Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Rosemarie Kerr, Dukun yang Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan

Anehdidunia.com - Setiap harinya di berbagai belahan dunia, terjadi aneka macam kasus kejahatan.Mulai dari kejahatan ringan semisal mencopet hingga kejahatan serius seperti membunuh. Berkat kemajuan teknologi seperti sidik jari dan kamera CCTV, kini seseorang semakin sulit melakukan tindak kejahatan tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

Meskipun begitu, tidak jarang ada pelaku kejahatan yang tetap melenggang bebas sesudah membunuh orang lain akibat minimnya saksi mata dan petunjuk yang dimiliki oleh polisi. Namun bak pepatah “banyak jalan menuju Roma”, jika teknologi konvensional tidak berhasil mengungkap kasus kejahatan, maka dukun bisa menjadi solusinya.

Rosemarie Kerr via imdb.com

Kendati terdengar aneh, ternyata kasus pembunuhan yang berhasil dipecahkan oleh dukun memang benar-benar ada. Kasus pembunuhan Andre Daigle adalah contoh di mana dukun berhasil membongkar kasus pembunuhan di saat polisi sudah angkat tangan.

Andre Daigle adalah seorang pria berusia 27 tahun yang tinggal di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Andre sehari-harinya berprofesi sebagai tukang kayu yang kerap dipanggil untuk membantu memperbaiki rumah. Selama melakukan pekerjaaannya, Andre kerap dibantu oleh sahabat karibnya yang bernama Joe Lapinto.

Andre merupakan sosok yang tidak asing bagi warga setempat karena ia dikenal memiliki sifat aktif, periang, dan mudah bergaul. Sifat-sifatnya tersebut menyebabkan Andre amat disukai olehpara kenalannya.

Dengan melihat hal tersebut, maka Andre nampaknya bisa menjalani hidupnya tanpa kendala karena ia tidak memiliki musuh. Namun faktanya, Andre pada akhirnya harus meregang nyawa lebih dini akibat peristiwa yang sama sekali tidak diduga oleh siapapun.

Menghilang Bersama Wanita Misterius

Menghilang Bersama Wanita Misterius
Menghilang Bersama Wanita Misterius via unplash.com

Peristiwa tragis yang menimpa Andre bermula ketika pada tanggal 9 Juni 1987, Andre baru saja selesai bekerja. Sambil mengendarai mobil pickup miliknya, Andre singgah di sebuah restoran lokal yang bernama Chi-Chi’s Mexican Restaurant. Andre menyempatkan diri untuk mampir di restoran tersebut karena ia ingin makan siang bersama sahabatnya, Nick Shelley.

Sesudah makan, Andre dan Nick kemudian pergi ke Mitchell’s Lounge untuk bermain bilyar bersama. Saat sudah berada di sana, mereka berpapasan dengan seorang wanita yang bernama Thelma. Mereka bertiga dengan cepat bisa begitu akrab dan sibuk mengobrol hingga malam tiba.

Saat Andre dan Nick bermaksud untuk pulang ke rumahnya masing-masing, Thelma meminta kepada Andre untuk mengantarkannya ke rumah temannya yang sedang hamil. Tanpa merasa curiga, Andre menuruti permintaan Thelma.

Keduanya pergi meninggalkan Mitchell’s Lounge dengan menaiki mobil pickup milik Andre. Saat Nick melihat Andre pergi meninggalkan Mitchell’s Lounge, Nick takkan pernah menyangka bahwa momen tersebut bakal menjadi momen di mana ia bakal melihat Andre dalam kondisi hidup untuk terakhir kalinya.

Keesokan harinya, Andre tidak terlihat di tempat kerjanya. Para sahabat dan keluarga Andre mulai merasa curiga akan nasib Andre karena Andre tidak kunjung nampak kendati malam sudah tiba.

Mereka kemudian melaporkan kabar hilangnya Andre ke polisi, namun polisi pada awalnya enggan membantu mereka karena mengira Andre hanya sedang mabuk dan bakal kembali dengan sendirinya.

Saat Andre tidak kunjung kembali, barulah polisi mulai melakukan pencarian. Namun masalahnya adalah tidak ada yang tahu ke mana Andre pergi. Mereka hanya tahu kalau Andre terakhir kali terlihat bersama dengan seorang wanita misterius yang bernama Thelma.

Setelah bersusah payah mencari, polisi akhirnya menyerah dan menyimpulkan kalau Andre menghilang atas kemauannya sendiri. Namun keluarga Andre masih belum menyerah. Saudari Andre yang bernama Elise Daigle McGinley memutuskan untuk melanjutkan upaya pencarian saudaranya dengan caranya sendiri.

