Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Kecelakaan Berbahaya, 5 Orang Ini Justru Malah Sembuh dari Penyakitnya

Anehdidunia.com - Hampir semua orang pernah mengalami kecelakaan hingga menderita luka. Namum bagi orang-orang ini, kecelakaan justru ibarat berkah terselubung. Pasalnya seusai mengalami kecelakaan, mereka secara ajaib sembuh dari gangguan kesehatan yang tengah mereka derita.

Sembuh dari Gangguan Mata Usai Disundul Kuda

Sembuh dari Gangguan Mata Usai Disundul Kuda
Sembuh dari Gangguan Mata Usai Disundul Kuda via recordonline.com

Don Karkos adalah warga negara Amerika Serikat yang bergabung dengan militer negaranya saat Perang Dunia Kedua berkrcamuk. Ia bergabung dengan Angkatan Laut dan sempat bertugas di kapal USS Rapaden.

USS Rapaden adalah kapal tanker yang bertugas mengisi bahan bakar untuk kapal-kapal perang Amerika yang bertugas di Samudera Atlantik.

Semasa perang masih berlangsung, kawasan Atlantik merupakan kawasan yang amat berbahaya bagi kapal-kapal Amerika. Pasalnya banyak kapal selam Jerman yang berkeliaran di sana.

Don tidak sampai kehilangan nyawanya akibat teror dari kapal selam Jerman. Namun semasa bertugas di USS Rapaden, Don sempat mengalami musibah yang dampaknya terus ia rasakan hingga berpuluh-puluh tahun kemudian.

Pada tahun 1942, terjadi ledakan di kapal USS Rapaden. Don yang kebetulan berada di dekat ledakan terkena serpihan logam di atas mata kanannya.

Don selamat usai insiden tersebut. Namun ia sempat jatuh pingsan dan baru kembali siuman saat dirawat di rumah sakit Islandia. Dokter yang menangani Don mengatakan kalau insiden ledakan tadi menyebabkan Don harus mengalami kebutaan pada mata kanannya.

Kendati Don masih bisa melihat dengan mata kirinya, kebutaan pada mata kanan Don tetap terasa begitu mengganggu. Pasalnya ia kerap menabrak tembok secara tidak sengaja. Masalah bagi Don hanya semakin runyam setelah penglihatan pada mata kirinya memburuk akibat katarak.

Namun kemudian, terjadilah mukjizat yang sama sekali tidak diduga Don. Saat Don sedang merawat kuda peliharaannya, kuda tersebut menyundul kepala Don hingga ia terbentur ke dinding.

Sesudah insiden tersebut, Don merasa sakit dan memutuskan untuk beristirahat. Ajaibnya, saat Don bangun kembali, ia kini bisa kembali melihat dengan menggunakan mata kanannya.

Sembuh dari Kelumpuhan Usai Tersambar Petir

Sembuh dari Kelumpuhan Usai Tersambar Petir
Sembuh dari Kelumpuhan Usai Tersambar Petir via pakuanraya.com

Petir merupakan fenomena alam yang begitu ditakuti oleh manusia. Pasalnya petir mengandung muatan listrik tinggi yang cukup kuat untuk merusak apapun. Sudah banyak laporan kejadian mengenai manusia yang meninggal akibat tersambar petir.

Namun bagi Mary Claser, petir justru menjadi penyelamat hidupnya. Semuanya bermula ketika pada tahun 1972, Mary dinyatakan menderita sklerosis. Akibatnya, Mary mengalami kelumpuhan dan harus melakukan semua aktivitasnya di atas kursi roda.

Suatu hari pada tahun 1994, Mary sedang mandi di bawah shower. Mendadak, ada petit yang menyambar di luar.

Listri dari petit tersebut kemudian merambat hingga mencapai shower Mary. Akibatnya, Mary pun jatuh tersungkur dan harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Mary yang awalnya sedang pingsan akhirnya kembali siuman. Menurut dokter, Mary mengalami patah tulang usai insiden tadi.

Namun insiden petir tersebut juga membawa kabar baik bagi Mary. Ia kini bisa kembali merasakan kakinya. Padahal orang yang mengalami sklerosis hingga lumpuh biasanya tidak akan bisa merasakan kakinya sendiri.

Saat kondisi Mary sudah membaik, Mary kini bisa berjalan-jalan tanpa bantuan tongkat penyangga. Hanya berselang 2 bulan kemudian, Mary bahkan sudah bisa berjalan-jalan normal sembari mengenakan sepatu hak tinggi.

Sembuh dari Ketulian Usai Gempa Bumi

Sembuh dari Ketulian Usai Gempa Bumi
Sembuh dari Ketulian Usai Gempa Bumi via listverse.com

Pada tanggal 23 Agustus 2011, terjadi gempa bumi berkekuatan 5,8 skala Richter di negara bagian Virginia, Amerika Serikat. Getaran tersebut terasa hingga ke seantero wilayah timur Amerika Serikat.

