat” dan bernutrisi tinggi.

Hal itu bukan sekedar candaan, bahkan di beberapa daerah di negara Indonesia, ulat tertentu benar-benar dijadikan sebagai kudapan yang mampu memenuhi asupan nutrisi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun untuk menjadikan bahan utama ulat sebagai salah satu bentuk makanan kalengan masih saja kedengaran aneh yang tidak perlu.

Sebuah perusahaan makanan kalengan di Amerika nyatanya pernah menyajikan ulat sutera sebagai makanan kalengan engan berbagai rasa, mulai dari BBQ hingga rasa pedas.

6. Ikan Hering Rusia Kalengan

Ikan Hering Rusia Kalengan
Ikan Hering Rusia Kalengan via cakeheadlovesevil.wordpress.com

Padanan makanan kalengan dengan bahan utama ikan bukanlan hal yang aneh, bahkan terdengar cukup lezat. Namun hal sebaliknya akan kamu termui jika berkunjung ke Rusia, dan seorang asing mengajak untuk menyantap “Ikan hering rusia kalengan”

Walaupun memiliki embel-embel ikan kalengan, namun penampakan isi dari makanan kaleng ini mampu membuat seorang anak usia tujuh tahun memiliki trauma terhadap makanan kalengan hingga setidaknya lima tahun ke depan.

Berisi sajian ikan hering rusia yang dipotong asal, mulai dari kepala badan, dan ekor. Dibubuhi bumbu kuah kental menyerupai lendir, dan hei jangan lupakan mulut ikan yang berisi gigi tajam di dalam makanan kalengan tersebut.

7. Pantat Ikan Kalengan

Pantat Ikan Kalengan
Pantat Ikan Kalengan via youtube.com

Umumnya ikan memiliki tiga bagian utama, yaitu ekor, badan, dan kepala. Namun seorang gila dengan apa yang disebutnya Manhattan Style berhasil menyajikan salah satu makanan paling memuakkan di dunia yang dinamainya sebagai “Fish Asshole” atau Pantat Ikan, dan kali ini yah, masih dalam bentuk makanan kalengan.

Siapa pun yang terpaksa memakan hidangan satu ini, semoga cukup lapar untuk tidak muntah setelah memakannya.

8. Lidah Domba Kalengan

Lidah Domba Kalengan
Lidah Domba Kalengan via painterest.com

Hewan seperti sapi, lembu hingga domba memiliki banyak bagian berupa daging yang dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah hidangan lezat yang menggungah selera.

Namun di luar sana, ada manusia terlampau kreatif bahkan atau memang tidak ingin menyia-nyiakan satu milimeter pun dari bagian kambing yang dipotongnya untuk terbuang begitu saja.

Tom Piper adalah sebuah perusahaan makanan kalengan dengan ide cukup segar yang berusaha memanfaatkan lidah domba sebagai bahan utama dalam salah satu makanan kalengan produksi mereka yang dinamai sebagai “Tom Piper Tongues”

Makanan kalengan tersebut diketahui berisi lidah domba sebagai hidangan utama yang dapat dinikmati oleh mereka yang sudah terlampau lapar.

9. Minuman Kaleng Sarang Burung Walet

Minuman Kaleng Sarang Burung Walet
Minuman Kaleng Sarang Burung Walet via republikmicin.wordpress.com

Bosan dengan makanan kalengan? Hei masih ada yang namanya minuman kalengan, namun kali ini dengan bahan yang menurut orang banyak – apalagi mereka yang hidup di barat – terbuat dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Diproduksi oleh brand Super, minuman sarang burung walet, menjadi sesuatu yang membuat banyak orang menggeleng-gelengkan kepala.

Bagaiana tidak, terbuat dari ludah, dan sarang burung walet, minuman ini menjadi favorit dari segelintir orang di dunia, terutama yang berasal dari asia seperti China dan negara di asia tenggara.

Uniknya, minuman satu ini dikonsumsi rutin bahkan dihargai cukup mahal – dalam bentuk sarang burung walet yang dijadikan makanan – karena dipercaya mengandung segelintir manfaat luar biasa, termasuk meningkatkan vitalitas pria.

10. Haggis

Haggis
Haggis via thermapenblog.com

Bagi orang asia dan sekitarnya, dan kebanyakan orang di dunia, Haggis adalah makanan mimpi buruk. Terdiri dari organ dalam hewan ternak seperti jantung hati, paru-paru yang dicampur dengan bawang bombay, oatmeal, dan rempah-rempah tertentu, lalu dimasukkan kembali ke dalam perut domba untuk selanjutnya dimasak.

Hasilnya? Sebuah makanan kalengan padat – entah bergizi atau tidak – yang kemudian menjadi favoritnya para orang Skotlandia pemabuk dan pemberani.

Sumber : https://www.ranker.com/list/most-disgusting-canned-foods/mark?ref=collections_page