Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nonton Film 1Anunnaki Dilarang? Ini Alasan dan Misteri Dibaliknya

Misteri tentang larangan nonton film 1Annunnaki bahkan peredarannya juga dicekal, nyatanya merupakan satu dari sekian banyak teori konspirasi yang sangat terkenal di seluruh dunia. Karena bukan tanpa alasan, kehadiran film 1Annunnaki dicurigai menjadi salah satu rahasia terbesar kehadiran manusia, hingga petunjuk mengenai keberadaan alien atau makhluk dari dunia luar di Bumi. 

Karya tulisan Zecharia Sitchin (pengarang buku asal usul manusia) yang menjadi inspirasi dari Jon Gress sang sutradara untuk menggarap film 1Annunaki ini. Karya tulis tersebut merupakan terjemahan dari teks sumeria kuno dan juga beberapa prasasti peninggalan sejarah, yang menambah detailnya film ini sehingga menimbulkan banyak kontroversi. 

Para ilmuwan tidak setuju terhadap film ini, mereka menganggap film 1Anunnaki akan merusak kepercayaan masyarakat dan mendorong mereka untuk membuat agama baru. Bahkan teori evolusi manusia oleh Darwin yang telah dipercaya sekian lama akan terbantahkan.

Bahkan pemahaman keberadaan manusia di alam semesta akan berubah yang menyebabkan pihak pemerintah dan swasta langsung mencekal tayangan film ini. Saat proyek pembuatan film ini berjalan beberapa bulan, tiba tiba diberhentikan total. Namun yang lebih mencengangkan lagi, ternyata film terlarang ini sempat dirilis ke publik lalu tak lama kemudian film ini diblokir dan segala sesuatu yang berhubungan dengan film tersebut. Entah itu gambar, video dan situs resminya bahkan video wawancara sang sutradara juga ikut hilang bak ditelan bumi.

Sangat banyak sumber lain juga mengatakan bahwa film ini memiliki kisah rahasia yang tidak boleh diketahui publik. Jika kamu penasaran mengenai misteri kehadiran film 1Annunnaki, berikut kami telah merangkumnya.

Dibuat oleh Sutradara yang Merangkap Special Effect

Dibuat oleh Sutradara yang Merangkap Special Effect
Dibuat oleh Sutradara yang Merangkap Special Effect via moveel.com

Film 1Anunnaki sebenarnya dibuat oleh seorang sutradara biasa yang bahkan tidak terkenal. Adalah Jon Gress, seorang pria yang juga merangkap sebagai pembuat special effect untuk beberapa film terkenal seperti, Star Trek New Voyages hingga Golden Winter.

Pria ini sejatinya pernah membuat sebuah film berjudul Balloon (2010), dan menjadi sutradara dalam pengerjaan film tersebut. Namun karena kurang terkenal. Tetap saja Jon Gress lebih dikenal sebagai pembuat special effect, bukan sutradara.

Sementara itu, dari kabar yang beredar mengatakan bahwa Jon Gress ingin melangkah lebih jauh dalam karir perfilmannya dengan membuat film kontroversial yang bersumber dari karya Zecharia Sitchin, yaitu pengarang buku yang mengkhususkan dirinya dalam hal asal-usul manusia dan teori konspirasi tentang alien.

Misteri Tentang Anunnaki

Misteri Tentang Anunnaki
Misteri Tentang Anunnaki via merinding.com

Dalam sejarahnya, Annunnaki adalah sekumpulan dewa yang banyak terdapat dalam mitologi Sumeria, Assyiria, Babilonia, hingga Akkadia. Dalam hal ini, bangsa Sumeria kuno khususnya percaya bahwa peradaban maju yang mereka miliki berasal dari para dewa tersebut, yang dalam hal ini ini juga bukanlah berasal dari bumi.

Faktanya terdapat banyak teori aneh, dan sulit dipercaya kebenarannya mengenai asal usul Anunnaki. Namun teori yang paling terkenal adalah yang mengatakan bahwa Anunnaki sebenarnya adalah makhluk hidup maju, yang berasal dari planet lain di galaksi kita.

Dalam teori tersebut dikatakan bahwa bangsa Annunnaki terpaksa melakukan perjalanan keluar angkasa untuk mencari planet baru untuk tinggal, lantaran planet lama mereka tidak lagi bisa ditinggali akibat telah habisnya sumber daya yang ada.

Menjumpai planet bumi, bangsa Anunnaki melakukan pembangunan besar-besaran dengan teknologi yang mereka miliki. Sahabat anehdidunia.com ras alien ini juga turut ‘mengembangkan’ otak dari nenek moyang manusia, mengawini, dan menghasilkan ras campuran manusia-Annunnaki untuk kemudian dijadikan sebagi pekerja.

Dalam buku kontroversial karya Zecharia Sitchin, disebutkan bahwa Annunnaki terpaksa meninggalkan bumi pada masa Nuh akibat banjir bandang yang melanda bumi.

