iklan

Buku Yang Paling Banyak Dibaca Di Dunia

Posted by Aneh Unik

9. The Diary of A Young Girl Anne Frank – ANNE FRANK (1947)

http://anehdidunia.com

Anne Frank, mulai menulis buku hariannya sejak 12 Juni 1942. Di ulang tahunnya yang ke 13 ayahnya memberikan sebuah hadiah buku harian yang diberi nama Kitty. Anne Frank menggambarkan kehidupannya pada saat itu, tentang keluarganya, teman-temannya, tempat-tempat yang ia sukai dan pernah dikunjunginya hingga masa pendudukan Jerman (Nazi) di Belanda pada Perang Dunia II. Sahabat anehdidunia.com ia menulis bagaimana ia dan keluarganya bersembunyi dari Jerman ke Belanda untuk menghindari penganiayaan yang disebabkan oleh hukum rasial Hitler. Ia juga menceritakan tentang lencana atau bintang kuning yang secara terpaksa harus dipakai oleh semua orang Yahudi di depan publik, penganiayaan dan pembatasan orang-orang Yahudi di Amsterdam selama di bawah kepemimpinan Jerman. Buku ini pertama kali diterjemahkan ke dalam Bahasa Belanda dan ke dalam beberapa bahasa serta menjadi salah satu buku paling banyak dibaca di seluruh dunia.

8. THINK AND GROW RICH – NAPOLEON HILL (1938)

http://anehdidunia.com

“Think and Grow Rich” karya Napoleon Hill adalah buku motivasi pengembangan diri dan menjadi salah satu teks yang paling kuat mempengaruhi perkembangan pelatihan motivasi di Amerika Serikat. Buku ini diterbitkan pada tahun 1938 dan masih menjadi best seller meski sudah berusia lebih dari 70 tahun. Buku ini menjadi rujukan dari semua buku tentang berpikir positif dan kesuksesan. Dan kini buku tersebut dalam domain publik dan dapat didownload secara gratis serta menjadi buku paling banyak dibaca diseluruh dunia.

7. GONE WITH THE WIND – MARGARET MITCHELL (1936)

http://anehdidunia.com

Gone With The Wind adalah novel roman karya Margaret Mitchell yang diterbitkan pada tahun 1936. Buku ini berhasil terjual hampir 180.000 eksemplar dalam empat minggu dan satu juta eksemplar dalam enam bulan, dan angka tersebut masih terus naik seiring diterjemahkan ke dalam 37 bahasa (negara). Ini merupakan kesuksesan yang sangat besar dalam dunia penerbitan di era tersebut.

6. TWILIGHT – STEPHENIE MEYER (2005)

http://anehdidunia.com

Siapa yang tidak mengenal novel fenomenal ini, Twilight merupakan kisah cinta antara gadis muda Bella Swan dan vampir yang berusia 104 tahun, Edward Cullen. Twilight baik yang berupa novel maupun film sangat sukses dipasaran. Novel Twilight Saga meraih kesuksesan dan telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan menyentuh hampir 50 juta kopi terjual!

5. DA VINCI CODE – DAN BROWN (2003)

http://anehdidunia.com
 
Dan Brown menuai kontroversi dengan menulis novel yang dianggap menggunjang sisi keimanan umat kristiani. Da Vinci Code, menjadi best seller sejak hari pertama, dengan 6000 eksemplar terjual dalam 24 jam. Angka-angka penjualan novel ini membuat buku ini merupakan salah satu fenomena penerbitan terbesar yang pernah: lebih dari 57 juta kopi terjual di seluruh dunia.
Sahabat anehdidunia.com novel ini bergenre misteri-detektif, cerita diawali oleh detektif Robert Langdon dan Sophie Neveu yang menyelidiki pembunuhan di Museum Louvre, Paris, yang kemudian membawa mereka harus memecahkan kode-kode yang dibuat Leonardo Da Vinci hingga akhirnya terkuak misteri bahwa Yesus sebenarnya telah menikah dengan Maria Magdalena.

4. THE ALCHEMIST – PAULO COELHO (1988)

http://anehdidunia.com
 
The Alchemist adalah sebuah novel yang bergenre petualangan, drama, fantasi karya Paulo Coelho dan diterbitkan pada tahun 1988 dan pertama kali ditulis dalam bahasa Portugis. Novel tersebut telah diterjemahkan ke dalam 71 bahasa dan telah terjual lebih dari 65 juta eksemplar di lebih dari 160 negara serta menjadi salah satu buku terlaris dan paling banyak dibaca.

3. THE LORD OF THE RINGS – JRR TOLKIEN (1955)

http://anehdidunia.com
 
The Lord of the Rings adalah novel epik fiktif dengan fantasi tingkat tinggi yang ditulis oleh profesor JRR Tolkien seorang yang sangat ahli dalam sastra Inggris dari Universitas Oxford yang ditulis dari tahun 1937 hingga 1949. NOvel ini telah terjual lebih dari 103 juta eksemplar di seluruh dunia, tersedia dalam 30 bahasa berbeada dan menjadikan novel ini menjadi buku yang paling banyak dibaca.

2. HARRY POTTER – JK ROWLING (1997)

http://anehdidunia.com
 
JK Rowling sangat sukses dengan novel Harry Poter -nya. Semua serinya sukses di pasaran, kesuksesan novel Harry Potter menular dalam bentuk layar lebar. Novel Harry Potter telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 67 bahasa di seluruh dunia, dan menjadi best seller dengan 400 juta eksemplar telah terjual di seluruh dunia. Kesuseksesan Harry Potter mengubah kehidupan penulisnya JK Rowling secara dramatis dan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

1. Quotations from Chairman Mao Tse-Tung – Mao Tse-Tung (1996)

http://anehdidunia.com
 
Buku ini terdiri dari sebuah antologi kutipan diambil dari tulisan-tulisan dan pidato Mao Tse-Tung (Mao Zedong). Buku ini kerap disebut “Buku Merah” karena warna covernya dan sering diletakkan di dalam saku atas jaketnya. Buku ini sangat fenomenal karena telah terjual sebanyak 830 juta eksemplar di seluruh dunia dan menjadi buku yang paling banyak dibaca. Buku ini diterjemahkan dalam semua bahasa, memiliki penyebaran yang sangat besar di seluruh dunia seperti di negara-negara Barat, di dunia ketiga dan di Eropa, karena di Eropa Timur rezim komunis adalah gerakan yang harus dicegah.

Baca juga Penemuan Hebat Oleh Kaum Wanita

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:http://planetkentir.blogspot.com/2012/12/9-buku-paling-banyak-dibaca-di-dunia.html

Baca Ini Juga:

iklan
iklan