Foto Aneh Unik

Mahluk Bunyip Legenda Aborigin

26 Jul 2013


Anehdidunia.com - Legenda Bunyip, dikatakan monster ini memancing korbannya untuk memasuki rawa, danau atau sungai tempat dimana monster ini tinggal. Raungannya terdengar seperti tangisan ketika malam hari mereka mencari mangsa. Bunyip yang berarti iblis atau roh jahat adalah hewan mistik yang berasal dari cerita rakyat Australia. Berbagai gambaran dan penjelasan tentang monster ini telah diberikan sejak jaman kolonial di australia.

Monster yang tercatat dalam Mythologi aborigin ini juga dipastikan adalah jenis hewan yang hampir punah. Pada tahun 1846 sebuah tulang-belulang ditemukan di dalam sungai Murrumbidgee yang berada di New South Wales. Beberapa ahli menyimpulkan bahwa tulang tersebut adalah milik makhluk yang belum pernah diketahui oleh ilmuwan manapun. Tahun 1874, tulang yang diprediksi tulang Bunyip dipamerkan di Australian Museum (Sydney) selama dua hari dan akhirnya dicuri dari museum setelah itu.

The Great Bunyip adalah area yang dipercaya sebagai tempat tinggal Bunyip. Area rawa-rawa di sekitar Greta, Victoria Australia. Penduduk lokal sering mendengar raungan keras yang misterius yang berasal dari rawa tersebut. Pernah suatu ketika rawa tersebut dikeringkan demi mencari monster ini, dan akhirnya suara-suara misterius tersebut hilang.


Beberapa orang percaya bahwa bunyip pindah ke area lain sebagian lainnya mengatakan bahwa bunyip akan langsung mati ketika habitatnya dirusak. Diperkirakan, bahwa bunyip adalah bagian dari makhluk Cryptozoologi semacam diprotodon atau jenis hewan megafauna lainnya yang seharusnya telah punah 50 ribu tahun yang lalu.

Jeritan Possum atau Koala sering dikira raungan bunyip, suara Barking Owl (sejenis burung hantu) kadang juga disalah persepsikan sebagai suara bunyip, karena spesies burung yang tinggal di hutan dekat danau ini mirip dengan tangisan wanita atau anak-anak yang menakutkan.

Tapi mustahil suara tersebut bisa disalah artikan oleh orang-orang aborigin, karena suku asli australia ini hapal betul dengan suara-suara hewan tersebut diatas. Kesimpulan sementara, bunyip adalah salah satu jenis Quinkana. Hewan seperti buaya yang hidup di masa pre-historis yang seharusnya punah 40 ribu tahun yang lalu. Ciri-ciri: Ekornya seperti kuda, Memiliki sirip, Taringnya seperti singa laut, Beberapa mengatakan memiliki tanduk.


referensi:http://en.wikipedia.org/wiki/Bunyip/http://mymisteri-leonyli.blogspot.com/2013/01/makhluk-bunyip.html

Related Article

Paling Aneh