Saat Keluarga Korban Meminta Bantuan Paranormal

Rosemarie Kerr
Rosemarie Kerr via ranker.com

Elise pergi menemui seorang dukun yang bernama Rosemarie Kerr. Elise aslinya tidak mempercayai ramalan nasib atau semacamnya, namun tekad menggebu untuk menemukan saudaranya membuat Elise terpaksa meminta bantuan kepada Rosemarie.

Setelah mendengar cerita Elise, Rosemarie meminta Elise untuk menemuinya kembali di lain waktu sambil membawa peta Louisiana dan foto Andre. Saat Elise kembali menemui Rosemarie sambil membawakan benda-benda yang diminta olehnya, Rosemarie mulai memejamkan mata sambil meraba-raba kedua benda tadi.

Setelah beberapa lama, Rosemarie mengaku merasakan sakit yang amat hebat pada bagian kepalanya. Seolah-olah ada yang memukul kepalanya berulang kali memakai benda keras. Bukan hanya itu, Rosemarie juga mendapatkan bayangan penglihatan mengenai truk pickup berwarna hitam dengan baret di sampingnya. Belakangan diketahui kalau truk pickup tersebut adalah truk yang dipakai Andre saat menghilang.

Selain melihat truk, Rosemarie juga melihat sesosok wanita berambut pirang di dalam truk. Saat Rosemarie menggosokkan tangannya ke atas peta Louisiana, Rosemarie lagi-lagi merasakan sakit pada kepalanya. Rosemarie juga melihat bayangan penglihatan yang menampilkan pemandangan rawa, jembatan di atas air, pantai berpasir, dan nomor 7.

Rosemarie terus menyentuhkan tangannya di atas peta. Saat jarinya menyentuh lokasi kota Slidell, Rosemarie mendadak merasakan sensasi menyerupai sengatan listrik pada tangannya. Rosemarie kemudian menceritakan hal-hal yang dilihatnya selama melakukan ritual. Ia juga memerintahkan Elise untuk bergegas pergi ke Slidell.

Tanpa basa-basi, Elise dan saudara-saudaranya langsung pergi menuju Slidell. Hanya berjarak 5 mil sebelum mereka mencapai kota Slidell, mereka langsung berpapasan dengan truk pickup yang penampakannya amat mirip dengan truk pickup milik Andre.

Elise dan para saudaranya spontan langsung mengubah arah dan kemudian membuntuti truk tersebut. Mereka tidak melihat Andre dalam truk tersebut, namun mereka melihat ada 2 orang tak dikenal di dalam truk.

Sembari membuntuti truk, saudara Elise yang bernama Chris meminta kepada Elise untuk segera menghubungi ibunya dan menelepon polisi. Tidak lama kemudian, saat truk tersebut melanjutkan perjalanannya, ada mobil polisi yang muncul. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, namun mereka pada akhirnya berhasil mencegat truk pickup tersebut.

Tertangkapnya Pelaku Pembunuhan Andre

Truk
Truk via stuff.co.nz

Kedua orang yang menaiki truk pickup milik Andre diketahui bernama Michael Phillips dan Charles Gervais. Mereka selama ini berprofesi sebagai penjahat kambuhan. Di hadapan polisi, kedua orang tersebut mengaku kalau mereka memang membunuh Andre dan kemudian merampas truknya.

Mereka juga mengaku kalau Thelma aslinya adalah pacar Michael yang sengaja dikirim untuk menjebak Andre dan kemudian membunhnya bersama-sama. Mayat Andre ditemukan di sebuah pantai yang bersebelahan dengan rawa. Saat mayat Andre diperiksa, Andre diketahui dibunuh dengan cara dipukuli memakai palu pada bagian kepalanya.

Proses peradilan kemudian digelar untuk menentukan hukuman apa yang bakal dijatuhkan kepada Michael dan Charles. Dalam sidang tersebut, Rosemarie juga turut ditampilkan sebagai saksi. Sebuah hal yang langka karena normalnya, kesaksian berbau gaib tidak akan dipercaya dalam pengadilan.

Hakim yang menangani kasus ini memutuskan untuk menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada Michael dan Charles. Sementara Rosemarie sesudah itu sempat menjadi selebriti dadakan dan diundang dalam acara-acara televisi serta radio.

Rosemarie juga tetap menjalin hubungan dekat dengan keluarga mendiang Andre hingga ajal menjemputnya pada tahun 2015. Sekarang, kasus pembunuhan Andre dan proses penyelidikannya dikenang sebagai contoh langka di mana sebuah kasus kejahatan berhasil dipecahkan dengan bantuan paranormal.

Sumber :
https://mysteriousuniverse.org/2022/03/a-mysterious-murder-and-a-psychic-detective/
blog terbaik https://www.anehdidunia.com