Terlarang dan Wajib Dihilangkan

Terlarang dan Wajib Dihilangkan
Terlarang dan Wajib Dihilangkan via jalantikus.com

Dari isu yang sengaja disebarkan, 1Anunnaki nyatanya memang belum pernah menyentuh bioskop atau platform online sejenis. Namun diketahui bahwa film tersebut pernah beredar di Internet pada tahun 2005 lalu. Namun karena beberapa alasan, film tersebut dikabarkan dilarang, bahkan dihapuskan di berbagai negara akibat kengerian yang ditimbulkannya.

Bahkan dalam sebuah kabar yang cukup terkenal, diketahui bahwa film 1Annunnaki sengaja dihilangkan karena seluruh dunia sepakat bahwa film ini harus dilarang peredaranya, karena akan mengganggu kepercayaan masyarakat dunia.

Dikonfirmasi Hoax? Atau Benarkah Itu Hoax?

ikonfirmasi Hoax? Atau Benarkah Itu Hoax
ikonfirmasi Hoax? Atau Benarkah Itu Hoax via kincir.com

Ada satu kabar yang pernah melakukan konfirmasi bahwa keberadaan berbagai kabar aneh tentang film 1Annunnaki adalah hoax yang dilebih-lebihkan. Dilansir dari Quora, beberapa penulis terkait, pemain film, hingga mereka yang bergabung dalam film 1Annunnaki sepakat terhadap satu satu hal yang sama tentang film 1Anunnaki yang selama ini telah beredar.

Hoaks.

Adalah Kays Al-Atrakchi, seorang pria yang bekerja sebagai komposer musik dalam film ini, mengatakan di Quora bahwa berbagai kabar aneh yang selama ini digembar-gemborkan di Internet merupakan hoax yang dilebih-lebihkan.

Dirinya juga menyebut pernah bergabung di dalam proyek itu dan membaca naskahnya. Menurutnya, film ini tidak lebih dari film biasa dan cukup datar. Bahkan Al-Atrakchi juga menyebutkan bahwa alasan film ini tidak beredar di pasaran umum adalah karena masalah budget.

Hoax yang Sengaja Disebarkan

Hoax yang Sengaja Disebarkan

Hoax yang Sengaja Disebarkan via jalantikus.com

Dalam hal ini anggota lain di Quora juga mengatakan bahwa semua teori konspirasi mengenai film 1Annunnaki merupakan hoaks yang entah sengaja diciptakan untuk tujuan tertentu. Namun, kebanyakan orang menyangka dan memang kemungkinan besar jika hoax tersebut sengaja disebar untuk menutupi rasa malu.

Lantaran film yang digadang-gadang akan menjadi film paling kontroversial nyatanya gagal akibat tidak adanya pihak yang ingin mendanai film tersebut. Sehingga pada akhirnya, pihak produser pun sengaja membuat dan menyebarkan hoax yang mengada-mengada tentang film ini agar para kru lainnya termasuk para pemain film dapat terhindar dari rasa malu yang ada.

Film Sejenis Lain Dengan Tema yang Sama

Film Sejenis Lain Dengan Tema yang Sama
Film Sejenis Lain Dengan Tema yang Sama via nofilmschool.com

Faktanya, 1Annunnaki bukanlah satu-satunya film dengan tema berat yang menceritakan tentang asal-usul manusia yang berasal dari ras alien. Terdapat beberapa film sejenis lainnya yang juga memiliki tema cukup mirip, namun malah sukses di pasaran tanpa terganggu hal apapun.

Sebagai contohnya, sebelum tahun 2005, ada film bertema sains fiksi yang cukup sukses dan mampu membuat para penontonnya mempertanyakan keberadaan dan keaslian mereka di dunia nyata, seperti The Matrix Trilogy. Namun berbeda dengan 1Annunnaki, The Matrix Trilogy cukup sukses beredar di pasaran, bahkan menjadikan aktor utama mereka Keanu Revees sebagai salah satu aktor paling sukses, dalam tahun-tahun berikutnya.

Tidak hanya itu, bahkan terdapat film sejenis berjudul Jones and the Kingdom of Crystal Skull yang dirilis pada 2008 lalu. Dalam film yang dibintangi oleh Harrison Ford tersebut, pembahasan tentang manusia yang berasal dari alien cukup kentara dan terasa. Bahkan dalam film tersebut, dengan terang-terangan dikatakan bahwa semua ilmu yang dimiliki oleh manusia sejatinya berasal dari Alien.

Bagaimana menurutmu?

referensi :

https://id.quora.com/Apakah-ada-pengguna-Quora-yang-mengetahui-tentang-film-1anunnaki-di-mana-film-ini-kabarnya-sangat-kontroversial-sehingga-dilarang-dan-dicekal-di-seluruh-dunia https://www.merinding.com/2019/05/5-teori-dan-fakta-aneh-anunnaki.html https://asaljeplak.com/fakta-unik/legenda-anunnaki-alien-yang-menciptakan-manusia/ https://www.minews.id/cuitan-mi/film-1anunnaki-yang-dilarang-di-semua-negara