Foto Aneh Unik

Cara Rehabilitasi Pecandu Narkoba Di Thailand

28 Feb 2013

Di Indonesia kita mengenal tempat rehablitasi bagi para pengguna narkoba dan miniman keras yaitu di Pesantren Suryalaya, di tempat ini para pecandu narkoba  di berikan terapi khusus agar para pecandu  dapat sembuh dari ketergantungan narkoba. Pesantren yang didirikan oleh KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin atau yang lebih di kenal dengan nama Abah Anom lahir tahun pada tahun 1915 di kenal sebagai tempat rehabilitasi religius dan terbukti telah menyembuhkan banyak pasien. Pasien di Pesantren ini berasal dari berbagai kalangan mulai Mahasiswa, Artis sampai dengan Politisi.



Di Thailand juga terdapat sebuah tempat rehabilitasi bagi Pecandu Narkoba, yaitu di Biara Thamkrabok terletak di sebelah utara Bangkok. Bedanya dengan Pesantren Suryalaya adalah Thamkrabok di kelola oleh para Biarawan Budha sedangkan Suryalaya dikelola oleh para Kiyahi. Pasiennya pun dari berbagai kalangan mulai dari artis, anak sekolah, Mahasiswa dan para politisi muda

Biara ini terletak di pedalaman hutan, sebelah utara kota Bangkok, Thailand. Konon metode terapi yang di gunakan cukup ekstrim untuk melakukan detoksifikasi, hanya caranya bagaimana saya belum memperoleh informasi yang pasti, namun dari sumber yang saya peroleh mengatakan bahwa pengobatan herbalnya cukup keras hingga ketika Pasien meminum obat herbalnya di jamin isi perutnya langsung keluar karena muntah.


Biaya terapi di tempat ini sangat murah sekali yaitu sekitar USD 3 per minggunya, karena hampir seluruh biaya operasional biara ini di biayai dari dana sumbangan masyarakat, biaya tersebut termasuk sangat murah jika di bandingkan dengan salah satu klinik rehabilitasi yang mematok harga hingga USD 23.000 perbulannya.


sumber:http://pasuruanblogger.blogspot.com/2012/08/tempat-rehabilitasi-pecandu-narkoba-di.html

Related Article

Paling Aneh