Saking kuatnya getaran yang ditimbulkan oleh gempa ini, 2 reaktor nuklir di kawasan setempat sempat ditutup. Gedung-gedung penting seperti Pentagon dan Capitol juga sempat dikosongkan sementara.

Di saat penduduk Amerika ramai-ramai dilanda kepanikan, gempa yang sama justru malah menjadi berkah bagi Robert Valdezak. Robert adalah pria yang sedang tinggal di kota Washington DC saat gempa ini terjadi.

Sekitar 2 bulan sebelum gempa terjadi, Robert terjatuh dari tempat tinggi. Kendati Robert selamat, kecelakaan tersebut membuat Robert mengalami retak tulang tengkorak. Ia sejak itu juga kehilangan indra pendengarannya.

Namun siapa yang menyangka, ia justru sembuh dari ketuliannya usai terkena musibah lain. Saat terjadi gempa pada bulan Agustus, Robert sedang dirawat di Rumah Sakit Veteran Washington DC.

Ajaibnya, ketika gempa terjadi, Robert bisa kembali mendengar saat anaknya berbicara kepadanya. Dokter yang menangani Robert lantas menduga kalau ketulian Robert mungkin disebabkan oleh cairan yang menumpuk di saluran telinganya.

Saat terjadi gempa, guncangan hebat yang timbul membuat cairan tadi tidak lagi menyumbat saluran telinga Robert. Ia lantas menyebut kasus yang menimpa Robert ini sebagai keajaiban.

Sembuh dari Kanker Usai Tersambar Petir

Sembuh dari Kanker Usai Tersambar Petir
Sembuh dari Kanker Usai Tersambar Petir via kelaspintar.id

Satu lagi insiden sembuh dari penyakit yang melibatkan petir. Nampaknya dengan muatan listrik yang dimilikinya, petir memiliki semacam kekuatan rahasia untuk menghilangkan gangguan kesehatan tertentu.

Reuben Stephenson adalah pria asal Langtoft, Inggris, yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani. Pada tahun 1855, Reuben tersambar petir saat sedang membajak ladangnya.

Akibat sambaran tadi, sepasang kuda penarik bajak mati di tempat. Reuben sendiri mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun ia diyakini tidak akan bertahan hidup karena luka yang dideritanya terlalu parah.

Di sinilah mukjizat terjadi. Reuben akhirnya berhasil bertahan hidup sesudah menerima perawatan intensif.

Namun di tengah-tengah berlangsungnya perawatan, Reuben kembali menerima kabar buruk. Reuben ternyata memiliki tumor pada bagian mulutnya.

Reuben rencananya akan menjalani operasi pengangkatan tumor saat ia sudah sembuh dari lukanya usai tersambar petir.

Namun keajaiban lagi-lagi terjadi. Saat dokter hendak mengoperasi tumor Reuben, ternyata tumornya sudah menghilang. Dokter pun menduga kalau selain menimbulkan cedera parah pada Reuben, sambaran petir yang menimpanya juga membunuh sel-sel tumor secara tidak sengaja.

Sembuh dari Kebutaan Usai Jatuh dari Tangga

Sembuh dari Kebutaan Usai Jatuh dari Tangga
Sembuh dari Kebutaan Usai Jatuh dari Tangga via yourstory.com

Pada tahun 1993, Mary Ann Franco mengalami kecelakaan. Mary memang selamat usai kecelakaan tersebut. Namun karena kecelakaan yang menimpanya cukup parah, Mary mengalami cedera pada tulang punggungnya.

Kecelakaam tersebut juga membawa efek samping lain bagi Mary. Ia kini mengalami kebutaan.

Hanya berselang 2 tahun sesudah kecelakaan yang menimpanya, Mary lagi-lagi tertimpa kecelakaan. Kali ini lokasinya bukan di jalam raya, melainkan di rumahnya sendiri di negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Mary sedang berjalan dari ruang tamu menuju pintu. Namun di tengah perjalanan, Mary mendadak tersandung dan kepalanya terkena benda keras.

Mary tidak tahu benda apa yang mengenai kepalanya, namun ia menduga kalau kepalanya terkena tungku perapian yang biasa digunakan untuk menghangatkan ruangan.

Jika itu masih belum cukup membuay Mary menderita, ia juga menderita patah pada bagian lehernya. Mary pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pada bagian lehernya.

Saat Mary sudah siuman, Mary jelas merasa lega karena ia sekali lagi berhasil lolos dari maut. Namun ia juga mendapat kabar baik yang lain. Entah bagaimana, ia kini bisa kembali melihat seperti sedia kala.

Sumber :
https://listverse.com/2019/06/01/10-potentially-deadly-accidents-that-cured-people-of-medical-ailments